Berburu Software Gratis di 4shared-4SHARED merupakan salah satu Web storage online terkenal, yakni suatu situs yang menyediakan fasilitas penyimpanan file secara online melalui proses upload dan Download. Dalam hal ini, layanan 4shared bersifat gratis. Karena itu, banyak memiliki peminat, sehingga software yang tersimpan di 4shared, cukup beragam. Di samping proses registrasi yang mudah, 4shared menawarkan banyak sekali[Selengkapnya]
Budidaya Ayam Petarung-Awalnya hanya sekedar iseng untuk hiburan tatkala Muhammad Nasir Kholil banyak mengalami berbagai persoalan hidup. 1 ekor ayam petarung miliknya, selalu menemani pria warga Desa Sidojangkung Kecamatan Menganti, setelah seharian sibuk bekerja sebagai salah satu anggota DPRD Kabupaten Gresik dari Fraksi PKB. Karena hobinya pada ayam petarung, Nasir kemudian mencoba mengawinkan ayamnya dengan indukan[Selengkapnya]

Berlangganan, Masukkan alamat Email

JELANG PILPRES, JUSUF KALLA SAFARI KE PESANTREN



Jelang Pemilihan Presiden, Wakil Presiden yang juga Calon Presiden Jusuf Kalla, giat melakukan safari ke 2 sejumlah pesantren di Jawa Timur. Dalam sambutannya di Pondok Pesantren Darussalam Gresik, Jusuf Kalla mepaparkan misinya untuk mengembangkan ekonomi kerakyatan berbasis pesantren.

Calon presiden dari Partai Golkar, Jusuf Kalla beserta rombongan tiba di Pondok Pesantren Darussalam Desa Katimoho Kecamatan Kedamaian, Gresik sekitar pukul 13.45 siang ini (31/05/2009) untuk meresmikan aula pesantren dan beramahtamah dengan tokoh masyarakat setempat.

Pengasuh Pondok Pesantren Darussalam, KH Muhatadin memuji Jusuf Kalla sebagai tokoh low profile karena selama menjabat sebagai wakil presiden selalu dekat dengan rakyat.

Dalam sambutannya, Jusuf Kalla memaparkan misinya untuk mengembangkan ekonomi kerakyatan berbasis pesantren yang di nilai sebagai langkah strategis meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

“Kedepan, Pesantren sebaiknya tidak hanya memikirkan pendidikan atau amal jariyah saja, tetapi bisa mengembangkan ekonomi kerakyatan berbasis pesantren” Ujar Jusuf Kalla dalam pidatonya.

Setelah menandatangani peresmian aula pesantren, Calon Presiden dari Partai Golkar selanjutnya mengadakan acara ramah tamah dengan tokoh masyarakat. belum materi apa yang di bicarakan dalam acara ramah tamah tersebut.

Jusuf Kalla beserta rombongan bertolak ke Surabaya untuk melantik tim kampanye JK-Win serta bersilaturrahmi dengan para ulama di Pondok Pesantren Langitan, Tuban Jawa Timur.

Selengkapnya...

TAWURAN KONSER DANGDUT EROTIS, 1 PENONTON TERLUKA



Ribuan warga Lamongan Sabtu Malam (30/05/2009) tumpah ruah di alun-alun kabupaten Lamongan. Warga menyaksikan konser musik dangdut dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Lamongan yang ke 440.

Sedikitnya empat kali aksi tawuran mewarnai konser musik dangdut yang dimeriahkan artis-artis ibu kota ini. Tawuran terjadi lantaran saling bersenggolan antar kelompok penonton yang berjoget menikmati lagu dangdut.

Rata-rata tawuran terjadi ketika para artis menyanyikan lagu dengan ritme yang cepat. tawuran tidak hanya terjadi antar penonton, sejumlah petugas kepolisian dan Satuan Polisi Pamong Praja juga terlibat adu pukul dengan penonton.

Petugas bertindak keras lantaran penonton yang terlibat tawuran semakin brutal dan sulit dikendalikan. beberapa pemuda yang terlibat tawuran segera dikeluarkan dari keributan untuk menghindari amuk massa. Namun tidak satupun dari mereka yang ditahan. Dalam tawuran ini, tercatat 1 penonton mengalami luka memar di kepala.

Meski konser musik dangdut ini diwarnai sejumlah aksi tawuran, namun panitia tidak menghentikan konser.

Selain aksi tawuran, konser musik dangdut ini pun diwarnai goyang erotis dari beberapa penyanyi. tak jarang mereka meliuk-liukkan tubuhnya yang terbalut pakaian minim. Padahal diantara penonton terdapat beberapa anak yang belum dewasa.

Selengkapnya...

BANJIR BANDANG, 5 DESA KEMBALI TERENDAM



Sedikitnya 5 desa di Gresik Jawa Timur, hari ini (30/05/2009) terendam banjir kiriman dari Mojokerto yang menyebabkan sungai setempat tidak mampu menampung debit air. Warga resah, karena banjir yang kerap terjadi selama 16 tahun selama musim penghujan tersebut, belum di antisipasi Pemda setempat.

Untuk kesekian kalinya, 5 desa di kecamatan Benjeng, terendam banjir, menyusul meluapnya sungai Lamong, akibat kiriman debit air dari Mojokerto. Ke 5 desa adalah, Delik Sumber, Kedung Rukem, Bulang, Munggu Ginti dan Sedapur Klagen.

Di desa Delik Sumber misalnya, air menggenangi jalan desa dan memasuki perumahan, hingga menganggu aktifitas perekonomian warga. Di desa ini, ketinggian air bervariasi antara setengah hingga 1 meter.

Menurut warga, banjir seperti ini kerap terjadi jika di Mojokerto, terjadi hujan lebat. warga pun resah, sebab selama 16 tahun terjadi banjir bandang, pemerintah setempat belum mengadakan langkah antisipasi apapun.

“Apakah setiap tahun kami harus hidup cemas seperti ini?” Ujar Suparti dengan nada bertanya. “Setiap kali banjir, Desa ini yang tergenang pertama kali” tambahnya.

Derasnya air, memaksa sejumlah warga membuat alat penghadang air agar tidak memasuki rumah. Di perkirakan, banjir akan terus membesar dan menggenangi sejumah desa lainnya.

Di samping itu, banjir juga menggenangi ratusan hektar areal tanaman padi milik warga. sebagian warga terpaksa melakukan panen dini untuk menghindari kerugian lebih parah.

Selengkapnya...

PANSUS RUU KAWASAN EKONOMI KHUSUS, STUDI LIS



Anggota panitia khusus (pansus) DPR RI rancangan undang-undang (RUU) tentang KEK atau Kawasan Ekonomi Khusus kemarin lakukan studi lapangan di Lamongan Integrated Shorebase(LIS) Lamongan. Dipimpin Marzuki Achmad (Fraksi Golkar), mereka ingin mengetahui sendiri bagaimana sebuah kawasan dengan konsep KEK yang telah dikembangkan di Lamongan.

Di LIS, rombongan yang berjumlah 12 orang tersebut diterima Bupati Lamongan Masfuk, Wakil Bupati Tsalits Fahami dan Sekkab Fadeli. Sementara dari pihak LIS diwakili Presiden Direktur BUMD PT LIS Untung Suryanto. Di LIS mereka sempat melihat beberapa fasilitas yang dimiliki sentra logistik terpadu dengan konsep one stop service untuk mendukung industri migas itu. Selanjutnya dari LIS, mereka juga sempat melihat Wisata Bahari Lamongan (WBL) dan Tanjung Kodok Beach Resort (TKBR).

Dalam keterangannya, Marzuki sampaikan sebelum ke Lamongan, pagi harinya rombongan telah bertemu dengan Gubernur Jawa Timur di Surabaya. Selanjutnya, kata dia, rombongan bersama beberapa staf dari Departemen Perdagangan menuju ke Lamongan untuk melihat sendiri model dengan konsep kawasan ekonomi khusus yang sudah dikembangkan. “Sebelum mengesahkan UU KEK, kami ingin melihat sendiri ke Lamongan yang telah kembangkan model dengan konsep KEK, “ kata dia saat di LIS.

Dipaparkannya, konsep KEK bertujuan untuk mendorong daya saing industri dan perdagangan di Indonesia. Dengan harapan bisa mensejahterakan masyarakat di sekitar kawasan tersebut. Dalam konsepnya, kawasan yang masuk KEK itu dibagi dalam zona-zona khusus, seperti zona wisata dan industri. Kawasan khusus itu nantinya selain melibatkan pihak swasta, akan diatur dengan manajemen tersendiri dan menyediakan fasilitas moneter.

“Sudah ada 18 propinsi yang ingin buat KEK, bahkan ada satu propinsi yang ingin bentuk KEK di lebih dari satu kabupaten, “ katanya tanpa merinci pernyataannya itu. Dia juga berharap akan ada masukan dar pengelola LIS dan Pemkab Lamongan terkait poin-poin yang ada di draft RUU KEK. “Kekurangan kekurangan apa yang ada di draft tersebut agar diusulkan. Termasuk kendala yang dihadapi sehingga dapat menyempurnakan draft tersebut, “ ujar dia.

Sementara Masfuk kepada rombongan pansus sampaikan Lamongan siap untuk bentuk KEK. Dikatakannya, jika UU tentang KEK nantinya sudah terbentuk, segala syarat yang diamanatkan akan segera dipenuhi. Disampaikannya pula, Lamongan sudah siap lahan antara 800-900 hektar untuk bentuk KEK. Padahal syarat KEK sendiri hanya 500 hektar.

“Lamongan punya garis pantai sepanjang 47 kilometer yang terletak di kawasan strategis. Hanya sekitar 45 menit sampai satu jam dari Surabaya. Padahal kawasan serupa di Busan/Korea Selatan berjarak sekitar 3 jam dari pusat kota. Kawasan pantura Lamongan ini sangat prospektif dengan keunggulan maritimnya. Perairan laut di Lamongan ini tidak tersedimentasi lumpur dan sangat minim gelombang. Sehingga kapal akan mudah merapat di pelabuhan. Disini, selain LIS sudah berdiri industri lain seperti PT Dok Perkapalan dan WBL yang setiap tahunnya dikunjungi sekitar 1,8 juta wisatawan, “ terangnya.


Selengkapnya...

LAYANAN HAEMODIALISA UNTUK PENDERITA GAGAL GINJAL



Seiring peningkatan harapan hidup masyarakat, tenyata diiringi jumlah peningkatan penderita gagal ginjal. Dengan demikian terjadi juga peningkatan jumlah pasien cuci darah di Rumah Sakit Ibnu Sina Gresik. Sampai saat ini jumlah pasien gagal ginjal yang terdaftar menjalankan cuci darah di RS Ibnu Sina Gresik sebanyak 142 pasien. Dari jumlah tersebut 40 pasien diantaranya berasal dari luar Gresik. Jumlah ini termasuk tinggi dan bahkan setiap tahun terjadi peningkatan jumlah pasien. Kenyataan ini disampaikan oleh Kepala RS Ibnu Sina Gresik dr. Gusti Rizaniansyah Rusdi, SpPD, Kamis (28/5) dikantornya.

Cuci darah (haemodialisa) adalah salah satu cara pengobatan bagi penderita gagal ginjal stadium 5 seumur hidup, tentu selain cangkok ginjal. Biaya cuci darah yang terbilang tinggi yaitu mencapai Rp. 750 ribu tiap satu kali cuci darah, tentu memberatkan bagi pasien. Jangankan pasien Keluarga miskin (gakin), pasien dari kalangan mampu saja tentu akan merasa berat dengan biaya pengobatan cuci darah ini. Apalagi bagi pasien gagal ginjal stadium 5, diperlukan cuci darah sampai 2 kali seminggu.

Untuk melindungi masyarakat Gresik dari tingginya biaya pengobatan tersebut serta playanan ksehatan yang optimal bagi warga Gresik, Bupati Gresik mengeluarkan Peraturan Bupati No. 73 tahun 2008, tentang : Pelayanan Hemodialisa di RSUD Ibnu Sina. Perbup tertanggal 21 Nopember 2008 ini menetapkan pelayanan cuci darah bagi masyarakat tidak mampu yang tidak dilayani jamkesmas, hanya dengan KTP Gresik. Sedang yang bukan warga Gresik diberi keringanan sampai 50 % dengan menunjukkan surat keterangan tidak mampu (SKTM). Toleransi ini diberikan sampai batas waktu Akhir 2008 lalu. Pada tahun 2009 mestinya mereka sudah diperlakukan sebagai pasien umum.

Tentu kedaan ini menjadi dilematis bagi pihak rumah sakit, karena memberhentikan cuci darah akan berakibat fatal bagi pasien, sehingga sampai saat ini kami masih memberikan toleransi.”ini demi kemanusiaan”. Secara intensif kami terus berkoordinasi dengan pihak Pemda dimana pasien berasal, agar Pemkab bersangkutan mau menanggulangi biaya warganya.

Untuk Kabupaten Mojokerto saat ini sudah memberikan jaminan biaya warganya yang menjadi pasien tetap cuci darah di Rumah sakit Ibnu Sina. ”kami juga berharap, Kabuten lain juga seperti Pemkab Mojokerto. Cepat atau lambat, kami harus menjalankan peraturan ini sesuai yang tertuang dalam perundangan” tegas Riza. Kerjasama ini memang sebaiknya tertuang dalam Memorandum of Understanding antar Pemerintah Kabupaten”, ujar Riza yang didampingi oleh Wakil Direktur dr. Widowati.

Tentang Unit Haemodialisa yang pada Juli 2008 mendapat ISO 9001 :2000 dari WQA mempunya mesin cuci darah sebanyak 15 unit, “kami mengoperasikan 14 mesin sedangkan 1 mesin yang lain stand by sebagai cadangan. Jadi tiap hari kami dapat melayani cuci darah sebanyak 42 pasien/hari dengan asumsi 1 mesin dapat melayani 3 orang pasien. Bahkan kalau ada tambahan pasien darurat, kami mengoperasikan mesin tersebut sampai 4 kali sift. Dalam keadaan normal tanpa ada tambahan pasien, maka jam kerja di ruang Haemodialisa (cuci darah) mulai jam 06.30 – 20.00. kadang sampai jauh malam kalau ada tambahan pasien darurat, karena dalam 1 kali cuci darah membutuhkan waktu 4 jam”. Papar Riza.

Satu-satunya daerah Kabupaten yang meraih trophy otonomi award kategori unik daerah dengan komitmen menonjol pada kerjasama antar daerah dalam penyediaan pelayanan cuci darah bagi warga miskin tahun 2009. (sdm, Humas Pemkab Gresik)

Selengkapnya...

WARGA TOLAK PIPANISASI PT PETROKIMIA GRESIK



Ratusan warga di Gresik Jawa Timur Rabu siang (27/05/2009), berunjuk rasa di depan Kantor DPRD setempat, menuntut penghentian proyek pembangunan pipa gas PT Petrokimia. Aksi demo ini, dilakukan sekitar seratus orang warga, yang menamakan diri, Aliansi Warga Desa Yosowilangun Kecamatan Manyar.

Dengan membentangkan puluhan poster berisi kecaman terhadap PT Petrokimia gresik, para pendemo yang didominasi kaum perempuan, melakukan orasi secara bergantian.

Dalam orasinya, warga menolak proyek pembangunan pipanisasi gas dari Sumur Lengowangi Satu di desa setempat, yang melintasi lingkungan sekitar rumah warga, karena dinilai membahayakan keselamatan warga. Mereka juga mendesak dprd gresik, menghentikan aktivitas pipanisasi di lokasi proyek sekarang juga, hingga PT Petrokimia melakukan pembangunan sesuai peraturan.

Menurut warga, dokumen amdal yang di kantongi PT Petrokimia tidak melallui proses yang benar karena warga tidak pernah di mintai persetujuan oleh siapa pun. Apalagi, teknik pipanisasi tidak mengacu pada pipe welding yang benar hingga mengganggu ketentraman warga.

Sementara itu, sekretaris perusahan PT Petrokimia Gresik, Basyarudin Hutasoit, mengatakan proyek pembangunan pipanisasi gas, sangat di perlukan, untuk mengatasi kendala pasokan gas dalam pengadaan pupuk.

Menurut Basyarudin, pembangunan pipa sudah sesuai peraturan yang berlaku dan telah mendapat ijin Pemda dan BP Migas, termasuk melakukan sosialisasi terhadap warga.

“Sosialisasi kita lakukan sejak 2008 sebanyak kurang lebih 7 kali” Ujar Basyarudin Hutasoit.

Kebutuhan gas PT Petrokimia, tambah Basyarudin, sudah sangat mendesak untuk menjamin ketersedian pupuk nasional, dan mendukung program swasembada pangan.

sesuai kebutuhan, suplai gas yang dibutuhkan PT Petrokimia gresik mencapai 60 metric milian standard cubik feet per day atau MMSCFD. Tetapi baru terealisasi sebesar 50 MMSCFD per hari. Karena itu, Petrokmia harus mengamankan pasokan gas sebesar 5 MMSCFD dari lapangan petrochina lengowangi, gresik.

proyek pipanisasi gas 8 inchi sepanjang 4,8 kilometer, membentang dari sumur Lengowangi di desa Suci, menuju pabrik PT Petrokimia gresik, sehingga melintasi di kawasan sekitar pemukiman warga.

Aksi warga ini bukanlah yang pertama kali di lakukan. sebelumnya, warga pernah menghentikan paksa pembangunan pipa, dan menutup kembali galian tanah.

Meski tidak mendapat jawaban memuaskan dari anggota dprd yang menemui warga. pengunjuk rasa mengancam akan kembali melakukan aksi serupa hingga tuntutannya di penuhi.


Selengkapnya...

KARYAWAN PABRIK ROKOK SAMPOERNA KESURUPAN


Karyawan Pabrik Rokok Sampoerna di Desa Karanglangit Kecamatan Turi Lamongan Jawa Timur, Rabu pagi (27/052009) mengalami kesurupan. Diduga karyawan yang kesurupan mencapai puluhan orang. Pihak perusahaan melarang wartawan meliput kejadian tersebut hingga terjadi ketegangan antara wartawan dan petugas keamanan pabrik.

Sejumlah karyawan pabrik rokok sampurna yang mengalami kesurupan sedang dirawat di salah satu ruangan pabrik. petugas keamanan dan karyawan lain melarang wartawan mengambil gambar korban kesurupan.

Menurut beberapa karyawan perusahaan rokok tersebut, kesurupan sudah terjadi sejak Selasa kemarin. namun perusahaan berusaha menutup-nutupi kejadian tersebut.

Nadi, suami seorang karyawan yang ingin mengetahui keadaan istrinya juga dilarang masuk petugas.

“Saya ingin masuk tapi di larang security pabrik. Tapi saya dapat informasi jika istri saya termasuk yang kesurupan” Ujar Nadi, suami korban kesurupan

Sejumlah wartawan yang meliput kejadian tersebut, sempat bersitegang dengan petugas keamanan yang melarang wartawan mengambil gambar.

Pagar perusahaan ditutup rapat. hanya petugas dari kepolisian saja yang diperbolehkan masuk ke dalam perusahaan. hingga berita ini dibuat, sejumlah karyawan masih menjalani perawatan.


Selengkapnya...

DRAMA KOLOSAL SEJARAH LAMONGAN



Pawai Budaya dalam perayaan Hari Jadi Lamongan (HJL) ke 440 tahun ini berlangsung dengan tampilan berbeda. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pawai yang mengambil start di depan Pendopo Lokatantra setempat kali ini dibuka dengan sajian drama tari kolosal yang mengambil kisah lintasan sejarah Lamongan, Rabu (27,5).

Drama tari yang dibawakan sejumlah 80 mahasiswa asal Lamongan di sekolah Tinggi Kesenian Wilwatikta Surabaya itu mengisahkan sejarah Kabupaten Lamongan dalam tiga babak utama. Mulai dari era Kerajaan Majapahit dan Kerajaan Demak Bintoro hingga diwisudanya Rangga Hadi sebagai Adipati pertama Lamongan.

Babak pertama mengisahkan era Kerajaan Majapahit di Lamongan yang ditandai dengan adanya Prasasti Bululuk (sekarang Bluluk). Prasasti ini menegaskan bahwa daerah yang bernama Bululuk adalah bumi mardikan. Yakni bumi yang masyarakatnya dibebaskan dari tarikan pajak oleh Kerajaan Majapahit. Kecamatan Bluluk merupakan salah satu wilayah yang dahulu menjadi bagian dari Majapahit.

Kemudian babak kedua beralih pada masa berkembangnya agama Islam di era Kerajaan Pajang hingga Kerajaan Demak Bintoro. Pada era inilah bangsa Portugis datang untuk menjajah sehingga pecah perang melawan Kerajaan Demak Bintoro Pada babak ini para penari menggambarkannya dengan Tari Kuntulan yang kental dengan budaya Islam.

Drama tari itu kemudian ditutup dengan babak diwisudanya Rangga Hadi, pemuda asal Dusun Cancing (Ngimbang) menjadi adipati pertama Lamongan dengan dengan gelar Tumenggung Surajaya oleh Sunan Giri IV dari Mapel (Gresik). Pelantikan Rangga Hadi pada 10 Dzulhijah atau 26 Mei 1569 masehi yang bertepatan dengan Hari Idul Adha tersebut sebagai bagian dari strategi untuk menangkal masuknya Portugis.

Selain menampilkan sejarah berdirinya kabupaten Lamongan, pawai budaya ini juga menampilkan sejumlah budaya dan seni asli Lamongan.

Jaran Jinggo misalnya, menonjolkan ketrampilan seeokor kuda dalam mengikuti istruksi pawangnya. Seni khas kecamatan Solokuro ini terancam punah karena generasi muda enggan untuk melestarikannya. Jaran Jinggo sendiri dulu dipentaskan pada acara hajatan seperti pengantin dan sunatan.

Dalam pawai budaya yang diikuti dari 27 kecamatan di Lamongan dengan menampilkan 34 sajian budaya tersebut, Bupati Lamongan Masfuk dengan Wakil Bupati Tsalits Fahami serta Ketua DPRD Makin Abbas bersama isteri turut dalam kemeriahan itu. Mereka berpakaian lengkap ala raja dan permaisuri jawa. Sementara Sekkab Fadeli dan pejabat lainnya berpakaian adapt khas jawa timuran lengkap.

Dalam sambutannya, Masfuk sampaikan apresiasinya atas gelaran pawai budaya yang tampilkan berbagai kesenian yang bersumber dari nilai-nilai budaya lokal. Gelaran budaya seperti itu, lanjut Masfuk, penting untuk kembangnya budaya lokal seiring dengan tumbunya wisata di Lamongan. Dia berharap, budaya lokal yang ditampilkan itu mampu menarik animo generasi muda agar mampu pertahankan dan kembangkan budaya lokal Lamongan. “Dimasa mendatang saya berharap akan muncul seni-seni baru dari budaya lokal Lamongan, “ kata dia.

Selengkapnya...

DOWNLOAD KOLEKSI KEYLOGGER


Keylogger adalah piranti yang bekerja secara rahasia di tingkat paling rendah dalam sebuah sistem operasi komputer dengan fungsi utamanya menangkap dan merekam semua aktifitas keyboard termasuk username dan password. Keylogger juga dapat menangkap aktif teks, clipboard termasuk teks yang diketik di situs seperti AOL, YAHOO, ICQ, MSN dan AIM.

Karena bekerja di bagian underground, menyebabkan tidak di curigai. sehingga korban yang sedang terpantau aktifitas komputernya tidak akan pernah sadar jika dirinya sedang di mata-matai.

Selengkapnya...

PROTEKSI FOLDER SENSITIF DENGAN PASSWORD


Jika punya file sensitif dan rahasia, tak ada salahnya mengamankannya dalam sebuah folder yang terproteksi password. Apalagi, computer yang kita gunakan adalah Komputer publik semisal di kantor dan warnet, sehingga sangat rawan di akses orang lain.

Sebuah utility sederhana bernama Folder Protection yang di produksi http://www.folder-protection.com/ bisa membantu mengamankan file rahasia anda. Meski dengan Master Installer yang hanya 735 KB, utility ini mampu bekerja dengan cukup handal.

Beberapa kehandalannya adalah :

1. Support USB dan eksternal Drive lainnya
2. Bisa di jalankan di DOS Mode dan Windows Mode, Windows XP, Vista
3. Sistem proteksi tidak tersimpan di drive tetapi melekat kuat pada folder sehingga sulit di hilangkan meski hardisknya di curi sekalipun.

Cara menjalankan Folder Protection

Menjalankan folder protection sangat mudah. Setelah proses instalasi selesai, kita akan melihat tampilan window berisi 2 pilihan tombol, yakni menjalankan Folder Protection dengan membeli seharga $ 39.95 atau Run Trial version. Pilih Trial Version yang hanya berlaku 30 hari saja. Selanjutnya adalah window dengan 2 pilihan lagi yakni Lock Folders, yakni fasiltas persiapan pemasangan password dan Unlock Folders, yang akan menghilangkan proteksi password. Untuk langkah awal, pilihlah Lock Folders. Selanjutnya masuk pada window tempat pemasangan password. Kita tinggal memilih folder yang akan di protek melalui tombol Add lalu masukkan passwordnya. Untuk mengakses folder terprotek, double klik foldernya lalu masukkan password.

Versi trial Folder Protection bisa di download di sini atau di sini.

Selengkapnya...

KENAPA HANYA FACEBOOK YANG HARAM ?



Pengharaman Facebook dalam bahtsul Masail (pembahasan masalah fikhiyah) di Ponpes Lirboyo Kediri mengundang banyak tanda tanya. Kenapa hanya fokus pada Facebook saja ? Padahal, fasilitas internet lainnya juga memiliki dimensi sama ?

Argumentasi pengharaman Facebook karena di gunakan sebagai tempat pornografi antara insan berlainan jenis, tempat gosip dan lain sebagainya. Padahal, fasilitas internet lainnya juga memiliki dimensi sama. Contoh, email bisa saja haram karena bisa berkirim surat ke lain jenis tanpa batas. Bisa juga untuk menipu dan lain sebagainya. Blogging, bisa untuk menampilkan pornografi dan pornoaksi, pemikiran kontra sosial, bahkan pemikiran kontra islam sekalipun. Lihat saja bagaimana sebuah blog (http://trulyislam.blogspot.com), memuat artikel yang mendiskreditkan nabi Muhammad. Blog tersebut adalah berasal dari Forum Murtadin Indonesia. Lebih dahsyat kan?

Ribut-ribut soal pengharaman, sebenarnya bukanlah hal baru di Indonesia. Akar persoalannya hanyalah terletak pada bagaimana menyikapi sebuah fenomena. Saya setuju, hal ini tak perlu di publikasikan secara berlebihan, karena bisa menjadi iklan gratis bagi Facebook. Saya yakin dengan pengharaman ini, pengguna Facebook bukannya berkurang, tapi akan bertambah. Lihat saja bagaimana pengharaman Goyangan Ratu ngebor Inul Daratista ? Pengharaman merokok ? dan pengharaman lainnya. Jangan-jangan, sengaja ada titipan dari pengelola Facebook untuk mengharamkan situsnya. Wallahu a’alam.

Selengkapnya...

TANAH TERANCAM LONGSOR, WARGA TUTUP GALIAN SIRTU



Resah dengan kondisi tanah yang mulai labil dan terancam longsor di sekitar lokasi penambangan sirtu, warga Desa Ngargosari Kecamatan Kebomas, Gresik (24/05/2009), berunjuk rasa dengan menutup jalan masuk menuju lokasi penambangan. Di samping alasan kerusakan lingkungan, warga beralasan, aktifitas penambangan tidak mengantongi ijin.

Akibat aksi warga, sejumlah truk pengangkut sirtu tertahan di pintu keluar. Warga kemudian memaksa truk untuk menurunkan muatan sirtu tepat di pintu masuk lokasi, sebagai bahan menutup jalan. Warga juga memasang sejumlah tulisan berisi kecaman terhadap pelaksana proyek dari PT Nusantara yang di nilai membohongi warga.

Menurut warga, aktifitas penambangan sirtu telah berlangsung puluhan tahun. Rencananya, pemertaan tanah akan di jadikan kawasan perumahan elit. Namun, belakangan di ketahui proyek ini tidak mengantongi ijin serta membahayakan lingkungan, karena tanah di sekitar lokasi penambangan sirtu, mulai labil.

“ternyata mereka tidak mengantongi ijin dan keselamatan lingkungan kami terancam” Ujar Hamim, salah seorang warga.

Di hubungi via telephon, pelaksana proyek penambangan sirtu PT Nusantara, Haji Mahfud mengaku telah mengantongi ijin pemerataan tanah untuk proyek rumah elit di kawasan tersebut yang akan berakhir bulan Juli 2009 ini. Bahkan, pihaknya telah menanam sekita 700 pohon jati emas untuk proses penghijauan.

Selama proses pemerataan berlangsung, mahfud mengaku selalu berkomunikasi dengan warga.

Selengkapnya...

SELAMAT DARI KECELAKAAN HERCULES, KELUARGA SERMA RUDY ISWANTO GELAR TASAKURAN



Meski sempat di guncang kecemasan akibat kecelakaan maut pesawat Hercules di Magetan minggu lalu, pihak keluarga Serma Rudy Iswanto, salah satu korban selamat asal Gresik Jawa Timur, berangsur-angsur, lega. Pasalnya, saat keluarga menjenguk di Rumah Sakit Sudono Madiun (24/05/2009), kondisi Serma Rudy Iswanto, mulai normal, meski luka di kepala dan bagian tubuh lainnya masih belum sembuh total.

Serma Rudy Iswanto adalah anak ketiga dari 6 bersaudara, pasangan almarhum Iskandar Dan Rahayu, warga Jalan Beton Raya Nomor 11, Perumahan Pongangan Indah, Desa Suci Kecamatan Manyar.

Tahun 1997, Serma Rudy menikah dengan Toifah, warga Pemalang Jawa Tengah dan di karuniai dua orang putera. Sejak itu, Serma Rudy tercatat sebagai warga Pemalang.

Saat mendengar banyaknya korban tewas dalam kecelakaan Hercules, pihak keluarga di Gresik sempat panik dan histeris. Namun, setelah mendengar kabar dari media masa, bahwa Serma Rudy adalah satu di antara 15 korban selamat, pihak keluarga, lega. Terlebih, kondisinya saat ini ber-angsur-angsur membaik.

“Kondisi terakhir Lukanya kian membaik, dan Rudy bisa berkomunikasi dengan keluarga dan teman secara normal. Ujar Nanang Subagyo, kakak kandung tertua Serma Rudy Iswanto.

Dengan perkembangan terakhir yang menggembirakan tersebut, pihak keluarga selanjutnya menggelar acara tasyakuran sebagai ungkapan rasa sukur serta berharap, Serma Rudy Iswanto bisa segera kembali ke tengah-tengah keluarga dengan seperti sedia kala.

Selengkapnya...

EKONOMI LAMONGAN TUMBUH 5,87 PERSEN



Pertumbuhan ekonomi Kabupaten Lamongan tahun 2008 lalu mencapai 5,87 persen. Naik disbanding pertumbuhan pada 2007 yang mencapai 5,76 persen. Data tersebut disampaikan Wakil Bupati Lamongan Tsalits Hafami saat membacakan sambutan Bupati Lamongan terkait pengantar pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Lamongan Tahun Anggaran (TA) 2008 di Gedung DPRD setempat, Jumat (22/5).

Diterangkannya, pertumbuhan itu dipicu meningkatnya sektor keuangan, persewan dan jasa perusahaan yang mencapai 10,88 persen. Sementara sektor pertanian juga masih mengalami peningkatan sebesar 3,81 persen. Menurutnya, kondisi tersebut menggambarkan bahwa sektor-sektor sekunder sedang mengalami pertumbuhan yang sangat positif.

Lebih lanjut disampaikannya, untuk komponen pendapatan daerah APBD Kabupaten Lamongan TA 2008 ditargetkan sebesar Rp 858.600.084.584. Sementara belanja daerah dialokasikan sebesar Rp 896.725.562.592, atau defisit yang ditetapkan sebesar Rp 38.125.478.008. Komposisi anggaran ini diseimbangkan melalui kebijakan pembiayaan dengan komposisi penerimaan pembiayaan yang ditargetkan sebesar Rp 74.702.061.208 dan pengeluaran pembiayaan sebesar Rp 36.576.583.200

“Untuk mencapai target pendapatan daerah yang merupakan sumber fiskal Pemkab Lamongan, maka formulasi kebijakan dalam mendukung pengelolaan anggaran pendapatan daerah lebih difokuskan pada upaya mobilisasi pendapatan asli daerah (PAD) dan penerimaan pajak lainnya. Kedepan, prioritas pembangunan kota harus fokus pada sektor-sektor yang mampu menarik investasi. Karena dengan investasi akan mendorong pertumbuhan ekonomi, meningkatkan pendapatan masyarakat serta menekan angka kemiskinan, “ ujar dia.

Ditambahkannya, peranan sektor pajak daerah dan bagi hasil kekayaan yang dipisahkan seperti BUMD dalam memberikan sumbangan ke PAD di masa mendatang tampaknya akan semakin penting. Pemerintah juga akan lakukan upaya lain berupa ekstensifikasi pajak melalui perluasan basis pajak tanpa harus menambah beban kepada masyarakat. Melainkan perbaikan ke dalam serta meningkatkan wajib pajak dan restribusi dalam memenuhi kewajibannya.

Dalam sambutan pengantar tersebut juga disebutkan pendapatan daerah pada TA 2008 telah terealisasi sebesar Rp 869.777.965.364, atau terjadi kenaikan sebesar 101,30 persen. Sedangkan pada sisi PAD terealisasi 105,17 persen. Hal ini menunjukkan adanya peningkatan di semua sektor mulai pariwisata, hiburan dan pertambangan serta tingkat konsumsi masyarakat dan industri terhadap kebutuhan listrik. “Dari komponen Pajak Penerangan Jalan saja terealisasi 117,99 persen, “ terangnya.

Kemudian komponen belanja daerah terealisasi sebesar 96,03 persen dari target atau mencapai sebesar Rp 861.131.330.025. Sehingga dari target defisit anggaran TA 2008 yang ditetapkan sebesar Rp 38.125.478.008, pada realisasinya terjadi surplus anggaran sebesar Rp 8.646.635.339. Terakhir dalam keterangannya, dia sampaikan capaian pembangunan tersebut atas kerja keras semua pihak. Termasuk anggota legislative, aparat penerintah baik di desa, kecamatan dan kabupaten serta seluruh masyarakat Lamongan.


Selengkapnya...

PROTEKSI PROGRAM KOMPUTER BERSAMA PASSWORD DOOR


Memproteksi program komputer agar tidak di jalankan user lain tanpa ijin kadang di perlukan, agar privacy serta keunggulan program tersebut tidak mudah di salah gunakan. Seperti komputer yang terhubung ke jaringan, ada banyak sejumlah program yang memang harus di protek agar tidak di jalankan oleh komputer lainnya.

Salah satu cara memproteksi adalah dengan memasang password pada program tersebut. Input password selalu di minta manakala program yang sudah terproteksi password,akan di jalankan. Tool yang berfungsi sebagai proteksi program tersebut bernama Password Door. Dari kosa kata, bisa di mengerti sebagai kunci pintu untuk masuk.

Proteksi program oleh Password Door bersifat total. Meski filenya di pindah ke lokasi lain atau di rename atau di install ulang dengan versi sama, proteksi masih tetap ada. Bahkan, kecanggihannya juga bisa terjadwal sesuai schedule, seperti proteksi akan aktif setiap tanggal tertentu dan jam tertentu.

Tak hanya itu, Password Door juga bisa memproteksi dirinya sendiri dengan cara mensetting password saat proses instalasi. Password utama ini di identifikasi sebagai password administrator.

Password Door tidak merusak program yang ada,. Sebab, ia bekerja dari luar program dan bukan dari dalam sehingga tidak ada satupun script program yang di rubah.

Menjalankan Password Door.
Cara menjalankan Password sangatlah mudah. Setelah proses instalasi selesai, window Password Door akan terbuka. Semua program yang terinstall di komputer, akan terdeteksi. Nah, pilih program yang akan di protek dengan double klik, lalu masukkan passwordnya. Jika ada program yang belum terdeteksi, Password Door menyediakan kotak pencarian program di tab Options lalu tekan tombol Search Installed Programs.

Password Door adalah program milik toplang yang di jual seharga $ 29.9 dengan kapasitas file installer sebesar 6.2 MB. Namun, terdapat link untuk mendownlaodnya secara gratis di sini.

Selengkapnya...

PASAR INDUK BERAS AKAN AMBIL ALIH INDUSTRI PERBERASAN



Tujuan utama pembangunan Pasar Induk Beras (PIB) Lamongan adalah dengan harapan dapat mengambil alih kendali perdagangan yang selama ini berpusat di PIB Cipinang/Jakarta. Dengan demikian masyarakat Lamongan yang dikenal produksi berasnya surplus dapat menikmati hasil pertaniannya lebih dari sekarang.

Hal itu dikatakan Direktur Utama PT Jatim GRHA Utama (JGU) Erlangga Satriagung, investor PIB Lamongan saat Sosialisasi pembangunan PIB di Pendopo Lokaktantra Lamongan, Rabu (20/5). Disampaikannya, sudah selayaknya yang menikmati keuntungan perdagangan perberasan adalah masyarakat Lamongan sendiri. Bukan pedagang beras di (PIB) Cipinang.

Menurutnya, ada surplus gabah di Lamongan yang mencapai 673 ribu ton. Namaun di sisi lain Lamongan belum punya display yang memadai berupa PIB sehingga petani kurang cepat menemukan pembeli besar. “Dengan adanya PIB ini diharapka pemilik stan nantinya memiliki lebih banyak kesempatan untuk mencari pembeli alternatif. Meminjam istilah bupati (Masfuk), keberadaan PIB ini bisa menjadi percepatan masyarakat Lamongan untuk bisa lebih kaya, “ katanya dalam acara yang mengundang sejumlah pemilik perusahaan penggilingan padi dan beberapa pengusaha terkait perdangan perberasan di Lamongan itu.

Erlangga yang juga tercatat sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur tersebut menyampaikan PIB di Lamongan ini nantinya akan tercatat sebagai PIB terbesar di Jawa Timur. Meski stan yang rencananya akan dibangun di lahan seluas 5.805 m2 nanti mencapai 116 unit, jumlah ini terbesar di Jatim. Pasar beras yang ada di Madiun hanya memiliki 24 stan. Selain itu, PIB Lamongan akan menjadi linkage – jaringan – dari PIB Jemundo/Sidoarjo yang usahanya pada multi produk agrobis.

Sementara Bupati Lamongan pada kesempatan itu sampaikan pada para pengusaha perberasan yang hadir bahwa kehadiran PIB tersebut adalah kesmepatanh luar bisa untuk pengembangan usaha. “PIB ini kami buka seluas-luasnya untuk masyarakat Lamongan. Tinggal bagaimana masyarakat bisa manfaatkan peluang ini. Konsep PIB ini bagaimana supaya perberasan di Lamongan bisa berputar cepat sehingga akan berefek bagi peningkatan semua lini perekonomian, “ ujarnya.

Saat ini pembangunan PIB sudah menyelesaikan proses pengurukan. Lokasi PIB sendiri berada di jalur utama Jalan Lamongan-Surabaya. Tepatnya berada di Jalan Jaksa Agung Suprapto, sebelah Barat Gudang Bulog.


Selengkapnya...

TUNTUT KENAIKAN INSENTIF, SERIBU PERANGKAT DESA ANCAM BOIKOT PEMERINTAHAN



Dengan berjalan kaki, sedikitnya seribu orang perangkat desa se-wilayah Kabupaten Lamongan yang tergabung Forum Komunikasi Perangkat Desa (FKPD), hari ini (19/05/2009) mendatangi Kantor Bupati setempat meminta segera di realisasikannya kenaikan insentif bagi perangkat desa sesuai UMK sebagaimana di atur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 72 Tahun 1995.

Para perangkat desa menilai, Pemerintah Kabupaten Lamongan salah persepsi mengenai tanah bengkok, yakni cenderung menganggap penghasilan tetap adalah dari tanah bengkok. Padahal penghasilan tetap sebagaimana amanat Peraturan Pemerintah adalah di bebankan APBD Kabupaten/Kota.

Di samping meneriakkan yel-yel, paRa perangkat desa juga membawa spanduk dan poster yang berisi tuntutan agar pemerintah memperhatikan nasib mereka yang hanya menerima insentif sebesar 200 ribu rupiah.

Jika tuntutan tidak di penuhi, perangkat desa ini mengancam akan memboikot semua aktifitas pemerintahan termasuk penarikan pajak.

“Kita tidak akan menagihkan pajak dari warga, jika tuntutan kami tidak di penuhi. Biar mereka yang menagih sendiri”. Ujar Marzuki, Salah seorang pimpinan FKPD.

Meski belum mendapat kepastian jawaban dari pemerintah setempat, namun unjuk rasa perangkat desa ini berakhir dengan tertib sambil mengancam akan melakukan aksi serupa hingga tuntutanya di penuhi.

Selengkapnya...

BEASISWA KORPRI UNTUK PUTERA-PUTERI PNS GOLONGAN I DAN II


Ada kabar gembira untuk para Pegawai Negeri Sipil (PNS) golongan I dan II. Untuk meringankan beban biaya pendidikan putera dan puterinya, Korpri memberikan beasiswa SMA. Beasiswa ini diperuntukkan bagi putera-puteri PNS golongan I dan II yang duduk di bangku SMA dan perguruan tinggi. Hal ini disampaikan oleh ketua Korpri Gresik, Arsadi melalui kabag Humas Pemkab Gresik, M. Hari Syawaluddin, Senin (18/5).

Menurut Arsadi Pemberian beasiswa ini atas kerjasama Dewan Pengurus Nasional Korpri dan PT Askes (Persero) dalam program Korpri Peduli Pendidikan yang telah diluncurkan di Jakarta saat Hari Pendidikan pekan lalu. Dalam keterangannya Arsadi menjelaskan, Surat dari Dewan pengurus Korpri Jawa Timur bernomer : 076/DPPK/JT-IV/2009 tertanggal 17 April 2009 tentang : Beasiswa bagi putra/putri Anggota Korpri/PNS Gol I & II. Surat ini baru kami terima beberapa saat lalu.

Adapun syarat penerima beasiswa tersebut adalah, putera-puteri anggota Korpri yang duduk dibangku SMA dan mahasiswa dan berprestasi. Untuk pelajar SMA, beasiswa diberikan kepada mereka yang menduduki peringkat 5 besar dikelasnya dengan menunjukkan surat keterangan dari kepala sekolah. Sedangkan begi mahasiswa, dengan menunjukkan bukti IPK minimal 2,75.

Ketua Korpri Gresik yang juga Menjabat Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Gresik menambahkan, menurut Surat dari Dewan Pengurus Nasional Korpri dan Dewan Pengurus Propinsi Jawa Timur, Beasiswa hanya diperuntukkan bagi Mahasiswa dan Pelajar SMA, karena untuk tingkat SD maupun SMP sudah dicukupi oleh dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Jadi bantuan beasiswa Korpri ini untuk meringankan beban PNS gol I dan II untuk pendidikan anak-anaknya yang duduk dibangku SMA dan Mahasiswa. Mengingat mereka denganb golongan tersebut menerima gaji rendah, maka biaya pendidikan pada tingkat tersebut sangat memberatkan bagi mereka Dengan program Korpri Peduli Pendidikan, jangan sampai puteri dan puteri berprestasi dari pegawai bergolongan I dan II, putus sekolah. (sdm, Humas Pemkab Gresik)

Selengkapnya...

GRATIS DOWNLOAD KOLEKSI JUTAAN SERIAL NUMBER


Million Serial Number of Differrent Softwares berisi jutaan serial number dari berbagai variasi software. Koleksi Serial Number ini persembahan gratis dari http://www.downarchive.com dan http://www.dasofts.com. Jika punya software yang serial numbernya lupa, bias mencarinya dalam koleksi Million Serial Number of Differrent Softwares.

Untuk mendownload Million Serial Number of Differrent Softwares, klik di sini.

Terima kasih kepada : http://www.downarchive.com dan http://www.dasofts.com.


Selengkapnya...

DOWNLOAD KOLEKSI ZONA ALARM, FREE


ZoneAlarm adalah piranti yang melindungi sensitive dari serangan hakcker seperti data keuangan. Zona Alarm memungkinkan Anda memblokir uninitiated (sintaks tak di kenal) serta lalu lintas data yang tidak diinginkan, bahkan ketika PC sedang tidak terkoneksi ke internet. Jadi, dengan Zona Alarm, informasi pribadi Anda tetap aman dari dunia luar, dan bahkan dapat melacak sumber pengganggu yang mencoba masuk dan bisa melacak melalui peta di mana mereka melakukan kegiatan illegal tersebut. Sebagai firewall, anda bebas memilih banyak versi ZoneAlarm seperti di bawah ini :

Zone Alarm Pro 2009 v8.0.02.rar
http://w14.easy-share.com/1701910740.html

Zone_Alarm_Pro_2009_v8.0.02
http://rapidshare.com/files/152394552/Zone_Alarm_Pro_2009_v8.0.02.rar

ZoneAlarm.Pro.8.0.298
http://uploading.com/files/FUI43KDX/ZoneAlarm.Pro.8.0.298.004.rar.html

Zona Alarm Pro.80059
http://rapidshare.com/files/155003463/ZA.Pro.80059_downarchive.rar

ZoneAlarm_8.0.02
http://rapidshare.com/files/143037706/ZoneAlarm_8.0.02_downarchive.rar
http://rapidshare.com/files/158392687/ZoneAlarm_8.0.02_downarchive.rar


Selengkapnya...

CARA MUDAH SEMBUNYIKAN IDENTITAS SAAT BROWSING


Jika Anda ingin menyembunyikan IP Address komputer Anda, tidak perlu lagi ke keahlian khusus untuk melakukannya. Anonymous Web Surfing memungkinkan Anda dapat menyembunyikan alamat IP saat browsing. Anonymous Web Surfing juga mmampu melindungi Anda dari ancaman Phishing, Pharming, Spoofing, atau dari ancaman seseorang yang ingin memata-matai koneksi Internet Anda.

Anonymous proxy server (dinamakan juga web proxy) merupakan upaya pengamanan diri saat surfing. Ada berbagai jenis anonymizers. Salah satu variasi paling umum adalah open proxy. Dengan open proxy inilah IP Address biasanya sulit di lacak.

Jika tidak mempunyai pengetahuan tentang pengaturan proxy untuk menjalankan koneksi Anonymous Web Surfing, jangan khawatir karena software ini di rancang sebagai “user Friendly”. Cukup klik "Autopilot" dan lihat hasilnya.

Harga software jenis ini tak terlalau mahal, hanya berkisar $ 39. Namun ada beberapa Anonymous Web Surfing yang tersedia secara gratis, di internet.

Selengkapnya...

EKSPLOITASI ASP SHOPPING CART (SHOPADMIN)


Banyak sekali kemudahan dapat di peroleh dengan kecanggihan teknologi informasi. Demikian pula dengan merusaknya, juga mudah di kerjakan. Salah satu yang gampang adalah menguras habis isi database e-commerce termasuk data kartu kredit. Dalam tutorial ini kita akan mengenal kelemahan sistem kerja e-commerce ASP Shopping Cart menggunakan shopadmin.asp.

Langkah awal, masuk ke search engine google, lalu ketik “allinurl: /shopadmin.asp”. perintah ini meminta google mengindeks semua halaman web yang terdapat alamat shopadmin.asp.

Dari daftar yang ada, pilih satu persatu, hingga menemukan situs yang bisa di hack, karena saat ini sebagian e-commerce ASP sudah memproteksi diri dengan pengamanan lebih baik. Caraya, ganti tulisan “shopadmin.asp” dengan “shopdbtest.asp”. Perintah ini meminta web browser masuk ke halaman uji coba database. Halaman ini biasanya di gunakan administrator untuk menguji stabilitas database. Tapi. Dengan halaman ini, kita bisa tahu nama dan lokasi database. Database di letakkan di baris xdatabase. VP-

Jika nama databasenya shopping misalnnya, kita lalu mengganti perintah alamat “shopdbtest.asp” dengan nama databasenya. Contoh http://www.namasitus.com/shopdbtest.asp di ganti http://www.namasitus.com/shopping.mdb. Kata mdb perlu di tambahkan karena databasenya di buat menggunakan Ms. Access. ASP shopping cart memiliki database yang dikemas dalam bentuk file MDB. Dengan perintah ini, berarti kita meminta web browser mendownload databasenya.

Setelah data basenya berhasil di download, kita bisa membukanya menggunakan Ms. Access. Jika computer kita belum terinstall Ms. Access kita bisa membukanya menggunakan access viewer yang bisa di download di sini.

Eksploitasi Database.

Biasanya, username dan password administrator di simpan dalam table tblUser. Untuk data Customer di simpan di table Customers. Sedangkan data transaksi di simpan di table orders. Di table inilah, data kartu kredit tersimpan. Bayangkan, jika database tersebut jatuh ke tangan orang tidak bertanggung jawab.

Database yang kita download sebenarnya memiliki banyak kategori untuk mengaksesnya. Jadi bukan hanya dengan mengetikkan perintah “allinurl :/shopaadmin.asp” atau “shopdbtest asp” saja kita bisa menggunakan pencarian lebih menarik lagi menggunakan syntaks lain sebagai berikut :

shopa_displayorders.asp = Display orders
shopa_editdisplay.asp = categories View / Update Categories
shopa_editdisplay.asp = products View / Update Products
shopa_editdisplay.asp = MyCompany View / Update Your Company Information
shopa_editdisplay.asp = customers View / Update Customers
shopa_editdisplay.asp = ProdFeatures View / Update Product Features
shopa_editdisplay.asp = Subcategories View / Update Subcategories
shopa_editdisplay.asp = orders View / Update Orders
shopa_query.asp = Advanced Query
shopa_user_control.asp = Add / Delete Users
shopa_menu_control.asp = Menus for administrators
shopa_loghist.asp View = History Login history
shopa_editdisplay.asp = shipmethods View / Update Shipping
shopa_reports.asp = Sales Reports by Date
shopa_stock.asp = Low Stock Reports
shopa_searchreports.asp = Display search keywords

Dari semua sintaks di atas, sintaks yang paling berbahaya adalah shopa_user_control.asp karena akan masuk pada halaman paling sensitive di mana terdapat Menu khusus administrator berupa edit user, tambah user, delete user dan lain sebagainya dengan berbagai hak akses, tergantung settingan yang ada.

Mencegah Download Database.

Untuk webmaster dan administrator, berikut ini beberapa cara agar database sulit di download.

1. Letakkan file di lokasi yang tidak standar. Ini bisa di jalankan jika memiliki server sendiri
2. Gunakan ekstensi ganda pada file database. Misalnya shopping.mdb.asp
3. Buatlah pesan error yang di sengaja, sehingga saat hacker beraksi, terdapat pesan kesalahan.

Penulis tidak bertanggung jawab dengan penyalahgunaan artikel ini, tujuannya hanya sebagai bahan pembelajaran.


Selengkapnya...

MENGHAPUS DATA SECARA PERMANEN DENGAN ACTIVE KILLDISK


Jika anda akan menjual komputer bekas, Harddisk, Flashdisk, Memory serta media penyimpanan data lainnya, sebaiknya data di harddisknya di hapus terlebih dahulu, karena khawatir data tersebut di buka orang lain untuk kemudian di salah gunakan. Contoh kasus dalah penyebaran foto mesum dan lain sebagainya yang hanya berawal dari keengganan kita menghapus file yang ada di media penyimpanan tersebut.

Namun, menghapus file dengan cara konvensional belum cukup aman, karena masih ada software recovery untuk mengembalikan file-file yang sudah terhapus. Software recovery, terbukti mampu mengangkat kembali file yang sudah terhapus sekian lama, jika proses penghapusannya menggunakan cara manual dengan mengetik petintah Delete di Dos Command atau dengan perintah Fdisk serta Format.

Sebuah solusi penghapusan file secara permanent bisa di temukan pada sebuah piranti bernama Active KillDisk milik LSoft Techologies. Dari namanya saja sudah bisa di tebak, yakni membunuh Disk. Software ini mampu menghapus file dalam media penympanan secara permanent dan tidak bisa di recovery lagi baik oleh software recovery maupun yang lainnya.

Cara menjalankan Killdisk :

1. Pasang Kill bootable Floppy Disk di drive A
2. Tekan Ctrl + Alt + Delete untuk me-restart komputer
3. Gunakan panah atas atau bawah untuk memilih drive
4. Tekan tombol Enter untuk menghapus drive satu persatu
5. Waktu penghapusan, tergantung ukuran disk dan jumlah file
6. Keluar dari utilitas
8. Untuk memastikan hasil penghapusan, rebooting komputer
9. Jika sukses, komputer tidak akan bisa loading.

Untuk mendowloadnya Active KillDisk v 3.1, klik di sini.

Selengkapnya...

HAMA ULAT SERANG PEMUKIMAN WARGA



Membersihkan ulat yang masuk ke dalam rumah maupun yang merayap di dinding rumah, kini (15/05/2009) menjadi pekerjaan rutin warga Desa Jubel Lor Kecamatan Sugio, Lamongan dan sekitarnya.

Sejak sebulan terakhir, ulat pemakan daun yang jumlahnya mencapai ribuan tersebut memasuki pemukiman warga. Meski tidak menyebabkan gatal atau menebar penyakit lainnya, namun keberadaan ulat-ulat itu membuat warga resah.

Menurut warga, hama ini awalnya hanya menyerang tanaman kedelai, jagung dan kacang hijau yang berada di sawah. Namun karena perkembangbiakaannya yang cepat, ulat tersebut kemudian memakan daun tanaman yang berada di sekitar rumah warga dan merayap di hingga masuk rumah warga.

Warga pun berusaha memusnahkan hama ulat tersebut dengan menyemprotkan obat maupun dengan cara tradisional, yakni dengan menangkapnya satu persatu, lalu membakarnya. Meski demikian, ulat-ulat tersebut akan datang lagi karena jumlahnya yang sangat banyak.

“Kita sudah berusaha membasminya dengan menyemprotkan obat, tapi tidak mempan”. Ujar Darminto, warga setempat.

Tak hanya itu, ratusan hektar tanaman kedelai petani kini mati akibat dimakan ulat. Para petani pun merugi hingga puluhan juta rupiah.

Menurut warga, sebelumya musibah serupa pernah terjadi. namun, musim ulat kali lebih parah di banding sebelumnya.

Selain Desa Jubel Lor, Desa Suci, Desa Modong dan Desa Kedung Sumber juga mengalami nasib yang sama. Meski hama ulat ini mengganggu warga, namun hingga kini belum ada tindakan dari dinas terkait untuk membantu warga mengatasi hama ulat ini.

Selengkapnya...

DI LAMONGAN, BLT SEGERA DISALURKAN



Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja Transmigrasi (Dnsosnakertrans) Lamongan Soni Harsono sampaikan pencairan alokasi Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk Lamongan tinggal menunggu jadwalnya saja. Hal itu disampaikannya saat Dialog dan Advokasi Program Keluarga Harapan (PKH) di Ruang Sabha Dyaksa Pemkab Lamongan.

Dituturkan Soni, mekanisme pencairan BLT memang langsung melalui PT Pos Lamongan kepada Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) yang jadi sasaran program ini. “Penyaluran BLT ini tinggal menunggu jadwalnya saja untuk disalurkan. Karena sebelumnya PT Pos sudah salurkan PKH sehingga tidak memungkinkan untuk sekaligus membagikan BLT. Di beberapa daerah lain ada yang sudah membagi alokasi BLT namun untuk PKH belum dibagikan, “ terang dia. Alokasi BLT tahun 2009 sendiri hanya untuk dua bulan, yakni Januari dan Februari sebesar 200 ribu untuk sejumlah 109.170 RTSM.

Pada kegiatan yang dihadiri para pendamping PKH, tokoh masyarakat serta perwakilan pelaksana PKH dari Kabupaten Tuban dan Bojonegoro itu Soni juga sampaikan seringnya masyarakat yang mensalahpersepsikan antara BLT dan PKH. Dijelaskannya, keduanya memang sama-sama program sosial untuk percepatan pengentasan kemiskinan. BLT masuk cluster perlindungan sebagai kompensasi kenaikan BBM untuk meningkatkan daya beli masyarakat dengan tanpa syarat penerimanya. Sementara PKH masuk cluster usaha kerakyatan yang mengharuskan syarat ketat dalam penyalurannya.

Hal senada disampaikan Agus Salim, staf ahli di Departemen Komunikasi Informatika (Depkominfo). Dalam keterangannya, Agus Salim sampaikan ada tiga cluster program sosial untuk pengentasan kemiskinan di Indonesia. Yakni cluster perlindungan seperti BLT, kemudian cluster pemberdayaan seperti Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri Perkotaan serta cluster ketiga usaha kerakyatan seperti Program Pengembangan Usaha Agrobis Pedesaan atau PUAP.

Program Keluarga Harapan (PKH) tahap I tahun 2009 atau periode Maret di Lamongan telah tuntas disalurkan. Dengan dana yang disalurkan mencapai Rp 11.080.345.000 untuk sejumlah 29.199 RTSM.Untuk tahun 2009 ini ada peningkatan RTSM sasaran penerima PKH. Yakni ditambah sejumlah 1803 RTSM di tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Tikung (802 RTSM), Solokuro (345) dan Kecamatan Maduran (653). Sementara pada 2008 lalu program PKH di Lamongan meliputi 17 kecamatan dengan dana yang diserahkan mencapai Rp 36,6 milyar. (arf, Humas Pemkab Lamongan)

Selengkapnya...

MENCEGAH KEYLOGGER DENGAN ANTI KEYLOGGER


Keylogger adalah perangkat lunak yang dirancang khusus untuk memonitor informasi rahasia dan menyimpan informasi tersebut untuk mengirimkannya ke computer pemasang melalui email dan FTP. Keyloggers adalah ancaman serius pada keberlangsungan system transaksi online karena bias menangkap segala sesuatu yang Anda ketik, termasuk username, Sandi, Nomor Kartu Kredit dan segala sesuatu yang Anda lakukan.

4,7 Juta Dollar telah dicuri dari nasabah bank Brazil setelah hacker secara diam-diam menanamkan Keylogger di situs sebuah bank yang melakukan transaksi online

Pada umumnya, keylogger menggunakan O/S "hook" keyboard untuk memantau dan merekam setiap tombol yang ditekan. Keylogger lain menggunakan O/S hook dan fungsi lain seperti GetAsyncKeyState, GetKeyboardState, GetRawInputData dan lain lain untuk merekam keyboard karakter.

Perlindungan dari Anti Keylogger adalah didasarkan pada prinsip-prinsip umum untuk semua jenis keylogger serta mencegah pengoperasian yang paling berbahaya dari fitur apapun.

Jadi, keylogger tidak kelihatan (invisible) dan tidak terdetect oleh program biasa. Namun, Anti Keylogger adalah program khusus yang dapat diandalkan untuk mendeteksi semua perangkat lunak Keylogger. Ia secara diam-diam memonitor proses internal yang ada di buthkan Keylogger untuk mengakses sistem di system undergoround dan membantu Anda memantau daerah rawan terutama yang berkaitan dengan aplikasi monitoring.

Sejauh ini terdapat beberapa Anti Keylogger seperti:

1. Anti Keyloggers 1,0
2. Anti-Keylogger.Elite.v3.3.3
3. Advance Anti Keylogger 3,6

Namun, semua program anti keylogger adalah komersial dengan harga berkisar antara $ 59.95 - $ 39.90.

Selengkapnya...

SETO MULYADI USULKAN PADUAN BRAILLE DAN INKLUSI



Tertarik keberadaan siswa SDLB Bhayangkari yang lagi melaksanakan Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UASBN) Sekdaprop Jawa Timur, Drs, Rasio dan Tim dari anggota Badan Standard Nasional Pendidikan yang diwakili oleh dr. Seto Mulyadi kunjungi Gresik, Selasa (12/5).

Rombongan disambut oleh Plt Sekda Gresik Drs, Sutarji, Asisten Administrasi Moch Qosim dan sejumlah Pejabat Dinas pendidikan Gresik. Kendati cuma diikuti oleh 3 orang peserta ujian, namun Rombongan Sekdaprop Jatim ini banyak memberikan perhatian pada siswa berkebutuhan khusus di SDLB yang dikelola persatuan isteri Polres Gresik ini.

Dalam keterangannya Kepala SDLB Bhayangkari Ny. Masruroh Afnan mengatakan, jumlah peserta UASBN tahun ini sebanyak 3 orang masing-masing 2 orang siswa Tuna rungu dan 1 orang lainnya adalah tuna Netra. Untuk 2 siswa tuna rungu, ujian di Sekolah setempat karena masih memerlukan bantuan dari guru yang ada disini. Sedangkan peserta Tuna Netra, kami ikutkan UASBN inklusi bersama siswa normal lain di SDN Singosari.

Kendati kemampuannya siswa Tunanetra tersebut diatas rata-rata, namun tetap saja siswa tersebut masih membutuhkan bantuan orang lain untuk membacakan soal dan menandai jawaban di lembar jawaban. Kalau dari kemampuan, saya kira siswa yang bersangkutan tidak kalah, karena dari try out yang diikuti, hasilnya diatas rata-rata
Seto Mulyadi yang juga pemerhati anak menyarankan agar dalam pendidikan anak tuna netra sebaiknya dilakukan dengan pendekatan braille yang dipadukan dengan inklusi. Meskipun materi braille masih sulit, namun menurut Pemerhati anak dari Jakarta ini, “dengan pendekatan braille akan melatih anak untuk lebih mandiri. Tentu secara inklusi juga perlu diberikan”ujarnya

Tak hanya di SDLB Bhayangkari, pada hari itu rombongan juga meninjau UASBN di SDN Kebomas, SD Muhammadiyah GKB dan MI Fuluhatul Ulum, Manyar. Dari beberapa kunjungan ke beberapa SD di Gresik, Rasio menyatakan bahwa pelaksanaan ujian di Gresik lancar. Tentang kelulusan, Rasio mengatakan bahwa standar nilai kelulusan diserahkan kepada Sekolah masing-masing.

Menanggapi apa yang dikatakan Rasio, Sekretaris Dinas pendidikan Sakiran melalui Kabag Humas menyatakan bahwa standard nilai kelulusan UASBN SD di Gresik beragam. Untuk mapel Bahasa Indonesia dan IPA tertinggi SD di Gresik mematok 5,5 sedangkan untuk mapel Matematika tertinggi mematok 5,0. Jumlah peserta UASBN untuk tingkat SD Tahun Ajaran 2008/2009 sebanyak 19.559 peserta. Terbagi dalam 18 sub rayon dari 1387 lembaga SD, MI dan SDLB.

Selengkapnya...

BUKIT KAPUR RUNTUH, 1 PENAMBANG BATU TEWAS



Warga Desa Sturen Kecamatan Paciran Lamongan Jawa Timur, bergotong royong mengevakuasi jenasah Muntadir (55 tahun), warga desa setempat yang tewas tertimbun reruntuhan batu kapur di gua bukit Sturen.

Menurut saksi mata, saat kejadian sekitar jam 4 sore (11/05/1009), Muntadir bersama 2 orang rekannya akan pulang ke rumah. Tiba-tiba, bebatuan gua tempatnya bekerja, runtuh dan menimpanya. Sementara, 2 orang rekannya berhasil menyelamatkan diri.

“Awalnya mereka akan pulang ke rumah menggunakan sepeda Onthel, tiba-tiba bebatuan gua runtuh”. Tutur Sariani, saksi mata.

Warga pun berusaha mengevakuasi jenasah korban menggunakan alat seadanya karena kondisi bukit sulit di masuki alat berat. Akibatnya, proses evakuasi memakan waktu cukup lama. Jenasah pun baru bisa di evakuasi sekitar jam 11 malam.

Menurut warga, sebelumnya bukti Sturen pernah runtuh, namun tidak memakan korban jiwa.

Selengkapnya...

TOLAK KEPALA SEKOLAH BARU, SISWA BERUNJUK RASA



Berbeda dengan siswa pada umumnya yang memulai belajar dihari pertama masuk sekolah pasca liburan, ratusan siswa Madrasah Aliyah Negeri 2 Desa Metatu Kecamatan Benjeng, Gresik (11/05/2009), berunjuk rasa menolak kehadiran kepala sekolah yang baru. Para siswa menghendaki, kepala sekolah yang baru, haruslah berasal dari kalangan guru yang telah mendidik mereka selama ini.

Para siswa menilai, Kepala Kantor Departemen Agama Kabupaten Gresik, terlalu memaksakan diri menempatkan kepala sekolah yang baru dari kalangan orang di luar sekolah. Padahal, sejumlah guru yang ada, masih pantas menduduki jabatan tersebut.

Untuk itu, siswa menolak upaya kandepag dan menilainya sebagai bagian dari kolusi dan nepotisme.

Jika tuntutan mereka tidak di penuhi, para siswa akan melanjutkan mogok belajar dan akan berunjuk rasa ke Kantor Departemen Agama.

“Kita menolak siapa pun Kepala Sekolah yang baru, jika berasal dari luar kalangan sekolah”. ujar Ragil Purnomo, siswa kelas 3 yang juga Ketua OSIS.

Di samping berorasi, para siswa juga membawa sejumlah spanduk yang isinya mengecam tindakan Kandepag Gresik yang memaksakan mendudukkan kepala sekolah baru yang berasal dari luar sekolah.

Akibat aksi ini, proses belajar mengajar lumpuh dan para siswa berencana akan terus mogok belajar hingga tuntutannya di penuhi.

Selengkapnya...

SEPEDA BAMBU WARNAI KARNAVAL SEPEDA KUNO



Sekitar 1.700 sepeda kuno dari 47 klub yang berasal dari Jawa, Bali, Sumatera Dan Kalimantan, ambil bagian dalam karnaval sepeda kuno yang di adakan Pemerintah Kabupaten Lamongan pada Peringatan Hari Jadi Kota Lamongan yang ke 440. Sebagian besar dari 1.700 sepeda kuno ini merupakan klub paguyuban sepeda kuno, dari berbagai merek serta tahun pembuatan, seperti Sturmey buatan tahun 1992, Humber tahun 1932, Raleigh tahun 1934 serta Gazelle buatan tahun 1938.

Keunikan lain karnaval ini masih di tambah oleh sejumlah klub yang mengenakan pakaian tempo doeloe misalnya, topi layaknya seorang meneer belanda. Begitu pula dengan warna pakaian yang didominasi putih tulang.

Pada zamannya, sepeda sepeda ini menjadi perlambang status sosial. Pasalnya, hanya orang-orang yang mampu saja yang bisa memiliki sepeda. Maklum, harganya mahal saat itu.

Yang lebih unik lagi, karnaval ini di ikuti sebuah sepeda kuno yang sebagian besar bodinya terbuat dari bambu. Bersama anaknya, Mohammad Erfan, asal Desa Kemasan Kecamatan Krian, Mojokerto, datang jauh-jauh ke Lamongan, untuk menikmati kembali suasana tempo dulu dengan rekan-rekannya sesama pecinta sepeda kuno.

Tentu, sepeda bambu ini menjadi perhatian warga karena bentuknya yang unik, di mana, bagian bambu yang melengkung di jadikan sebagai penutup rantai lengap dengan boncengannya.

Menurut Erfan, sepeda bambunya di buat selama 3 bulan pada tahun 2000 dengan biaya 700 ribu rupiah.

“Biaya murah mas, Cuma 700 ribu. Saya membuatnya selama 3 bulan” Ujar Erfan kepada Berita 86 usai mengikuti karnval.

Berbagai hadiah menarik sudah disiapkan panitia, mulai dari seekor sapi dari Bupati Lamongan untuk juara I, hingga uang tunai untuk juara II dan juara III. Selain itu masih ada belasan door prize untuk peserta karnaval lainnya.

Bagi para pencinta sepeda kuno, berkumpul dengan sesama pencinta sepeda tua bisa juga untuk tukar-menukar informasi terkait permasalahan onderdil sepeda. terlebih, di pasaran sekarang sulit mendapatkan onderdil sepeda kuno.

Selengkapnya...

MENGGUNAKAN UNHACKME, UNTUK MELINDUNGI KOMPUTER DARI ROOTKITS


UnHackMe (Greatis Software) adalah perangkat lunak yang dirancang khusus untuk mendeteksi dan menghapus Rootkits. Rootkits adalah generasi baru dari virus Trojan. Dengan Rootkit, hacker akan akan mempunyai hak akses penuh pada computer korban. Ia mampu menyembunyikan diri baik file, dan registrynya .

Perbedaan utama antara UnHackMe dan antivirus adalah pada metode pendeteksian. UnHackMe mendeteksi rookits dengan metode scanning file yang di sembunyikan secara khusus dalam computer. Antivirus tidak dapat mendeteksi Rootkits karena menggunakan system kompresi dan enkripsi dari sebuah file.

UnHackMe telah teruji mampu menghapus rootkits termodern: seperti Rustock, Haxdoor, Hacktool, Elite Keylogger dan sebagainya. Unhackme tersedia untuk download gratis di sini atau di sini.

Selengkapnya...

RAR PASSWORD CRACKER V4.00



Rar Password cracker adalah program pencari password untuk file yang di kompres dengan rar / WinRAR archives dari versi 2.xx dan 3.xx. Program tersebut mampu membuka file rar archive yang dilindungi oleh password.

Rar Password cracker menemukan semua kemungkinan kombinasi karakter dengan metode "bruteforce" yakni teknik menebak password dari daftar password pada ( "wordlist"). Dengan kata lain, RAR Password cracker mampu menemukan password dengan metode pencarian yang lengkap untuk semua kemungkinan kombinasi karakter.

Rar password cracker support dengan Windows 9x/ME/XP/NT4/2000/2003. Tidak ada persyaratan khusus untuk kapasitas memori.

Master instalasi file 1,3 MB dan tersedia untuk download gratis di sini:

Passwordnya adalah password


Selengkapnya...

DI TINGGAL SHALAT, 7 KG EMAS AMBLAS



Bagi anda pemilik toko emas berhati-hatilah. Pasalnya, dalam kurun waktu 1 minggu, 2 toko emas di Gresik Jawa Timur di bobol kawanan pencuri. Kali ini (08/05/2009), 7 kilo gram emas beserta uang tunai 20 juta rupiah, amblas di gondol pencuri.

Aparat kepolisian di gresik, bingung oleh ulah kawanan spesialis pembobol toko emas. pasalnya, hanya dalam kurun waktu 1 minggu, dua toko emas di bobol kawanan pencuri. Hingga kini, pelakunya belum tertangkap.

Peristiwa kali ini menimpa Toko Emas Bintang Sembilan Di Jalan Kiai Haji Sahlan Nomor 5 Desa Manyarejo Kecamatan Manyar, milik Zainuri warga setempat.

Menurut keterangan Zainuri, peristiwanya terjadi cukup singkat antara jam 17.30 hingga 17.45. Saat itu, Zainuri dan keluarganya menutup toko untuk menunaikan shalat maghrib. Namun, saat kembali ke toko jam 18.00, toko dalam kondisi terbuka 20 centi meter dan 7 kilo gram emas beserta uang tunai 20 juta rupiah yang di simpan di laci etalase toko, amblas.

“Peristiwanya sangat cepat, hanya di tinggal shalat selama 15 menit, emas dan uang tunai, amblas” tutur Zainuri kepada berita 86.

Satuan Reskrim Polres Gresik, langsung melakukan olah TKP di bantu Satreskrim Polwiltabes Surabaya. Berdasarkan hasil penyelidikan awal, polisi menduga, pelaku lebih dari satu orang, dan kemungkinan ada kaitannya dengan kejadian sebelumnya di toko emas pasar gresik hari minggu lalu. Pasalnya, ada kesamaan teknik pembobolan pintu dan gemboknya ikut hilang.

Akibat peristiwa ini, pemilik toko menderita kerugian material senilai 1,7 milyard rupiah. Polisi pun hingga kini masih terus mengejar pelaku.

Selengkapnya...

PKH TAHAP I TUNTAS DISALURKAN


Program Keluarga Harapan (PKH) tahap I tahun 2009 atau periode Maret di Lamongan telah tuntas disalurkan. Tahun ini program yang bertujuan untuk memotong siklus pemiskinan lewat pendidikan dan kesehatan ini mengalami peningkatan jumlah sasarn rumah tangga sangat miskin atau RTSM.

Seperti disampaikan Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Lamongan Soni Harsono melalui Kabag Humas dan Infokom Aris Wibawa, untuk tahun 2009 ini ada peningkatan RTSM sasaran penerima PKH. Yakni ditambah sejumlah 1803 RTSM di tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Tikung (802 RTSM), Solokuro (345) dan Kecamatan Maduran (653). Sementara pada 2008 lalu program PKH di Lamongan meliputi 17 kecamatan dengan dana yang diserahkan mencapai Rp 36,6 milyar.

Berbeda dengan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bertujuan meningkatkan daya beli masyarakat akibat kenaikan harga BBM, lanjut Aris, PKH ini ada syarat-syarat ketat yang harus dipenuhi RTSM penerimanya. Diantaranya mereka diharuskan mengikuti program peningkatan sumber daya manusia (SDM). Khususnya melalui jalur pendidikan dan kesehatan. “Karena itu penerima program ini adalah RTSM yang memiliki ibu hamil, balita dan atau anak yang bersekolah di tingkat SD hingga SLTP. Sehingga nama penerima yang tercatat adalah ibu rumah tangga, bukan kepala keluarga, “ terangnya.

Aris menambahkan, terkadang masyarakat sering mensalahartikan antara BLT dengan PKH. Seperti sasaran program ini yang ditujukan pada masyarakat golongan RTSM. Karena penggolongan masyarakat miskin (maskin) sendiri ada tiga, yakni rumah tangga miskin, rumah tangga miskin dan rumah tangga sangat miskin yang jadi sasaran PKH. “Meski telah memenuhi kriteria RTSM berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), jika dalam evaluasi, anak dari penerimanya ketahuan sudah tidak bersekolah, nominal penerimaan program ini akan bisa dipotong. Karena ada operator yang memperbaharui data perhari langsung ke pusat. Program ini diserahkan melalui Kantor Pos langsung ke penerima tanpa banyak birokrasi,“ kata dia.

Pada tahap pertama lalu tercatat dana yang disalurkan mencapai Rp 11.080.345.000 untuk sejumlah 29.199 RTSM. Paling tinggi, peserta program ini akan menerima Rp 2,2 juta pertahun yakni yang memiliki ibu hamil, balita dan dua anak yang bersekolah. Sedang yang hanya memiliki seorang anak yang sekolah di tingkat SD menerima Rp 600 ribu pertahun yang diterimakan dalam tiga tahapan. Untuk tahap kedua yang direncanakan pada bulan Agustus dan Desember mendatang jumlah sasaran penerimanya akan terus dievaluasi. Sehingga peserta penerima pada setiap tahapan bisa berbeda. “Program PKH ini masih dalam tahap uji coba. Sehingga belum seluruh daerah di Indonesia menerima program yang direncanakan dievaluasi terus hingga 2015 mendatang, “ pungkas dia.


Selengkapnya...

CINTA LINGKUNGAN, SISWA CIPTAKAN PESTISIDA ORGANIK



Siswa SMP Negeri 2 Kebomas Me launching, pestisida organik yang diberi merk Dua Kebo. Pestisida hasil formulasi siswa ini dikemas dalam ukuran jirigen kecil ukuran 2 liter. Tentu tak seperti kebiasaan launching produk pabrikan. Pestisida cap dua kebo produk siswa ini diperkenalkan dengan perhelatan yang sederhana, kepada sesama teman sekolah. Tidak ada musik, tidak ada gemerlap lampu dan tanpa dihadiri oleh kalangan usaha.

Kendati demikian, semangat siswa untuk memperagakan pembuatan pestisida ramah lingkungan patut diacungi jempol. Didepan kawan-kawannya sendiri mereka menjelaskan satu persatu komposisi maupun indikasinya. Bahkan tak hanya itu, mereka juga piawai mempromosikan produk karyanya itu agar dibeli. Melihat kenyataan ini, Kasek SMP Kebomas 2, Yudo Siswanto hanya menyunggingkan senyum. Entah lucu entah puas yang jelas dari binarnya tampak ada rasa kebanggaan.

Menurut Yudo, latar belakang pembuatan pestisida organik ini atas keprihatinan siswa pada tanaman yang daunnya rusak berlobang bahkan ada yang mati diserang ulat. Memang di sekolah yang berpredikat sekolah adiwiyata ini setiap siswa mempunyai tanggung jawab pada tanaman yang ada. Disini telah tumbuh tanaman sebanyak 10059 batang tanaman yang terdiri dari 215 jenis. Memang tanaman disini tumbuh subur karena dipupuk dengan pupuk buatan sendiri. “Siswa juga telah mahir membuat pupuk cair dan memproses kompos sendiri” ujar Yudo.

Atas keprihatinan serta rasa sayang akan tanaman, maka dicarilah formula pestisida yang ramah lingkungan.”kami memang melarang menyemprot racun (pestisida non organic) di lingkungan sekolah. Dengan bantuan beberapa guru pembimbing serta mencari refrensi dari buku, literature maupun dari internet sebagai refrensi, maka jadilah pestisida non organi cap dua kebo yang bahannya didapat dari halaman sekitar sekolah.

Pada pelaksaan demo pembuatan pestisida organik, Ribut dan Aisyah yang dibantu beberapa temannya dengan piawai memperagakannya. “ apa itu yang diblender ? ini jahe, lengkuas, kencur, kunyit, temulawak, temugiring masing-masing sebesar jempol. Lalu bawangputih, bawangmerah, sere, daun mindi/mimba, dan brotowali. Setelah selesai diblender lalu ditambah bahan lain. Satu adonan ‘jouce’ ini cukup untuk 2 liter dengan biaya produksi sebesar Rp. 17.000,-“ jelas Ribut dan Aisyah bergantian.
Ramelan, salah sorang guru yang mencobakan hasilnya dengan cara menyemprotkan produk tersebut ke ulat pohon, langsung ulatnya diam tak bergerak. “pemakaian pestisida ini harus dicampur dengan air sesuai perbandingan 1 : 100, ini bisa anda lihat buktinya” ujar Ramelan sambil menunjuk kearah ilat yang langsung mati.

Untuk sementara, pestisida ini kami pasarkan untuk kalangan sendiri. Kami juga tidak menutup kemungkinan kalau ada pihak lain yang membutuhkan, namun sampai saat ini kami belum menentukan harga nominal pemasaran. Tujuan awal kami hanya memberi pembelajaran tentang cinta tanaman, cinta lingkungan sehat, serta untuk memotifasi kreasi siswa, ujar Kepala Sekolah yang telah membawa SMP negeri I Kedamean dan SMP Negeri 2 Kebomas Gresik meraih penghargaan Adiwiyata. (sdm, Humas Pemkab Gresik)

Selengkapnya...

296 PNS DIAMBIL SUMPAH



Bupati Lamongan Masfuk pada Kamis pagi (7/5) pimpin upacara pengambilan sumpah sejumlah 296 pegawai negeri sipil (PNS) formasi 2006 di Pendopo Lokatantra setempat. Termasuk mereka yang diambil sumpah itu adalah 15 orang Sekdes yang diangkat menjadi PNS.

Masfuk dalam kesempatan itu minta kepada mereka yang kini sudah diangkat menjadi PNS agar segera lakukan perbaikan diri. Terutama melakukan perubahan mindset, cara berpikir dan etos kerja pegawai. Tanpa melakukan perubahan mendasar tersebut, kata Masfuk, pegawai tidak akan bisa jalankan tugasnya dengan baik. Kebiasaan-kebiasaan lama seperti selalu grundel ketika mendapat perintah untuk lakukan suatu pekerjaan harus segera dihilangkan.

Dilanjutkannya, pemerintahan Kabupaten Lamongan bagaikan sebuah kapal besar yang sedang berlayar. Dan nahkodanya adalah kepala daerah tersebut. Menurutnya, jika mindset pegawai berbeda dengan nahkodanya, sinergitas di dalam kapal itu akan goyah. “Sebagai bagian dari kapal besar yang bernama Pemkab Lamongan itu, Anda harus bisa menjaga kewibawaan pemerintahan. Apalagi kini Anda sudah diangkat menjadi PNS. Sebuah status yang jadi dambaan banyak orang, “ kata dia.

Dia juga beri penekanan agar para PNS yang baru diambil sumpahnya itu agar bersungguh-sungguh dalam bekerja. Sementara kesungguhan itu hanya bisa diwujdkan ketika ada kecintaan. Terutama kecintaan pada profesi dan korps pegawai negeri. “Hanya dengan kecintaanlah yang akan bisa gerakkan segala daya upaya untuk bekerja dengan sungguh-sungguh, “ tutur dia dalam acara yang juga dihadiri Wakil Bupati Tsalits Fahami dan Sekkab Fadeli itu.

Dari data Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lamongan, sesuai dengan dengan surat kepala Badan Kepegawaian Nasional (BKN) tertanggal 5 September 2007 nomor K.26-30/V.132-3/99 tentang revisi formasi tenaga honorer tahun anggaran 2006, Pemkab Lamongan tidak mendapat formasi CPNS dari jalur umum. Hanya dari tenaga honorer.

Dari 296 PNS yang diambil sumpahnya di Pendopo Lokatantra itu terdiri dari 281 PNS jalur honorer dari 35 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan 15 orang lainnya adalah Sekdes PNS. Selain itu masih ada 601 orang PNS lainnya dari kalangam guru yang upacara pengambilan sumpahnya akan dilakukan Dinas Pendidikan Lamongan di waktu yang lain. Sehingga keseluruhan PNS yang diambil sumpahnya sebanyak 897 orang.

Selengkapnya...

4 PNS TERJARING OPERASI YUSTISI JELANG PILPRES



Jelang Pemilu Presiden, Satuan Polisi Pamongpraja Kabupaten Lamongan Jawa Timur, menggelar operasi yustisi untuk meangtisipasi warga yang tidak terdaftar di daftar pemilih tetap atau DPT. Dalam operasi kali ini, sejumlah oknim PNS, terjaring operasi karena tidak membawa kartu tanda penduduk.

Guna mengantisipasi kekisruhan pendataan Daftar Pemilih Tetap pada Pilpres mendatang, Satuan Polisi Pamong Praja Lamongan, menggiatkan kembali operasi yustisi di sejumlah ruas jalan di kota Lamongan.

Hari ini (06/05/2009), operasi di gelar di Jalan Kusuma Bangsa dan sejumlah ruas jalan lainnya.

Dalam operasi itu, petugas memeriksa kartu identitas pengguna jalan, guna memastikan mereka mempunya kartu identitas.

Operasi berhasil menemukan 4 oknum PNS yang tidak mempunyai kartu identitas. Mereka selanjutnya di data untuk di minta segera mengurus kartu identitas.

Namun, salah seorang oknum PNS memprotes operasi ini karena sebelumnya tidak melakukan sosialisasi terhadap warga.

“Seharusnya ada sosialisasi pada warga, bukan langsung di menggelar operasi seperti ini” Protes Slamet Cahyo ( salah seorang oknum PNS yang terjaring operasi.

Menurut pihak Satpol PP, operasi ini merupakan salah satu bagian pendekatan untuk memperkecil kemungkinan tidak terdata di Pilpres mendatang. Meski tidak ada sangsi khusus, namun, dengan kegiatan ini di haapkan warga, khususnya aparat pemerintah, memiliki identitas saat bepergian.

“ Memang tidak ada sangsi khusus, namun, ini bagian dari pendekatan moral” kata Alfian Helmi (Kabin Ops Satpol PP Lamongan)

Selama 1 jam di gelarnya operasi, petugas menemukan 87 jenis pelanggaran terhadap Perda dan sebagian di lakukan oleh oknum PNS.

Selengkapnya...

FOTO SYUR GURU – MURID BEREDAR LUAS



Dunia pendidikan di Lamongan Jawa Timur kembali tercoreng. Seorang oknum guru sebuah Madrasah Tsanawiyah di Kecamatan Laren yang seharusnya digugu dan ditiru berbuat mesum dengan muridnya sendiri. Foto adegan syur keduanya kini beredar luas di masyarakat.

Guru tak bermoral ini berinisial F berusia (26 tahun). guru yang sudah beristri ini mengajar geografi di sebuah Madrasah Tsanawiyah desa Bulubrangsi kecamatan Laren. Sedangkan muridnya berinisial In (16 tahun) adalah murid kelas IX yang baru saja mengikuti ujian nasional.

Foto syur yang beredar di handphone ini sebanyak 28 photo dengan berbagai pose mesra, yang menunjukkan guru dan murid itu tak mengenakan busana bagian atas dan terlihat mesra.

Untuk kepentingan penyelidikan, polisi menahan sang guru untuk di mintai keterangan dan telah menetapkannya sebagai tersangka. polisi juga mengamankan 28 foto syur, sebagai barang bukti.

“Setelah mendapat laporan dari masyarakat, kita langsung memanggil pelaku untuk di mintai keterangan dan kepada kami mereka membenarkan pelaku dalam foto adalah mereka berdua” ujar AKP Imam Maskur, Kapolsek Laren kepad Berita 86.

Dalam pengakuannya kepada polisi, sang murid mengaku, beredarnya foto-foto syur tersebut berawal dari kecerobohan In sendiri. Saat itu, pelajar cewek tersebut belajar bersama di rumah seorang temannya untuk menghadapi Unas. Karena ada suatu keperluan, In pamit keluar kepada teman-temannya, namun, dia lupa membawa handphonenya. Salah seorang teman in kemudian iseng membuka isi HP itu. Temannya tersebut akhirnya menemukan gambar in sedang beradegan syur dengan gurunya F.

Polisi akan menjerat F dengan Undang-Undang Perlindungan Anak Nomor 23 Tahun 2003 dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Pihak sekolah sejauh ini telah memecat F dan mengeluarkan In dari sekolah.

Selengkapnya...

DI WARNAI TAWURAN, GRESIK UNITED VS PERSEBAYA 2-1



Gresik United berhasil mengalahkan tamunya persebaya surabaya 2-1 dalam lanjutan kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia di Stadion Tri Dharma PT Petrokmia Gresik (06/05/2009) kemenangan Gresik United ini sekaligus memperkecil harapan Persebaya menjadi juara grop barat.

Meski mengahadapi tim papan atas Persebaya Surabaya, tuan rumah Gresik United tidak patah semangat. Bahkan di babak pertama, Laskar Joko Samudro, bisa mengimbangi permainan Persebaya dengan tekanan-demi tekanan. Meski tidak membuahkan gol, namun, masing-masing kesebelasan sempat membuat kocar kacir barisan lawan.

Di menit kedua, tempo permainan Gresik United semakin meningkat dan pada menit ke 58, penyerang Basuki di langgar oleh barisan belakang Persebaya, hingga wasit Iwan Sukoco menghadiahkan tendangan bebas. Eksekusi tendangan bebas di depan gawang oleh pemain tengah Jajang Paliamah, tak mampu di tahan kiper Endra Prasetya hingga membuahkan gol perdana untuk Gresik United.

Kepemimpinan wasit Iwan Sukoco di protes supporter Persebaya surabaya hingga memancing tawuran supporter dengan aparat keamanan. Dalam kejadian ini, sejumlah polisi dan supporter yang saling lempar batu, terluka. Pertandingan pun sempat di skor beberapa menit.

Di menit 81, pemain belakang Gres-U, Bernard Mamadou berhasil memperdaya kiper Persebaya setelah lolos dari kemelut di depan gawang. Skor pun menjadi 2-0.

4 menit kemudian, striker Persebaya Purwanto berhasil memperkecil kekalahan dengan menggetarkan gawang Dedi Iman. skor menjadi berubah menjadi 2-1 hingga wasit meniupkan pluit panjangnya.

Kemenagan atas Persebaya ini menyelamatkan Gresik United dari juru kunci zona degradasi, sekaligus memperkecil peluang Persebaya menjadi juara Group Barat Liga Indonesia.

Selengkapnya...

47 REGU SIAP RAMAIKAN KARNAVAL SEPEDA KUNO



Sampai dengan hari ini (06/05/2009) sudah sejumlah 47 regu yang memastikan akan mengikuti gelar karnaval sepeda kuno se Jawa Bali dalam rangka Hari Jadi Lamongan (HJL) ke 440 pada 10 Mei mendatang. Bahkan salah satu regu, yakni dari Kabupaten Jepara menyatakan akan ngontel (jawa : kayuh sepeda) menuju Lamongan.

Jumlah peserta itu dipastikan masih akan bertambah, karena panitia baru akan menutup pendaftaran pada 9 Mei nanti. “Sampai saat ini sudah ada 47 regu yang memastikan keikutsertaannya. Tiap regu paguyuban atau club ini sepeda kuno ini terdiri dari sepuluh orang. Pesertanyapun tidak hanya berasal dari daerah di Jawa Timur saja. Beberapa regu dari luar jawa seperti dari Lampung,dan Pontianak sudah memastikan untuk turut serta. Selain mereka,juga ada regu dari Bekasi, Banyuwangi, Ponorogo dan Jakarta, “ ungkap Ketua panitia Achmad Fatchur.

Fatchur menyampaikan, regu dari Kabupaten Jepara memang seringkali ngontel dalam keikutsertaannya pada event-event karnaval sepeda kuno. Sementara regu dari daerah lainnya yang tidak memungkinkan untuk ngontel akan diangkut dengan kendaraan bermotor. Menurutnya, berbagai hadiah menarik sudah disiapkan panitia. Mulai dari seekor lembu dari Bupati Lamongan Masfuk untuk juara I, hingga uang tunai dari Wakil Bupati Tsalits Fahami dan Sekkab Fadeli untuk juara II dan juara III. “Selain itumasih ada belasan door prize untuk peserta karnaval, “ kata Fatchur.

Sementara Ketua Onthelan Tenogo Sepeda Kuno (Ontoseno) Club Lamongan Sudjiman mengatakan, selain dalam rangka sambut HJL ke 440, karnaval sepeda kuno ini juga dalam rangka HUT I Ontoseno Club Lamongan. “Ini bagian dari sumbangsih yang bisa diberikan untuk Kabupaten Lamongan yang sedang peringat hari jadinya, “ papar dia.


Selengkapnya...

GRATIS, PAKET HACK FULL 2009


Kumpulan tools hack 2009 merupakan kumpulan tools hacking milik Kennyking dan tersedia secara gratis dalam sebuah paket bernama Full Hack Pack 2009. Paket ini berisi sekitar 150 hack tools yang di urut berdasarkan huruf abjad. Tools yang di sediakan di antaranya AnonFTP, BIOS Pass Remover, Crack FTP, Deep Un Freeze, Email Cracker, Fuck Mail Bomber, Hack Flash Template, BankOfAmerica, Web Cracker, Wwwhack, Key Changer, Reshacker, Remote Shutdown, Server Killer dan lain sebagainya. Semuanya di sediakan secara gratis.

Full Hack Pack 2009 tersedia dalam file rar dengan kapasitas file mencapai 56,8 MB. Jadi perlu mengekstraknya terlebih dahulu. Jika computer anda terinstall program antivirus, maka anti virusnya harus di disable terlebih dahulu, karena sebagian tools yang ada, di kategorikan sebagai virus.

Paket ini sangat berguna terutama bagi orang yang sedang belajar system keamanan komputer. Untuk mendownloadnya, klik di sini. Enjoy it !!!

Selengkapnya...

RIBUAN BURUH TURUN KE JALAN TUNTUT HAK-HAK NORMATIF



Memperingati Hari Buruh Internasional, ribuan buruh dari berbagai elemen pekerja se-Kabupaten Gresik, hari ini (05/05/2009) turun ke jalan guna menuntut hak-hak dasar mereka nilai berjalan tidak sesuai norma kerja sebagaimana undang-undang perburuhan.

Para buruh ini, mendatangi kantor pengadilan serta Kantor Bupati Gresik untuk menyampaikan aspirasi mereka, sambil menggelar konvoi di beberapa ruas jalan di kota Gresik, hingga menimbulkan kemacetan panjang.

Menurut para buruh, pembangunan bidang ketenagakerjaan di Gresik masih berjalan di tempat karena masih di temukan banyak pelanggaran seperti upah di bawah UMK, penyelesaian kasus-kasus perburuhan yang selalu menemui jalan buntu, serta kriminalisasi terhadap para pekerja.

Untuk itu, buruh menuntut segera di bentuknya pengadilan hubungan industrial, agar kasus-kasus perburuhan bisa di selesaikan dengan baik.

Di samping menyerahkan langsung tuntutan mereka kepada pejabat terkait, para buruh juga membentangkan sejumlah spanduk sambil terus berorasi menyuarakan tuntutannya.

Aksi ini berakhir dengan tertib. namun, para buruh mengancam akan melakukan aksi serupa jika tuntutannya tidak di penuhi.

Selengkapnya...

DEMO TUNTUT COMDEV KE PT AREMADA HESS, RICUH



Dengan mengendarai 4 truk, ratusan warga dari 4 desa di kecamatan Ujung Pangkah yakni desa Pangkah Wetan, Pangkah Kulon, Banyu Urip, Dan Desa Ngimboh, (04/05/2009) mendatangi kantor PT Aremada Hess di Kawasan Industri Maspion kecamatan Manyar, guna menuntut segera di realisasikannya program community development yang menjadi hak warga, meski perusahaan minyak asal Amerika tersebut, telah beroperasi 2 tahun lamanya.

Menurut warga, meski telah beroperasi selama 2 tahun, PT Aremada Hess belum merealisasikan janjinya.

Aksi demo warga berlangsung ricuh, saat saat para pengunjuk rasa berusaha masuk ke kantor perusahaan. pengunjuk rasa yang kecewa karena di halangi security PT Aremada Hess, akhirnya melampiaskan emosinya dengan mendobrak dan mengedor-gedor pintu masuk, hingga nyaris bentrok. Emosi warga akhirnya reda, setelah sejumlah aparat kepolisian, datang menenangkan emosi warga.

Gagal masuk kantor perusahaan, ratusan kembali melanjutkan aksinya ke depan gedung DPRD Gresik, guna menyampaikan aspirasi.

Dalam orasinya, mereka mengecam kebijakan perusahaan, yang tidak menepati janjinya. “Kita tidak ingin di bohongi lagi” pekik salah saeorang orator. Warga juga membawa sejumlah spanduk yang isinya menagih janji PT Hess.

Menurut warga, community development hanya diberikan kepada sebagian masyarakat tanpa proses sosialisasi, dan tanpa sepengetahuan pemerintahan desa.

Meski tidak puas dengan hasil hearing di DPRD, warga membubarkan diri dengan ertib sambil mengancam akan melakukan aksi serupa doi kemudian hari, jika tuntutannya tidak di penuhi.

PT Amerade Hess Indonesia Pangkah adalah perusahan migas asal amerika yang memiliki lapangan eksploitasi gas dan minyak lepas pantai di kecamatan ujungpangkah, gresik. lapangan eksploitasi tersebut, menghasilkan gas yang disalurkan melalui pipa bawah laut ke sejumlah perusahaan industri di gresik.

Selengkapnya...

Posting Terakhir

 
  • Hack Facebook Sebagaimana laporan Techcrunch, Firesheep telah di download ribuan kali sejak di luncurkan beberapa waktu lalu. Firesheep adalah salah satu software Add-ons browser Mozilla Firefox terbaru yang di gunakan...
  • Sharing Foto di Yahoo Messenger Yahoo Messenger atau yang sering disingkat dengan YM memiliki fasilitas untuk share picture kepada chatter lain. Dengan demikian jika dua chatter saling melakukan Private Message, maka keduanya bisa saling...
  • Mujaher Korek Menu ikan panggang banyak di jumpai di sejumlah daerah. Namun, menu ikan mujaher panggang dengan sambal terasi pedas khas Jawa Timuran, hanya ada di Lamongan. Mujaher panggang hadir dengan....
  • Batik Gorga Khas Batak Memadukan motif khas Batak dengan aneka warna, bengkel kreasi yang telah berdiri sejak tahun 2008 lalu, menghasilkan aneka ragam kain batik khas tanah Batak yang memiliki nilai estetika yang cukup tinggi....
  • Awet Muda Dengan Pisang Getuk merupakan makanan tradisional, umumnya terbuat dari singkong. Namun, warga di kaki gunung Slamet tepatnya di Desa Serang, Kecamatan Karangreja,...