Berburu Software Gratis di 4shared-4SHARED merupakan salah satu Web storage online terkenal, yakni suatu situs yang menyediakan fasilitas penyimpanan file secara online melalui proses upload dan Download. Dalam hal ini, layanan 4shared bersifat gratis. Karena itu, banyak memiliki peminat, sehingga software yang tersimpan di 4shared, cukup beragam. Di samping proses registrasi yang mudah, 4shared menawarkan banyak sekali[Selengkapnya]
Budidaya Ayam Petarung-Awalnya hanya sekedar iseng untuk hiburan tatkala Muhammad Nasir Kholil banyak mengalami berbagai persoalan hidup. 1 ekor ayam petarung miliknya, selalu menemani pria warga Desa Sidojangkung Kecamatan Menganti, setelah seharian sibuk bekerja sebagai salah satu anggota DPRD Kabupaten Gresik dari Fraksi PKB. Karena hobinya pada ayam petarung, Nasir kemudian mencoba mengawinkan ayamnya dengan indukan[Selengkapnya]

Berlangganan, Masukkan alamat Email

KADES KUMALASA DI VONIS 3 BULAN PENJARA, DENDA 3 JUTA RUPIAH



Kepala Desa Kumalasa Kecamatan Sangkapura, Bawean Kabupaten Gresik, terdakwa pidana pemilu, di vonis 3 bulan penjara serta denda uang sebesar 3 Juta Rupiah dalam sidang tindak pidana pemilu, di Pengadilan Negeri Gresik, Kamis Siang (30/04/2009). Majelis hakim menyatakan, terdakwa bersalah melanggar Undang-Undang Pemilu Nomor 10 Tahun 2008, karena ikut berkampanye dengan mengedarkan surat resmi Kepala Desa berisi ajakan kepada warganya untuk memilih salah satu Caleg, dari PKB dan dilakukan pada masa tenang kampanye.


Persidangan tindak pidana pemilu dengan terdakwa Mukjizat, Kepala Desa Kumalasa, Kecamatan Sangkapura, Bawean, dipimpin Ketua Majelis Hakim, Muhammad Hasyim, dengan materi pokok mendengarkan amar putusan hakim.

Persidangan dihadiri puluhan pengunjung, Anggota Panwaslu Kecamatan, Panwaslu Kabupaten Gresik dan sejumlah saksi, dengan penjagaan aparat kepolisian.

Dalam amar putusannya, majelis hakim memutuskan terdakwa bersalah karena melanggar Undang-Undang Pemilu Nomor 10 Tahun 2008, Pasal 273, Juncto Pasal 84, dan di vonis 3 bulan penjara serta denda uang sebesar 3 juta rupiah.

Hakim menilai, Kades Mukjizat terbukti bersalah menyebarkan surat resmi kepala desa, berisi ajakan kepada warganya, untuk memenangkan salah satu Caleg dari PKB sehingga merugikan caleg yang lain.

Atas keputusan hakim ini, terdakwa Mukjizat mengajukan banding.

Sebelumnya, Kades Mukjizat sempat di tetapkan dalam Daftar Pencarian Orang dan berhasil ditangkap oleh Interpol di malaysia Tanggal 23 April lalu, setelah kasusnya mulai diperiksa Panwaslu Kabupaten Gresik.

Selengkapnya...

FORMULA 3B UNTUK LENGKAPI GIZI



Tidak ada satupun bahan makanan alami yang lengkap zat gizinya. Karena itu dalam penyajian makanan, diperlukan keanekaragaman pangan agar saling melengkapi kebutuhan tubuh manusia akan zat gizi. Penganekaragaman itu dapat dilakukan dengan formula 3B (three B), yakni beragam, bergizi dan berimbang.

Hal itu dikatakan kasie Penganekaragaman Pangan dan izi pada Kantor Ketahanan Pangan Lamongan Istinaroh saat Sosialiasi Diversifikasi Pangan Menuju Pola Konsumsi Pangan 3B di Kantor PKK Lamongan, kemarin. Dikatakannya, ada tiga permasalahan pola konsumsi makanan (malnutrisi/salah nutrisi) yang searing terjadi. Yakni kekurangan nutrisi, kelebihan nutrisi (over nutrisi) yang sering akibatkan obesitas dan diabetes militus serta masalah keamanan pangan yang sering akibatkan kerusakan organ tubuh manusia.

Ketua PKK Lamongan Endang Rijanti Masfuk dalam sambutannya sampaikan pentingnya penganekaragaman pangan itu bagi tumbuh kembnag anak dalam keluarga. Dituturkan olehnya, anak adalah usia yang sangat memerlukan gizi yang bukan hanya cukup tapi memadai untuk tumbuh kembangnya. “Sumber karbohidrat bukan hanya beras, tapi dapat dikombinasi dengan sumber lain seperti kentang dan umbi-umbian. Variasi ini penting agar anak tidak bosan dengan sajian makanan di rumah sehingga anak tidak akan terlalu banyak jajan di luar rumah, “ pesan dia.

Sedang Istinaroh dalam paparannya sampaikan pentingnya diversifikasi untuk hindari ketergantungan pada beras.“Formula 3B ini merupakan kelanjutan dari formula sebelumnya seperti empat sehat lima sempurna. Sajian makanan yanga mengandung formula 3B ini akan dapat cegah permasalahan pola konsumsi makanan yang salah tersebut. Beragam artinya makanan itu harus tiga fungsi makanan yaitu sebagai sumber tenaga, sumber pengatur proses metabolisme tubuh dan sebagai sumber zat pembangun untuk pertumbuhan dan pemeliharaan jaringan tubuh, “ kata dia.

Sementara bergizi, lanjut dia, artinya semua kebutuhan tubuh akan gizi harus terpenuhi. Selanjutnya berimbang adalah komposisi bahan makanan, baik jumlah maupun jenisnya, harus sesuai dengan kebutuhan. Tidak lebih dan tidak kurang. “Penganekaragaman pangan ini sangat penting sehingga nilai gizinya akan saling melengkapi. Selain itu akan dapat menghindari kebosanan dan sebagai satu sumber kreatifitas dan inovasi bagi ibu-ibu, “ ujar dia.


Selengkapnya...

WADUK GONDANG MASIH TERISI 90 PERSEN



Dari kapasitas maksimal terisi di Waduk Gondang sebesar 23 juta m3, saat ini masih miliki cadangan air sebanyak 20,867 juta m3, atau 90,7 persen darai kapasitas maksimalnya. Dengan sejumlah besar kapasitas terisi tersebut, Waduk Gondang akan masih sanggup airi lahan pertanian di sekitar waduk pada musim tanam kedua ini.

Waduk Gondang adalah salah satu diantara dua waduk besar di Lamongan selain Waduk Prijetan. Selama ini air dari Waduk Gondang digunakan untuk kebutuhan pertanian di sejumlah 10 ribu hektar lahan pertanian yang ada di sekitarnya. Meski idealnya, Waduk Gondang harusnya digunakan untuk airi sebanyak 6 ribu hektar lahan pertanian.


Kadinas PU Pengairan Heru Sanjoto melalui Kabag Humas dan Infokom Lamongan Aris Wibawa sampaikan, masih terjadinya beberapa kali hujan di Lamongan membuat kapasitas Waduk Gondang masih berisi sekitar 90,7 persen dari kapasitas maksimalnya. Menurut Aris, pada Mei tahun lalu Waduk Gondang hanya terisi sekitar 60 persen dari kapasitas maksimalnya. Atau sebesar 15 juta m3.

Sementara untuk Waduk Prijetan, saat ini masih terisi sekitar 79,6 persen dari kapasitas terisi maksimalnya. yakni terisi sebesar 7,164 juta m3 dari kapasitas maksimalnya yang sebesar 9 juta m3. ”Air dari Waduk Prijetan ini digunakan untuk kebutuhan pertanian sekitar 4 ribu hektar lahan yang ada di sekitar waduk, ” terang Aris.

Dilanjutkannya, Lamongan miliki sejumlah 44 tandon air untuk pertanian. Dengan rincian, 33 unit waduk dan 11 unit rawa-rawa seperti Rawa Semando, Cungkup dan Rawa Bulu. Dari kapasitas maksimal keseluruhan waduk dan rawa di Lamongan yang capai 107 juta juta m3, saat ini masih terisi sekitar 95 persen.

Pada medio Mei hingga Agustus nanti, ditargetkan luas panen komoditas padi akan capai 45.294 hektar. Dengan rata-rata produksi diperkirakan 62,36 kuintal perhektar akan bisa produksi hingga 282.449 ton. Sedang untuk kiomoditas jagung pada medio tanam yang sama diperkirakan akan capai luas panen hingga 17.551 hektar. Dengan produksi diperkirakan mencapai 90.848 ton atau perkiraan rata-rata produksi 51,76 kuintal setiap hektarnya. (arf, Humas Pemkab Lamongan)

Selengkapnya...

ANAK CACAT BERPRESTASI, GARAP SOAL UNAS DENGAN KAKI



Keterbatasan fisik, ternyata tidak menghalangi seseorang meraih sukses dalam pendidikan khususnya dalam melaksanakan ujian nasional. Di Gresik Jawa Timur, seorang siswa cacat yang tidak memiliki sepasang tangan, mampu menggarap soal ujian dengan baik, menggunakan kedua kakinya yang mengecil.


Lahir dengan fisik terbatas, tak membuat Muhammad Amanatullah, putra bungsu 6 bersaudara pasangan Alianto dan Nasifah, warga Jalan Kartini Gang 16 Nomor 21 Kota Gresik ini, harus putus asa dan minder dalam beraktifitas sehari-hari.

Karena tangannya yang kecil dan tidak berjari, menyebabkan A’am terpaksa memanfaatkan mulut, leher dan jari-jari kakinya untuk ber-aktifitas. Bahkan, untuk menulis sekalipun, harus menggunakan jemari kakinya. namun, dengan keterbatasannya ini, siswa kelas 3 SLTP 4 Gresik ini justru mampu menuntut ilmu dengan baik.

Sepeda kecil roda tiga hasil modifikasi ayahnya, selalu menemani A’am berangkat ke sekolah, meski kadang-kadang harus di bantu teman sekelasnya agar tidak jatuh.

Dengan jemari kakinya yang kecil, anak yang bercita-cita menjadi pelukis handal ini, selalu lincah memainkan pensil, untuk menjawab satu persatu soal ujian nasional.

Untuk mengikuti Ujian Nasional, A’am mempersiapkan diri dengan baik melalui belajar intensif di rumah serta mengikuti bimbingan belajar siswa.

Hampir tak ada kendala dalam menempuh pendidikan, hanya saja, keterbatasan fisiknya kadang-kadang membutuhkan uluran tangan temannya agar bisa sampai ke ruang kelas. apalagi, ruang kelas untuk melaksanakan ujian kali ini berada di lantai 2.

“Persiapan ujian ini, saya banyak belajar di rumah dan mengikuti les dengan teman-teman”, ujar A’am. Menurut A’am, salah satu kendala mengikuti ujian adalah keberadaan ruang kelasnya yang ada di lantai 2. “Teman-teman saya baik hati, mereka membantu saya naik ke lantai 2” tambah A’am.

Sewaktu di bangku sekolah dasar, A’am bersekolah di sekolah dasar luar biasa. Namun, karena prestasinya yang mengagumkan, oleh pemerintah, A’am di terima di sekolah umum, untuk meningkatkan prestasinya.

Menurut pihak sekolah, prestasi pelajaran A’am tergolong baik dan nilainya selalu berada di atas rata-rata temannya. Meski demikian, pihak sekolah tidak memperlakukan A’am secara istimewa.

“Tidak ada perlakukan khusus pada A’am, semua berjalan sebagaimana biasa. Hanya saja, bangku A’am memang di buat secara khusus”. Ujar Djalil kepala sekolah SLTP 4 Gresik.

Satu hal yang tak pernah di lupakan A’am adalah saat di undang secara khusus oleh Kapolri Jendral Polisi Sutanto dalam acara peringatan hari Bhayangkara di Jakarta 4 tahun lalu. saat itu, A’am di minta memperagakan cara melukis dengan kaki. Dan satu lukisan A’am terjual seharga 2 juta rupiah.

Ada satu keinginan A’am yang hingga kini belum terwujud, yakni memiliki sepeda roda 3 bermesin, agar bisa beraktifitas secara praktis. Sebab, kedua kakinya tidak bisa mengayuh sepeda roda tiga yang digunakan sekarang ini. Apalagi, ayahnya yang hanya bekerja sebagai sopir truk, berpenghasilan pas-pasan.

Selengkapnya...

BROWSING AMAN DENGAN FINJAN


Finjan SecureBrowsing merupakan tools browser yang mampu memeriksa link hasil pencarian dari situs web saat browsing. Finjan secara otomatis akan mengirim peringatan jika menemukan potensi infeksi virus , code hacker dan lain sebagainya kepada user.

Finjan SecureBrowsing memberitahu pengguna tentang ancaman sebelum mengklik sebuah situs atau hasil pencarian web serta link-link lainnya pada halaman web hingga memberikan rasa aman saat browsing. Layanan ini memberi keleluasaan pengguna untuk membuat pilihan cerdas tanpa rasa khawatir.


Sewaktu browsing, Anda sering menemukan banyak website menggunakan konten web. Kondisi ini sering digunakan hacker untuk mengubah sistem pengaturan atau bahkan Spyware penginstal aplikasi. Finjan SecureBrowsing akan memberitahu Anda, sebelum Anda mengunjungi halaman tersebut, untuk setiap potensi konten berbahaya yang aktif.

Bagaimana cara kerjanya?

Finjan SecureBrowsing melakukan real-time kode analisis pada masing-masing halaman web. Setiap potensi bahaya dan kode-kode yang mencurigakan akan terdeteksi. Finjan SecureBrowsing mampu mendeteksi halaman web apapun meskipun belum daftar hitam dengan menganalisis aktifitas konten yang dapat digunakan maliciously (seperti JavaScript, VB Script, ActiveX dan Java applet).

Support

Ada dua perangkat lunak yang tersedia :
SecureBrowsing Untuk Internet Explorer dan SecureBrowsing Firefox Add-ons. Ini bisa download secara gratis di Situs Finjan.

Mendeteksi Web berbahaya dengan cara :
- Menscan halaman web yang sedang aktif
- Mendeteksi konten berbahaya berdasarkan analisis kode dan tidak menggunakan prnyaring legalitas kode seperti produk antivirus.
- Menyediakan halaman paling aman berdasarkan penilaian konten halaman, bukan database lookup web seperti alamat URL penyaring produk.


Memastikan keamanan privasi user, karena:
- Tidak melacak setiap URL yang di kunjungi.
- Tidak memerlukan rincian identifikasi.
- Tidak menginstal program tambahan atau mengubah pengaturan desktop komputer.


Selengkapnya...

DIDUGA MENGANDUNG DAGING BABI, PETUGAS SITA SEJUMLAH MEREK ABON



Untuk memastikan masyarakat Lamongan tidak mengkonsumsi dendeng atau abon daging babi, petugas Dinas Kesehatan dan Satuan Polisi Pamongpraja Kabupaten Lamongan, hari ini (24/04/09) melakukan razia di sejumlah toko dan swalayan. Hasilnya sejumlah merek dendeng diduga mengandung daging babi dan selanjutnya di bawa ke laboratorium.


Petugas melakukan pemeriksaan terhadap dendeng atau abon daging sapi yang dijual di sejumlah toko dan swalayan di pusat kota Lamongan.

Petugas meneliti satu per satu berbagai merk dendeng kemasan beserta isinya. Dari pemeriksaan tersebut, semua dendeng dikemas dalam kantong plastik. Hasilnya, petugas menemukan sejumlah dendeng yang semula di kemas menggunakan kaleng dan kemudian dipindah ke dalam kantong plastik.

Petugas menduga, abon atau dendeng tersebut mengandung daging babi, karena menyalahi ijin produksi. meski secara kasat mata, isi abon sulit di bedakan antara daging sapi dan babi

“Semula dendeng yang satu ini di kemas menggunakan kaleng, tapi sekarang berganti kemasan plastic, ini mencurigakan” Ujar Munari, Kasi Perlindungan Konsumen Dinkes Lamongan.

Untuk memastikan kandungan daging abon atau dendeng tersebut, petugas kemudian mengambil sampel dari setiap merk dendeng yang beredar di pasaran tersebut, untuk kemudian di teliti di laboratorium.

Selanjutnya petugas akan melakukan razia dendeng atau abon yang mengandung daging babi ini ke sejumlah pasar tradisional.


Selengkapnya...

CEGAH PENYELEWENGAN, TERBITKAN KARTU RASKIN



Pembagian jatah beras untuk masyarakat miskin atau raskin tahun ini akan semakin diperketat. Pemkab Lamongan melalui Bagian Perekonomian kini terbitkan kartu kendali raskin. Dengan harapan tidak akan ada lagi kasus pembagian raskin yang dibagi rata untuk semua warga desa.

Kabag Perekonomian Nurroso melalui abag Humas dan Infokom Aris Wibawa sebutkan terjadinya ketidaktertiban administrasi dalam pembagian raskin selama ini. Menurut dia, terjadi satu dua kasus aparat di tingkatan desa dengan alasan keadilan yang membagi rata jatah raskin untuk semua warga desa. Tanpa melihat apakah warga tersebut masuk daftar penerima raskin atau tidak.


“Dengan diterbitkannya kartu raskin mulai tahun ini, diharapkan dapat cegah terjadinya pembagian rata alokasi raskin untuk suatu desa. Selain itu, kartu ini juga diharapkan dapat membantu pendistribusian raskin agar lebih bisa tertib administrasi. Sebelumnya memang sudah ada kartu semacam ini. Namun itu dibuat secara individu oleh beberapa aparat pembagi raskin di desa, “ terang dia.

Dituturkan Aris, dalam kartu itu akan memuat semua data penerima raskin sesuai dengan alokasi yang telah ditetapkan berdasar Surat Gubernur Jatim perihal Pelaksanaan Program dan Pagu Raskin 2009. Pada halam muka kartu itu diantaranya berisi nama, alamat dan jatah untuk masing-masing rumah tangga miskin sasaran penerima manfaat (RTS-PM). Sementara di balik kartu itu berisi daftar kendali alokasi raskin yang telah diterima RTS-PM. “Untuk alokasi raskin Januari dan Februari berdasar data di Bulog sudah diambil sesuai dengan jadwal alokasi masing-masing, “imbuhnya.

Sementara itu alokasi RTS-PM untuk Lamongan tahunini akhirnya ditambah oleh Propinsi Jatim. Dari sebelumnya sejumlah 84.694 RTSPM menjadi 104.954 RTSPM. Penambahan ini sesuai dengan yang diusulkan Pemkab Lamongan. Meski demikian alokasi ini masih dibawah alokasi raskin tahun 2008 yang diperuntukkan 111.804 RTSPM. Sesuai dengan terjadinya penurunan angka kemiskinan di Lamongan.

Dengan penambahan tersebut, Kecamatan Babat mendapat alokasi terbesar, yakni untuk sejumlah 9.860 RTS-PM. Sementara Kecamatan Sukorame mendapat alokasi terkecil yakni untuk 1.303 RTS-PM. Selanjutnya Kecamatan Sugio mendapat penambahan alokasi terbanyak, yakni dari sebelumnya 3.804 RTS-PM menjadi 5.256 RTS-PM. (arf, Humas Pemkab Lamongan)

Selengkapnya...

ALIANSI 6 PARPOL DEMO TUNTUT PEMBUBARAN GAKUMDU



Aliansi 6 Partai Politik peserta pemilu di Lamongan Jawa Timur, hari ini berunjuk rasa di Mapolres setempat menuntut pembubaran bagian penegakan hukum terpadu atau Gakumdu setempat, karena di nilai mempermainkan pidana pemilu. pengunjuk rasa juga mendatangi kantor panwas untuk mengklarifikasi tindak lanjut pengaduan mereka.

Gabungan 6 partai politik yakni PKNU, PDIP, Partai Demokrat, PKS dan Partai Golkar asal Kecamatan Brondong berunjuk rasa ke Mapolres Lamongan mununtut pembubaran bagian penegakan hukum terpadu atau Gakumdu karena di nilai tidak berpihak kepada rakyat.


Kedatangan ratusan massa ke 6 Parpol ini karena menduga Gakumdu sengaja menelantarkan kasus pidana pemilu yang terjadi di TPS 23 dan 30 desa Brengkok Kecamatan Brondong, dimana anggota kppsnya tertangkap tangan mencontreng 2 kali di 2 TPS di maksud.

Meski pihak Panwas telah melimpahkan kasusnya ke Gakumdu, namun, sejauh ini pihak Gakumdu tidak pernah menindak lanjuti dugaan pidana pemilu tersebut, hingga kasusnya kadaluarsa.

Massa aliansi 6 Parpol ini curiga, Gakumdu sengaja memainkan kasus untuk meraih keuntungan pribadi. “Kami menduga ada kesengajaan mempermainkan kasus ini”. Ujar Khoirul Amin, Korlap Aksi.

“Kita tidak ingin pesta rakyat di nodai kecurangan-kecurangan pihak tertentu” tambah Amin.

Sambil berorasi, para pengunjuk rasa juga membawa puluhan paster berisi kecamatan terhadap petugas yang memainkan kasus pemilu.

Setelah berdialog dengan pimpinan kepolisian, pengunjuk rasa kemudian mendatangi Kantor Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten di Jalan Sunan Drajat, guna memberi dukungan serta mengklarifikasi pengawasan kasus di Kecamatan Brondong tersebut.

Selengkapnya...

PENYEMBUHAN DIABETES DENGAN PROPOLIS



Diabetes, The Silent Killer. Penyakit diabetes merupakan penyakit yang bisa mematikan dan secara diam-diam dapat menyerang siapa saja. Setiap orang dapat mengidap diabetes, baik tua maupun muda, termasuk Anda. Namun, yang perlu anda pahami adalah anda tidak sendiri.

Menurut data WHO, Indonesia menempati urutan ke-4 terbesar dalam jumlah penderita Diabetes Mellitus di dunia. Pada tahun 2000 yang lalu saja, terdapat sekitar 5,6 juta penduduk Indonesia yang mengidap diabetes.


Membaca Gejala Umum Diabetes

Gejala awal penderita diabetes adalah meningkatnya kadar gula darah yang tinggi. Hingga diatas 160-180 mg/dL. Peningkatan kadar gula darah yang tinggi akan memacu ginjal membuang air tambahan untuk mengencerkan sejumlah besar glukosa yang hilang akibat banyaknya glukosa yang dikeluarkan melalui air kemih.

Efek yang terlihat, penderita sering kencing dalam jumlah yang banyak (poliuri) dan penderita mudah kehausan yang berlebihan sehingga banyak minum (polidipsi).

Banyaknya glukosa yang ke luar juga menyebabkan penderita seringkali merasakan lapar yang luar biasa sehingga banyak makan (polifagi).

Gejala lainnya adalah pandangan kabur, pusing, mual dan berkurangnya ketahanan tubuh selama melakukan olah raga. Penderita diabetes yang gula darahnya kurang terkontrol lebih peka terhadap infeksi.

Komplikasi Diabetes Bisa Mematikan

Diabetes merupakan penyakit yang menimbulkan berbagi komplikasi penyakit tubuh lainnya. Hal ini disebabkan kadar gula darah yang terus meningkat, sehingga berakibat rusaknya pembuluh darah, saraf dan struktur internal lainnya.

Komplikasi kronis Diabetes mellitus meyebabkan penderita mudah terserang penyakit lainnya :
2x lebih mudah mengalami trombosit otak ( pembekuan darah dibagian otak) menyebabkan stroke.
2x lebih mudah mengalami penyakit jantung koroner
7x lebih mudah mengalami gagal ginjal kronis
25x lebih mudah mengalami kebutaan
5 x lebih mudah mengalami gangrene

Peran PROPOLIS untuk menurunkan kadar gula darah penderita Diabetes adalah dengan cara :

1. Flavonoid dalam propolis, kandungan terpene vinyl mendukung penggunaan sumber glukosa exogenons dari peranan glycogen, dan zat tersebut untuk menurunkan kadar gula darah.

2. Propolis mempunyai efek bactericidal anti peradangan, bisa menjadi sel aktif, untuk meningkatkan regenerasi jaringan sel.

3. Propolis adalah anti oxidant alam yang kuat, dan bisa secara signifikan meningkatkan aktifitus SOD. Penggunaan propolis tidak saja menurunkan tingkat radical bebas yang merusak sel, tapi juga menghindari juga merawat berbagai macam komplikasi penyakit.

4. Propolis sangat mujarab, untuk penyuntikan insulin atau hypoglycemic, dapat secara signifikan menurunkan gula darah.

5. Efek hipolipidemic dari propolis meningkatkan peredaran darah dan anti oksidan, melindungi pembuluh darah, yang mengendalikan komplikasi diabetes.

6. Propolis dapat menstimulasi tubuh untuk menumbuhkan ATP. ATP adalah sumber penting dari energi tubuh, pemasok energy, meningkatkan kekuatan fisik.
Nasps di dalam flavonoid propolis, zat polysaccharides mengatur metabolisme dan meningkatkan imunitas tubuh.

7. Propolis kaya akan kalsium, magnesium, potassium, phosphor, zat besi, chromium dan elemen trace lain untuk mencegah dan merawat penderita diabetes.

Sumber: Beijing propolis Research Network

DICARI AGEN RPOPOLIS DIAMOND DI SELURUH INDONESIA. Hub Mohammad Zaini 081331070840

Selengkapnya...

AATOOLS, PENGAWAS JARINGAN YANG HANDAL


Jika dalam Pemilu ada Panwaslu, maka pada sIstem jaringan internet ada pengawas bernama Advanced Administrative Tools (AATools), yakni program diagnostik jaringan komputer buatan G-Lock Software. Di dalamnya terdapat banyak fasilitas seperti Port Scanner,Proxy Analyzer, RBL Locator, CGI Analyzer, Email Verifier, Links Analyzer, Network Status, Process Info,Whois, System Info,Resource Viewer dan Registry Cleaner yang memiliki fasilitas berbeda-beda.

Fungsi software ini jelas, yakni mengumpulkan data sebanyak-banyaknya tentang status keamanan jaringan. Port Scanner,misalnya,dapat mendeteksi secara akurat port-port mana yang aktif pada suatu host. Informasi awal ini sangat berguna terutama baik bagi Administrator jaringan maupun hacker yang ingin memulai serangan.


Harga full version untuk versi barunya versi 5.92 $75 dengan kapasitas file installer mencapai .3.148 MB. Untuk program uji coba (trial) gratis, berlaku hanya 30 hari saja. Ada juga versi AAtools yang sudah di crack, yakni versi 5.56 dan bisa di download di sini.

Menggunakan AAtools cukup mudah, setelah proses instalasi selesai, akan keluarkan jendela aktivasi. Klik tombol Continue jika anda menggunakan versi trial. Pada menu Tools, terdapat submenu dengan fungsi-fungsi berbeda. Namun, cara penggunaannya sama, yakni dengan memasukkan alamat situs atau IP Addressnya ke kotak masukan. Setelah hasilnya ditampilkan, tinggal melanjutkan pada menu-menu lainnya yang sudah tersedia. Misalnya, masukkan hostname atau Address pada kotak masukkan, lalu tekan tombol lookup, jika AAtools berhasil mendeteksi virusn atau hal lainya yang ganjil, maka akan di tampilkan pada jenda Simple List, lalu klik kanan sehingga muncul menu-menu berikut :

Delete – menghapus string. Untuk blok semua, tekan .
Send To – mengirim IP Address atau port ke Proxy Analyzer, or Whois.
Copy to Clipboard – copy IP address atau port to clipboard.
Invert Selection - inverts selection.
Select All
- selects all strings.

Adapun fungsi menu utama AATools sebagai berikut :

Port Scanner
Mesin scanner hostname yang menganalisa kondisi jaringan seraca komprehensif. Fungsi ini sekaligus menginformasikan adanya penggunaan port atau system jaringan lainnya yang bekerja tidak standard termasuk memberitahu port-port yang terbuka. Sebagai contoh, port 25 biasanya di gunakan oleh beberapa virus Trojan untuk menerobos sistem seperti Trojan Ajan, Antigen, Email Password Sender - EPS, EPS II, Gip, Gris, Happy99, Hpteam mail, I love you, Kuang2, Magic Horse, MBT (Mail Bombing Trojan), Moscow Email trojan, Naebi, NewApt worm, ProMail trojan, Shtirlitz, Stealth, Tapiras, Terminator, WinPC, WinSpy. Cara penggunaan port scanner dengan memasukkan IP Adress atau hostname pada kotak masukkan dan mengklik tombol lookup.

Proxy Analyzer
Biasanya proxy di gunakan untuk mengefektikan speed akses internet. Proxy Analyzer ini membantu administrator menemukan proxy yang bias di gunakan secara permanen di jaringan dengan cara melakukan semacam uji kelayakan masing-masing proxy.

RBL Locator
Berfungsi mendeteksi database spam pada IP address. Fungsi ini juga menawarkan fasilitas penghapusan IP address dari daftar pengguna system jaringan serta mem-blacklistnya.

E-mail Verifier
Membantu melacak alamat email yang masih aktif atau sudah di tutup serta mendeteksi alamat email yang salah pada mailing list jaringan. Fungsi ini sanga penting agar SMTP server tidak di penuhi oleh alamat email yang salah atau sudah di tutup.

Links Analyzer
Melacak alamat link yang sudah tidak terpakai dan masih tersisa di hardisk server.

Whois
berfungsi melacak informasi tentang sebuah IP Address termasuk status sebuah server. Fungsi ini juga bias di temukan pada sebuah website. Beralamat di www.whois.com

Network Monitor
Mendeteksi port yang sedang terbuka serta aplikasi jaringan lainnya yang sedang bekerja. Fungsi ini mampu mendiagnosis system jaringan untuk menjaga stabilitas system.

Process Monitor
Berbeda dengan Network monitor, Process Monitor adalah mengawasi aplikasi yang sedang bekerja. Jika menemukan aplikasi ilagel atau hal lainnya yang janggal, fungsi ini bias langsung menghentikannya..

Registry Cleaner
Berfungsi membersihkan system registry yang sudah tidak terpakai lagi agar kinerja jaringan lebih efektif.

Semua fungsi di atas akan memberikan informasi akurat tentang server secara komprehensif. Bisa di bayangkan jika informasi tersebut, jatuh ke tangan-tangan tak bertanggung jawab.

Selengkapnya...

JELANG UNAS, DOA BERSAMA SISWA DI WARNAI ISAK TANGIS



Jelang pelaksanaan Unas, siswa kelas 3 SMA Negeri Satu Lamongan Jawa Timur, menggelar doa bersama para guru (17/04/09), guna memohon sukses dalam pelaksanaan Unas. Sejumlah peserta tak kuasa menahan air mata, saat acara doa bersama di gelar.

Doa bersama, atau istighosah, sering di gelar oleh siswa dan siswi SMA Negeri 1 Lamongan, setiap 2 minggu sekali menjelang pelaksanaan Ujian Akhir Nasional, yang akan d gelar senin lusa.


Berbeda dengan istighosah sebelumnya, istighosah kali ini di hadiri para guru dan pengurus sekolah lainnya, guna berSMA-sama memohon kepada sang pencipta, agar di beri kekuatan serta kesuksesan dalam ujian nanti.

Dalam kegiatan ini, sejumlah siswa dan siswi, tak kuasa menahan air mata saat membaca doa. tak hanya itu, para guru juga tampak meneteskan air mata.

Menurut pihak sekolah, tingkat kriteria kelulusan pada ujan akhir kali ini, sangat memberatkan siswa dan sekolah, sehingga doa bersama seperti ini menjadi bagian dari cara mencari soluso terbaik.

“Kriteria kelulusan pada ujian kali ini cukup berat, sehingga doa bersama sangat di perlukan” ujar Wantono Gono Putro, Kepala Sekolah SMAN 1 Lamongan.

Untuk ujian akhir nasional kali ini, sebanyak 342 siswa kelas 3 dari 3 jurusan, yakni bahasa, sosial dan ipa akan ambil bagian dalam ujian akhir dengan harapan memperoleh nilai terbaik.

Selengkapnya...

TEROR BOM KANTOR KPUD GRESIK, TUNTUT PEMILU ULANG



Kantor KPU Kabupaten Gresik di Jalan Wahidin Sudirohusodo, hari ini (16/04/09) menerima ancaman bom melalui telepon. sang pengancam memberitahu staf KPUD untuk segera meninggalkan kantor karena akan meledak dalam waktu 1 jam kedepan. Akibat ancaman ini, para pegawai di kantor KPUD, panik berhamburan keluar. Tim Gegana Brimob Polda Jatim yang melakukan penyisiran tidak menemukan bahan peledak jenis apapun di kantor KPUD.


Teror bom sendiri terjadi sekitar pukul 10.30 siang melalui telepon yang diterima Staf bagian secretariat bernama Suyanto. Dalam pembicaraan singkat itu, penelpon gelap dengan logat jawa mengatakan kantor KPUD akan meledak dalam waktu satu jam kedepan, jika tuntutannya untuk menggelar pemilu ulang di tolak. Mendengar ada teror bom, seluruh pegawai panik dan berhamburan keluar.

Tim Penjinak Bom Detasemen Gegana Satuan Brimbo Polda Jatim, segera melakukan penyisiran di hampir semua lokasi kantor KPUD, selama kurang lebih 40 menit, menggunakan alat meta detektor.

Pihak kepolisian, akhirnya memastikan tidak menemukan bahan peledak jenis apapun di kantor KPUD. Polisi selanjutnya akan bekerjasama dengan Telkom untuk melakukan pengejaran terhadap pelaku teror.

“Kita tidak menemukan bahan peledak jenis apapun setelah melakukan penyisiran. Karena sifatnya ancaman dan meresahkan, kita akan mengejar pelakunya” ujar Kapolres Gresik AKBP M Iqbal kepada berita 86.

Kapolres menduga teror bom itu ulah orang iseng saja. "Kami berharap masyarakat jangan cemas dan tetap tenang. Kalau ada sesuatu yang mencurigakan langsung laporkan ke petugas," ingatnya.

setelah mendapat kepastian tidak ada bahan peledak, staf KPUD selanjutnya kembali bekerja seperti sedia kala.

Di Jawa Timur sendiri, teror bom ke kantor KPU baru pertama kali terjadi di Gresik selama berlangsungnya tahapan pemilu 2009. Pada pemilu 2004 lalu, KPUD Gresik juga menerima ancaman yang sama.


Selengkapnya...

PROPOLIS MENYEMBUHKAN PENYAKIT DIMULUT


Propolis telah di gunakan untuk menyelesaikan berbagai permasalahan gigi selama berabad-abad, karena efek dari perawatan gigi menggunakan propolis ini dapat segera terlihat/terbukti dan sudah menjadi bahan penelitian klinis yang popular di Negara Barat maupun Negara Timur.

Penggunaan propolis untuk kedokteran gigi di Inggris telah berkembang dengan pesat selama beberapa tahun. Propolis popular digunakan untuk mengatasi masalah gigi berkat hasil kerja Philip Wands yang memiliki beberapa klinik dokter gigi di Manchester. Dia secara konstan memakai propolis untuk perawatan berbagai masalah gigi.


Dalam study tahun 1995, philip melaporkan tentang pengalaman rekan-rekannya di Inggris dalam penggunaan propolis untuk merawat ulceration oral (50 kasus), denture trauma, gigi palsu, herpetic (hepes) dan ulceration oral menyakitkan non spesifik. Perawatan dengan cara menggunakan 50% propolis cair langsung pada area terinfeksi. Perawatan dengan propolis cair ini dapat menyembuhkan hanya dalam 2 hari. Peradangan gusi (periodontal inflammation) yang disebabkan oleh pencabutan gigi bungsu juga dirawat dengan propolis.

Propolis cair direkomendasikan sebagai mouthwash (obat kumur) dan breath freshner (penyegar bau mulut). Dia juga merekomendasikan propolis untuk sabun tangan antiseptik operasi.

Di Jepang propolis diuji cobakan pada binatang yang di prakarsai oleh Universitas of Japan 1991, menemukan bahwa tikus yang diberi air berkandungan propolis berkurang tingkat lubang pada gigi secara signifikan dari tikus yang tidak diberi propolis.

Study dari Rusia,tahun 1990, merekomendasikan propolis untuk perawatan pengisian saluran akar gigi (root canal filling) karena kandungan anesthetic dan bone regenerating (pembiusan dan pertumbuhan tulang). Pada tahun yang sama, study dari Rumania menunjukan bahwa pasta berisi propolis dan zinc oxide dipakai pada pulpa gigi dapat meningkatkan produksi dentin dan meningkatkan reminsalisasi tulang.

Pada tahun 1989 Dr.Gafar dari Rumania, menggunakan propolis untuk mengobati masalah oral cavity dibandingkan dengan bahan lain yang terkandung dalam produk hygien oral. Dia menemukan bahwa propolis efektif untuk merawat peradangan gusi dan membran muncous juga untuk menyembuhkan luka secara efektif.

Penelitian yg dilakukan pada anjing pada tahun 1987 di Yugoslavia, memperlihatkan bahwa propolis meningkatkan aliran darah pada pulpa gigi. Penelitian lebih lanjut pada gigi sapi di Czekoslovakia. pada tahun 1988 memperlihatkan bahwa propolis menurunkan peradangan dan menstimulasi proses penyembuhan.

Para peneliti dari Rumania, pada tahun 1983,memproduksi produk propolis-royal jelly (Gingiprop) yang digunakan untuk mengobati gingivitis hasilnya memuaskan. Produk yang serupa berbahan dasar propolis (propolan) yang di produksi oleh peneliti Kuba. Pada tahun 1986 telah digunakan untuk mengobati gingivitis kronis, hasilnya juga memuaskan. Peneliti Jerman pada tahun yang sama juga mempelajari dalam pembentukan plaqne dan gingivitis, menyimpulkan bahwa propolis dapat dipakai untuk meningkatkan oral hygiene (kebersihan/higienitas mulut).

Pada tahun 1980 Dr.Scmidt peneliti Jerman ,mengadakan percobaan obat kumur dari propolis. Hasil penelitian menunjukan bahwa pasien penderita gingivitis (bengkak pada gusi) dan pada penyakit periodontal lain memperlihatkan kemajuan signifikan setelah 4 minggu penggunaan dengan melihat penurunan tingkat pembentukan plaque dan peradangan gusi. Moutwash tersebut berisi satu bagian dari 1:10 cairan propolis dari 5 bagian air, digunakan pada malam dan pagi hari.

Dicari segera, Agen Propolis Seluruh Indonesia. Hub MOHAMMAD ZAINI 081331070840

Source : www.klinikpropolis.com



Selengkapnya...

OPTIMIS PEROLEH KURSI, TIM SUKSES CALEG CUKUR GUNDUL



Di saat Caleg-Caleg yang lain sibuk mempertanyakan penggelembungan suara ke KPU, seorang Caleg di Lamongan justru optimis akan memperoleh kursi legislatif. Tim sukses Caleg tersebut kemudian melakukan cukur gundul di Kantor Partai Golkar jalan Lamongrejo Kota Lamongan sebagai bentuk rasa syukur (15/04/09).


Para simpatisan dan tim sukses Suwoto, Caleg Partai Golkar dengan nomor urut satu ini, melakukan cukur gundul meski kpud Lamongan, belum mengumumkan hasil akhir perhitungan suara pemilu legislatif pada sembilan april lalu.

Suwoto Caleg yang bertarung di daerah pilihan satu ini mengaku sementara ia sudah memperoleh enam ribu lebih suara. Jumlah tersebut ia dapatkan dari rekapitulasi suara pemilu yang dilakukan oleh saksi partai Golkar di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Daerah Pemilihan Satu.

”Memang tim sukses saya bernadzar akan cukur gundul jika saya bias meraih kursi legislative. Dan perolehan suara sementara, mengarah ke sana” ujar Suwoto

Perhitungan suara di Lamongan sendiri belum bisa dipastikan kapan akan berakhir. Hingga hari ini, perhitungan suara baru sampai di tingkat Kecamatan.

Selengkapnya...

ImanSearch, SEARCH ENGINE BARU ISLAM



Pada list web Google Adsense di sebuah blog baru berisi koleksi nasyid, terdapat alamat url baru ImanSearch yang mengklaim sebagai search engine web channel islami. Web baru ini sangat menarik, karena muncul di saat semakin ketatnya persaingan informasi di dunia maya. Apalagi, search engine baru tersebut, mengaku akan mengindeks web serta bisnis-bisnis kalangan muslim. Untuk mendaftarkan web/blog di ImanSearch, klik di sini.

Saat mencoba memasukkan beberapa kata untuk melihat isi web yang terindeks, memang situs yang ada adalah situs-situs berbau islam. Bahkan, pada halaman samping terdapat tawaran memasang iklan dengan judul DO YOU WANT TO HELP ISLAM?


Tak hanya itu, ImanSearch juga menawarkan promosi produk islami secara gratis. Namun, para pengiklan di batasi hanya 3 item untuk 1 user. Untuk mendaftarkan produk cukup mudah, klik disini saja

Berbeda dengan search engine lainnya seperti Google, Yahoo, MSN, Cuil, web baru ImanSearch belum merilis jumlah web yang terindeks di mesinnya.

Sampai saat ini, belum di ketahui alamat dan pemilik Iman Search. Namun, web ini akan menambah daftar panjang searc engine yang ada serta menambah khazanah kreativitas kaum muslimin.

Berikut ini beberapa Search Engine islam yang sudah ada sebelumnya menurut versi Islamic World :

1- 4Arabs.com
2- Albalagh
3- AINA
4- Al-Islami
5- Hamza's Islamic Search Engine
5- Musalman.com
6- Muslim Answers
7- My Muslim Network
8- The Sunnah Islamic Page
9- The Wisdom Fund


Selengkapnya...

PETIK LAUT DIBUKA DENGAN KESENIAN JARAN JENGGO



Kesenian tradisional jaran jenggo warnai pembukaan kegiatan petik laut nelayan pantura Lamongan di Pelabuhan Nusantara Brondong, Selasa (14/4). Kegiatan tahunan yang nantinya akan ditutup dengan pengajian agama itu dibuka Wakil Bupati Lamonan Tsalits Fahami.

Bersamaan dengan pembukaan petik laut tersebut, juga dilakukan pelantikan pengurus Dewan Pengurus Cabang (DPC) Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia atau HNSi Lamongan periode 2009-2014 oleh pengurus DPD HNSI Jawa Timur M Suhadi. Selain itu, pada kesempatan yang sama PT Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek) melalui Kepala Kantor PT Jamsostek Bojonegoro Heru Prayitno pada ahli waris nelayan pelabuhan Brondong Waras, yakni Darsu sebesar total Rp 16,8 juta. Santunan ini diberikan pada ahli waris Waras yang sudah dicover Jamsostek tersebut karena yang bersangkutan meninggal dunia.


Kepada pengurus DPC HNSI Lamongan periode baru yang ketuanya kembali dijabat Anas Wijaya itu, Tsalits Fahami berpesan agar segera melaksanakan tugas setelah dilantik. Diumpamkannya, pengurus yang baru jangan sampai seperti “manuk glatik cucuke biru”, yakni baru dilantik terus turu (jawa : tidur). Melainkan harus bisa “manuk glatik cucuke abang”, yaitu setelah dilantik langsung tandang (jawa : bekerja).

Dia juga sampaikan terma kasih dari Pemkab Lamongan kepada seluruh nelayan yang telah bekerja keras sehingga Lamongan dinobatkan sebagai penghisal ikan terbesar di Jawa Timur. Sekitar 65 ribu ton ikan dihasilkan nelayan Lamongan setiap tahunnya. Namun dia juga berpesan agar para nelayan mengarahkan anak-anaknya untuk bersekolah dan menempuh pendidikan setinggi-tinginya.

“Arahkan anak-anak nelayan untuk menjadi nelayan yang modern melalui jalur pendidikan. Pemkab Lamongan sudah siapkan beasiswa bagi setiap warganya yang pintar tapi kurang mampu. Jika nelayan kita di masa depan bisa menjadi nelayan modern yang menerapkan keilmuan dan teknologi modern, tentunya kesejahteraan nelayan akan semakin meningkat, “ tutur dia.

Dilanjutkannya, petik laut adalah perwujudan rasa syukur pada Allah dan rasa terima kasih pada sesame manusia. Karena itu, dikatakan Tsalits, sangat tepat jika kegiatan petika laut tersbeut dibuka dengan hiburan dan ditutup dengan siraman rohani, yakni pengajian. Sementara dikonfrmasi terpisah, Heru Prayitno sampaikan sampai dengna Maret lalu, sudah ada sekitar 1500 nelayan Lamongan yang tercover Jamsostek. Masih menurut Haru, dari total Rp 16,8 juta santunan untuk ahli waris Waras itu, Rp 4,8 juta diantaranya akan diberikan secara berkala selama 24 bulan. Setiap bulannya Rp 200 ribu.

Selengkapnya...

RUMAH LEBAH LEBAH SEBAGAI ANTIBIOTIK DAN ANTI KANKER



Propolis adalah sejenis resin yang karena bentuknya lengket seperti lem, disebut sebagai bee glue. propolis sebenarnya dihasilkan lebah dengan cara mengumpulkan resin-resin dari berbagai macam tumbuhan, kemudian resin ini bercampur dengan saliva dan berbagai enzim yang ada pada lebah sehingga menjadi resin yang berbeda dengan resin asalnya.

Karena sumbernya bermacam-macam, maka warna, komposisi, dan khasiat propolis bisa bervariasi. propolis bisa berwarna kuning sampai coklat tua, bahkan ada yang transparan. Komposisi kimia propolis terdiri dari flavonoid yang meliputi hampir 50 % dari komposisi propolis, asam kafeat, asam ferulat, dan mineral dalam jumlah kecil.


Penggunaan propolis sebagai obat sebenarnya sudah dilakukan sejak abad ke 12. Orang-orang Yunani dan Romawi telah menggunakan propolis untuk mengobati bengkak. Orang mesir selain menggunakan propolis sebagai obat, juga memakainya sebagai perekat pada pembuatan kano. Bagi lebah sendiri propolis berfungsi melindungi seluruh sarang dan tempat lebah ratu menyimpan telurnya dari hama yang menyebabkan kebusukan telur-telurnya yaitu Bacillus larvae.

Hal inilah yang mendasari digunakannya propolis sebagai antibiotik. Kemudian dilakukan berbagai penelitian mengenai efek antibiotik propolis terhadap berbagai mikroba. Hasil penelitian yang dimulai Karimova sejak tahun 1975 terhadap Bacillus de koch dan kemudian diikuti peneliti-peneliti lain menunjukkan, propolis memiliki efek bakterisidal terhadap Bacillus subtilis, Staphylococcus aureus, Streptococcus, Streptomyces, Streptomyces sobrinus, Saccharomyces cerevisiae, Escherichia coli, Salmonella dan Shigella, Giardia lambia, Bacteroides nodocuc, Klebsiella pneumoniae, selain itu juga efektif sebagai fungisida pada Candida albicans, Aspergillus niger, Botrytis cinerea dan Ascosphaera apis. Uniknya hasil penelitian menunjukkan, propolis lebih efektif bila diuji efeknya secara in vivo daripada in vitro. Hal ini disebabkan karena propolis bisa berfungsi sebagai imunostimulan, yang merangsang fungsi berbagai organ dan menginduksi sistem pertahanan tubuh menjadi lebih kebal terhadap kuman penyakit.

Kelebihan propolis dibanding antibiotik lainnya adalah efek sampingnya yang kecil. Satu-satunya efek samping yang terjadi dan itu pun jarang yaitu timbulnya reaksi alergi bila digunakan secara lokal. Sedangkan bila diberikan per oral tidak ada efek samping yang terjadi. Kelebihan lain yaitu tidak menimbulkan resistensi. Antibiotik seperti penisilin dapat menimbulkan resistensi karena bakteri bisa memperbaharui diri menjadi lebih kebal terhadap penisilin. Tetapi bakteri ataupun virus tidak bisa menjadi kebal terhadap propolis. Selain itu, propolis sebagai antibiotik memiliki selektifitas yang tinggi.

Propolis hanya membunuh kuman penyebab penyakit saja sedangkan mikroba yang berguna seperti flora usus tidak terganggu oleh propolis. Zat aktif yang diketahui bersifat antibiotik pada propolis adalah asam ferulat. Zat ini efektif terhadap bakteri gram positif dan negatif. Asam ferulat juga bersifat agglutinating (berperan dalam pembekuan darah), sehingga bisa dimanfaatkan untuk mengobati luka dan diberikan dalam bentuk salep.

“Propolis” sebagai antikanker

Berdasarkan penelititan yang dilakukan S. Scheller, dkk yang menguji efektifitas antikanker dari ekstrak etanol propolis (EEP) pada mencit yang diinduksi dengan ehrlich carcinoma cells menunjukkan, mencit yang bisa bertahan hidup lebih banyak setelah diberi EEP. Efek antikanker EEP terhadap Ehrlich Carcinoma cells ini berkaitan dengan kandungan flavonoid pada propolis. Flavonoid mempengaruhi tahapan metabolisme sel kanker misalnya dengan cara menghambat penggabungan timidin, uridin, dan leucin dengan sel kanker tersebut sehingga dapat menghambat sintesis DNA sel kanker. Peranan flavonoid sebagai antikanker juga diperkuat oleh eksperimen lain yang menggunakan hidrokarbon aromatic polisiklik sebagai penginduksi kanker.

Mekanisme penghambatan terhadap hidrokarbon aromatic polisiklik berkaitan dengan penghambatan stimulasi metabolik yang diinduksi oleh hidrokarbon aromatic polisiklik dan memengaruhi aktivitas beberapa sel promoter. Flavonoid ini merupakan suatu zat yang banyak terdapat pada tumbuhan, tetapi dalam propolis berada dalam bentuk terkonsentrasi.

Dengan sistem metabolismenya, lebah membuat flavonoid dari tumbuhan itu lebih efektif. Jadi lebah seolah-olah menjadi perantara flavonoid dengan manusia dan hewan. Senyawa flavonoid yang ditemukan pada EEP antara lain betulinol, quersetin, isovanilin, galangin, isalpinin, kaemferol, rhamnetin, isohmnetin, pinocembrin, pinostrobin dan pinobaksin.

Saat ini propolis tersedia dalam bentuk tablet, salep, kapsul, krim, dll. Penggunaan propolis bisa pada orang sehat maupun sakit. Pada orang sehat penggunaan propolis dapat meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit. Sedangkan pada orang yang sedang sakit penggunaannya bila digabungkan dengan obat sintesis bisa meningkatkan efeknya misalnya bisa meningkatkan efek penisilin.(Sumber : Jacobs Caal, Natural Product from Bee, 1991 dan sumber lain)

DICARI AGEN PROPOLIS DIAMOND DI SELURUH INDONESIA, hubungi MOHAMMAD ZAINI 081331070840

Selengkapnya...

PROPOLIS, MANFAAT PENGOBATAN DARI LEBAH



Propolis memiliki nama panjang bee propolis. Bee berarti lebah, pro berati sebelum, dan polis berarti kota. Bee propolis berarti "sebelum masuk sarang lebah".

Propolis berasal dari getah tanaman dan air liur lebah. Propolis merupakan getah perekat berwarna coklat yang digunakan lebah untuk:

1. Menambal sarang yang bocor (memperkuat sarang), dan melindungi sarang dari gangguan luar.
2. Mensterilkan sarang, menghentikan pertumbuhan dan perkembangan bakteri, virus, dan jamur.


Propolis mengandung zat besi, vitamin B kompleks, pro vitamin A, vitamin C, vitamin E, asam amino, mineral, dan bermacam-macam bioflavonoid.

Propolis berfungsi juga untuk memberi perlindungan bagi tubuh serta dapat mengaktifkan kelenjar timus yang berfungsi sebagai sistem imunitas tubuh, menghalangi infeksi virus, jamur, dan parasit lainnya ke dalam tubuh. Dengan kata lain, propolis bekerja untuk membangun benteng pertahanan alami tubuh.

Propolis juga bersifat sebagai antiseptik, antibiotik, antijamur, antiradang, dan bermanfaat sebagai detoksifikasi. Selain itu penelitian ilmiah membuktikan propolis efektif melawan bakteri patogen seperti Staphylococcus sp. (penyebab infeksi saluran kencing), Clostridium sp. (penyebab gangguan pencernaan), Corynebacterium diphtheriae (penyebab dipteri), Streptococcus sp. (penyebab infeksi tenggorokan dan sinus), Klebsiella pneumonia (penyebab pneumonia dan bronchitis), dan Pseudomonas sp. (penyebab infeksi pada luka).

Dengan kemampuannya menyembuhkan luka, propolis juga dapat membantu penyembuhan gangguan kesehatan yang disebabkan oleh infeksi mikroorganisme pada sistem pernafasan, seperti radang paru basah, pneumonia, asma, sinusitis, dan TBC.

Propolis juga dapat digunakan untuk membasuh mulut. Propolis dapat menghentikan pertumbuhan bakteri dalam mulut penyebab kerusakan gigi dan radang gusi. Propolis juga mengandung antioksidan dalam bentuk flavonoid quercetin, kaemferol, epigenin, dan luteolin. Menurut penelitian, kandngan flavonoid pada satu tetes propolis setara dengan flavonoid yang dihasilkan dari 500 buah jeruk.

Propolis memiliki sifat antikanker, dan menghambat replikasi virus HIV. Propolis tersedia di pasaran dalam bentuk tablet, kapsul, atau cairan. Penggunaan propolis sebagai suplemen makanan cukup satu atau dua tablet / kapsul sehari. 1 tablet / kapsul propolis sama dengan 250 mg.

DI CARI, AGEN PROPOLIS DIAMOND DI SELURUH INDONESIA, hubungi Mohammad Zaini 081 331070840


Selengkapnya...

FORCESQL V2.0, SOFTWARE PENEBAK PASSWORD PALING SIMPEL


ForceSQL V2.0 adalah hacking tools milik Network Intelligence India Pvt. Ltd yang bias di download secara gratis di http://www.nii.co.in/tools.html. Namun, situs tersebut, saat ini telah tutup, padahal fungsi dari software tersebut, sangat penting dalam melakukan serangan ke server menggunakan teknik Brutus.


Fitur terbaru dari versi 2 ini adalah :
1. Perintah baris yang mudah
2. Dictionary Attack
3. Brute Force Attack
4. Lebih cepat dari versi sebelumnya
5. User Friendly
6. Kapasitas file yang ringan, yakni hanya 192 KB

Cara penggunaannya, cukup dengan memasukkan IP Address server atau User ID yang ingin di tebak. JIka memilih teknik Brute Force, masukkan karakternya di file ‘charset.txt’. Pastikan kamus password dan username di file word.txt yang berada dalam satu folder yang sama dengan ForceSQL.exe.

Cara Penggunaannya :
1. For the Dictionary Attack:
forceSQL [IP] [UserID] -d
2. For the Brute Force Attack:
forceSQL [IP] [UserID] -b [length]

Untuk mendownloadnya, klik di sini.

Selengkapnya...

MINYAK EXPLORASI PT AREMADA HESS TUMPAH KE LAUT, POLISI BARU MENDAPAT LAPORAN



Minyak Hidro Karbon Cair hasil eksplorasi PT Aremada Hess Indonenesia Pangkah di Gresik Jawa Timur, rabu lalu (08/04/09) tumpah ke laut. Belum di ketahui jumlah kerugian akibat peristiwa tersebut. Sayangnya, pihak kepolisian baru di mendapat laporan tentang kasus tersebut, hari ini (13/09/09).


Hampir seminggu lamanya, minyak hasil eksplorasi Aremada Hess Indonesia Pangkah Ltd, tumpah ke laut, di sekitar Pelabuhan Maspion Kecamatan Manyar. Peristiwa tersebut, terjadi hari Rabu lalu sekitar pukul 9 pagi. namun. menagement perusahaan asal Amerika itu, terkesan menutup-nutupi kasus ini, terbukti, pihak kepolisian baru mendapatkan laporan tumpahan minyak, hari ini.

Sebelumnya, pihak sekuriti pabrik sempat melarang para wartawan mengambil gambar. Namun, setelah polisi tiba di lokasi, para wartawan bisa mengambil gambar.

Sejauh ini, polisi masih melakukan penyelidikan dengan mengambil sample air serta sejumlah biota laut untuk di teliti di laboratorium sambil bekerja sama dengan bpmigas dan tim labfor untuk memastikan adanya unsur kesengajaan ataupun kelalaian dalam tumpahan minyak, termasuk apakah pipa mengalami kebocoran atau kilang minyak yang terlalu penuh.

“kita datang ke lokasi, untuk melakukan penyelidikan sambil bekerja sama dengan tim ahli untuk memastikan adanya pelanggaran undang-undang lingkungan hidup” ujar AKBP M Iqbal, kapolres Gresik saat di temui usai meninjau lokasi. Menurut Kapolres, pihaknya baru mendapat laporan dari masyarakat tentang tumpahan minyak.

Setelah minyak tumpah ke laut, managemen pabrik langsung melakukan lokalisasi tumpahan minyak di bibir pantai seluas 100 x 300 meter persegi agar tidak meluas ke lokasi lainnya.

Ricky Riswandri, Plan Manager PT Aremada Hess membantah, pihaknnya lamban melaporkan kasus ini ke polisi. Menurutnya, sesuai prosedur, harus melaporkan ke BP Migas. “Karena sesuai prosedur, kita harus melapor ke BP Migas” ujar Ricky Riswandi.

Pihak perusahaan sejauh ini belum bisa menghitung jumlah minyak yang tumpah serta nilai kerugian material dalam, kasus ini, karena masih melakukan penyelidikan.

PT Amerade Hess Indonesia Pangkah adalah perusahan migas asal amerika yang memiliki lapangan eksploitasi gas dan minyak lepas pantai di kecamatan ujungpangkah, Gresik. lapangan eksploitasi tersebut, menghasilkan gas yang disalurkan melalui pipa bawah laut ke sejumlah perusahaan industri di Gresik.

Sebelum dipasok ke perusahaan industri, ada terminal distribusi gas yang dibangun perusahaan ini di kecamatan manyar. keberadaan fasilitas migas ini sebelumnya juga dipersoalkan warga karena mencemari lingkungan.

Selengkapnya...

MENGATUR MULTI PASSWORD DENGAN KEEPASS PASSWORD SAFE


Seiring perkembangan teknologi informasi, hampir semua aplkasi elektronik, menggunakan password. Bahkan, termasuk pula transaksi elektronik seperti dunia perbankan. Sejauh ini, password masih menjadi salah satu bagian sistem pengaman yang handal.

Tidak heran, jika sebagian orang memiliki banyak ATM, email, ftp dan web site untuk mendukung bisnis dan obsesi lainnya. Misalnya, ada email khusus komunikasi dengan kantor, email khusus pergaulan dengan teman serta email khusus bisnis sampingan. Jika demikian, mengingat password untuk banyak aplikasi tersebut, bisa memusingkan kepala. Jika passwordnya di samakan, justru akan berakibat fatal, karena satu password yang tertangkap orang tidak bertanggung jawab, bisa membongkar password lainnya.


Untuk menjawab semua kebutuhan mengenai pengaturan banyak password, bisa menggunakan sebuah software gratis bernama keepass yang bisa di download di http://keepass.info/download.html.

Dari berbagai versi, yang tergolong baru dan tercanggih adalah Keepass 2.06 Beta yang baru di release bulan Nopember 2008 dengan kapasitas sebesar 1, 67. Bahkan ada juga yang terkompres dalam file zip hingga memudahkan untuk di download. Lebih khusus, versi ini mendukung semua versi windows mulai windows 95 hingga vista.

Menjalankan Keepass
Setelah proses instalasi, masuk menu File -> New. Masukkan password master. Password master ini berfungsi sebagai password utama untuk melindungi gudang password kita. Uniknya, keepass menawarkan tempat penyimpanan master password pada media lain seperti Disket dan flash disk. Jika di simpan di media lain, tentu harus di jaga jangan sampai hilang.

Proses selanjutnya adalah mengisi database password melalui Edit -> AddEntry. Keepass sendiri telah menyiapkan berbagai kategori password yang biasa di gunakan orang, seperti password windows, network, dial internet, email dan homebanking. Kategori ini, bisa kita tambah dan kurangi tergantung kebutuhan. Tak hanya itu, kita juga bisa men-setting tampilan password dengan bisa di lihat atau tampil dalam bentuk karakter Asterisk.

Untuk menjaga keamanan, keepass menawarkan pembatasan masa berlaku password pada kotak expires dengan ketentuan masa berlaku tergantung keinginan kita. Proses ini kemudian di akhiri dengan menyimpan database password melalui menu File -> save dengan ekstensi file kdb (Keepass Data Base).

File kdb tersebut juga bisa di simpan di media falsdisk, CD dan Disket. Bahkan, cara seperti ini sebenarnya lebih fleksibel karena kita bisa membukanya di tempat berbeda. Cara lain yang lebih praktis adalah dengan menyimpannya di situs penyedia layanan hard disk online seperti www.drivehq.com.

Keepass 2.60 Beta tersebut sepertinya berusaha menghindar dari jangkauan keylogger dengan memperbanyak fasilitas copy to clipboard untuk meminimalisir penggunaan keyboard dalam mengatur password. Padahal, di sisi lain, keylogger juga mengalami perkembangan sama dan bisa juga menangkap isi clipboard. Untuk itu terdapat fasilitas pengosongan isi clipboard dengan interval waktu sesuai keinginan kita melalui menu Tools -> Options -> Memory. Kita isi misalnya 5 detik. Maka isi clipboard akan kosong dalam waktu 5 detik. Tentu hal ini berpacu dengan usaha keylogger dalam menangkap isi clipboard.

Selengkapnya...

CONFICKER EYE CHART, TAWARAN PRAKTIS MENCEGAH CONFICKER


Menurut perusahaan anti virus asal rusia, Kaspersky 9 juta komputer di dunia telah terinfeksi virus Conficker atau nama lainnya Downadup dan Kido. Gejala computer yang terinfeksi Conficker adalah :

1. Kido membuat file autorun.inf dan RECYCLED{SID<....>}RANDOM_NAME.vmx pada media penyimpanan

2. Kido menempatkan dirinya dalam sistem sebagai file DLL dengan nama acak, misalnya c:windowssystem32zorizr.dll.


3. Dalam sistem, Kido terdaftar dalam service dengan nama acak, misalnya knqdgsm.

4. Kido mencoba menyerang komputer dalam jaringan dengan port 445 atau 139 TCP, menggunakan celah MS08-067.

Berikut cara yang harus dilakukan menurut versi Kaspersky.

1. Peranti khusus bernama KKiller.exe harus digunakan untuk menghapus worm ini.

2. Install patch dari Microsoft yang menutup celah MS08-067, MS08-068, MS09-001.

3. Pastikan password akun administrator lokal tidak dapat diterka dengan mudah.

4. Matikan fitur yang menjalankan file dalam USB flash disk secara otomatis.

5. Peranti KKiller.exe dapat dijalankan secara lokal pada komputer yang sudah terinfeksi atau dijalankan secara remote dengan bantukan Kaspersky Administration Kit.

Sebuah kelompok yang khusus di bentuk untuk mencegah Conficker menerbitkan sebuah situs untuk memberitahu pemilik komputer tentang infeksi virus di dalamnya. Cukup mengunjungi halamannya, akan terlihat bila komputer terinfeksi atau tidak. Uji visual itu bisa diakses pada : http://www.confickerworkinggroup.org/infection_test/cfeyechart.html.

Halaman tersebut menampilkan enam buah gambar dalam dua baris bersusun, tiga di atas dan tiga di bawah. Jika tiga gambar di atas tak bisa muncul, kemungkinan
komputer terinfeksi Conficker versi A/B. Jika dua gambar di baris atas tidak tampil, kemungkinannya adalah infeksi Conficker versi C. Jika semua gambar muncul, maka kemungkinan komputer tidak terinfeksi.

Uji ini bisa dilakukan karena Conficker diketahui memblokir akses lebih dari 100 situs antivirus.

Selengkapnya...

PROTES KOSONGNYA FORMULIR PENGHITUNGAN SUARA, BERAKHIR RICUH



Puluhan saksi penghitungan surat suara dari berbagai partai politik di Lamongan Jawa Timur, mendatangi kantor KPUD setempat, guna memprotes belum tersedianya formulir D-A 1 dan D-A 4 untuk berita acara penghitungan surat suara manual di masing-masing PPS dan PPK seluruh kecamatan di Lamongan.

Dengan kosongnya formlulir tersebut, sebagian besar penghitungan suara manual belum di laksanakan. Padahal deadline penyerahan hasil rekapitulasi berakhir hari Senin lusa.


Salah seorang pemrotes bahkan dengan lantang menuding KPU tidak siap menggelar pemilu, serta sengaja membiarkan lembar rekapitulasi tersebut tidak tersedia, agar proses rekapitulasi molor dan mudah bagi kelompok tertentu untuk melakukan kecurangan.

Para saksi menuntut agar KPUd Lamongan segera melengkapi kekurangan tersebut, sehingga rekapitulasi hasil Pemilihan Umum Legislatif Kamis lalu bisa segera dilaksakan.

Mashuri, anggota KPUD Lamongan mengaku tengah berusaha melengkapi formulir tersebut. Menurutnya, kekurangan formulir model D-A 1 dan D-A 4 terjadi di semua kecamatan di Lamongan yang berjumlah 27 Kecamatan. Kondisi ini terjadi karena tidak adanya anggaran.

“Biaya penggandaan Formulir D-A 4 dan D-A 1 membutuhkan biaya puluhan juta rupiah, dan kita tidak ada anggaran untuk itu” ujar Mashuri kepada Berita 86.

Meski tidak puas, para pemprotes membubarkan diri dengan tertib sambil berencana akan melakukan aksi serupa, hingga KPU melengkapinya.

Selengkapnya...

24 SURAT SUARA TERTUKAR, SUDAH DI CONTRENG



Kekurangan dalam pelaksanaan pemilu terus di temukan, pagi ini (09/04/09), Pantia Pengawas Pemilu di Gresik Jawa Timur, menemukan 24 surat suara tertukar dengan Dapil lain. Ironisnya, 12 diantaranya sudah di contreng oleh pemilih.

Anggota Panwaslu Kecamatan Duduk Sampeyan menemukan 24 surat suara tertukar di TPS 01 Desa Duduk Sampeyan Kecamatan Duduk Sampeyan, Gresik, setelah menerima laporan dari sejumlah warga yang merasa mencontreng surat suara salah dalam pemungutan suara.


Saat melakukan penyelidikan, di temukan sedikitnya 24 surat suara tertukar untuk kartu DPR Pusat, yakni dari Daerah Pemilihan 7 Jawa Timur. Seharusnya, wilayah Gresik masuk dalam Daerah Pemilihan 10.

Menurut petugas KPPS, pihaknya telah menemukan 24 surat suara tertukar dengan 12 di antaranya telah di contreng, dan telah masuk Kotak Suara. Pihak KPPS akan berkoordinasi dengan panitia pemilihan kecamatan setempat, untuk menyelesaikan persoalan ini.

“Kita memang baru tahu adanya surat suara tertukar, karena kita di larang membuka surat suara bersegel” Ujar Muhadi, salah seorang anggota KPPS.

Meski terjadi kekeliruan surat suara, namun, pemungutan suara di Kecamatan Duduk Sampeyan, berlangsung aman.

Hingga saat ini, pihak panwaslu setempat masih terus menyelidiki kemungkinan kasus yang sama di TPS lain.

Selengkapnya...

MENAMPILKAN PASSWORD KARAKTER ASTERISK


Saat berselancar di internet, tanpa sengaja menemukan email yang masih terbuka. Sayang, passwordnya tampil dengan kode Asterisk berupa tanda bintang seperti ***.
Tak perlu risau. Terdapat sebuah software gratis yang berfungsi menampilkan huruf dan angka di balik kode Asterisk tersebut bernama Asterisk key dan bisa di download secara gratis di http://www.lostpassword.com/asterisk.htm dengan kapasitas file 423 kilo bytes.

Password yang di tampilkan bisa merupakan password email, ftp, web page, dokument dan lain-lain yang di masked menggunakan karakter Asterisk. Kemampuan ini berlaku untuk semua bahasa.


Untuk menggunakan Asterisk Key, cukup mudah. Pertama, jalankan dulu program atau website yang akan dicari passwordnya, setelah itu jalankan Asterisk Key. Selanjutnya klik tulisan recover. Maka password yang di masked, akan tampil. Hasil report asterisk key tersebut, bisa juga di eksport ke notepad.

Software Asterisk key tersebut merupakan full version dengan full install dan uninstall support.

Selengkapnya...

DANA PENANGGULANGAN KEMISKINAN RP 85 MILYAR



Alokasi anggaran penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Lamongan tahun ini diperkirakan akan mencapai bilangan Rp 85 milyar. Tahun lalu anggaran dari akumulasi berbagai program mulai PNPM, PUAP, PKH dan Paket P2KP ini mencapai Rp 61,8 milyar.

Peningkatan anggaran ini disampaikan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Lamongan Ismunawan saat sosialisasi Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri (PNPM) di Ruang Sabha Dyaksa Pemkab setempat, Rabu (8/4). Dikatakan Ismunawan, untuk PNPM Pedesaan pada tahun 2008 anggarannya sebesar Rp 17,5 milyar untuk 8 kecamatan. Sementara tahun ini naik menjadi Rp 30,8 milyar untuk 21 kecamatan.


Sedangkan PNPM Perkotaan, dikatkan Ismunawan juga akan mengalami kenaikan. Dari Rp 1,7 milyar untuk 8 desa dan kelurahan pada tahun 2008, naik menjadi Rp 5,6 milyar di 37 desa dan kelurahan pada tahun ini. “Selanjutnya untuk PNPM Pengembangan Usaha Agribisnis Pedesaan (PUAP) yang sampai saat ini masih diverifikasi pemerintah pusat diperkirakan jumlahnya akan sama dengan tahun lalu. Yakni sejumlah Rp 3,5 milyar untuk 35 desa, “ papar dia.

Dilanjutkan Ismunawan, program penanggulangan kemiskinan lain yang juga akan mengalami peningkatan tahun ini adalah Program Penanggulangan Kemiskinan di Perkotaan (P2KP). Yakni dari Rp 2,5 milyar untuk 35 desa di tahun 2008 naik menjadi Rp 4 milyar untuk 38 desa di tahun ini. “Untuk Program Keluarga Harapan atau PKH tahun ini juga akan mengalami peningkatan sebanyak lima kecamatan. Yakni dari 17 kecamatan dengan anggaran sebesar Rp 36,6 milyar pada tahun lalu, naik menjadi 22 kecamatan. Untuk nilai anggarannya masih dalam proses verifikasi, “ ungkap dia.

Sementara Bupati Lamongan dalam sambutannya sampaikan bahwa adanya berbagai program penanggulangan kemiskinan itu tunjukkan pemerintah tidak tinggal diam dengan kondisi masyarakatnya. Dikatakan olehnya, meski kini sedang terjadi krisis global bukan berarti pemerintah melupakan kondisi masyarakatnya yang membutuhkan bantuan.

Dia juga ingatkan pada para pelaksana program tersebut agar melaksanakannya dengan hati-hati. “Karena ini adalah uang Negara, “ kata dia. “Manfaatkan dan laksanakan program ini dengan sebaik-baiknya sesuai dengan peruntukannya. Bicarakan dengan pihak desa dan kecamatan, (infrastruktur) mana saja yang perlu dibangun dengan program ini. Supaya harapan dari PNPM ini bisa terwujud, “ pesan dia pada sekitar 350 peserta yang hadir.


Selengkapnya...

HACK NETWORK NEIGHBOURHOOD ADMIN PASSWORD


Bagi yang bekerja di komputer jaringan Network Neighbourhood atau Local Area Network (LAN), dan ingin menghack password administratornya, artikel ini mungkin bisa membantu. Apalagi, administrator LAN sering membuat ulah dengan menggunakan hak prerogatifnya sehingga membuat jengkel para karyawan atau mahasiswa.

Port 139 merupakan port yang di gunakan windows dalam sistem jaringan komputernya dengan menjalankan Netbios (Network Basic Input Output System). User yang bisa mengenali dan memanfaatkan port tersebut, akan bisa menggali informasi detail mengenai data jaringan termasuk password folder yang di share serta password administrator.


Kali ini, kita akan menggunakan program berekstensi bat yang kita buat dari notepad bernama Brute.bat. Sebelumnya, perlu di buat pula beberapa file berektensi txt yakni passlist.txt, logfile.txt dan output.txt. Untuk 2 file terakhir, tidak perlu di isi alias di kosongkan saja. Sedangkan passlist.txt harus di isi dengan kosa kata perkiraan password admin. Tuliskan secara berurutan mulai nama, nama anak, istri, pacar, tangal lahir, tempat bekerja, makanan favouritnya serta semua hal yang di perkirakan sebagai password admin. Di dunia underground, file passlist.txt ini di kenal dengan istilah Dictionary Attack atau kamus serangan.

Teknik menebak password seperti ini memang tergolong memakan waktu lebih lama. Namun, jika di lakukan secara sabar, apalagi di dorng oleh rasa jengkel pada admin, maka semuanya menjadi terasa ringan.

Setelah semuanya siap, kita akan membuat file brute.bat dengan mengcopykan kode berikut ini:

@echo off
if “%1″==”” goto fin
if “%2″==”” goto fin
del logfile.txt
FOR /F “tokens=1″ %%i in (passlist.txt) do ^
echo %%i && ^
net use \\%1\ipc$ %%i /u:%1\%2 2>>logfile.txt && ^
echo %time% %date% >> outfile.txt && ^
echo \\%1\ipc$ acct: %2 pass: %%i >> output.txt && goto end
:fin
echo

Kemudian masuk ke menu Command Prompt melalui tombol Start -> Run ketik cmd. Lalu masuk ke folder tempat file ketiga file tersimpan. jalankan program Brute.bat dengan mengetik Brute . Contoh, Brute 192.169.21.02 Administrator. Untuk mengetahui IP Address admin, download program imaniac di www.nostalgia.host.sk. Imaniac adalah software pencari IP Address pada komputer yang terhubung dengan jaringan.

Jika berhasil menemukan password admin Network Neighbourhood, maka password tersebut akan di simpan di file output.txt yang telah kita buat sebelumnya.

Mencegah Pencurian Password Admin LAN
Untuk mengantisipasi serangan Dictionary Attack, administrator hendaknya membuat password yang kuat dan sulit di tebak melalui kombinasi huruf-angka serta sejumlah karakter lainnya. Di samping itu, perlu juga menonaktifkan menu Command Prompt agar tidak mudah di akses oleh user yang usil. Karena dari mene inilah aktifitas hacking di lakukan seperti Netbios dan lain-lain. Caranya, melalui tombol Start -> Run, ketik gpedit.msc, lalu tekan ENTER. Setelah masuk jendela Group Editor Policy Window, pilih User Configuration -> Administrative Templates -> System ->. Pada jendela sebelah kanan, cari Prevent Access To The Command Prompt lalu double klik. Setelah itu, klik Enable -> Apply -> Ok -> kemudian Restart computer.


Selengkapnya...

PERSONEL TERBATAS, ATRIBUT KAMPANYE MASIH TERPAMPANG



Terbatasnya jumlah personel Satuan Polisi Pamongraja Praja yang menurunkan atribut kampanye, menyebabkan sejumlah ruas jalan di kota Lamongan (08/04/09) masih di penuhi atribut dari berbagai Parpol dan Caleg. apalagi, petugas baru bergerak menurunkan atribut pada hari ini.

Meski telah memasuki H min 1 pemungutan suara Pemilu Legislatif, ratusan atribut kampanye masih terpampang di beberapa ruas jalan kota Lamongan seperti di jalan Basuki Rahmat, Panglima Sudirman dan Kusuma Bangsa. kondisi ini di sebabkan terbatasnya jumlah personel Satpol PP yang turun ke lapangan untuk menurunkan atribut kampanye.


Dalam kegiatan ini, hanya terdapat 20 orang personel yang di bagi dalam 2 tempat.

Apalagi, petugas Satpol PP baru menurunkan atribut kampanyhe hari ini, sehingga masih banyak atribut kampanye baik berbentuk spanduk, baliho dan sticker, masih memenuhi jalan-jalan protokol di kota Lamongan.

Pihak Satpol PP sendiri melakukan penurunan atribut hari ini karena berdasarkan Surat Edaran KPUD setempat, yang memberi batas toleransi penurunan atribut hingga H min 1 kepada parpol dan tim sukses. “ kita berpegang pada surat edaran KPUD tentang batas akhir penurunan atribut kampanya” ujar Alfian Hilmi, Kabin Ops Satpol PP Lamongan.

Di perkirakan, kegiatan penurunan atribut, masih akan berlangsung hingga nanti malam.

Selengkapnya...

BUPATI GRESIK BAGIKAN 439 SK CPNS



Gemuruh tepuk tangan dari wajah-wajah riang menggema panjang di Ruang rapat Mandala Bhakti Praja lantai IV, saat Bupati Gresik, Dr. KH. Robbach Ma’sum, Drs, MM secara simbolis menyerah terimakan SK CPNS pada 4 orang wakil dari 439 CPNS formasi Tahun 2008, pada Pembinaan mental CPNS Formasi 2008, Selasa (7/4).

Tampaknya kesempatan inilah yang paling ditunggu sejak mereka mengikuti tes pada akhir 2008 lalu. Sejak pagi buta mereka yang mengenakan seragam putih hitam ini dengan sabar menunggu. Bahkan menurut pengakuan petugas jaga, ada yang datang sebelum dia menggantikan sif malam penjaga sebelumnya. Tampaknya penantian itu telah terbayar setelah mendapat SK CPNS.


Usai menyerahkan SK CPNS Bupati berpesan, agar sebagai CPNS tidak sombong dan lupa diri. Menjadi PNS bukan gagah-gagahan, melainkan siap menjadi pelayan masyarakat.”PNS yang baik adalah PNS yang memahami akan tugasnya, untuk itu PNS dituntut untuk terus belajar” ujar Bupati yang disaksikan juga oleh Wakil Bupati Gresik, HM. Sastro Suwito, M. Hum, Sekda Gresik, Dr. Husnul Khuluq, Drs, MM dan beberapa Pejabat Pemkab Gresik.

Menurut Sekda Gresik, Dr. Husnul Khuluq, Drs, MM, Maksud dan tujuan dilaksanakan pembinaan mental CPNS ini adalah, untuk pembinaan mental, memberikan pengetahuan dan wawasan agar nantinya setelah bertugas mampu menempatkan diri sebagai pelayan masyarakat yang baik dan mampu melaksanakan tugas dengan dilandasi semangat pengabdian, disiplin, dedikasi, loyal dan bertanggung jawab. Ditambahkan oleh Huluq, Metode pengajaran yang akan diberikan adalah berupa kuliah, ceramah, Modul dan diskusi.

Sementara Kepala BKD, Drs. Kuwadijo, MM melalui kabag Humas M. Hari Syawaludin mengatakan, Dari 439 penerima SK CPNS itu ada 221 CPNS yang diangkat melalui jalur honorer dan 218 orang lainnya adalah hasil seleksi Tes CPNS pada akhir 2008 lalu. Mereka yang diangkat melalui tenaga honorer terbagi dalam beberapa golongan masing-masing golongan III/a sebanyak 26 orang, golongan II/a sebanyak 163 orang, golongan II/c sebanyak 2 orang dan golongan I/c sebanyak 30 orang.

Sedangkan 218 orang yang diterima melalui jalur seleksi terbagi masing-masing 67 orang adalah CPNS Tenaga Umum dan Strategis dengan golongan III/a sebanyak 43 orang dan golongan II/c sebanyak 24 orang. Sementara formasi CPNS Fungsional sebanyak 151 orang masing-masing golongan III/b sebanyak 116 orang, III/a sebanyak 18 orang dan golongan II/c sebanyak 17 orang. Masih menurut Kuwadijo, bahwa selepas pembinaan, para CPNS langsung mendapatkan SK penempatan. (sdm, Humas Pemkab Gresik)

Selengkapnya...

UNDANG-UNDANG PEMILU LEMAH, PANWAS KESULITAN HADIRKAN SAKSI


Panwas Pemilu 2009 ternyata menghadapi kendala serius dalam menghadirkan saksi pada pembuktian pelanggaran Pemilu Legislatif 2009. Hal ini terjadi karena Undang-Undang pemilu baik undang-undang nomor 22 tahun 2007 serta undang-undang nomor 10 tahun 2007, tidak mengatur tentang perlindungan saksi, sehingga para saksi menolak saat akan di ajukan sebagai saksi.

Hal ini teruingkap dalam acara rapat koordinasi antara jajaran Kepolisian Resort Gresik dengan ke 54 anggota Panwascam Pemilu 2009 di Aula Mapolres Setempat (06/04/2009).


Hadir dalam Kesempatan ini, Kasat Reskrim Polres Gresik AKP Fadli Widjianto serta Kasat Intelkam AKP Bambang.

Menurut Kasat Reskrim AKP Fadli Widjianto, tidak di aturnya perlindungan saksi, sangat menyulitkan aparat penegak hukum seperti Panwas dan Kepolisian dalam mengungkap kasus pelangggaran. Padahal, dalam kasus narkoba, saksi mendapat perlindungan cukup baik. Antara lain, tidak di hadirkan saat persidangan.

“Untuk kasus narkoba, saksi tidak di hadirkan dalam persidangan serta identitasnya di rahasiakann mulai saat proses penyidikan hingga peradilan. Sementara dalam kasus pelanggaran Pemilu, hal ini tidak di atur” ujar Kasat Reskrim.

Menurut Fadli, hal ini adalah bagian dari kelemahan undang-undang Pemilu agar segera di perbaiki, terutama dalam menghadapi Pemilu Presiden selanjutnya.

Dari beberapa kasus pelanggaran pemilu selama tahapan pemilu yang sudah berjalan, pihak Panwas dan Kepolisian, belum menemukan seorang pun saksi yang bersedia di ajukan ke proses penyidikan dan peradilan.

Di samping itu, undang-undang pemilu juga memiliki celah hukum lainnya, sehingga mudah di gunakan para peserta pemilu untuk menghindar dari jeratan hukum. Salh satu contoh adalah Money Politic yang mengharuskan pembuktian adanya keterlibatan Caleg dalam proses pembagian barang bukti.

Sejauh ini, baru satu kasus Pidana Pemilu yang di ajukan Panwas setempat ke pihak Kepolisian. Namun, kasus tersebut menemui jalan buntu karena kesulitan menghadirkan saksi.

Selengkapnya...

31 BENDA BUDAYA RESMI JADI CAGAR BUDAYA


Sejumlah 31 benda budaya yang ada di Kabupaten Lamongan kini resmi dijadikan sebagai benda cagar budaya. Kepastian ini sesuai dengan surat penetapan benda cagar budaya dari Balai Pelestarian Peninggalan Purbakala (BPPP) Mojokerto yang ditandatangai Kepala BPPP Mojokerto I Made Kusumajaya.

Disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Lamongan Suwadji melalui Kabag Humas dan Infokom Aris Wibawa, penetapan benda budaya menadi benda cagar budaya tu setelah melalui penelitian dan riset dari Tim Peneliti dan Penilai Cagar Budaya BPPP Mojokerto. “Dengan adanya penetapan ini, maka pemerintah maupun pemilik serta pengelola bersama masyarakat mempunyai kewajiban untuk memberikan perlindungan dan pemeliharaan secara rutin. Selain itu juga berhak untuk memanfaatkan benda cagar budaya tersebut selama tidak bertentangan dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, “ terang dia.


Benda cagar budaya itu sendiri, seperti dituturkan Aris, tersebar di delapan kecamatan. Yakni Kecamatan Ngimbang, Sambeng, Mantup, Babat, Modo, Sugio, Bluluk serta termasuk yang berada di Kecamatan Kota Lamongan. Sejumlah besar benda cagar budaya itu berbentuk prasasti, yakni ada 20 benda jenis prasasti. Kemudian lima buah berbentuk Yoni, dua buah berbentuk Umpak, serta masing-masing satu buah berbentuk Tempayan, Situs Punden Sentono, Genta dan Situs Bluluk.

Menurut Aris, benda-benda cagar budaya itu merupakan warisan peninggalan nenek moyang Lamongan dari berbagai zaman. Seperti prasasti yang berada di Desa Drujugurit/Ngimbang. Prasasti yang terbuat dari batuan kapur (lime stone) ini diperkirakan berasal dari masa pemerintahan Raja Airlangga (awal abad XI). Prasasti ini berada di lahan persawahan milik warga setempat, Wito.

“Tempayan yang berada di halaman Masjid Agung Lamongan juga kini dimasukkan sevagai benda cagar budaya. Tempayan yang dibuat dari batuan andesit ini memiliki tinggi 42,5 centimeter dengan diameter 78 centimeter dan memiliki dasar berbentuk silindrik yang ditanam ke dalam sebuah pondasi, “ urai dia.

Sementara genta yang berada di Kantor Dinas Pendidikan Kebudayaan Lamongan (kini Kantor Dinas Kebudayaan Pariwisata) yang terbuat dari bahan perunggu juga dijadikan benda cagar budaya. Genta ini berbentuk silindrik, melebar di bagian bawah dengan tepian membentuk dua tingkatan. Pada genta ini terdapat tulisan mennggunakan aksara Jawa Baru yang menjelaskan tentang pembelian genta tersebut pada bulan Dulhijah tahun Jimawal atau tahun 1677.

Selain itu ada juga prasasti yang oleh masyarakat Desa Sumbersari/Sambeng disebut sebagai Watu Sabuk. Hal ini karena 60 cm di atas dasar prasasti terdapat tonjolan mendatar dengan ukuran lebar 20 cm dan tebal 35 cm mengelilingi batu prasasti sehingga seakan-akan diikat (jawa : sabuk). Batu prasasti yang terbuat dari bahan batuan kapur ini berada di tengah perkebunan dekat Waduk di Dusun Sempur.

Meski sudah ada 30 jenis benda budaya yang kini dijadikan sebagai benda cagar budaya, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata tetap berusaha mendata semeua keberadaan benda-benda warisan budaya di Lamongan. Ini dilakukan agar keberadaan dan kondisi benda-benda itu dapat terus dipantau. Jumlahnyapun mencapai puluhan unit. Benda-benda itu sebagain besar berbentuk makam dan prasasti, termasuk makam Mbah Lamong, Mabah Sabilan dan Mabh Punuk yang setiap tahun selalu menjadi bagian perayaan hari jadi Lamongan. (arf, Humas Pemkab Lamongan)

Selengkapnya...

SEMBILAN RUKO HANGUS TERBAKAR, PEKERJA PANIK



Komplek rumah toko atau Ruko Multi Sarana Plasa di Gresik Jawa Timur, sabtu pagi ini, hangus terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, tetapi ratusan pekerja panik berhamburan, sambil menyelamatkan barang dagangan dari kobaran api.

Sebanyak sembilan dari tiga belas ruko, di kompleks Ruko Multisarana Plasa di jalan Gubernur Suryo Kecamatan Kota Gresik, hangus terbakar. Ratusan pekerja yang sedang menjalankan tugasnya, panik berhamburan keluar toko, sambil menyelamatkan barang dagangan dari kobaran api.


Polisi terpaksa menghalau sejumlah pekerja yang nekad masuk ke dalam untuk guna mengevakuasi barang dagangan. Bahkan, sempat terjadi perang mulut antara polisi dengan pekerja yang tetap nekad masuk, meski api semakin membesar.

Sebanyak lima unit mobil pemadam kebakaran, yang didatangkan ke lokasi kejadian, berjuang selama hampir tiga jam lamanya untuk melakukanm pemadaman api. Namun, api terus memebesar dan merembet ke sejumlah toko di sekitarnya. Apalagi, barang dagangan yang terbakar terdiri dari plastik dan kain dagangan.

Menurut sejumlah saksi mata, kobaran api muncul dari sebuah ruko yang berada di tengah sekitar pukul 9.30 pagi ini. “Saya tidak tahu penyebab kebakaran, yang saya tahu, api tiba-tiba membesar” ujar Munir Kepada Berita 86.

Sejauh ini, polisi masih menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran. namun, di duga, kebakaran berasal dari hubungan pendek arus listrik.

Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian material mencapai ratusan juta rupiah.

Selengkapnya...

MENINGGAL DUNIA, CPNS BATAL TERIMA SK



Seorang tenaga teknis dari SDN Sukorame, Suwito, batal menerima SK CPNS-nya karena meninggal dunia. Karena meninggal saat proses pembekersaan berjalan, maka formasi yang lowong tidak bisa diisi tenaga honorer lainnya. Sehinga dari 121 formasi CPNS 2008 dari jalur honorer, yang terisi 120 formasi.

Sementara penyerahan SK CPNS untuk formasi tahun 2008 pada Jum’at (2/4) diserahkan kepada 449 orang oleh Bupati Lamongan Masfuk di Pendopo Lokatantra setempat. Sejumlah 449 orang CPNS yang menerima SK tersebut merupakan CPNS dai jalur umum maupun honorer. Rinciannya, 329 orang dari jalur umum sedang 120 lainnya dari jalur honorer.


Hal tersebut seperti dilaporkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lamongan Bambang Kustiono. Dikatakannya, sesuai dengan surat persetujuan dari MenPAN no : B/197.F/M.PAN/8/2008 tentang persetujuan prinsip tambahan formasi PNS Lamongan tahun 2008, Kabupaten Lamongan mendapat alokasi formasi PNS tambahan sebanyak 551 orang. Yakni 121 orang dari jalur honorer, 356 orang dari jalur umum dan 74 orang untuk pengangkatan Sekdes jadi PNS. “Untuk jalur umum, 252 untuk formasi guru, 62 formasi tenaga ksehatan dan 42 untuk formasi tenaga teknis, “ kata dia.

Dipaparkan Bambang Kustiono, pada tes CPNS jalur umum 10 Desember 2008 lalu diikuti sejumlah 10.414 peserta. Dari sejumlah peserta tersebut, hanya 329 peserta yang memenuhi syarat tes. Sementara 27 formasi lainnya kosong karena tidak ada pelamar yang memenuhi kualifikasi pendidikan untuk formasi itu. “Sehingga total ada sejumlah 449 CPNS yang akan diterimakan SK-nya pada hari ini, “ ungkap dia.

Masfuk dalam sambutannya minta agar CPNS yang terima SK tersebut memanfaatkan secara baik kesempatan yang telah dibuka itu. Dituturkannya, pintu gerbang itu sekedar terbuka, sementara selanjutnya akan diapakan rumah dari gerbang itu terserah pelaku. “Pintu sudah dibuka, manfaatkan secara baik, taati aturan. Apakah nanti anda akan ikut arus atau berkarya dengan demi masyarakat, itu anda sendiri yang tentukan. Apakah nanti anda akan ikut arus dengan cukup duduk dan terima perintah saja, itu berarti ndeso namanya. Anda sendirilah yang akan tentukan karir anda di kehidupan mendatang, ujar dia.

Dia juga mewanti-wanti CPNS tersebut agar tidak coba-coba untuk langgar aturan. Karena jika sudah lakukan pelanggaran berat, tidak ampun untuk pelanggaran tersebut. “Saya tidak suka PNS yang tidak miliki sikap optimis. Kalau abdi Negara ysaja tdak optimis, bagaimana dengan masyarakat lainnya. Konsentrasi dengan profesi anda sekarang. Karena masyarakat menunggu karya anda, “ nasehat dia.

SK CPNS yang diterimakan Masfuk itu diserahkan secara simbolis pada 10 CPNS. Selagi masih menyandang status CPNS, mereka belum akan menerima 100 persen gaji, melainkan 80 persen gaji. Untuk bisa menjadi PNS penuh, mereka harus lulus terlebih dahulu dari latihan prajabatan. Misalnya untuk CPNS lulusan SMA golongan IIa dengan masa kerja 5 tahun 4 bulan, mereka akan menerima 80 persen dari nilai gaji Rp 1.220.000 yakni Rp 976.480. Sedang untuk CPNS lulusan S1 golongan IIIa dengan ,asa kerja 0 tahun, akan menerima 80 persen dari nilai gaji Rp 1.243.000 yakni Rp 994.400.


Selengkapnya...

UNDANG-UNDANG CYBER CRIME


Namanya Undang-Undang Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. Namun, masyarakat lebih mengenal nama Undang-Undang cyber crime, atau undang-undang tentang kejahatan di dunia maya. Dengan-undang ini, di harapkan mampu membawa efek jera bagi para pelakunya, karena Indonesia selama ini di kenal sebagai salah satu negara pembobol kartu kredit terbesar di dunia serta tingkat pembajakan software tertinggi. Selain ancaman hukuman penjara, undang-undang cyber crime juga mengenakan sanksi denda dengan nominal cukup tinggi. Berikut ini beberapa pasalnya:


Pidana 1 tahun dan denda Rp 1 miliar
Pasal 26: Setiap orang dilarang menyebarkan informasi elektronik yang memiliki muatan pornografi, pornoaksi, perjudian, dan atau tindak kekerasan melalui komputer atau sistem elektronik.

Pidana empat tahun penjara dan denda Rp 1 miliar
Pasal 27 (1): Setiap orang dilarang menggunakan dan atau mengakses komputer dan atau sistem elektronik dengan cara apapun tanpa hak, untuk memperoleh, mengubah, merusak, atau menghilangkan informasi dalam komputer dan atau sistem elektronik.

Pidana enam bulan dan denda Rp 100 juta
Pasal 22: (1) Penyelenggara agen elektronik tertentu wajib menyediakan fitur pada agen elektronik yang dioperasikannya yang memungkinkan penggunanya melakukan perubahan informasi yang masih dalam proses transaksi.

Pasal 25: Penggunaan setiap informasi melalui media elektronik yang menyangkut data tentang hak pribadi seseorang harus dilakukan atas persetujuan dari orang yang bersangkutan, kecuali ditentukan lain oleh peraturan perundang-undangan

Pidana enam bulan atau denda Rp 100 juta
Pasal 23 (2): Pemilikan dan penggunaan nama domain sebagaimana dimaksud dalam ayat (1) wajib didasarkan pada itikad baik, tidak melanggar prinsip persaingan usaha secara sehat, dan tidak melanggar hak orang lain. (Tindak pidana sebagaimana dimaksud dalam ayat (1) hanya dapat dituntut atas pengaduan dari orang yang terkena tindak pidana)

Pidana delapan tahun penjara dan denda Rp 2 miliar

- Pasal 27 (3): menggunakan dan atau mengakses komputer dan atau sistem elektronik dengan cara apapun tanpa hak, untuk memperoleh, mengubah, merusak, atau menghilangkan informasi pertahanan nasional atau hubungan internasional yang dapat menyebabkan gangguan atau bahaya terhadap Negara dan atau hubungan dengan subyek hukum internasional.

- Pasal 28 (1): Setiap orang dilarang melakukan tindakan yang secara tanpa hak yang menyebabkan transmisi dari program, informasi, kode atau perintah, komputer dan atau sistem elektronik yang dilindungi negara menjadi rusak.

- Pasal 30 ayat (1): Setiap orang dilarang menggunakan dan atau mengakses komputer dan atau sistem elektronik milik pemerintah yang dilindungi secara tanpa hak.

- Pasal 30 ayat (2): Setiap orang dilarang menggunakan dan atau mengakses tanpa hak atau melampaui wewenangnya, komputer dan atau sistem elektronik yang dilindungi oleh negara, yang mengakibatkan komputer dan atau sistem elektronik tersebut menjadi rusak.

- Pasal 30 ayat (3): Setiap orang dilarang menggunakan dan atau mengakses tanpa hak atau melampaui wewenangnya, komputer dan atau sistem elektronik yang dilindungi oleh masyarakat, yang mengakibatkan komputer dan atau sistem elektronik tersebut menjadi rusak.

- Pasal 30 ayat (4): Setiap orang dilarang mempengaruhi atau mengakibatkan terganggunya komputer dan atau sistem elektronik yang digunakan oleh pemerintah.

- Pasal 33 ayat (2): Setiap orang dilarang menyebarkan, memperdagangkan, dan atau memanfaatkan kode akses (password) atau informasi yang serupa dengan hal tersebut, yang dapat digunakan menerobos komputer dan atau sistem elektronik dengan tujuan menyalahgunakan komputer dan atau sistem elektronik yang digunakan atau dilindungi oleh pemerintah.

- Pasal 34: Setiap orang dilarang melakukan perbuatan dalam rangka hubungan internasional dengan maksud merusak komputer atau sistem elektronik lainnya yang dilindungi negara dan berada di wilayah yurisdiksi Indonesia.

Pidana 20 tahun dan denda Rp 10 miliar
Pasal 27 (2): Setiap orang dilarang menggunakan dan atau mengakses komputer dan atau sistem elektronik dengan cara apapun tanpa hak, untuk memperoleh, mengubah, merusak, atau menghilangkan informasi milik pemerintah yang karena statusnya harus dirahasiakan atau dilindungi.

Pidana 10 tahun dan denda Rp 2 miliar

- Pasal 31 (1): Setiap orang dilarang menggunakan dan atau mengakses komputer dan atau sistem elektronik secara tanpa hak atau melampaui wewenangnya untuk memperoleh keuntungan atau memperoleh informasi keuangan dari Bank Sentral, lembaga perbankan atau lembaga keuangan, penerbit kartu kredit, atau kartu pembayaran atau yang mengandung data laporan nasabahnya.

- Pasal 31 (2): Setiap orang dilarang menggunakan dan atau mengakses dengan cara apapun kartu kredit atau kartu pembayaran milik orang lain secara tanpa hak dalam transaksi elektronik untuk memperoleh keuntungan.

- Pasal 33 (1): Setiap orang dilarang menyebarkan, memperdagangkan, dan atau memanfaatkan kode akses (password) atau informasi yang serupa dengan hal tersebut, yang dapat digunakan menerobos komputer dan atau sistem elektronik dengan tujuan menyalahgunakan yang akibatnya dapat mempengaruhi sistem elektronik Bank Sentral, lembaga perbankan dan atau lembaga keuangan, serta perniagaan di dalam dan luar negeri.

- Pasal 35: Masyarakat dapat mengajukan gugatan secara perwakilan terhadap pihak yang menggunakan teknologi informasi


Selengkapnya...

CARA AMAN MEMBUAT PASSWORD


Dalam sistem operasi Windows XP, sistem password disimpan pada sebuah file dengan nama SAM yang terdapat pada folder C:\Windows\System32 (Windows XP) serta C:\Windows\System32\Config (Windows Server 2003). Sedangkan pada sistem berbasis Linux, password disimpan pada direktori /etc/passwd. Oleh karenanya, file penyimpan sistem password, haruslah terlindungi dengan baik.

Berikut beberapa cara tradisional agar password lebih aman dan bisa menyulitkan hacker :


1. Buatlah password antara 10 s/d 12 karakter.
2. Password yang dibuat harus mempunyai kompleksitas yang tinggi, yaitu dengan membuat password tersebut terdiri dari gabungan : huruf kapital (huruf besar), huruf kecil, angka dan tanda baca (special character)
3. Jangan menggunakan password yang sama dengan user name atau account.
4. Buatlah password dengan pola-pola tertentu dan user dapat dengan mudah mengingatnya. Misalnya : s4y4 s14p men4ang.
5. serig-seringlah melakukan perubahan password, minimal 2 bulan sekali

Ada beberapa cara yang sering di gunakan hacker dalam mendapatkan user dan password seseorang serta menyusup ke dalam sistem, di antaranya :

1. Mananamkan software pemantau yang di kenal dengan nama keylogger pada komputer target. Keylogger adalah software yang mampu merekam setiap tombol keyboard komputer yang di tekan seorang user serta mengirim hasil rekamannya pada sang penanam termasuk merekam username/password. Saat ini, keylogger muncul dengan berbagai jenis dengan tingkat perekaman semakin canggih. Kelogger terkenal adalah PERFECT KEYLOGGER, GHOST KEYLOGGER. Untuk mengantisipasinya, gunakan software khusus seperti Deepreeze yang mampu mempertahankan sistem default komputer

2. Menggunakan software khusus dalam melakukan penyerangan, seperti Bruce Force, Password Cracker, Packet Sniffer dan lain-lain.

Selengkapnya...

Posting Terakhir

 
  • Hack Facebook Sebagaimana laporan Techcrunch, Firesheep telah di download ribuan kali sejak di luncurkan beberapa waktu lalu. Firesheep adalah salah satu software Add-ons browser Mozilla Firefox terbaru yang di gunakan...
  • Sharing Foto di Yahoo Messenger Yahoo Messenger atau yang sering disingkat dengan YM memiliki fasilitas untuk share picture kepada chatter lain. Dengan demikian jika dua chatter saling melakukan Private Message, maka keduanya bisa saling...
  • Mujaher Korek Menu ikan panggang banyak di jumpai di sejumlah daerah. Namun, menu ikan mujaher panggang dengan sambal terasi pedas khas Jawa Timuran, hanya ada di Lamongan. Mujaher panggang hadir dengan....
  • Batik Gorga Khas Batak Memadukan motif khas Batak dengan aneka warna, bengkel kreasi yang telah berdiri sejak tahun 2008 lalu, menghasilkan aneka ragam kain batik khas tanah Batak yang memiliki nilai estetika yang cukup tinggi....
  • Awet Muda Dengan Pisang Getuk merupakan makanan tradisional, umumnya terbuat dari singkong. Namun, warga di kaki gunung Slamet tepatnya di Desa Serang, Kecamatan Karangreja,...