Berburu Software Gratis di 4shared-4SHARED merupakan salah satu Web storage online terkenal, yakni suatu situs yang menyediakan fasilitas penyimpanan file secara online melalui proses upload dan Download. Dalam hal ini, layanan 4shared bersifat gratis. Karena itu, banyak memiliki peminat, sehingga software yang tersimpan di 4shared, cukup beragam. Di samping proses registrasi yang mudah, 4shared menawarkan banyak sekali[Selengkapnya]
Budidaya Ayam Petarung-Awalnya hanya sekedar iseng untuk hiburan tatkala Muhammad Nasir Kholil banyak mengalami berbagai persoalan hidup. 1 ekor ayam petarung miliknya, selalu menemani pria warga Desa Sidojangkung Kecamatan Menganti, setelah seharian sibuk bekerja sebagai salah satu anggota DPRD Kabupaten Gresik dari Fraksi PKB. Karena hobinya pada ayam petarung, Nasir kemudian mencoba mengawinkan ayamnya dengan indukan[Selengkapnya]

Berlangganan, Masukkan alamat Email

SARUNG IKAT TENUN TERPANJANG DI DUNIA PECAHKAN REKOR MURI



Perajin kain tenun ikat dan colet asal Lamongan Jawa Timur, berhasil memecahkan rekor Musium Rekor Indonesia (Selasa/31/03/09). Mereka berhasil membuat kain tenun sepanjang 64 meter dan dengan lebar satu meter. Kain tersebut mengalahkan rekor Sebelumnya yang dipegang Propinsi Nusa Tenggara Timur dengan panjang hanya 50 meter.


Suasana pameran di Gedung Showroom produk Lamongan di Jalan Panglima Sudirman Kota Lamongan, ramai oleh pengunjung yang ingin melihat aneka kerajinan khas Lamongan. di antara produk yang mengundang daya tarik pengunjung adalah kain tenun ikat, kerajinan tradisional asal desa Parengan Kecamatan Maduran, Lamongan.

Tak hanya itu, daya tarik sarung tenun tradisional kali ini juga di meriahkan dengan adanya sarung tenun ikat terpanjang di dunia yang berhasil memecahkan Musium Rekor Indonesia.

Kain tenun yang dikerjakan dengan teknik ikat dan colet ini dikerjakan oleh sepuluh perajin profesional menggunakan alat tenun tradisional, dengan motif kain khas warga setempat.

Kain tenun dengan warna ungu tersebut dihiasi pernik-pernik berwarna merah muda dan putih ini, memiliki panjang 64 meter dan lebar satu meter.

Penasbihan rekor untuk tenun ikat parengan Lamongan ini sekaligus menggeser rekor tenun ikat sebelumnya oleh Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kabupaten Sumba Timur Propinsi NTT. Karya tenun ikat ini hanya sepanjang 50,1 meter dengan lebar 60 centimeter. Itupun dikerjakan oleh 60 orang pekerja selama 152 hari.

Miftahul Khoiri, pembuat kain sarung ini mengaku terinspirasi membuat kain tenun terpanjang, untuk menunjukkan pada dunia, bahwa Lamongan memiliki produk unggulan, berupa sarung tenun ikat tradisional, yang di warisi secara turun temurun.

“saya ingin dunia tahu jika Lamongan bisa memproduksi sarung spektakuler dengan panjang mencapai 60 meter lebih” ujar miftahul kepada Berita 86

Menurut Miftahul, pembuatan sarung terpanjang ini membutuhkan waktu 22 hari dan menghabiskan dana lebih dari tujuh juta rupiah. Bahan-bahannya pun di pilih mengggunakan bahan pilihan terbaik. yakni di datangkan dari india dan china.

Jaya Suprana selaku Ketua MURI serahkan langsung plakat penghargaan dengan nomor registri 3637/R.MURI/III/2009 itu. Masing-masing kepada Bupati Lamongan selaku pemrakarsa, Miftakhul Koiri selaku pembuat dan Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) selaku sektor penyelenggara.

Menurut Jaya Suprana, kain tenun sepanjang 64 meter ini tidak hanya tercatat dalam Musium Rekor Indonesia, namun juga rekor dunia, serta mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang Propinsi Nusa Tenggara Timur.

“Kain tenun lamongan ini tergolong unik dengan bahan baku kualitas terbaik” kata Jaya Suprana.

Meski sudah banyak yang menginginkan kain tenun pemecah rekor ini, namun Miftahul tetap tidak menjualnya. Bahkan Miftahul ingin kain bersejarah ini diabadikan di gedung Showroom kota Lamongan.

Desa Parengan di Lamongan memang memiliki potensi besar pada bidang industri tenun ikat. Sejumlah 30 unit industri tenun ikat yang ada di desa ini sanggup emnyerap tenaga kerja hingga 3000 orang. Unit industri tenun ikat di desa ini umumnya sudah memakai ATBM (alat tenun bukan mesin). Sementara bahan baku seperti seperti sutera dan pewarna masih mengimpor dari India dan China.

Selengkapnya...

SUMPAH KEJUJURAN UNTUK PANITIA UNAS DAN UASBN GRESIK TA 2008/2009



Bupati Gresik, Dr. KH. Robbach Ma’sum, Drs, MM melantik Panitia ujian Nasional TA 08/09 Gresik. Bertempat di Aula Dinas Pendidikan Gresik, Selasa (31/3) Pelantikan Panitia Ujian Nasional yang beranggotakan sebanyak 97 orang ini, juga diambil sumpahnya oleh Bupati. Turut hadir sebagai undangan yang sekaligus sebagai saksi yaitu Kepala Kantor Departemen Agama Kabupaten Gresik, Tim Pemantau Independen dan wakil dari Polres Gresik.

Sebelum pengambilan sumpah, Bupati menekankan pentingnya kejujuran dalam pelaksanaan Ujian Nasional.”Tuhan mengetahui apa yang diucapkan dan apa yang tersimpan didalam hati saudara. Kepada Tuhan pertanggungjawaban akan saudara berikan” pesannya mengingatkan kepada Panitia sebelum diambil sumpah.
Dalam sambutannya Bupati mengatakan, Secara substansi ujian Nasional dan UASBN tahun 2008/2009 terdapat perbedaan dari sebelumnya.


Perbedaan dimaksud adalah, standard kelulusan saat ini nilai rata minimal harus 5,50 sedangkan sebelumnya standar nilai kelulusan minimal rata-rata 5,25. saat ini ada uji teori kejujuran untuk SMK, padahal sebelumnya tidak ada. Pada tahun ini juga kita sepakat melaksanakan Ujian Sekolah Standar Nasional Pendidikan Agama Islam (USSN-PAI).

Saya juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh unsur Pendidikan di Kabupaten Gresik, karena Prestasi Ujian Nasional di Kabupaten Gresik menduduki tempat pertama di Jawa Timur. Semoga hal ini terus ditingkatkan, karena informasi Diknas Gresik Penerimaan siswa baru (PSB) 2009, tidak menggunakan tes lagi melainkan cukup menggunakan nilai ujian Nasional sebagai dasar penerimaan. Untuk itu seluruh unsure pendidik maupun orang tua murid bisa bekerja sama untuk meningkatkan pendidikan di Kabupaten Gresik.

Kepala Dinas pendidikan, Chusaini Mustas melalui kabag Humas M. Hari Syawaludin mengatakan, Kami tetap berharap pelaksanaan Ujian Nasional maupun UASBN di Gresik tetap lancar, jujur sesuai kita inginkan. Pentingnya sumpah kejujuran ini agar timbul komitmen jujur antar panitia penyelenggara.
Jumlah peserta UASBN TA 2008/2009 untuk tingkat SD sebanyak 19.559 peserta terbagi dalam 18 sub rayon dari 1387 lembaga SD, MI dan SDLB. UASBN akan dilaksanakan pada 11, 12, 13 Mei 2009 dengan mapel Bahasa Indonesia, Matematika dan IPA.

Peserta Ujian Nasional SMP sebanyak 9916 peserta dari 89 lembaga, MTs 7224 peserta dari 118 lembaga dan SMP LB 12 peserta. Ujian Nasional ini akan dilaksanakan 27, 28, 29 dan 30 April 2009, dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, dan IPA.

Sedangkan Ujian Nasional setingkat SMA diikuti oleh 5.630 peserta dari 44 lembaga, MA 2960 peserta dari 56 lembaga, SMK 2390 peserta dari 20 lembaga, SMALB 9 peserta dan Madrasah Aliyah Keagamaan 129 peserta. Ujian Nasional SMA ini akan berlangsung pada 20, 22, 23, 24 April 2009. Mata pelajaran yang diujikan Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Fisika, Biologi dan Kimia. (sdm, Humas Pemkab Gresik)

Selengkapnya...

WIDODO PELATIH PERSELA, M BASRI LENGSER



Widodo Cahyono Putra resmi didaulat menjadi pelatih kepala Persela Lamongan. Pengangkatan mantan pencetak gol indah ke gawang Qatar di Piala Asia pada masa jayanya itu sekaligus menjawab kasak-kusuk tentang pergantian pelatih di Laskar Joko Tingkir yang selama ini berkembang. Sementaran pelatih kepala Persela sebelumnya, M Basri, oleh manajemen diangkat menjadi Penasehat Teknis.


Pergantian pelatih kepala ini seperti dituturkan Ketua Umum Persela Masfuk saat menggelar konferensi pers di Sekretariat Persela, Senin (30) adalah sermata-mata demi alasan peningkatan infrastruktur manajemen. "Jadi Om Basri kami angkat statusnya menjadi penasehat teknik. Sebuah posisi yang lebih atas di jajaran manajerial Persela. Posisi ini sangat dibutuhkan Persela karena lengkapnya tim kelompok umur yang dimiliki karena akan meningkatkan daya dukung infrastruktur manajemen . Sehingga diharapkan kedepan Persela akan semakin profesional dan tertata manajemennya. Selanjutnya Om Basri akan bertugas untuk memantau dan memberikan saran serta masukan baik pada tim Persela Senior maupun pada kelompok umur U-21, U-18 dan U-15, " papar dia.

Sementara terkait pemilihan Widodo Cahyono Putra sebagai pelatih kepala, Masfuk sampaikan beberapa alasan. Dia sampaikan bahwa penunjukan Widodo ini sudah melalui pertimbangan matang hasil pembicaraan di jajaran pengurus Persela. Termasuk berdasar masukan dari M Basri. "Penunjukan Widodo ini setelah menyaring beberapa nama pelatih baik dari luar negeri maupun lokal, " kata dia. Selain itu, lanjut Masfuk, kapabilitas Widodo juga memadai untuk melatih sebuah tim Superliga seperti Persela Lamongan.

Dijelaskan Masfuk dengan berbagai pengalaman Widodo baik saat sebagai pemain maupun pelatih akan bisa menunjang kinerjanya di Persela. "Widodo adalah orang muda, lulusan terbaik pada kursus pelatih licensi A, Asisten Timnas PSSI dan pernah menjadi pemain terbaik dijamannya. Saya rasa ini bukti kemampuan Widodo, " jelas dia. Masfuk juga jelaskan Widodo dikontrak untuk sisa musim kompetisi Superliga. Sementara untuk kontrak selanjutnya tentu akan ada pertimbangan lagi.

Widodo sendiri dalam keterangannya sampaikan sebelum terima pinangan Persela telah melakukan konsultasi sebelumnya dengan M Basri mengenai alasan penunjukan dirinya. Dia juga sampaikan akan jalankan kepercayaan yang diberikan Persela itu dengan baik. Bapak dua anak ini cukup optimis dengan masa depan Persela di sisa waktu tiga bulan kompetisi Super Liga. "Kalau untuk posisi 1, 2 dan 3 di Indonesia Super League, saya rasa teman-teman wartawan juga sudah tahu klub mana saja yang akan menempatinya. Tapi saya masih cukup optimis Persela masih bisa berprestasi, " ungkap dia. Dia juga sampaikan tidak mebawa perangkat kepelatihan baru ke tubuh Tim Persela. "Waktunya terlalu pendek untuk membawa perangkat baru ke Persela, jadi saya akan maksimalkan saja yang sudah ada, " jawab dia atas pertanyaan sejumlah media.

Terkait jabatannya sebagai Asisten Timnas PSSI, menurut Widodo PSSI sampaikan PSSI sudah sampaikan pihyak PSSI sudah sampaikan surat ucapan terima kasih atas kontribusinya selama ini. Dikatakan Widodo, tidak ada kalimat tegas tentang pemutusan hubungan atau sebagainya dalam surat tersebut. Namun seperti dijelaskan Widodo, PSSI dalam suratnya juga akan meminta bantuannya kembali dalam event-event yang lain. "Permintaan kontribusi untuk timnas ini tentu saja tetap tergantung keputusan individu masing-masing, " ujar dia.

M Basri sendiri cukup berbesar hati dengan penunjukan Widodo sebagai pelatih kepala tim senior Persela. Karena selain Widodo adalah berdasar rekomendasinya, dia juga sampaikan bahwa demi Persela, keputusan apapun pasti akan didukung dan dibantu. "Saya sampaikan mohon maaf jika ada kesalahan selama tangani Persela. Saya juga sangat bahagia dan berterimakasih karena sudah dapatkan kehidupan baru di Lamongan. Isteri saya kesehatannya tambah baik, demikian pula saya memiliki semangat baru di Persela. Saya sadarai hidup saya ada di sepak bola. Mulai dari muda sampai sekarang hanya pekerjaan di sepak bola saja yang bisa saya lakukan. Ketika ada pembicaraan dari pengurus mengenai pengangkatan saya sebagai Penasehat Teknik, tidak ada jawaban lain dari saya kecuali siap, " ungkap dia.

Terkait kewenangannya sekarang, Basri sampaikan posisi tersbeut tidak memungkinnya lagi untuk berkomunikasi dan bekerja langsung dengan pemain. Semua hal seperti strategi, pola maupun ramuan permaian sudah sepenuhnya menjadi kewenangan Widodo. Kalaupun untuk memberi saran, lanjut dia, hanya bisa dilakukannya setelah ada permintaan langsung dari Widodo. "Saya minta Widodo jangan kikuk dengan keberadaan saya di Persela. Semua ramuan dan perubahan pola permainan sudah menjadi kewenangan Widodo. Saya hanya sebagai jembatan antara ketua umum dengan pelatih kepala di tengah kesibukan ketua umum di pemerintahan. MUdah-mudahan Widodo bisa bawa Persela lebih maju. Karena sudah menyaksikan sendiri kemampuan Widodo sendiri saat sama-sama ambil kursus pelatih licensi A beberapa waktu lalu. Saya juga minta agar Widodo bekerja keras untuk Persela dan saya siap berada di belakang Widodo, " ujar dia.
Turut hadir dalam konferensi pers yang dihadir sejumlah wartawan dari berbagai media itu Bendahara Persela Yuhronur Efendi dan Humas Aris Wibawa. serta beberapa jajaran pengurus lain seperti Supardi danTsalits Fahami sera Mujib.

Selengkapnya...

1.034 PNS NAIK PANGKAT


Pada apel pagi Senin, (30/3) Bupati Gresik Dr. KH. Robbach Ma’sum, Drs, MM menyerahterimakan Surat Keputusan Kenaikan Pangkat (SKKP) untuk 1.034 orang Pegawai Negeri Sipil periode 1 April 2009.

PNS yang naik pangkat tersebut masing-masing 745 orang penerima SKKP Pilihan dan 269 orang penerima SKKP regular. Dalam acara tersebut, Bupati Gresik, Dr. KH. Robbach Ma`sum, Drs, MM secara simbolis menyerahkan SKKP kepada perwakilan PNS yang naik pangkat.


Dalam sambutannya Bupati menyampaikan bahwa kenaikan pangkat bukanlah hak melainkan sebuah penghargaan yang diberikan kepada PNS atas prestasi kerja dan pengabdiannya kepada Negara. Kenaikan pangkat ini diberikan kepada PNS yang telah menunjukkan dedikasi, loyalitas dan kesungguhan dalam melaksanakan tugas kedinasan.

Sementara kabag Humas Pemkab Gresik Drs. M. Hari Syawaludin, MM mengatakan 745 PNS yang menerima kenaikan pangkat pilihan itu antara lain adalah PNS fungsional misalnya para guru, penyuluh pertanian, dokter, perawat serta pejabat yang mendapat promosi jabatan namun pangkatnya setingkat lebih rendah dari pangkat dalam jabatan yang semestinya. Untuk itu mereka mendapat kenaikan pangkat setingkat dari pangkat yang disandang, walaupun belum 4 tahun. Sedangkan kenaikan pangkat regular adalah kenaikan pangkat biasa, tiap 4 tahun sekali. (sdm, Humas Pemkab Gresik)

Selengkapnya...

FUNGSI DEEP FREEZE DAN CARA MENG-CRACKNYA


Deep Freeze adalah program buatan sebuah perusahaan pembuatan software bernama Faronics. Harga jualnya 45 $ dengan kapasitas program mencapai 4 MB. Deep Freeze berfungsi mengembalikan setting komputer ke default dengan cara membekukan semua file yang terinstall di komputer.

Dengan fungsinya yang unik, software ini sangat ampuh menangkal serangan virus maupun user-user jahil terutama pada komputer yang di gunakan banyak orang. Jika menggunakan anti virus, kita butuh banyak waktu untuk selalu meng-upadenya. Padahal, dengan Deep Freeze, cukup sekali install saja.


Sebelum menginstall Deep Freeze sebaiknya komputer di bersihkan dulu dari virus akan sang virus tidak kekal di komputer. Di anjurkan untuk menformat Harddisk agar bersih dari virus dan program perusak lainnya. Selain itu, sebaiknya Harddisk di bagi menjadi dua partisi dengan partisi C sebagai partisi sistem. Sedangkan Partisi sebagai tempat menyimpan file dan data penting lainnya.

Instalasi Deep Freeze.
Deep Freeze bisa di download secara gratis dengan masa trial 30 hari di situs pembuatnya Faronics. Namun, hasil crack Deep Freeze banyak di jumpai di internet. Salah satunya ada versi baru yakni Deep Freeze 6.30 yang bisa di download di sini.

Jika menggunakan versi trial, berikut ini langkah-langkah mengcracknya :
1. Tampilkan Deep freeze dengan menekan tombol (Ctrl + Alt + Shift + F6) atau (tahan SHIFT dan klik 2x pada icon Deep Freeze). Masukkan password Deep Feeze saat pertama kali kita install. Jika status Boot masih dalam “Boot Frozen” pindahkan ke “Boot Thawed” lalu tekan OK dan Restart Komputer.
2. Jalankan instaler deep freeze. pilih Uninstal. Catatan, installer yang di gunakan haruslah menggunakan versi lebih baru atau setidaknya sama. Jika tidak, langkah kedua ini tidak bisa di jalankan.
3. Kemudian masuk ke Regedit melalui menu Start ->Run -> Regedit dan masukklah ke Hkey_Local_Machine - Software - Microsoft - Windows NT - Current Version.
4. Pilih item ‘AncillaryDev’ pada kolom sebelah kanan. Hapus isi dalam item tersebut.
5. Lalu install lagi Deep Freeze. Selanjutnya Deep Freeze bisa di gunakan sepanjang masa.
Sebenarnya, Windows juga punya software yang memiliki fungsi sama dengan Deep Freeze bernama Steady Safe dan bisa di download di situs Microsoft. Namun, windows yang di gunakan harusnya windows asli bukan bajakan.

Selengkapnya...

KAMPANYE TERAKHIR PBB SEPI PEMINAT



Meski di hadiri Ketua Dewan Pembinanya, Yusril Ihza Mahendra, kampanye putaran terakhir Partai Bulan Bintang di Gresik jawa timur, sepi pengunjung.

Kampanye putaran terakhir Partai Bulan Bintang di Gresik di pusatkan di Jalan Noto Prawiro. Kegiatan kampanye ini, di hadiri Ketua Dewan Pembina, Yusril Ihza Mahendra. Meski demikian, jumlah simpatisan yang hadir, tergolong sedikit, karena panitia tidak menyediakan panggung hiburan.


Dalam orasinya, yusril membela, meski tergolong partai kecil, namun, Partai Bulan Bintang memiliki sdm yang handal karena di huni orang-orang berkualitas.

Menurut yusril, meski kecil belum tentu jelek dan besar bukan berarti baik.

Dalam pemilu legislatif mendatang, partai menargetkan suara minimal 10 persen nasional untuk kemudian berkoalisi dengan partai lain dalam mengusung Yusril Ihza Mahendra Sebagai Calon Presiden.

Selengkapnya...

MENCURI PASSWORD FTP MENGGUNAKAN WS_FTP.INI


WS FTP adalah salah satu program FTP client yang cukup terkenal dan handal dengan fungsi mengirim dan mendownload program melalui protokol FTP (File Transfer Protokol). Selain WS_fTP, ada juga program yang berfungsi sama seperti CuteFTP, TurboFTP dan lain sebagainya.

Sebagai program FTP Client yang memungkinkan computer client meng-upload file ke server, WS_FTP di lengkapi system proteksi username dan password agar server ftp terlindungi dari orang-orang tidak bertanggung jawab.


Salah satu kelemahan WS_FTP adalah menyimpan semua account dan username di sebuah file bernama ws_ftp.ini. Celakanya file ini bisa di baca dengan mudah mengunakan notepad. Hanya saja, passwordnya di encrypt (di sembunyikan menggunakan bahasa kode).

Perhatikan kode berikut ini:

PWD=VE0B0670A04297D09698219544F7A4E52709272946C6C6638

Kode-kode setelah PWD= adalah password dari account yang tersimpan dalam file ws_ftp.ini. Untuk menampilkan password asli, berikut caranya :

1. Cari file ws_ftp.ini. Caranya bisa melalui Search Engine Google dengan mengtikkan perintah : filetype:ini WS_FTP PWD (mencari server yang menyimpan file ws_ftp.ini) atau bisa juga dengan perintah “index of/” “ws_ftp.ini” serta beberapa perintah Google Hack lainnya sebagaimana yang banyak tersebar di internet. Bisa juga dengan memiliki akses langsung secara fisik ke computer server untuk mencuri file ws_ftp.ini.

2. Masuk ke situs http://decipherskull.50megs.com/. Lalu, copy kode di file ws_ftp.ini serta pastekan di kotak dencrypted. Jangan lupa, pengcopian di mulai dari PWD= hingga akhir kode. Setelah itu, tekan tombol Dechiper di situs tersebut. Maka akan terlihat passwordnya.

Biasanya, file ws_ftp ini, langsung menyertakan username account tanpa di sembunyikan, hingga mudah di dapat.

Selengkapnya...

MENCARI PASSWORD DENGAN ACCESS DIVER


Access Diver adalah salah satu software (hacking tools) yang di gunakan untuk mencari account yang lemah dalam page login sebuah server. Teknik menebak yang di gunakan Access Diver adalah dengan teknik brute force yakni teknik menebak sebuah account lemah dengan mencoba satu persatu daftar username dan password yang telah di buat sebelumnya.

Google sendiri mengindeks tema tentang Access Diver mencapai 7.040.000 tema dengan berbagai sisi bahasan. Pengetahuan tentang kegunaan Access Diver ini ternyata cukup menarik di bahas terbukti dengan tinggiya nominal pembahasan.


Sebagai tools penebak, Access Diver sangat tepat untuk para hacker terutama bagi para pemula yang ingin mengetahui kelemahan sistem sebuah server. Dengan metode ini, Access Diver bisa membantu membuka langkah selanjutnya yang di perlukan untuk melakukan penetrasi atau menanamkan pengaruh cukup signifikan dalam sebuah server.

Access Diver isa di download secara gratis di http://www.accessdiver.com atau di Rapidshare dengan kapastitas file installer sebesar 2,11 MB. Namun, versi gratis tersebut, yakni versi 4.402 adalah versi demo. Untuk full version, perlu membeli di web sitenya.

Persiapan
Sebelum menginstall Access Diver, sebaiknya kita membuat list usernama dan password terlebih dahulu. Daftar account tersebut kita dapatkan secara acak dengan mengidentifikasi hal-hal yang terkait dengan server maupun account sasaran. Bisa tanggal lahir, nama lembaga, nama pacar, nama web serta lain sebagainya. Beruntung, jika kita bisa mendapatkan data detail sang administrator web.

Meski tergolong lama, namun bila di lakukan dengan sabar, maka rentang waktu yang lama tidak jadi masalah. Daftar username ini kita simpan dalam sebuah file notepad berekstensi txt. Access Diver sendiri sebenarnya telah menyiapkan paket usernama dan password sebanyak 5000 account. Namun, daftar account milik kita akan di gabung dengan yang ada tersebut.

Menjalankan Access Diver
Setelah proses instalasi selesai, klik My Skill untuk lalu pilih berbagai level user. Disini tersedia Newbie (pemula), Familiar (pengguna yang terbiasa), Expert (mahir), Leech Mode (pengguna fitur tertentu), Exploiter (user khusus eksploiter), Proxy Mode (user dengan proxy fitur), Nettools Mode (user dengan tools internet saja). Untuk langkah awal sebaiknya menggunakan level Newbie saja lalu di tingkatkan secara bertahap.

Mengatur Serangan
Masuk ke tab Setting untuk mengatur serangan. Disini disebutkan bahwa Access Diver akan berhenti setelah mendapatkan 1 login yang lemah, kita tentunya tidak mau hanya satu saja bukan. untuk itu pilih Kotak Never Stop - Continue Until End. Di bagian Analysis Accuracy (centang kotak Allways Force a Security Test to Begin. Pilihan ini bertujuan agar perintah error di abaikan dan terus mencoba menebak acoount.

Pada tab Dictionary, kita bias menambahkan daftar username dan password yang kita buat sebelumnya.

Memulai Serangan
Masukan alamat target di dalam Input Box Server. Nama di mulai dengan mengetikkan http. Lalu klik tombol Test basic Authenticaton untuk memulai serangan. Apabila menemukan login yang lemah maka akan disimpan di tab
History-Weak Login Founds. Biasanya, waktu yang di butuhkan oleh Access Diver untuk menyelesaikan pesanan kita antara 20 hingga 40 menit tergantung banyaknya daftar username dan password.

Antisipasi Access Diver
Setelah mengetahui kecanggihan Access Diver, perlu juga mengenal cara mengatisipasi serangannya. Langkah awal adalah dengan membuat password untuk masing-masing account dengan password unik, terutama kombinasi angka dan huruf sehingga sulit abgi Access Diver untuk menebaknya. Misalnya huruf a di ganti angka 4 dan lain sebagainya.

Cara kedua adalah dengan memasang software spyware bernama spyware Doctor yang bisa di download di http://www.spywaredb.com/remove-access-diver-3/. Tak hanya Access Diver, spyware doctor juga menghapus file-file berbahaya lainnya seperti aureate_license.txt, contact_simple.htm, deisl1.isu, extractor.htm, history.htm, hola.exe, hola_contact.htm, hola_personnal.htm, hola_searcher.htm, mixed_wordlist.txt, multi.htm, onfly_expert.htm, onfly_standard.htm, options_access.htm, options_search.htm, password_wordlist.txt, progression.htm, sniffer.htm, ssoem.cab, toolbar.htm, url_list.htm, username_wordlist.txt, wordlist.htm, word_generator.htm, word_manager.htm.

Cara menjalankan Spyware Doctor sama seperti menjalankan anti virus, yakni dengan menscan komputer kita, jika menemukan file-file berbahaya, Spyware Doctor akan menghapusnya.

Selengkapnya...

RP 1,8 MILYAR ALOKASI DANA UNTUK PETAMBAK


untuk petani tambak. Sama dengan tahun lalu, alokasi lewat program Peningkatan Mutu Intensifikasi (PMI) sawah tambak ini dianggarkan sejumlah Rp 1,8 milyar. Dana ini nantinya akan diberikan pada petani sawah tambak berupa dana revolving dengan masa pengembalian dua tahun.
Dengan masa pengembalian selama dua tahun, petani tambak di Lamongan akan lebih leluasa kelola keuangannya. Seperti disampaikan Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Lamongan Mustakim Arif melalui Kabag Humas dan Infokom Aris Wibawa, dengan bungan ringan 6 persen pertahun, dana ini sangat bermanfaat bagi petani tambak. Terutama jika dibandingkan jika harus mengambil kredit dari tengkulak yang bunganya tinggi.


Dikatakan Aris, pada tahun pertama petani tambak penerima dana revolving ini wajib mengembalikan 50 persen dana yang dipinjamnya. Sementara sisanya dikembalikan pada tahun berikutnya. Dari sejumlah 6 persen bunga tersebut, 3 persen diantaranya untuk Bank Daerah Lamongan, sementara sisanya kembali ke pemerintah dalam bentuk pendapatan. ”Semua proses pengambilan dan penyetoran dana ini melalui Bank Daerah Lamongan, ” ungkap dia.

Dalam perencanaannya, dana ini nantinya diperuntukkan bagi sejumlah 50 kelompok petani untuk lahan tambak seluas 500 hektar. Menurut Aris, PMI untuk swah tambak tersebut sebagiah besar akan digunakan untuk pembiayaan sarana produksi (saprodi). Seperti untuk pemenuhan kebutuhan pupuk, benih, pakan serta obat-obatan. Termasuk juga untuk bahan bakar mesin diesel untuk pengambilan air.

Produksi sektor perikanan budidaya di Kabupaten Lamongan mengalami peningkatan dalam tiga tahun kebelakang. Jika pada 2008 lalu produksinya mencapai 26.220.553 kilogram, pada 2007 lalu naiki menjadi 28.747.501,7 kilogram. Besaran produksi ini kembali alami kenaikan pada 2008 menjadi 29.759.780,95 kilogram.

Beberapa produksi ikan dari Kabupaten Lamongan juga sudah diekspor. Seperti budidaya udang vannamei dan windu. Tahun lalu sejumlah 3.571.173 kilogram udang vannamei dan windu diekspor ke beberapa negara dengan nilai ekspor mencapai Rp 124.991.055.000. Nilai ini mengalami kenaikan dari ekspor tahun 2007, yakni sejumlah Rp 120.739.745.000 dengan udang vannamei dan windu yang diekspor mencapai 3.449.707 kilogram.

Tingkat konsumsi ikan warga Lamongan juga menunjukkan perkembangan. Jika pada 2006 tingkat konsumsinya hanya 20,05 kilogram perkapita pertahun, pada tahun 2007 tingkat konsumsi ikan ini naik menjadi 20,19 kilogram perkapita pertahun. Demikian pula pada 2008 naik menjadi 22,49 kilogram perkapita pertahun. ”Tingkat konsumsi ini memang masih dibawah target konsumsi ikan nasioanl yakni 30 kilogram perkapita pertahun. Namun perkembangannya cukup mengembirakan. Sehingga akan terus dilakukan sosialisasi pada masyarakat untuk meningkatkan konsumsi ikan, ” papar Aris.

Selengkapnya...

DATA KERUGIAN AKIBAT ANGIN PUTING BELIUNG KECAMATAN SUKORAME


Tanggal 2 Maret 2009 pukul 23.30 WIB terjadi angin puting beliung di Kecamatan Sukorame akibatkan 5 rumah roboh, 2 rumah rusak sedang, 114 rumah rusak ringan, 2 sd atapnya alami kerusakan dengan total taksir kerugian Rp 96,5 juta. Tidak ada korban jiwa, korban yang rumahnya roboh untuk sementara ditampung di rumah saudaranya.
Satlak PB Lamongan bersama Bagian Kesmasy siapkan bantuan paket sembako dan sejumlah santunan uang. Dengan rincian korban sbb :


1. Dusun Sewor Desa Sewor
a. Rumah Roboh
- Wariso (45) RT1 RW 6 rumah non permanent (kayu dan gedek) uk. 4,5 x 8 meter roboh total. Taksir kerugian Rp 5 juta
- Mijan (35) RT 2 RW 6 rumah non permanent (kayu dan gedek) uk. 4 x 8 meter roboh total. Taksir kerugian Rp 5 juta
b. Rusak Sedang
- Paeman (45) rumah non permanent uk. 4x 6 meter taksir kerugian Rp 1,5 juta.
- Narti (45) rumah non permanent uk 4x8 meter taksir kerugian Ro 1,5 juta.
c. Rusak Ringan
Sejumlah 59 rumah, bagian atap genteng jatuh, taksir kerugian @ Rp 300 ribu. Total Rp 17.700.000
d. SDN II Sewor bagian atap (seng) di ruang guru rusak taksir kerugian Rp 5 juta.

2. Dusun Gondang Desa Kedungrejo
a. Rumah Roboh
- Setu (52) RT 5 RW 1, dua rumahnya masing-masing uk 5x10 meter non permanent roboh. Taksir kerugian Rp 20 juta
b. Rusak Ringan
Sejumlah 55 rumah, kondisi non permanent bagian atap (genteng) jatuh. Taksir kerugian total Rp 16,5 juta

3. Dusun Puntuk Desa Sukorame
a. Rumah Roboh
- Jaimin (40) rumah non permanent uk 6x12 meter roboh. Taksir kerugian Rp 5 juta.
b. SDN II Sukorame dengan jmlh murid 138 siswa bagian atap (asbes) hancur, terdiri dari 2 ruagn kelas yakni kelas I (jmlh siswa 22 orang) dan kelas II (20 siswa) dan 1 ruang guru. Taksir kerugian Rp 20 juta.
Untuk sementara proses belajar mengajar siswa dialihkan ke ruang kelas yang tidak rusak dibagi masuk siang dan pagi.

Data hasil pendataan Tim Reaksi Cepat (TRC) Kabupaten Lamongan.

Selengkapnya...

HALAMAN LOGIN PALSU, CARA LAIN MENJARING PASSWORD EMAIL


Fake login page atau halaman login palsu adalah salah satu teknik menjaring password paling ampuh. Page login palsu biasanya di letakkan di web site seorang hacker dan pada judul halamannya di tulis Login Page atau Submit To Our Community dan seterusnya.

Membuat page login palsu tidaklah sulit dan tidak perlu keterampilan khusus seperti menguasai bahasa html, java script, PHP dan lain sebagainya. cukup masuk ke http://www.jotform.com/, sebuah situs penyedia layanan membuat page login. Meski tujuan sebenarnya jorform adalah menyediakan layanan pembuatan page login biasa, namun, layanan tersebut bisa di salah gunakan untuk menjebak pengunjung web/blog memasukkan alamat email dan passwordnya dengan harapan menjadi anggota community.


Setelah masuk Jotform, kitaharus mendaftar dulu sebagai anggota dengan memasukkan alamat email asli kita. Tujuannya, data yang di masukkan pengunjung web akan di kirim ke email kita. Jika registrasi sukses, kita mulai membuat form dengan mengklik menu New. Selanjtnya kita setting sendiri bentuk page login sesuai keinginan kita.

Untuk mengedit panjang dan item form isian, bisa dengan men-drag item tersebut ke halaman form login. Ada 3 fasilitas editor form, yakni TOOLBOX, POWER TOOTS, PAYMENT TOOLS SERTA PROPERTIES yang masing-masing memiliki fasilitas pengatur tersendiri. Jika pernah menggunakan bahasa pemrograman berbasis interface seperti Visual Basic, Visual Foxpro, Delphi dan lain sebagainya, maka tidaklah terlalu sulit membuatnya.

Setelah login page terbentuk, kita klik menu Source untuk mengambil kode htmlnya. Pihak jotform menampilkan 2 pilihan kode html, yakni akan besar page login akan menyesuaikan space di halaman web dan full code untuk menampilkan sesuai settingan kita.

Setelah di copy, kita masuk ke dashbor web atau blog kita, pastekan kode tersebut di halaman html.

Antisipasi Kejahatan Page Login Palsu
Para pengunjung web/blog hendaklah berhati-hati dengan penipuan gaya baru ini. Sebelumnya memasukkan data ke sebuah login page, perhatikan maksud atau tujuan utama penawaran memasukkan account kita, jika belum jelas, sebaiknya kita hindari saja. Atau masukkan saja data-data palsu untuk mengecoh. Jika keluar perintah Your Submission Has Been Received dengan cirri khas warna tulisan warna Orange dan hitam seperti yang ada di Dunia Password ini, maka kita patut curiga.

Selengkapnya...

KHOFIFAH : 519 RIBU DPT FIKTIF, ANCAM LEGALITAS PEMILU



Ratusan ribu daftar pemilih tetap yang fiktif, mengancam legalitas Pemilihan Umum Legislatif di Jawa Timur. Pasalnya, data dpt fiktif yang di temukan tim pemenangan Khofifah Indar Parawansa dan Mudjiono pada Pilkada Gubernur dan wakil Gubernur Jawa Timur lalu, hingga kini belum transparan. Padahal, data tersebut, seharusnya bersifat terbuka.


Anggota legislatif yang berasal dari daerah pemilihan di Jawa Timur, tidak akan memiliki legitimate masyarakat, karena Daftar Pemlih Tetap (DPT) yang menjadi acuan KPU, banyak yang fiktif. Hal tersebut di sampaikan mantan Calon Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa pada Peringatan Hari Ulang Tahun Muslimat NU ke 63 di Asrama Haji Kota Lamongan siang ini (26/03/1009).

Menurut Khofifah, tim pemenangan Ka-Ji Mantep telah menemukan sedikitnya 519 ribu daftar pemilih fiktif yang tersebar di berbagai daerah di Jawa Timur. Kondisi ini di perparah oleh sikap KPU yang terkesan menutup-nutupi data tersebut. padahal data dpt haruslah terbuka, akan mempermudah kontrol masyarakat.

“Saya menghimbau KPU untuk transparan dengan data Daftar Pemilih Tetap” Ujar Khofifah kepada Berita86.

ketua umum pengurus pusat Muslimat itu juga menolak anggapan dirinya tidak legowo menerima hasil Pilkada Jatim kemarin. Namun, Khofifah merasa menjadi korban atas kurang terbukanya kpu dalam masalah ini, agar hali pemilu legislatif dan presiden, memiliki legitimasi kuat dari masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Khofifah juga mengingatkan warga nu untuk menggunakan hak pilihnya dalam pemilu mendatang dengan mendukung calon yang berasal dari kaum Nahdiyyin.

Selengkapnya...

PARTAI DEMOKRAT JANJI BIAYA PENGOBATAN GRATIS



Lapangan kecamatan Menganti, Gresik, di penuhi warna biru dari berbagai umbul-umbul, spanduk serta bendera Partai Demokrat. Pasalnya, kampanye di Partai Demokrat di Daerah Pemilihan 4 yakni kecamatan Cerme, Menganti, Driyorejo dan Wringin Anom tersebut, sengaja di pusatkan di lapangan Menganti karena posisinya berada di tengah 3 kecamatan lainnya yang berada dalam satu Dapil.

Hadir dalam Kampanye ini, sejumlah Calon Anggota Legislatif dari DPRD Tingkat 1, tingkat 2 serta Pusat. Meski tidak di hadiri tokoh-tokoh nasional Partai, namun, kampanye berjalan cukup khidmat.


Dalam orasinya, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Gresik, Drs H. Samwel, SH mengemukakan hasil-hasil pembangunan selama pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berupa stabilitas keamanan, pemberantasan korupsi, serta peningkatan ekonomi. Drs H. Samwel yang juga caleg untuk Legislatif Propinsi Jawa Timur juga menjanjikan biaya pengobatan murah dan berkualitas hingga biaya gratis di Puskesmas untuk masyarakat miskin.

Kampanye juga di meriahkan oleh gayangan artis dangdut dari gresik dan Surabaya.

Selengkapnya...

LEGISLATIF MINTA PERIJINAN DIDELEGASIKAN KE KECAMATAN



Sekretaris Pansus DPRD Lamongan terhadap pembahasan LKPJ Kepala Daerah Akhir Tahun Anggaran 2008 Sutardjo Syafi’ie dalam laporannya sampaikan rekomendasi agar sebagian kewenangan perijinan yang selama ini berada di Kantor Perijinan agar didelegasikan pada Camat. Hal tersebut disampaikannya dalam Rapat Paripurna Istimewa di Gedung Dewan setempat, Selasa (25/3).

Disampaikan Sutardjo, Kantor Perijinan perlu memperluas dan meningkatkan target pendapatannya seiring pertumbuhan ekonomi masyarakat dan investasi di Lamongan. Untuk mewujudkan hal tersebut, ditambahkannya, tentu saja harus diimbangi dengan peningkatan pelayanan sesuai standart pelayanan yang ada.


Untuk mewujudkan hal tersebut, lanjut dia, DPRD minta dilakukan sosialisasi dan pemahaman secara optimal dan intens tentang pentingnya pengurusan ijin. Selain itu juga perlu untuk sampaikan kemudahan pelayanan yang diberikan pada masyarakat melalui kerjasama dengan kecamatan.

Dia juga katakan, sepanjang tidak bertentangan dengan peraturan perundang-undangan, DPRD usulkan perlu ada pendelegasian sebagian kewenangan perijinan kepada Camat. “Pendelegasian sebagian kewenangan ini perlu dilakukan sehingga proses perijinan dapat dilakukan secara cepat, mudah dan dengan biaya yang murah, “ papar dia.
Dalam laporannya itu Sutardjo juga sampaikan pentingnya peningkatan kinerja ketenagalistrikan.

“Kinerja ini tidak bisa ditandai dengan kegiatan monitoring saja, “ kata dia. “Seringkali masyarakat tidak bisa berbuat apa-apa ketika merasa dirugikan PT PLN. Misalnya melonjaknya tagihan listrik rumah padahal penggunaan listrik rumah tetap. Kemudian pemutusan dan pengenaan denda sepihak karena konsumen dituduh melakukan pelanggaran aturan PLN. Selain itu, petugas pelayanan gangguan yang sangat lambat dan masih mengutip pungutan kepada konsumen. SKPD terkait harus memastikan peningkatan kualitas layanan listrik di Lamongan, “ papar dia..

Sementara terkait urusan perencanaan pembangunan, Pansus DPRD rekomendasikan pelaksanaannya semestinya terus memperhatikan upaya peningkatan pemerataan pembangunan dan hasil-hasilnya. Disebutkannya, pada proses perencanaan penganggaran pembangunan (APBD), partisipasi masyarakat belum sepenuhnya berjalan dengan baik.

“Hal ini terjadi salah satunya yang paling krusial adalah tertutupnya akses masyarakat daerah terhadap data anggaran seperti dokumen KUA (kebijakan umum anggaran), PPAS (prioritas dan plafon anggaran sementara), RKA(rencana kerjan anggaran)SKPD, APBD, APBD Perubahan dan DPA (dokumen pelaksanaan anggaran). Forum perencanaan pembangunan di tingkat SKPD belum berjalan baik untuk mengakomodasi partisipasi masyarakat dalam forum perencanaan anggaran,” ungkap dia.

Laporan Pansus ini adalah tindak lanjut dari penyampaian LKPJ Kepala Daerah yang disampaikan dalam Rapat Paripurna beberapa waktu lalu. Seperti disampaikan Ketua DPRD Lamongan Makin Abbas, Laporan Pansus tersebut berupa rekomendasi, saran dan masukan bagai penyelenggaran pemerintahan selama tahun 2008 lalu tanpa mengambil suatu keputusan atas laporan itu.

Selengkapnya...

TANPA PUPUK BERSUBSIDI, PETANI GRESIK HASILKAN PADI 13,52 TON/HA



Bupati Gresik Dr. KH. Robbach Ma’sum, Drs, MM melakukan panen raya di desa Sukorejo, Sidayu Gresik. Selasa (24/3). Panen raya kali ini berlangsung di lahan milik kelompok tani “rukun raharjo” hasil kerjasama dengan formulator produsen pupuk phospat mineral organic.

Ternyata, ditengah langkanya ketersediaan pupuk bersubsidi untuk petani di Gresik, panen raya kali ini dapat menghasilkan 8,4 ton/ha gabah kering panen (GKP) dengan menggunakan pupuk phospat mineral organic. Bandingkan dengan produksi rata-rata yang hanya antara 5 – 6 ton/ha gabah kering giling (GKG).


Hasil panen di Sukorejo ini bukannya hasil terbaik. Dari 102 lokasi kerjasama di 15 kecamatan, Panen terbaik diraih oleh kelompok tani kedanyang di desa Kedanyang Kecamatan Kebomas yang menghjasilkan 13,52 ton/ha. Sedangkan di desa Klampok Benjeng menghasilkan 11,52 ton/ha dan di desa Sumbergede Wringinanom menghasilkan 10,56 ton/ha gabah kering panen (GKP)

Menurut Bupati Gresik, “penggunaan pupuk alternative ini merupakan salah satu upaya Pemkab Gresik untuk mengantisipasi langkanya pupuk bersubsidi. Langkanya pupuk bersubsidi di Kabupaten pada akhir-akhir ini karena antara kebutuhan dan alokasi. Misalnya urea, kebutuhannya sebanyak 27.022 ton/tahun sedangkan alokasi dari Pemerintah sesuai Peraturan Gubernur No. 7 tahun 2009 hanya 12.036 ton. Untuk menutup kekurangan inilah Pemerintah berupaya mencari pupuk alternative agar produksi padi tetap stabil dan bahkan meningkat”.

Ditambahkan oleh Bupati, luas lahan padi pada tahun 2008 sebesar 50.525 ha/tahun, dengan produksi rata-rata sebesar 5,73 ton/ha dan total produksi padi tahun 2008 sebesar 289.489 ton. Di Tahun 2009 ini, kami harap ada kenaikan produksi sebesar 5 % atau 6,017 ton/ha.

Terkait harapan Bupati Gresik ini serta dengan kejadian bencana banjir yang melanda wilayah Gresik utara dan selatan, kepala Dinas Pertanian melalui kabag humas Pemkab Gresik, M. Hari Syawaludin mengatakan”kendati Gresik dikepung banjir, namun kerusakannya hanya 1 sampai 2 % saja atau 166,7 ha. Jadi tidak terlalu mengganggu produksi padi.

Yang paling menggembirakan, adalah adanya kesiapan dolog untuk membeli hasil panen petani sesuai inpres No 8 tahun 2008 dengan harga Rp. 2.400/kg untuk gabah kering panen dengan kadar air 26%, dan Rp. 3.000,- untuk gabah kering giling dengan kadar air 18%. (sdm, Humas Pemkab Gresik)

Selengkapnya...

PENDAPATAN MASIH DIPROYEKSIKAN POSITIF



Meski pertumbuhan ekonomi nasional diperkirakan akan terjadi perlambatan akibat krisis ekonomi global, Pemkab Lamongan masih optimis mampu meningkatkan pendapatan daerahnya pada 2010 mendatang. Dalam proyeksi pendapatan daerah 2010, diperkirakan masih akan terjadi kenaikan pendapatan sebesar 4,5 persen yakni dari Rp 874.339.649.000 menjadi Rp 913.824.738.000.

Data tersebut diungkapkan oleh Eko Agus Trihandono Kepala Bidang Anggaran pada Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Asset Lamongan saat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) 2009 di Pendopo Lokatantra setempat, Selasa (24/3). “Proyeksi pendapatan daerah ini adalah angka perkiraan sementara, “ kata dia.


Dalam paparannya tersebut, dia juga sebutkan akan ada beberapa tantangan dalam pelaksanaan APBD 2010 mendatang. Tantangan tersebut, kata dia harus disikapi dengan melakukan beberapa hal. Seperti dinas penghasil pendapatan harus mampu menmkasimalkan penerimaannya untuk meningkatkan kemampuan fiskal daerah. Selain itu juga perlu dilakukan efisiensi dan efektifitas pengeluaran belanja operasional, khususnya yang bersifat rutin. “Kegiatan seperti seminar, lokakarya dan kegiatan sejenis serta pembangunan gedung dan pengadaan kendaraan kecuali untuk menunjang tugas pokok dan fungsi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) seyogyanya dibatasi, “ ujarnya.

Sementara untuk usulan kegiatan anggaran tahun 2010 seperti disampaikan Kepala Bappeda Ismunawan dari APBD Lamongan diperkirakan Rp 666.833.486.869 Sementara dari APBD Propinsi diperkirakan Rp 97.534.000.000 dan dari APBN sebesar Rp 204.340.886.000. “Estimasi kemampuan fiskal 2010 diperkirakan sebesar Rp 419.537.160.000, sehingga dalam perkiraan kasar akan terjadi devisit Rp 247.296.376.369, “ ungkap dia.

Bupati Lamongan Masfuk dalam sambutannya sampaikan pembangunan pada 2010 nanti bukan hanya prakarsa dari pemerintah saja. Melainkan dari semua elemen di masyarakat. “Lewat Musrenbang dalam penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) 2010 ini masih ada waktu untuk menta kembali semua rencana. Jika ada yang kurang pas masih bisa dibenahi. Oleh karena itu semua stake holders dari Pemkab Lamongan diundang, “ papar dia dalam kegiatan yang diikuti anggota DPRD, SKPD, Camat, perwakilan perguruan tinggi, LSM, Ormas, Orsos dan dari dunia usaha itu.

Sampai saat ini, sambung Masfuk, sector pertanian masih jadi sector utama di Lamongan. Namun dengan realitas bahwa pertumbuhan penduduk tidak dibarengi perluasan lahan pertanian akan menjadi problem tersendiri di masa mendatang. Dia meminta semua aparat agar bekerja lebih keras untuk tumbuhkan perekonomian di sector pertanian tanpa melakukan perluasan lahan.

“Konsep harus diwujudkan dalam bentuk yang kongkrit. Bukan hanya slogan-slogan saja. Harapan dan kemauan tidak bisa tercapai tanpa diwujudkan, “ katanya berpetuah. “Pemerintah tidak bisa berdiri sendiri. Semua harus kompak. Lamongan sebagai produsen beras terbesar di Jatim adalah buktui Pemkab pro pada petani Lamongan, “ terang dia.

Pada kesempatan itu Masfuk juga menitipkan program beasiswa untuk siswa miskin yang berprestasi agar tetap diteruskan dalam perencanaan pembangunan di masa mendatang. Dia berharap meski ide program tersebut dari dia, tidak menjadikan program yang bagus itu dihentikan setelah dia selesai menjabat Bupati. “Untuk hal-hal yang baik kenapa tidak diteruskan, “ pinta dia.

Sementara dari usulan dana APBD hasil forum gabungan SKPD pada pra Musrenbang, Dinas Pendidikan Lamongan adalah SKPD dengan usulan anggaran terbesar. Dari pagu indikatif belanja langsung 2010 sebesar Rp 98.090.399.550, usulan SKPD ini sebesar Rp 142.494.259.550 atau 145 persen dari pagu indikatif. Sedangkan Kantor Ketahanan Pangan menjadi SKPD dengan usulan terrendah. Yakni dari pagu indikatif belanja langsung 2010 sebesar Rp 507.056.000, usulan SKPD baru ini sebesar Rp 215.000.000 atau 42 persen dari pagu indikatif. Secara keseluruhan, dari pagu indikatif belanja langsung 2010 sebesar Rp 350.004.261.717, usulan dari forum SKPD mencapai Rp 666.833.486.869 atau 191 persen dari pagu indikatif. (arf, Humas Pemkab Lamongan)

Selengkapnya...

MAHASISWA DEMO KPU TUNTUT PEMILU JURDIL



Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia atau PMII, senin siang (23/03/09) melakukan aksi unjuk rasa ke kantor KPUD Lamongan. Mahasiswa menuntut agar KPUD serta perangkat Pemilu lainnya, berlaku jujur dan adil dalam mengawal Pemilu nanti.

Para mahasiswa memulai aksinya dengan melakukan long march di jalan Basuki Rahmad kota Lamongan sambil membawa sejumlah poster berisi tuntutan kepada KPU dan perangkat Pemilu lainnya untuk melaksanakan tugas sesuai undang-undang. selain meneriaKkan yel-yel mendukung Pemilu jujur dan adil, mahasiswa juga membentang spanduk yang berisi himbauan pada masyarakat untuk menolak money politic, politisi busuk, serta intervensi pemerintah terhadap proses pemilihan umum legislatif 9 April mendatang.


Menurut para pengunjuk rasa, politik uang, politisi busuk serta intervensi pemerintah, adalah penyakit yang biasa berkembang dalam setiap pelaksanaan Pemilu. dan pada Pemilu legislatif kali ini, terdapat indikasi adanya ketiga penyakit tersebut.

Niat mahasiswa yang ingin menyampaikan tuntutan langsung dihalangi petugas yang berjaga di pintu gerbang kantor KPU. setelah berunding dengan petugas, akhirnya dua orang anggota KPUD bersedia menerima mahasiswa serta menerima surat berisi tuntutan.

Usai menyampaikan tuntutan ke kantor KPU, mahasiswa kemudian melanjutkan aksinya dengan mendatangi kantor Bupati, serta kantor Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) setempat, guna menyampaikan tuntutan yang sama.

Selengkapnya...

BEDA DUNIA MAYA DUNIA NYATA


Perkembangan di bidang teknologi informasi pada Tahun 2008, mengalami perkembangan sangat pesat. Indikasinya, semakin tumbuhnya berbagai layanan di bidang internet baik menyangkut perusahaan penyedia layanan internet (ISP), jumlah pengguna serta berbagai perkembangan baru lainnya termasuk perkembangan blogging.

Berdasarkan data World Internet Usage Statistic News And World Population Stats, Peningkatan populasi pengguna internet di seluruh dunia mencapai 6.676.120.288 penggguna atau naik 305,5 % dari total jumlah pengguna internet tahun 2000 yang hanya 360.985.492 pengguna. Dari jumlah tersebut, pertumbuhan pengguna internet di Asia mencatat kenaikan tertinggi mencapai 39 %, yakni dari 114.304.000 di tahun 2000 menjadi 3,76,181.949 pengguna.

Di sisi lain, perkembangan baru yang melibatkan berbagai usia dan jenis kelamin ini membawa ekses tersendiri dalam trend pergaulan, interaksi budaya dan pemikiran serta interaksi antar individu dan lembaga hingga menimbulkan fenomena tersendiri.


Trend positif dan negatif, silih berganti mewarnai hiruk pikuk kehidupan di dunia maya. Sama seperti di dunia nyata, dunia maya juga memiliki kejujuran, transparansi bahkan termasuk pula income dan bisnis. Tapi di dunia maya juga ada kejahatan, perampokan, penipuan bahkan terorisme serta perang. Jika di dunia nyata ada ledakan peluru kendali, di dunia maya ada ledakan peluru kendali berupa virus Trojan bernama Back Orifice.

Menurut data statistik Security Watch, angka kejahatan di dunia maya mencapai 207.000 kasus atau meningkat 0.6 persen di banding tahun 2006. Angka ini tentu sangat mengejutkan jika data yang ada menunjukkan bahwa sasaran utama adalah situs-situs e-commerce dan lembaga keuangan lainnya.

Tak hanya itu, eksploitasi seksual yang melibatkan anak di bawah usia, mejadi salah satu keprihatinan tersendiri dampak negatif perkembangan teknologi informasi.

Maraknya kejahatan di dunia maya ini, tentu memerlukan langkah-langkah tersendiri dalam mengantisipasinya. Bedanya lagi dengan dunia nyata, di dunia maya, langkah antisipasi paling ampuh adalah meningkatkan kewaspadaan serta rasa curiga terhadap siapa saja yang menjadi patner, baik dalam pergaulan maupun bisnis. Di dunia nyata, agama Islam misalnya menganjurkan penganutnya untuk berbaik sangka terhadap sesama muslim. Namun, anjuran ini, saya kira kurang pas untuk di terapkan di dunia maya, di mana pergaulan begitu bebas tanpa memandang batas wilayah Negara serta usia. Apalagi, patner yang menjadi lawan bicara, belum begitu kita kenal.

Pengalaman saya, pernah chatting mengaku sebagai cowok dan perah pula mengaku sebagai cewek. Saya dengan mudah bias mengelabuhi mereka, atau bahkan saya sendiri tidak sadar jika saya sedang di tipu juga. Ini adalah satu contoh, di mana internet bisa memposisikan kita sendiri sebagai profil baru sesuai kehendak kita.

Agar lebih rapi dan aman dalam menempuh hidup baru di dunia maya, berikut ini beberapa langkah antisipasi agar terhindar dari kejahatan dan kebangkrutan :

1. Memiliki banyak email. Memiliki banyak email ini sangatlah perlu terutama dalam menjaga privacy keberlangsungan bisnis bagi para pengusaha serta pejabat publik. Jika hanya punya satu email, resikonya adalah, email tersebut di penuhi spam termasuk resiko di bomber. Kalau ini sampai terjadi, dokumen serta urusan penting lainnya, terancam musnah.

Untuk urusan kantor, perlu ada email khusus yang tidak di publikasikan. Data-data di email khusus ini, perlu di isi sesuai data yang ada, karena menjadi bagian dari urusan resmi. Di samping email khusus kantor, perlu juga memiliki email gaul, email khusus komunikasi blog/situs bagi blogger. Tentang password, tidak perlu di pusingkan karena ada software yang khusus mengatur banyak password bernama Keepass.

2. Meningkatkan rasa curiga dalam pergaulan. Curiga perlu di kedepankan jika kita sedang berkenalan di situs-situs chatting seperti frendsister, friendorama, MiRC dan lain sebagainya. Untuk urusan yang ini, janganlah bersikap lugu dan mudah percaya pada lawan bicara. Meski mengaku sebagai cewek, bisa jadi dia adalah cowok serta sebaliknya. Kecurigaan ini perlu semakin di tingkatkan jika mulai masuk pada wilayah keuangan serta seksualitas. Karena berbagai kasus kejahatan di dua hal tersebut, justru di mulai dari chtatting.

Di samping itu, chatting menjadi salah satu media penyebaran virus yang paling efektif di tahun 2008 ini. Patner chatting berpura-pura berkenalan dengan tukar menukar foto. Padahal dalam fotonya tersebut di selipkan virus berbahaya. Rasa curiga perlu juga di terapkan saat kita akan mendowload file di sebuah situs. Bisa jadi, file tersebut juga di sisipi virus.

3. Menambah pengetahuan tentang kejahatan dunia maya. Langkah ini adalah yang paling penting dari 2 langkah sebelumnya. Karena dengan pengetahuan, kita bisa menhiapakan langkah antisipasinya. Caranya mudah, cukup dengan mengunjungi situs-situs yang membahas kejahatan dunia maya seperti Dunia Password. Bisa juga dengan berlangganan majalah dan media lainnya untuk sekedar menambah pengetahuan. Celakanya, mata pelajaran pengenalan internet yang di ajarkan di sekolah-sekolah seperti SLTP dan SLTA, tidak menyertakan bentuk-bentuk kejahatan dunia maya. Fokusnya lebih pada keterampilan berinteraksi saja. Padahal, user se-usia mereka masih cukup belia dan lugu dalam menghadapi gelombang kejahatan dunia maya. Bahkan, mereka menjadi korban sejumlah kasus asusila, yang justru di mulai dari interkasi di internet.

Dari pemikiran di atas, bukan berarti dampak positif perkembangan internet di kesampingkan begitu saja. Yang perlu di kedepankan di sini adalah kearifan setiap individu dalam menapaki kehidupan di dunia maya. Dunia maya adalah dunia ketiga di samping dunia nyata dan dunia ghaib. Jadi, perlu ada kearifan tersendiri dalam mengarunginya.

Selengkapnya...

DAPUR PELEBURAN BAJA PT BARATA INDONESIA MELEDAK, 2 KARYAWAN LUKA-LUKA



Dapur peleburan baja PT Barata Indonesia, di Gresik, Jawa Timur, Jumat Petang (13/03/2009) meledak, hingga menghancurkan sebagian atap dan dinding kaca di sekitar lokasi ledakan. Hingga kini, belum diketahui penyebab terjadinya ledakan, karena pihak PT Barata masih melakukan penyeledikan. Namun, 2 orang karyawan yang sedang bekerja, mengalami luka parah. Sempat terjadi ketagangan antara wartawan dan Satpam rumah sakit, saat para wartawan mengambil gambar penanganan korban.

Peristiwa ledakan di dapur peleburan baja PT Batara Indonesia di jalan Veteran kecamatan Kebomas, Gresik, terjadi sekitar pukul 17.oo sore ini. Ledakan keras sempat terdengar hingga radius 2 kilo meter dan membuat panik warga di sekitar lokasi kejadian.


Warga yang rumahnya berdekatan dengan lokasi pabrik mengaku dua kali mendengar suara ledakan, dengan tekanan cukup kuat. Bahkan, warga sempat melihat cahaya kilat, seperti petir dari asal suara ledakan.

Petugas pemadam kebakaran datang ke lokasi untuk memadamkan kobaran api yang di timbulkan oleh ledakan.

Ruang dapur seluar 10 kali 10 meter persegi tersebut, mengalami kerusakan di bagian atap. Bahkan, serpihan kaca, terlihat berserakan.

Sejauh ini, petugas masih menyelidiki penyebab ledakan. Namun, pihak manajemen pabrik, mengaku belum mengetahui penyebab terjadinya ledakan, karena masih melakukan penyelidikan.

Safik, kepala divisi pengecoran, mengatakan, mesin pada dapur peleburan yang menggunakan tenaga listrik tersebut, masih layak di gunakan karena di produksi pata tahun 1988. Bahkan, pihaknya selalu memeriksa kondisi mesin.

“Ledakan itu, terjadi di luar dugaan, karena kita rutin memeriksa kondisinya” tutur Safik kepada Berita 86.

Akibat ledakan ini, 3 orang karyawan mengalami luka-luka dan menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Semen Gresik. Sempat terjadi ketegangan antara wartawan dan Satpam rumah sakit, saat para wartawan sedang mengambil gambar korban dari luar ruangan.


Selengkapnya...

KEPALA BNPB BANTU RP 172 JUTA UNTUK KORBAN BANJIR



Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pusat Syamsul Maarif pada Kamis, (13/3) kunjungi Kantor Satuan Pelaksana Penanggulangan Bencana (Satlak PB) Lamongan. Dalam kunjungannya itu, dia sampaikan bantuan untuk penanganan darurat bencana banjir di Lamongan sejumlah Rp 172 juta dalam bentuk cek giro.

Syamsul saat di Kantor Satlak PB Lamongan diterima Bupati Lamongan Masfuk bersama Ketua Pelaksana Harian Satlak PB setempat Tsalits Fahami dan Sekkab Fadeli. Bersamanya, turut serta Deputi Bidang Penanganan Darurat Soetrisno, Deputi Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Sugeng Tri Utomo dan Kepala Pusat Diklat Penanggulanga Bencana Muhtaruddin. Turut juga bersamanya Masnizur Mourbaus Pjs Direktur Tanggap Darurat dan Radito Pramono Deputi III BNPB.


Seusai dari Kantor Satlak PB Lamongan, Syamsul Maarif meneruskan perjalanan ke Kabupaten Bojonegoro untuk tinjau Posko BNPB disana. Bantuan itu sendiri digunakan untuk operasional daruat bencana banjir di Lamongan. Seperti untuk pencarian dan penyelamatan korban, pertolongan darurat, evakuasi korban dan untuk kebutuhan air bersih serta sanitasi. Selain itu diperuntukkan kebutuhan pangan korban banjir, sandang, pelayanan kesehatan dan penampungan serta hunian sementara.

Sementara dari data Satlak PB Lamongan, banjir masih genangi 7 kecamatan dan 88 desa. Banjir itu menggenangi 12.901 rumah, 12.901 kk yang meliputi 51.613 jiwa. Sedangkan sejumlah 272 kk atau 1.088 warga mengungsi. Warga yang mengungsi ini berada di Kecamatan Laren sejumlah 234 kk dan di Kecamatan Karangbinangun sejumlah 38 kk. Selain itu empat tangkis desa di Kecamatan Laren juga jebol. Yakni di Desa Bulutigo, Siser, Jabung dan Karangwungulor.

Sejumlah 91 sarana pendidikan juga tergenangi oleh banjir. Masing-masing 17 TK, 4 RA, 25 SD, 35 MI, 4 SMP, 2 MTs, 3 SMA dan 1 MA. Banjir juga genangi sejumlah 22 masjid, 26 mushola dan 3 pondok pesantren di Kecamatan Laren, Kalitengah dan Deket. Untuk kerusakan tanaman, ada sejumlah 5.366 hektar tambak terendam, 1.589 hektar padi, 2.12 hektar jagung dan 6 hektar polowijo. Selain itu sejumlah 7 puskesmas pembantu juga terkena dampak banjir. (arf, Humas Pemkab Lamongan)

Selengkapnya...

54 ORANG ANGGOTA PANWASCAM DILANTIK



Bupati Gresik, Dr. KH. Robbach Ma’sum, Drs, MM menjadi saksi pelantikan dan pengambilan Sumpah 54 orang anggota Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) dari 18 Kecamatan se Kabupaten Gresik, Rabu (11/3).

Selain Bupati turut hadir dalam Pelantikan dan sumpah yang diselenggarakan di Ruang Mandala Bhakti Praja ini Wakil Bupati Gresik HM Sastro Suwito, SH, M.Hum, Segenap Muspida Gresik, Pejabat Pemkab Gresik dan Utusan perwakilan peserta Parpol Peserta Pemilu tahun 2009.


Dalam Pelantikan itu , Ketua Panwaslu Gresik, Muchammad Toha, A.Ag, M.Si. menyampaikan beberapa hal penting tentang tugas panwascam. Yang penting dalam menjalankan tugasnya anggota Panwascam tidak diskriminatif. Sedang tugas lain anggota Panwascam yaitu mengawasi tahapan penyelenggaraan Pemilu, menerima laporan dugaan pelanggaran Pemilu dan menindaklanjuti dengan melaporkan ke Panitia Pemilu Kecamatan. Merekomendasikan laporan kepada yang berwenang atas temuan dan laporan akan hal-hal yang mengandung unsur tindak pidana pemilu, jelas Toha panjang.

Sementara Bupati Gresik menyampaikan selamat atas dilantiknya Panwascam Gresik. Bupati berharap agar para Panwascam yang baru dilantik ini dapat menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya. (sdm, Humas Pemkab Gresik)

Selengkapnya...

KINERJA PENYEDIA JASA HAMBAT PEMBANGUNAN



Dalam melaksanakan pembangunan bidang pekerjaan umum masih ditemukan beberapa permasalahan. Beberapa penyedia jasa kurang mengikuti petunjuk gambar dan persyaratan-persyaratan administrasi walaupun sudah jelas tertera dalam Surat Perjanjian Kontrak sehingga hambat jadwal pelaksanaan pekerjaan. Hal tersebut disampaikan Bupati Lamongan Masfuk saat menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah Akhir Tahun Anggaran 2008 di Ruang Sidang Paripurna DPRD setempat, Rabu (11/3).

Selain itu, dilanjutkannya, masih ada kegiatan masyarakat di dalam waduk yang melakukan aktivitas budidaya ikan dan penanaman padi serta pembendungan pada saluran irigasi dan sungai. Hal tersebut mengakibatkan fungsi waduk belum berjalan secara optimal.


“Sebagai upaya menyelesaikan permasalahan itu adalah Penyedia Jasa harus membuta laporan harian, mingguan dan setiap akhir bulan kepada Pejabat Pembuat Komitmen secara rutin. Dan itu harus disertai foto pelaksanaan kegiatan. Selain itu perlu dilakukan pembinaan kepada Penyedia Jasa atau kontraktor pelaksana juga dengan memberdayakan masyarakat dan sosialisasi pentingnya kelestarian sarana dan prasarana pengairan, “ kata dia.

Sementara terkait urusan keluarga berencana dan keluarga sejahtera, Masfuk meyebutkan kedua komponen tersebut telah berperan aktif dalam menurunkan angka kematian ibu dan anak. Disebutkannya, keberhasilan urusan keluarga berencana dan keluarga sejahtera di Lamongan pada 2008 ditunjukkan dengan tercapainya prosentase pertumbuhan penduduk di bawah target Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM).

“Permasalahan yang terjadi dalam pelaksanaan urusan keluarga berencana adalah belum semua akseptor KB mendapatkan pelayanan alat kontrasepsi dengan biaya gratis karena persediaan alat dari pemerintah masih kurang. Sehingga banyak peserta KB mandiri serta belum optimalnya kegiatan penyuluhan, “ ungkap dia dalam LKPJ yang dibacakan bergantian dengan Wakil Bupati Tsalits Fahami.

Dilanjutkan dia, kinerja pelaksanaan urusan kesatuan bangsa dan politik dalam negeri di 2008 oada umumnya sudah mencapai target kinerja dalam RPJMD. Yakni prosentase penurunan pelanggaran Perda yang berarti tingkat kesadaran masyarakat dalam mematuhi Perda semakin meningkat.

Sedangkan kinerjka yang belum memenuhi target RPJMD, sambung dia, adalah prosentase penurunan daerah rawan konflik mencapai 55,56 persen dari 51,85 persen yang ditargetkan. Kemudian kegiatan keagamaan yang diabntu baru mencapai 256 kegiatan dari 267 kegiatan yang ditargetkan.

Disebutkan Masfuk dalam laporannya, perkembangan pencapaian kemajuan perekonomian suatu daerah dapat dilihat dari nilai pertumbuhan perekonomian yang dicapai. Pertumbuhan PDRB (Produk Domestik Regional Bruto ) Lamongan berdasar nilai total PDRB Atas dasar Harga Konstan (ADHK) pada 2008 sebesar Rp 4.582.954.010.000. atai naik 5,87 persen

Secara kuantitatif, pendapatan Tahun Anggaran 2008 terealisasi Rp 869.781.568.400 atau tercapai 101,30 persen dari target perubahan APBD. Ini terbagai dalam Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp 66.612.476.978, dana perimbangan sebesar Rp 742.671.110.057 serta lain-lain pendapatan daerah yang sah sebesar Rp 60.497.981.365. sedangkan belanja mencapai Rp 861.127.730.025 atau mencapai 96,03 persen dari target. “Dengan demikian dalam mengelola keuangan daerah pada tahun anggaran 2008 terdapat surplus sebesar Rp 8.653.838.375. (arf, Humas Pemkab Lamongan)

Selengkapnya...

7.555 APARAT GABUNGAN, SIAP AMANKAN TAHAPAN PEMILU



Sejumlah 7.555 personil gabungan lintas sektor di Kabupaten Lamongan siap amankan seluruh tahapan pemilu 2009. Kesiapsiagaan tersebut diwujudkan dalam sebuah Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan pemilu 2009 di Alun-alun Kota Lamongan, Rabu (11/3) yang dipimpin Kapolres Lamongan AKBP Imam Sayuti.

Ribuan personil tersebut merupakan gabungan dari tujuh unsur yang ada. Yakni 710 personil Polres Lamongan dan jajarannya, 100 personil TNI (on call) dan 6 personil Polisi Militer (PM). Selanjutnya 30 personil dari Satuan Polisi Pamong Praja, 10 personil Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (DLLAJ), 5 personil Pemadam Kebakaran (PMK) serta yang terbesar, 6694 personil dari Linmas.


Apel kesiapsiagaan tersebut diakhiri dengan inspeksi pasukan oleh Kapolres bersama muspida Lamongan, termasuk Bupati Lamongan Masfuk. Inspeksi tersebut diakhiri dengan melihat eksiapsiagaan kendaraan bermotor yang dimiliki.

Terkait keterlibatan TNI dalam membantu pengamanan pemilu 2009 tersebut, AKBP Imam Sayuti saat membacakan sambutan Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri mengatakan, keterlibatan unsur TNI untuk pengawasan pemilu adalah secara tidak langsung. “Ini adalah wujud kebersamaan antara TNI dan Polri,” kata dia.

Selanjutnya dissampaikannya, melihat pemgamanan pemilu-pemilu sebelumnya, pemilu 2009 juga memiliki beberapa potensi kerawanan. Diantara potensi kerawanan selama tahapan pemilu tersebut yakni selama kegiatan kampanye terbuka. Untuk mengamankan kampanye terbuka yang akan berlangsung selama 21 hari diikuti 38 partai nasional dan 6 partai lokal di NAD tersebut memerlukan keseriusan pengamanan dan pengertian berbagai pihak untuk mengembangkan kampanye damai.

“Selain itu, tahapan pemilu yang lain jika tidak dikelola dengan baik juga memiliki potensi kerawanan. Selanjutnya diharapkan agar KPU bersama Bawaslu untuk bekerjasama. Hindarilah konflik dalam setiap tahapan pemilu demi mewujudkan pemilu yang berkualitas, “ tuturnya mengakhiri sambutan. (arf, Humas Pemkab Lamongan)

Selengkapnya...

CERAMAH AGAMA CANGKRUAN DI AL INNABAH


Ada yang berbeda di Masjid Al Innabah. Siang itu, Selasa (10/3) dari dalam masjid yang berdiri di lingkungan Pemkab Gresik ini terdengar suara tawa yang sambung-menyambung. Ternyata timbulnya suara tawa itu kerena joke yang disampaikan oleh KH. Imam Hambali dalam memberikan ceramah Maulid. Gaya ceramah Imam Hambali memang khas. Dia yang selama ini menjadi host pada ceramah agama komedi di salah satu TV Swasta tak henti-hentinya mengocok perut sekitar 1000 orang PNS yang hadir.

Keberadaan Kyai yang humoris memang disengaja, menurut kabag Humas M Hari Syawaluddin, agar ada yang berbeda. Seperti yang disampaikan Bupati Gresik, Dr. KH. Robach Ma’sum, Drs, MM saat memberikan pidato pengantar, katanya”tentu gaya pak Kyai Imam Hambali ini berbeda dengan yang lain. Maka kami ingin gaya ceramah agama kali ini seperti gaya pak Kyai saat mengisi acara cangkrua’an. Mungkin dengan gaya cangkru’an ini bisa lebih mengena dari pada yang resmi-resmi” ujar Bupati.


Seperti yang dilaporkan Sekda Gresik, Dr. Husnul Khuluq, Drs, MM sebelumnya bahwa peringatan Maulid Nabi ini salah satu upaya untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan. Salah satu upaya untuk membangun karakter building dan moral building. “Selain menambah syiar juga meningkatkan kinerja dan kesejahteraan rakyat” Ujarnya.

Ceramah Imam mengungkap tentang kisah seorang Pemuda yang buruk rupa dan jujur. Karena kejujuran Pemuda tersebut, maka sang Kyai yang menjadi juragannya tertarik dan mengambil menantu si buruk rupa. Kendati tanpa konfirmasi dengan putrinya, namun tak dinyana tak diduga, si perempuan anak pak kyai yang cantik jelita tersebut tidak menolak. Jadilah dia sepasang suami isteri. Tentu kisah itu hanya sekelumit dari kisah lengkapnya. Tentu dengan bumbu yang lucu khas gaya Imam Hambali. Jadilah Ceramah agama saat itu seperti penampilan seorang pelawak. Tentu Imam masih tetap menjaga ritme ceramahnya tersebut sehingga pesan yang disampaikan tetap mengena sesuai koridor agama.(sdm, Humas Pemkab Gresik)

Selengkapnya...

LOGISTIK PEMILU RUSAK, PEMUNGUTAN SUARA TERANCAM GAGAL



Meski pemilihan umum legislatif akan di laksanakan 1 bulan kedepan. namun berbagai logistik kelengkapan pemungutan suara di Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lamongan Jawa Timur, banyak yang rusak, sperti ribuan kotak dan kertas suara.

Sesuai jumlah hak pilih, kebutuhan kertas suara di Lamongan mencapai 4.300.000 lebih. Saat ini, pelipatan kertas suara masih dalam proses pelipatan. Rencananya, pihak KPUD Lamongan akan menuntaskan pelipatan tersebut pada hari Jumat mendatang.


Namun, pihak KPUD menemukan 3.000 kertas diantaranya dalam kondisi rusak. Jenis kerusakan beragam, mulai dari sobek hingga salah potong dan lain sebagainya.

Selain kertas suara, KPUD Lamongan juga mengalami kekurangan kotak suara sebanyak 6000 unit dari total kebutuhan yang mencapai 13 ribu unit lebih untuk 3.400 TPS. Hal ini disebabkan banyaknya kotak suara yang rusak.

kotak suara yang digunakan sejak pemilu 2004 lalu ini mengalami kerusakan serius. mulai dari kerusakan kunci hingga kotak suara yang bentuknya tidak utuh.

Jika kondisi ini tidak segera di atasi, pihak KPUD Lamongan memperkirakan pemilu legislatif, bisa berjalan tidak sempurna. Apalagi, sejumlah kawasan di Lamongan, masih di landa banjir luapan sungai bengawan solo, yang beberapa desa di antaranya, terisolir.

“Untuk itu, kita segera meminta KPU Propinsi mengusahakan penyelesaian sesegera mungkin” ujar Iskandar, salah seorang anggota KPUD Lamongan.

Iskandar menambahkan, saat ini pihaknya tengah mengumpulkan berbagai informasi untuk mengantisipasi kemungkinan yang akan terjadi, jika persoalan di atas tidak segera di atasi.

“Sampai saat ini, kami masih belum mendapatkan kepastian dari KPUD Propinsi, tentang jadwal penyelesaiannya” tambah Iskandar.

Selengkapnya...

BENTUK PMI DI DESA RAWAN BENCANA



Masyarakat juga bisa diberikan pelatihan tanggap bencana. Sehingga ketika bencana datang, tanpa menunggu ditolong sudah bisa melakukan tindakan-tindakan darurat. Terutama untuk masyarakat yang berada di daerah yang berpotensi besar terlanda bencana. Seperti desa-desa di Kabupaten Lamongan sepanjang bantaran Sungai Bengawan Solo yang sering kena luapan air.
Hal tersebut disampaikan Abdul Azizi Ketua Bidang Organisasi Pengurus Pusat Palang Merah Indonesia (PMI) saat menghadiri Pencanangan Pelaksanaan Awal Operasional Pengurus Ranting Kecamatan PMI se Kabupaten Lamongan di Gedung Korpri setempat, Selasa (10/3). Menurutnya, Ranting PMI yang berada di setiap kecamatan adalah garda terdepan penanganan bencana. “Ketika bencana terjadi, yang pertama bergerak adalah PMI yang berada di ranting-ranting ini, “ kata dia.


Kalau bisa, lanjut dia, nanti bisa dibentuk anak ranting PMI di pedesaan. Terutama untuk desa yang sering terkena bencana. “Dengan adanya anak ranting PMI di sebuah desa, masyarakatnya bisa diberikan pelatihan tanggap penganggulangan bencana. Sehingga ketika bencana datang, sebelum pertolongan lebih lanjut dari pemerintah datang, masyarakat sudah bisa melakukan tindakan-tindakan awal, “ papar dia.

Pada kesempatan itu Abdul Aziz juga sampaikan ditiadakannya bantuan alat reagen dari pemerintah pusat melalui Departemen Kesehatan. Alat ini sendiri berfungsi untuk melakukan pemeriksaan kemungkinan penyakit yang terkandung dalam darah seperti HIV, Sipilis, maupun hepatitis A dan B. Sehingga akan ada penambahan ongkos pengolahan darah.

Sementara Bupati Lamongan Masfuk dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya atas dioperasionalkannya ranting PMI di kecamatan. Namun pada kesempatan itu dia juga berharap agar PMI yang baru diresmikan ini jangan hanya sebatas formalitas saja. “Bekerja di PMI adalah kerja sosial, kerja untuk akherat. Jadi jangan sampai PMI ini hanya sekedar formalitas saja. Kalau terjadi bencana jarus menjadi yang pertama bergerak. Selain itu juga harus bisa back up Pak Wabup (Tsalits Fahami) selaku Ketua Pelaksana Harian Satlak PB Lamongan dengan memberi laporan ke sana, “ tutur dia.


Pencanangan Pelaksanaan Awal Operasional Pengurus Ranting Kecamatan PMI se Kabupaten Lamongan ditandai dengan penyematan rompi PMI kepada pelindung PMI di ranting, yakni camat setempat oleh Masfuk yang juga pelindung PMI Cabang Lamongan. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua PMI Cabang Lamongan Sudjiman dan Sekkab Fadeli.

Sesuai dengan PP no 18 tahun 1980, darah memang tidak diperjualbelikan. Sementara biaya yang selama ini dikeluarkan oleh masyarakat untuk mendapatkan darah tersebut adalah ongkos untuk pengolahan darah, bukan untuk darah itu sendiri. Sejak Februari 2009, ongkos pengambilan darah di PMI Lamongan yang merupakan jejaring untuk tiga kabupaten yakni Lamongan, Bojonegoro dan Tuban, sudah mengalami kenaikan seiring ditiadakannya subsidi reagen oleh pemerintah pusat. Untuk kantong darah bagi rumah sakit negeri dan puskesmas yang sebelumnya Rp 120 ribu perkantong, ongkosnya kini naik menjadi Rp 200 ribu perkantong. Sementara untuk rumah sakit swasta dari sebelumnya Rp 170 ribu perkantong naik menjadi Rp 250 ribu perkantong.

Seperti disampaikan Sudjiman, kebutuhan kantong darah di Lamongan berkisar 600 kantong sebelumnya. Sementara kemampuan supply oleh PMI Lamongan sekitar 300 kantong setiap bulannya. Sehingga untuk menutupi kekurangan itu sering diambilkan dari Unit Transfusi Darah Surabaya. Sampai dengan Selasa siang, stok darah di PMI untuk golongan B kosong, sementara untuk darah golongan A tinggal 1 kantong dan darah golongan 0 masih ada 19 kantong.

Sumber : Humas Pemkab Lamongan

Selengkapnya...

PRESIDEN SOEKARNO : SP 11 MARET BUKAN PENYERAHAN KEKUASAAN


Pada pidato kenegaraan peringatan hari Proklamasi 17 Agustus 1966, Presiden Soekarno menegaskan, Surat Perintah 11 Maret yang menjadi awal peralihan kekuasaan ke pemerintahan Soeharto, bukanlah penyerahaan kekuasaan, melainkan perintah pengamanan jalannya pemerintahan, pengamanan ajaran Presiden serta perintah pengamanan pribadi presiden..

Menurut Soekarno, mandat yang di terima dari MPRS ialah membangun bangsa dari kemerosotan jaman kolonial untuk menjadi bangsa yang merdeka dan maju di abad ke-20. Dan mandat tersebut, hingga saat berpidato tersebut, masih terus di emban dan MPRS belum mencabut mandat.


Presiden Soekarno juga mengutuk Gestok atau G 30 S/PKI yang membunuh 6 Jenderal sebagai gerakan merongrong kewibaan Negara. Untuk itu, Presiden telah mendirikan Mahkamah Militer untuk mengadili pihak-pihak yang bersalah.

Meski tersirat perasaan kecewa kepada Mayjend Soeharto, namun, Soekarno berterima kasih karena Soeharto bisa melaksanakan tugas dengan baik. Berikut ini Pidato Presiden Soekarno selengkapnya :



Selengkapnya...

PENCAK MACAN, KESENIAN WARISAN LELUHUR YANG NYARIS PUNAH



pencak macan, merupakan salah satu seni warisan leluhur, yang nyaris punah, akibat tergilas roda jaman. Demi menjaga kelestariannya, sejumlah sekolah di Gresik Jawa Timur, mengemasnya menjadi sebuah seni pertunjukkan. Bahkan, seni pengantar pengantin khas warga pesisir utara pilau jawa tersebut, telah dimanfaatkan untuk menjamu tamu manca negara.

Setelah sekian lama terpinggirkan, seni pencak macan, kini mulai dipentaskan dan dimainkan di sejumlah sekolah di Gresik, Jawa Timur. Bahkan, seni warisan leluhur ini, digunakan sebagai seni unggulan, untuk menjamu tamu-tamu manca negara, yang berkunjung ke kota santri, Gresik.


SMA NU satu Gresik misalnya, adalah satu diantara sejumlah sekolah di Gresik, yang berusaha menjaga kelestarian seni khas warga pesisir utara pulau jawa ini. bahkan, di sekolah ini, seni pencak macan, menjadi kegiatan ekstakuler, untuk menambah keterampilan seni para siswa.

agar disukai remaja, siswa-siswi di sekolah tersebut, mengemas seni pencak macan, menjadi seni pertunjukkan, yang atraktif. perpaduan antara pencak silat, dengan iringan gamelan Jawa dan rebana, membuat seni tradisi ini, mulai disukai kalangan remaja.

Seni pencak macan, merupakan seni khas warga pesisir utara pulau jawa, dengan segala filosofisnya, yang melambangkan perjalanan manusia dalam mengarungi bahtera rumah tangga.

seni ini, diperankan tiga sosok, dengan tiga karakter yang berbeda, diantaranya macan, melambangkan seorang suami, dengan semangat pantang menyerah. Monyet, melambangkan, seorang isteri, dengan cita-cita yang luhur, untuk mewujudkan keluarga yang sakinah. dan sosok gondoruwo, atau hantu, melambangkan antara murka, yang akan menggoda perjalanan anak manusia dalam mengarungi bahtera rumah tangganya.

Selain mulai disuka remaja Gresik, sejumlah wisatawan manca negera juga tertarik memperlajarinya, diantaranya yuninja, siswa Woonam Midle School, korea selatan.

Menurutnya, kesenian ini sangat menarik, karena nuansa tradisionalnya cukup kental. Karena itu, dirinya tertarik untuk mempelajari seni ini, sebagai oleh-oleh untuk negaranya.

"seni ini nuansa tradisionalnya cukup kental, dan saya sangat menyukainya" tutur Yuninja, siswa asal Korea Selatan

Pihak sekolah berharap, pemerintah ikut membantu melestarikan seni ini, terutama dengan mengadakan lomba atau festival, agar upaya pelestariannya menjadi lebih bergairah.

Selengkapnya...

FAKE EMAIL, SURAT PALSU DUNIA MAYA


Surat kaleng (palsu) elektonik atau dalam istilah kerennya fake email adalah teknik memanipulasi header email agar terbentuk email palsu untuk mengelabuhi penerima email. Teknik ini adalah satu fenomena perkembangan kemajuan teknologi informasi.

Jika di dunia nyata terdapat surat kaleng, maka di dunia maya pun, surat palsu tersebut ada. Bahkan, teknik ini sering di manfaatkan orang-orang tidak bertanggung jawab untuk melakukan penipuan seolah-olah korban mendapatkan hadiah dari sebuah perusahaan atau tokoh ternama.


Fake email bisa di kirim ke semua mail box penyedia layanan email seperti yahoo, gmail, hotmail dan lain sebagainya. Bahkan, si pengirim bisa mengirimkan email atas nama Bill Gates serta tokoh lainnya.

Selama ini, tutorial mengenai teknik membuat fake email adalah dengan mengubungkan pada smtp server, ISP atau sejumlah domain lainnya. Namun, saat ini, teknik tersebut tidak bisa lagi di gunakan, karena smtp server akan menggagalkan setiap usaha percobaan mengakses server tanpa hak.

Oleh karena itu, kita akan menggunakan komputer kita sendiri sebagai server smtp yang akan di gunakan membuat email palsu. Caranya, menggunakan software bernama QK SMTP SERVER yang bisa di download di sini.

Fungsi utama QK SMTP SERVER adalah bisa melakukan pengiriman email melalui local host. Bahkan, QK SMTP SERVER mampu meningkatkan kemampuan software client email seperti Outlook Express, Eudora, IncrediMail, the Bat!, Mutt, KMail, Pegasus, DevMail, Mail Bomber, Delta Mail, Foxmail dan lainnya.

CONFIGURASI SMTP SERVER

Setelah proses instalasi selesai, kita perlu men-setting konfigurasi systemnya.

1. Di layar utama, klik tombol Setting
2. Di Window Setting, klik tab Basic Parameter
3. Isi binding IP ke 127.0.0.1 (IP default untuk semua komputer)
4. Isi setting port ke 25

MENGIRIM EMAIL PALSU

1. Jalankan program QK SMTP server
2. Masuk ke DOS. Bisa lewat START-PROGRAMS-ACCESSORIES-DOS PROMPT
3. Ketik kode berikut ini :

C:\>telnet 127.0.0.1 25

4. Setelah mengetik kode di atas, akan keluar pesan berikut : (Cetak tebal adalah pesan dari server. Huruf biasa adalah yang harus kita ketik. Dalam kurung adalah penjelasan).

220 Welcome to QK SMTP Server 3
helo hacker (ketik helo & nama apa saja yang di pisah oleh spasi)
250 Hello hacker (Server merespon)
mail from:billg@microsoft.com (ketik nama dan alamat email pengirim)
250 billg@microsoft.com Address Okay (respon server)
rcpt to:admin@gmail.com (ketik alamat email tujuan)
250 admin@gmail.com Address Okay (respon server)
data (ketik perintah ini untuk memulai mengisi email)
354 Please start mail input
From:Gates
To:admin@gmail.com
Date:Sat Okt 5,2008 9:45 PM
Subject:TEST MENGIRIM SURAT KALENG
(kita bisa membuat header email lebih banyak, dengan catatan di ikuti simbol ":". Ingat, header email hanya ada ada dalam 1 baris. Untuk membuat isi atau bogy email, tekan ENTER 2 kali).

(DISINI TEMPAT BODY EMAIL)

(Mengakhiri isi email dengan cara menekan [ENTER] [TITIK] [ENTER])

250 Mail queued for delivery (indikasi server sedang melakukan pengiriman email)
quit (perintah keluar dari server)
221 Closing connection. Good bye.
Connection to host lost.

Dengan demikian, email palsu kita yang mengatas namakan Bill Gits, sudah terkirim.

Selengkapnya...

TAHUN INI BISA EKSPOR 1 JUTA TON BERAS



Dirjen Tanaman Pangan dan Hortikultura pada Departemen Pertanian RI Sutartto Ali Muso mengungkapkan, jika tahun ini pemrintah berniat ekspor 1 juta ton beras, itu bisa diwujudkan. Karena menurutnya, meski banjir akibatkan puso di beberapa daerah, target 40 juta ton beras masih bisa diwujudkan. Itu disampaikannya saat panen raya padi hibrida di Desa Mojorejo Kecamatan Modo, Jum’at (6/3). Turut serta dalam panen raya itu Bupati Lamongan Masfuk dan Wabup Tsalits Fahami bersama muspida Lamongan.

Dikatakannya, tahun ini pemerintah menargetkan bisa panen 63, 5 juta ton gabah kering giling (GKG) atau setara dengan 40 juta ton. Jika target ini bisa diwujudkan, lanjut dia, meski melakukan ekspor 1 juta ton beras cadangan beras nasional masih akan dalam kondisi aman pada 2010 mendatang. “Meski banjir melanda beberapa wilayah pertanian di Indonesia, hal itu tidak akan berpengaruh secara nasional. Hujan lebat juga diperkirakan masih akan terjadi hingga awal Maret ini. Namun secara keseluruhan (padi) yang puso sampai saat ini mencapai 66 ribu hektar. Tahun lalu lebih besar, mencapai 100 ribu hektar, “ terang dia.


Untuk korban banjir, ditambahkannya, pemerintah sudah siapkan bibit bantuan bagi petani. Juga kemungkinan akan ada bantuan pupuk juga. Saat ini di CBN atau cadangan bebih nasional tersedia sejumlah 30 ribu ton bibit. Atau setara untuk 1,5 juta hekatar lahan pertanian. “Sementara terkait padi hibrida, untuk produksi memang sudah cukup memuaskan. Seperti disini (Modo) bisa hingga 12 ton per hektar. Namun memang ada kelemahan yang harus kita atasi. Yakni masalah harga yang masih tinggi. Untuk masalah harga bisa diatasi jika nanti sudah diproduksi di dalam negeri. Alias tidak impor lagi. Selain itu benih hibrida ini juga masih memerlukan sedikit adaptasi dengan iklim tropis di Indonesia karena benih ini asalnya dari daerah subtropis, “ papar dia panjang lebar.

Dia juga menyatakan keprihatinannya dengan petani yang belum gunakan pupuk organik sebagai penyeimbang dan perbaikan tanah pertanian. Meski tahun ini alokasi pupuk sudah jauh melampau tahun lalu yang 4,8 juta ton sementara tahun ini 5,5 juta ton, namun jika petani tidak mau beralih ke pupuk organik, (alokasi) itu tidak akan pernah cukup. Pejabat yang sudah beberapa kali ke Lamongan ini juga meminta pada pemerintah setempat untuk awasi penyelewangan pupuk. “Karena soal penyelewengan pupuk, yang paling tahu harusnya adalah pemerintah daerah, “ ungkap dia.

Masfuk pada kesempatan itu juga menyampaikan uneg-uneg petani Lamongan pada Sutarto. Dia menyampaikan, meski (harga) pupuk naik sedikit, itu tidak masalah bagi petani asal barangnya tersedia cukup. “Meski pupuk ewet (jawa : susah), namun Lamongan bisa menjadi produsen padi nomor satu di Jatim. Apalagi kalau kebutuhan pupuk bisa terpenuhi, “ ujar Masfuk.

Berdasar data Dinas Pertanian Kehutanan Lamongan menyebutkan, pada 2008 lalu produksi padi Lamongan mencapai 839.974 ton GKG. Sementara data sampai dengan Februari 2009 ini realisasi tanam padi mencapai 73.912 hektar dan realisasi panennya mencapai 25.235 hektar. Sementara produksinya mencapai 167.308 ton dengan produktifitas rata-rata mencapai 66,3 ton per hektar GKG. Produksi ini mencapai 21,88 persen dari target produksi 764.433 ton GKG tahun ini.

Sedangkan untuk program Bantuan Langsung Bibit Unggul (BLBU), tahun ini Lamongan mendapat alokasi untuk padi hibrida sebanyak 42 ton atau setara 2800 hektar. Kemudian untuk padi non hibrida sebanyak 53,875 ton atau setara 4.500 hektar. Selanjutnya jagung hibrida sebanyak 67,5 ton setara untuk 4,500 hektar dan kedelai sebanyak 81,4 ton atau setara 2.035 hektar. Selain itu juga ada program Bantuan Langsung Pupuk (BLP) NPK sebanyak 524,95 ton serta pupuk organic cair sebanyak 10.499 liter.

Selengkapnya...

PEMILU, BERKAH BAGI PENGUSAHA KONVEKSI



Pemilihan umum untuk menentukan wakil rakyat pada bulan April mendatang ,menjadi berkah tersendiri bagi para pengusaha konveksi. Pesta demokrasi tersebut membuat pesanan kaos melonjak tajam. Seorang pengusaha konveksi di Lamongan misalnya, omzet per bulannya naik hingga milyaran rupiah.

Selama ini, Lamongan di kenal sebagai Kota Tahu Campur, Kota Soto dan Nasi Boranan. Padahal selain itu, Lamongan memiliki satu lagi produk unggulan, yakni sentra konveksi kaos. Desa Tri Tri Tunggal Kecamatan Babat, adalah pusat kegiatan UKM di bidang konveksi kaos. Ramainya pemilihan kepala daerah serta pemilihan anggota legislatif, menjadi berkah tersendiri bagi para pengusaha.


Suasana rumah Wahyudi, produsen kaos calon anggota legislatif serta berbagai atribut kampanye lainnya, misalnya, terlihat lebih sibuk, jauh berbeda dengan hari-hari biasanya. Pemilu legislatif april mendatang, membuat puluhan karyawannya, bekerja lembur, untuk memenuhi pesanan para caleg.

Wahyudi sengaja membidik pangsa pasar politik untuk memajukan usahanya. Bidikan pria berusia 38 tahun ini tidak meleset. Meski momen pemilihan umum tingkat kabupaten hingga tingkat nasional bisa digolongkan musiman, namun jumlah atribut kampanye yang dipesan mencapai ratusan ribu hingga jutaan atribut.

Manuver membidik pangsa pasar politik ini di lakukan Wahyudi sejak tahun 2004 lalu. Kala itu, Wahyudi mengerjakan pesanan seorang temannya yang menjadi calon anggota legislatif di kalimantan. seiring perkembangan waktu, usahanya pun berkembang pesat, terutama sejak era roformasi bergulir.

Kualitas produksi yang bagus serta kecepatan pengerjaan menjadi andalan yudi untuk memuaskan para pemesan. Kini Wahyudi tak perlu lagi susah-susah lagi dalam hal pemasaran karena namanya sudah tekenal hingga ke luar jawa, terutama Indonesia bagian timur.

Saat ini, Wahyudi fokus pada produksi kaos calon anggota legislatif dari berbagai partai peserta Pemilu. Rata-rata para caleg hanya menyetorkan foto dan logo partainya saja. Desain dan warna diserahkan sepenuhnya pada produsen.

“Alhamdulillah, ada peningkatan cukup signifikan dalam menghadapi pemilu ini” ujar Wahyudi kepada Berita86.

Jika hari-hari biasa hanya mengerjakan pesanan kaos olahraga dari instansi dan lembaga tertentu. Namun saat ini seluruh pesanan, berupa kaos dan atribut kampanye.

Omzetnya pun melonjak tajam dari 400 hingga 500 juta rupiah per bulan, menjadi enam milyar per bulan. tak heran jika Wahyudi dijuluki raja kaos dari Lamongan, dan berhasil membawa nama Lamongan ke luar pulau Jawa.

Selengkapnya...

RAIH SIMPATI DENGAN BAGIKAN FOTO KE WARGA



Banyak cara di lakukan para caleg guna menarik simpati pemilih. Di Gresik Jawa Timur, seorang caleg perempuan dari Partai Demokrasi Kebangsaan, turun kerumah-rumah warga bersama ibunya, sambil membagikan sticker dan model surat suara, untuk mempermudah warga memilihnya.

Tak kenal maka tak sayang, itulah pepatah yang selalu di pegang miming Merina, salah seorang calon anggota legislatif untuk propinsi jawa timur dari Partai Demokrasi Kebangsaan. sejak resmi mencalonkan diri, Merina yang di temani ibu kandungnya, Ratna Wahyuningrum sering mengkampanyekan dirinya dengan turun langsung ke jalan-jalan.


Setiap harinya, guru taman kanak-kanak ria kecamatan waru sidoarjo ini membagikan sedikitnya tiga ribu brosur bergambar foto dan model surat suara, di berbagai lokasi di Gresik dan Lamongan, tempat Merina menggantungkan harapan sebagai anggota legislatif. Aktivitas ini Merina lakukan sejak lima bulan yang lalu.

Di desa Benjeng Kecamatan Benjeng misalnya, Merina yang warga kecamatan waru Sidoarjo, mendatangi warga di rumahnya atau menyapa para pengendara di jalan dengan menunjukkan cara memilih dirinya pada pemilu legislatif mendatang.

Merina sengaja menyapa langung calon pemilihnya, untuk menunjukkan rasa solidaritas serta kebersamaan untuk mewujudkan cita-cita baru. Dengan menyapa langsung, Merina optimis bisa meraih simpati warga. menurut hasil survey Merina sendiri, selama 5 tahun, belum pernah ada anggota legislatif yang mendatangi warga, untuk menyapa langsung.

“Saya ingin tampil beda dengan Caleg yang lain” kata Miming Merina kepada Berita 86. Menurut Merina, sebagai guru TK, dirinya akan menampakkan rasa belas kasih kepada warga terutama warga yang kurang mampu. “Itulah yang selama ini belum pernah di lakukan para anggota legislatif” ujarnya

Di samping itu, Merina sengaja menempatkan foto dirinya secara sederhana, untuk menunjukkan wajah asli, tanpa harus menggunakan baju khusus. menurut Merina, foto para caleg dengan berpakaian rapi adalah salah satu bentuk kebohongan pada publik. Pasalnya, rupa asli keseharian mereka berbeda dengan yang tertera di foto.

Selengkapnya...

POLISI PERIKSA PETUGAS PALANG PINTU KA



Polisi melakukan pemeriksaan terhadap penjaga palang pintu perlintasaan kereta api yang di duga menjadi penyebab kecelakaan beruntun yang menewaskan 1 orang dini hari tadi. Namun, polisi belum menetapkannya sebagai tersangka.

Kepolisian Resort Lamongan melakukan pemeriksaan terhadap sahid, warga desa deket wetan kecamatan deket, lamongan, yang saat kecelakaan terjadi, sedang bertugas sebagai penjaga palang pintu perlintasan.


Dalam keterangannya kepada polisi, sahid mengaku, alat otomatis pendeteksi kedatangan kereta api, rusak. Menurut sahid, kerusakan alat pendeteksi tersebut, terjadi sebelum kecelakaan, dan sahid telah melaporkan hal tersebut kepada petugas kereta api di stasiun kota lamongan.

Dengan rusaknnya alat tersebut, sahid terpaksa melihat kedatangan kereta api secara manual namun, waktunya sangat sempit sehingga kecelakaan tidak dapat di elakkan.

“Memang sebelumnya alat otomatisnya rusak, sehingga saya kesulitan mendeteksi kedatangan kereta api” ujar Sahid kepada Berita 86.

Sejauh ini polisi belum menetapkan sahid sebagai tersangka dan akan memanggil saksi-saksi lainnya untuk di mintai keterangan.

Sementara itu, 2 korban luka-luka, yakni Wagiman warga Gunung Pusar Karang Anyar Jawa Tengah serta Sugianto, sopir truk diesel warga Boyolali Jawa Tengah, telah di rujuk ke Rumah Sakit Doktor Sutomo Surabaya karena mengalami luka cukup parah.

Selengkapnya...

Posting Terakhir

 
  • Hack Facebook Sebagaimana laporan Techcrunch, Firesheep telah di download ribuan kali sejak di luncurkan beberapa waktu lalu. Firesheep adalah salah satu software Add-ons browser Mozilla Firefox terbaru yang di gunakan...
  • Sharing Foto di Yahoo Messenger Yahoo Messenger atau yang sering disingkat dengan YM memiliki fasilitas untuk share picture kepada chatter lain. Dengan demikian jika dua chatter saling melakukan Private Message, maka keduanya bisa saling...
  • Mujaher Korek Menu ikan panggang banyak di jumpai di sejumlah daerah. Namun, menu ikan mujaher panggang dengan sambal terasi pedas khas Jawa Timuran, hanya ada di Lamongan. Mujaher panggang hadir dengan....
  • Batik Gorga Khas Batak Memadukan motif khas Batak dengan aneka warna, bengkel kreasi yang telah berdiri sejak tahun 2008 lalu, menghasilkan aneka ragam kain batik khas tanah Batak yang memiliki nilai estetika yang cukup tinggi....
  • Awet Muda Dengan Pisang Getuk merupakan makanan tradisional, umumnya terbuat dari singkong. Namun, warga di kaki gunung Slamet tepatnya di Desa Serang, Kecamatan Karangreja,...