Berburu Software Gratis di 4shared-4SHARED merupakan salah satu Web storage online terkenal, yakni suatu situs yang menyediakan fasilitas penyimpanan file secara online melalui proses upload dan Download. Dalam hal ini, layanan 4shared bersifat gratis. Karena itu, banyak memiliki peminat, sehingga software yang tersimpan di 4shared, cukup beragam. Di samping proses registrasi yang mudah, 4shared menawarkan banyak sekali[Selengkapnya]
Budidaya Ayam Petarung-Awalnya hanya sekedar iseng untuk hiburan tatkala Muhammad Nasir Kholil banyak mengalami berbagai persoalan hidup. 1 ekor ayam petarung miliknya, selalu menemani pria warga Desa Sidojangkung Kecamatan Menganti, setelah seharian sibuk bekerja sebagai salah satu anggota DPRD Kabupaten Gresik dari Fraksi PKB. Karena hobinya pada ayam petarung, Nasir kemudian mencoba mengawinkan ayamnya dengan indukan[Selengkapnya]

Berlangganan, Masukkan alamat Email

RAZIA, PETUGAS SITA RATUSAN BOTOL MIRAS



(Lamongan) Memasuki bulan Ramadhan, Polisi Pamong Praja Kabupaten Lamongan, selasa dinihari (01/09/2009) tadi, gencar melakukan razia minuman keras di sejumlah warung remang remang di Kabupaten Lamongan.

Razia di lakukan di sejumlah warung penjual miras di 4 Kecamatan Kabupaten Lamongan, Meliputi Kecamatan Lamongan, Kecamatan Tikung, Kecamatan Kembangbahu, dan Kecamatan Babat, karena di lokasi tersebut masih marak beradarnya minuman keras.

Razia oleh Polisi Pamomng Praja yang di bantu jajaran Garnisun Kabupaten Lamongan dan di lakukan guna menciptakan suasana kondusif pada bulan suci Ramadhan.

Dalam razia ini, petugas berhasil menyita ratusan botol minuman keras berkadar alkohol di atas lima persen.

“Kita akan terus merazia minuman keras hingga penjualnya mereka berhenti berjualan” Kata Alfian Helmi, Kabagops SatPol PP Lamongan.

Para pedagang miras yang terjaring, akan mendapat sanksi dan denda sesuai dengan peraturan daerah yang berlaku.

Sementara itu, razai miras tersebut akan terus di lakukan di kabupaten lamongan hingga para para pedagang miras berhenti untuk berjualan.(86)

Selengkapnya...

JELANG LEBARAN, ANTRIAN KAPAL PENGANGKUT SEMBAKO DI PELABUHAN GRESIK MELONJAK



Jelang lebaran, antrian kapal pengangkut sembako, di pelabuhan Gresik Jawa Timur, tujuan berbagai wilayah di luar Pulau Jawa, melonjak tajam. Administatur Pelabuhan Gresik, sengaja memprioritaskan pengangkutan sembako di minggu-minggu awal Ramadhan, sebelum lonjakan penumpang H-7 lebaran.

Lonjakan angkutan kapal pengangkut sembako di Pelabuhan Gresik, terjadi sejak minggu pertama bulan Ramadhan. seluruh kapal pengangkut sembako tujuan berbagai wilayah di luar pulau Jawa, yakni Indonesia Timur, seperti Kalimantan, Sulawesi, Bali dan Nusa Tanggara, terpaksa antri menunggu giliran bongkar muat barang.

Seperti tahun sebelumnya, angkutan sembako selalu dilakukan lebih awal, karena semakin mendekati lebaran, maka pelabuhan Gresik, akan berkonsentrasi memprioritaskan angkutan penumpang. Akibatnya, dalam kurun waktu semingu pertama bulan Ramadhan, pelabuhan Gresik, dipadati ratusan kendaraan truk pengangkut sembako, yang akan melakukan bongkar muat.

Toni salah seorang Anak Buah Kapal (ABK) mengatakan, Di samping sembako, angkutan kapal juga perabot rumah tangga untuk lebaran. Namun, tidak ada kenaikan tarif angkut, meskipun terjadi lonjakan muatan kapal.”Angkutan kapal banyak didominasi kebutuhan sembako untuk keperluan lebaran”. Kata Toni.

Menurut pihak Administratur Pelabuhan Gresik, kenaikan bongkar muat angkutan sembako mencapai kurang lebih 7 persen yang di dominasi tujuan pulau-pulau Indonesia Timur.” Kenaikan bongkat muat kurang lebih mencapai 7 % sejak awal mendekati bulan puasa”. Ujar Ali Ibrahim, Kepala Adpel Gresik.

Mengantisipasi semakin dekatnya lebaran, pihak administrator berkoordinasi dengan asosiasi pelayaran setempat dalam mengatur keberangkatan serta bongkar muat barang, sebelum lonjakan penumpang terjadi pada H-7 lebaran.(86)

Selengkapnya...

AKSES ARRAHMAH.COM MELALUI WORDPRESS



Tutupnya situs arrahmah.com pasca penggrebekan Densus 88 di kantor arrahmah menyebabkan pimpinan arrahmah mengalihkan publikasi tulisannya ke situs penyedia layanan blog gratis, Wordpress dengan alamat http://arrahmahcom.wordpress.

Tulisan-tulisan dalam situs ini masih tergolong baru. Rata-rata adalah posting di atas tanggal 20 Agustus 2009 sesaat menjelang penangkapan pemimpin arrahmah Muhammad Jibril Abdul Rahman.

Bahkan, sejumlah artikel dalam blog tersebut adalah release mengenai penangkapan Muhammad Jibril Abdul Rahman, sesuatu yang paling banyak di cari pengunjung di situs aslinya.

Sebagaimana di beritakan sebelumnya, Densus 88 menggrebek kantor Arrahmah Di Jalan Pisok, Sektor 5 Bintaro Tangerang awal pekan lalu. Di duga pemilik arrahmah, Muhammad Jibril, terlibat dalam kasus Bom Kuningan. Dalam penggrebekan tersebut, polisi menyita 4 unit CPU, 1 Laptop dan dua kardus arsip kantor.

Kepada wartawan, Pemimpin Redaksi Arrahmah.com, Muhamad Fahri mengatakan jika petugas, densus 88 rencananya akan memulangkan perlengkapan yang telah disita pada hari ini (Minggu, 30/08/2009.)”Kemarin ada 2 orang anggota Densus datang ke sini, lalu saya tanyakan mengenai barang-barang yang disita. Mereka menjawab akan di kembalikan hari ini jika sudah selesai”. Cerita Fachri.

Rencananya, hari Senin besok pihaknya akan menanyakan kembali perlengkapan kantor yang disita ke pihak kepolisian.

Meski tergolong baru, arrahmah versi wordpress itu telah mendapatkan 204.490 kunjungan dengan total pelanggan artikel via email atau feed sebanyak 1.287 orang.

Selengkapnya...

SUMUR MINYAK TUA TERBAKAR



Sebuah areal semak belukar di Gresik Jawa Timur terbakar hingga merembet ke sumur minyak peninggalan belanda. Beruntung, api yang berkobar bisa segera di padamkan, hingga tidak merambah ke sumur minyak Petrochina dan pemukiman warga yang ada di sekitarnya.

Asap hitam minggu siang terlihat mengepul di areal semak belukar desa Sekar Kurung Kecamatan Kebomas, Gresik. Bukan hanya semak belukar biasa yang terbakar, melainkan sumur minyak peninggalan belanda yang sudah di tutup selama puluhan tahun, juga ikut terbakar.

2 unit mobil pemadam kebakaran di terjunkan ke lokasi dan api berhasil di kuasai dalam waktu kurang dari 1 jam.

Menurut warga, terbakarnya semak belukar menyebabkan sisa-sisa minyak yang ada di dalam sumur menguap hingga membentuk cairan yang mudah terbakar. “Karena panasnya tanah akibat kebakaran semak belukar menyebabkan cairan mudah terbakar, keluar dari permukaan tanah”. Ujar Muhid, warga setempat.

Kondisi ini menjadi lebih berbahaya mengingat lokasi kebakaran tak jauh dari pemukiman warga serta sumur minyak lengowangi 2 milik j-o-b pertamina petrochina east java yang saat ini masih beroperasi.

Sejauh ini belum di ketahui penyebab terbakarnya semak belukar.

Di lokasi ini, terdapat belasan sumur minyak tua peninggalan belanda, yang sudah di tutup cukup lama. namun, keberadaan sumur-sumur tersebut kerap meresahkan warga karena mudah terbakar.

Agar peristiwa serupa tidak terulang, petugas kepolisian akan memasang papan larangan membakar semak belukar.

Selengkapnya...

PENTINGKAH ANONYMOUS DAN RE-MAILER ?


Pada dasarnya, saat anda berselancar di internet dengan singgah dari satu situs ke situs lainnya, anda akan meninggalkan sebuah bekas. Dari bekas itulah keberadaan anda bisa di lacak oleh pemilik situs. Sebab, web server mendata setiap request dengan mencatat tanggal, jam serta IP address.

Apa Anonymous Proxy ?
Untuk menghindari agar tidak terlacak, anda dapat menggunakan anonymous proxy untuk menjelajah web. Sebuah anonymous proxy memastikan alamat IP Anda tidak tersimpan pada log server Web. jika Anda mengakses internet melalui server proxy, maka hanya IP dari proxy tersebut yang akan dicatat.

Jika berselancar di dunia maya tidak melalui proxy anonim, maka anda benar-benar mempertaruhkan informasi penting yang anda miliki. Sebagai contoh, seorang hacker dapat dengan mudah menemukan Alamat IP anda, browser web Anda, Sistem Operasi Anda dan bahkan URL yang sebelumnya telah Anda kunjungi. Para hacker juga dapat mengetahui secara keseluruhan tentang banyak hal tentang diri anda seperti hostname anda, benua, negara, kota dan bahkan Internet Service Provider (ISP) anda.

Perhatikan skenario di mana seorang hacker mendapatkan akses ke komputer Anda, ia dapat mengetahui nama anda, alamat email, nomor telepon, berbagai usernama dan password secara rinci termasuk tentang perangkat lunak yang Anda gunakan, lokasi file dan folder pencarian string yang anda gunakan. Semua informasi ini disimpan dalam sebuah berkas seperti System.ini, USER.dat, SYSTEM.dat dan lain lain.

Apa itu Re-mailer

Anonim Re-mailer adalah layanan yang digunakan untuk mengirim pesan e-mail sehingga penerima e-mail tidak dapat menentukan identitas pengirim. Re-mailer menanggalkan informasi header yang mengarah ke identitas pengirim dan rute pesan melalui rantai re-mailer sebelum mencapai penerima. Re-mailer Banyak juga mencakup beberapa jenis enkripsi berbasis pesan.

Re-mailer biasanya digunakan untuk melindungi kerahasiaan jika pengirim maupun penerima berusaha mencegah terdeteksi oleh pihak ketiga.

Bagaimana Re-mailer bekerja ?

Re-mailer anonim adalah sebuah komputer yang terhubung ke Internet yang mampu mengirim (men-forward) pesan elektronik atau file ke sebuah alamat lain di jaringan sambil menyembunyikan "header" dari pesan. Sebab header pesan bisa menunjukkan dari mana email berasal dan siapa yang mengirimnya. Dengan membuka header email, penerima dapat melacak asal usul pesan.

Untuk melihat informasi header sebuah email yang dikirim melalui Outlook Express misalnya, pilih sebuah pesan di kotak masuk, lalu pilih File | Properties | Detil. Untuk melihat informasi header dalam Outlook, klik-kanan pesan dalam inbox dan pilih Pilihan informasi header.

Beberapa re-mailer mampu mengalokasikan masing-masing pengirim sebuah "anonim ID", agak mirip nomor PO Box, yang menyimpan alamat asli pengirim. Semua re-mailer cukup efektif dalam mengenkripsi header semua pesan keluar.

Re-mailer Anonymous sebenarnya diciptakan oleh pakar keamanan yang tertarik menyembunyikan email header sehingga tidak dapat ditelusuri kembali ke sumbernya. Ini bisa di gunakan oleh siapa saja yang ingin mengirim pesan ke sebuah server tentang subyek sangat sensitif dan nama mereka tidak dikenal.

Saat ini ANONYMIZERS dan REMAILER banyak tersedia di internet secara gratis. Anda bisa menggunakannya mulai sekarang untuk menjaga privacy. (86)

Selengkapnya...

PERBAIKAN JALUR POROS PANTURA DI KEBUT



Mendekati lebaran, perbaikan jalan raya poros pantura di Lamongan Jawa Timur, di kebut. Penyelesaian perbaikan jalan di targetkan selesai sebelum h-7 lebaran. Akibat perbaikan jalan tersebut, arus lalu di lintas dialihkan menggunakan satu jalur untuk sementara waktu.

Jalan poros pantura di Lamongan yang menghubungkan Surabaya - Semarang dalam 3 pekan terakhir di lakukan perbaikan secara total, guna memperlancar arus lalu lintas pada arus mudik lebaran mendatang.

Perbaikan jalan oleh dinas pekerjaan umum itu di fokuskan pada jalan yang bergelombang di sepanjang jalur tengkorak di kecamatan sukodadi dan pucuk, sepanjang empat kilo meter.

Agar bisa selesai sesuai target yakni sebelum h min 7, para pekerja terpaksa bekerja lembur siang dan malam.”Untuk memenuhi target kita lembur siang malam”. Ujar Suparman, Inspektor pekerja.

Akibat perbaikan jalur tersibuk di jawa timur ini, para pengguna jalan terpaksa menggunakan satu jalur, hingga sering menjadi penyebab kemacetan lalu lintas. untuk itu, polisi memasang rambu-rambu lalu lintas agar pengguna jalan lebih berhati-hati saat melintas di jalur ini.(86)

Selengkapnya...

JELANG LEBARAN, PENJUALAN SARUNG TENUN SUTERA MELONJAK



Jelang lebaran (28/08/2009,) omzet penjualan sarung tenun sutera khas Gresik Jawa Timur, melonjak dua kali lipat. Sarung tradisional, yang memiliki corak timbul tersebut, ternyata tidak hanya disuka pasar dalam negeri, tetapi juga menarik minat pasar manca negara.

Kota Gresik selama ini di kenal sebagai sentra industri busana muslim, baik songkok, jilbab, mukena, baju taqwa dan sarung.

Untuk sarung misalnya, hingga kini masih bertahan sejumlah pengusaha sarung sutera tradisional. Ahmad antoni adalah salah seorang perajin di sentra perajin sarung tradisional di Desa Morowudi Kecamatan Cerme Kabupaten Gresik. Pria yang mewarisi pembuatan sarung dari orang tuanya ini memproduksi sarung tradisional dengan jenis kain fiber dan sutera.

Dalam kurun waktu satu bulan terakhir, omzet penjualannya terus mengalami peningkatan hingga mencapai dua kali lipat atau dari 20 kodi menjadi 40 kodi perbulan.

Namun, Antoni tidak mampu memenuhi lonjakan permintaan, akibat keterbatasan tenaga penenun yang jumlahnya makin menurun dan rata-rata telah berusia lanjut.
Ahmad Antoni mengatakan, permintaan sarung tenun sutera tradisional tidak hanya pasar di dalam negeri tetapi juga pasar luar negeri, diantaranya Malaysia, Brunei, Saudi Arabia , Syiria, Yaman dan berbagai negara di Timur Tengah.

Sejak satu bulan terakhir, maksimal hanya bisa memenuhi pesanan sebanyak 10 kodi atau meningkat dua kali lipat dibandingkan hari-hari biasa.
Pasalnya, seorang perajin yang sudah berpengalaman hanya mampu menyelesaikan maksimal dua buah sarung dalam sehari.

“Rata-rata para penenun sudah lanjut usia sementara proses regenerasinya sangat sulit karena para pemuda kurang menyukai bidang ini”. Ujar Antoni.
Sarung tenun sutera hasil produksi perajin di sentra perajin tenun di kota gresik, dijual dengan harga bervariatif mulai dari 125 ribu hingga 500 ribu rupiah, per lembar.

Sedangkan, corak khas sarung tenun yakni warnanya timbul, dengan corak beragam diantaranya corak kembang, garis-garis, gunung-gunungan, hingga corak laut biru.

Selengkapnya...

MENIKMATI BUKA PUASA DENGAN NASI BORANAN



Kota Lamongan Jawa Timur memiliki makanan khas yang terkenal dengan nama nasi Boranan. Di bulan puasa seperti saat ini (27/08/2009,) para pelanggan masih bisa menikmati lezatnya nasi Boranan baik di makan langsung di tempat maupun di bungkus untuk di nikmati bersama keluarga di rumah.

Di sore hari menjelang buka puasa, para penjual nasi Boranan bisa di temui di sudut-sudut kota Lamongan, seperti di pertigaan jalan raya, alun-alun kota maupun di pinggir-pinggir pasar.

Boran sendiri adalah nama sebuah bakul nasi yang terbuat dari anyaman bambu. Dengan di tempatkan dalam Boran, nasi akan memiliki rasa khas dan mampu mengundang selera para pelanggannya. Di samping itu, sajian khas nasi Boranan adalah bumbu sambel merah dengan porsi lombok lebih dominan di tambah ikan sili yang menjadi lauk-pauknya andalannya.

Konon sambal Boranan hanya dibuat dengan lauk ikan sili. namun seiring makin langkanya ikan sili, maka saat ini banyak pilihan untuk lauknya. Mulai dari ayam, ikan bandeng, ikan gabus dan juga udang. Jika dimakan di tempat penjualan, nasi Boranan dihidangkan dalam bentuk pincuk yang terbuat dari daun pisang.

Berbeda dengan hari-hari biasa, di bulan Ramadhan seperti saat ini, sebagian pelanggan memilih membungkus nasi Boranan untuk di nikmati bersama keluarga di rumah, meski rasanya akan berbeda jika di nikmati langsung di tempat pembelian.

Salah satu pelanggan nasi Boran bernama Ari sengaja mampir ke Lamongan dalam perjalanan Surabaya Tuban, untuk membeli nasi Boran. “Saya suka rasanya yang khas”. Ujar Ari.

Semakin mendekati waktu berbuka, semakin terlihat kesibukan para penjual nasi Boran dalam melayani para pelanggannya. bahkan sebagian pelanggan tampak membawa semua anggota keluarganya untuk bersama-sama menikmati berbuka puasa dengan nasi Boranan.

Menurut Turkiyah, salah seorang penjual nasi Boranan, jika dibanding dengan hari-hari biasa, penjualan nasi Boranan di bulan ramadhan mengalami peningkatan. jika hari-hari biasa ia berjualan mulai dari jam empat sore hingga jam 11 malam, namun di bulan ramadhan sebelum jam sepuluh malam dagangannya sudah habis terjual.

Cukup dengan harga 5000 rupiah, para pelanggan bisa merasakan nikmatnya makanan khas Lamongan yang di perkirakan berusia ratusan tahun ini.

Nasi Boranan tidak hanya pas untuk menu berbuka puasa, untuk sahurpun warga memilih untuk menikmati nasi Boranan. Penjual nasi Boranan tidak hanya berjualan sore hingga malam saja, namun ada juga sebagian yang berjualan mulai malam hingga pagi hari. Tentunya menikmati nasi Boranan disaat ramadhan akan berbeda jika dibanding dengan menikmatinya di hari-hari biasa. (86)

Selengkapnya...

RIBUAN LITER SOLAR DISITA POLISI DARI SEBUAH KAPAL



Ribuan liter bahan bakar minyak (BBM) jenis Solar, disita Polisi, dari sebuah kapal pengangkut barang yang bersandar di pelabuhan Gresik, Jawa Timur, Rabu siang (26/08/2009). 3 orang ditetapkan sebagai tersangka, masing-masing nahkoda kapal, penjual solar, dan seorang perantara, karena diduga memperdagangkan solar tanpa dilengkapi dokumen yang sah dari Pertamina.

Petugas kepolisian dari Kesatuan Polisi Penjaga Pantai, KP3 dan Polres Gresik, melakukan penggerebegan sebuah Kapal Layar Motor (KLM,) Nusantara Permai, karena mendapatkan solar, dengan cara membeli secara ilegal.

Dalam penggerebegan ini, polisi menyita sebanyak 2.600 liter solar, yang disimpan di dalam bak penampungan di dalam dek kapal.

tiga orang ditetapkan sebagai tersangka, yakni Heri (39 tahun) anak buah kapal warga kuala Tembuang, Kecamatan Seruyun Hilir, Kalimantan Tengah. Eter, (26 tahun) warga desa Tumbang, Kecamatan Seruyun Hulu, Kalimantan Tengah. dan Solikhan (30 tahun) warga Kelurahan Lumpur, Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik.

Hingga kini, ketiga tersangka yang berperan sebagai pembeli, perantara, dan pedagang solar, masih menjalani pemeriksaan tim penyidik kepolisian kp3 gresik.

Penangkapan ketiga tersangka di karenakan memperjual belikan solar dengan cara ilegal, atau tanpa dilengkapi dokumen yang sah dari pertamina.

Sunana, salah seorang ABK mengatakan, solar tersebut dibeli dari seseorang, yang rencananya untuk digunakan sendiri, sebagai bahan bakar kapal, dan tidak untuk diperjual belikan. ”Kita membeli Solar tersebut untuk di gunakan sendiri menempuh perjalan ke Kalimantan” Ujar Sunana.

Sementara itu, AKP Ernesto, Kasatreskrim Polres Gresik, mengatakan, ketiga tersangka terancam hukuman 3 sampai 5 tahun penjara, sesuai pasal 55 sub pasal 53 huruf B dan D Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 22, tahun 2001, tentang Migas.

Kapal Layar Motor, Nusantara Permai, ditangkap polisi, saat sedang melakukan pengisian solar, setelah menerima laporan dari warga. Rencananya, BBM tersebut akan di gunakan untuk menempuh perjalanan dari pelabuhan Gresik, menuju Kalimantan Tengah. (86)

Selengkapnya...

MOBIL ANGGOTA DPRD BARU DI BOBOL MALING, UANG 6 JUTA AMBLAS



Anggota DPRD kabupaten Lamongan, Rabu Siang (26/08/2009) di buat geger atas terjadinya aksi pembobolan mobil milik Kholik, salah satu anggota dewan setempat yang baru di lantik 2 hari lalu.

Mobil yang di parkir di halaman kantor DPRD ini, di bobol dengan cara memecah kaca mobil dibagian samping jok.

Menurut keterangan saksi mata, sesaat sebelum mobil di parkir, ada 2 orang tidak dikenal masuk ke lokasi parkir dan mendekati mobil tersebut. sekitar 10 menit kemudian, keduanya pergi dengan menggunakan sepeda motor.

“Saya melihat ada 1 orang masuk ke lokasi parker dan keluar membawa bungkusan sambil di bonceng temannya kabur menggunakan sepeda motor” Ujar Sriono, seorang saksi di lokasi kejadian.

Akibat aksi ini, uang tunai, Enam Juta Rupiah beserta barang berharga yang berada di dalam mobil, amblas di bawa kabur pencuri.

Hingga kini, jajaran Reserse Polres Lamongan masih melakukan pengejaran terhadap pelaku. (86)


Selengkapnya...

ANEKA OBAT TRADISIONAL UNTUK BALITA



Kesehatan tubuh Anak usia di bawah 5 tahun atau Balita, rentan dengan berbagai macam penyakit. Kedepan, para ibu tak perlu khawatir karena ternyata beberapa jenis bumbu dapur bisa menjadi obat tradisional bagi Balita.
Berikut sejumlah obat dan bumbu dapur yang bisa di gunakan untuk pengobatan anak:
a. Bawang Merah
1. Untuk menurunkan demam

Parut bawang merah secukupnya, balurkan ditubuh bayi/anak.
2. Untuk borok,
3 siung bawang merah dan 2 jari rimpang kunyit dicuci,diparut, lalu dicampur dengan 2 sendok minyak kelapa baru. Hangatkan diatas api kecil sambil diaduk. Setelah dingin, oleskan pada bagian tubuh yang sakit sebanyak 2 kali sehari.
3. Untuk masuk angin,
8 siung bawang merah, dicuci, tumbuk halus, campurdengan air kapur sirih secukupnya. Balurkan di punggung, leher, perut dan kaki.

b. Jahe
- Untuk menghilangkan masuk angin, perut kembung dan kolik pada anak.
1/4 sendok teh bubuk jahe kering dilarutkan dalam 1/2 cangkir air panas. Berikan 1-2 kali per hari sesuai umurnya.

c. Kunyit (kunir)
- Untuk diare,
1/2 jari kunyit dan 3 lembar daun jambu biji muda segar dihaluskan, campur dengan 1/2 cangkir air, lalu diperas. Setelah disaring, diminumkan pada anak .
- Untuk kulit berjamur atau bercak putih jamur/ruam popok karena pemakaian diapers.
parut kunyit lalu oleskan.

d. Daun jambu Biji (jambu klutuk, jambu batu)
- Untuk diare,
3 lembar daun jambu biji muda dan segar dicuci bersih, tumbuk halus, beri 1/2 cangkir air matang hangat, diperas dan diambil airnya.Beri garam secukupnya sebelum diminumkan pada anak.Air perasan diberikan pada anak sekehendaknya.

e. Belimbing wuluh (belimbing asam, belimbing buluk)
- Untuk obat batuk anak.
Caranya, kukus (dalam panci kecil tertutup selama beberapa jam) satu genggam (sekitar 11-12 gram) bunga belimbing wuluh segar, 5 butiradas, 1 sendok makan gula batu dan 1/2 gelas air. Saring dan minumkan 2-3 kali per hari dengan dosis sesuai usia anak.

f. Mengkudu (pace)
- Berkhasiat untuk meringankan perut kembung pada bayi.
Caranya, panaskan daun mengkudu diatas api beberapa saat, lalu olesi minyak kelapa segar / yang baru. Tempelkan pada perut anak sewaktu hangat. Bisa diulang beberapa kali

g. Kemiri
- Berkhasiat untuk menyuburkan rambut bayi.
Caranya, minyak kemiri dioleskan pada kepala bayi/anak sambil dipijat perlahan setiap malam. Pagi hari rambut disampo dan dibilas dengan air hangat hingga bersih. Minyak kemiri ini, lebih baik yang sudah jadi.

h. Air Kelapa Muda
- Berkhasiat untuk obat muntaber
Caranya, air kelapa muda banyak mengandung mineral kalium, yang banyak keluar ketika anak muntaber. Dosisnya tak ada takarannya, sekendak anak.

i. Brotowali (Putrawali, andawali)
- Berkhasiat untuk menyembuhkan luka-luka dan gatal-gatal akibat kudis (scabies). Caranya, 2-3 jari batang brotowali dipotong kecil-kecil, rebus dengan 6 gelas air. Setelah mendidih, biarkan selama 1/2 jam. Saring air dan gunakan untuk mengobati luka serta gatal-gatal.

j. Jeruk Nipis
- Berkhasiat untuk mencairkan dahak dan obat batuk anak.
Caranya, campur 1 sdm air perasan jeruk nipis, 3 sdm madu murni, 5 sdm air matang, lalu ditim 30 menit.
Takaran minum :
- bayi antara usia 6-1 tahun : 2 kali 1/2 sdt ;
- anak 1-3 tahun : 2 kali 1 sdt ;
- anak 4-5 tahun : 2 kali 1 1/2 sdt.

Cara lain,Potong 1 buah jeruk nipis, peras airnya, taruh dalam gelas /cangkir. Tambahkan kecap manis, aduk. Takaran minum untuk anak, 3 kali 1 sdt per hari.

k. Kentang
- Berkhasiat untuk obat bisul.
Caranya, parut kentang dan peras. Oleskan sari air parutan kentang segar dioleskan pada bisul 3-4 kali per hari, dapat pula untuk ruam kulit yang disebabkan biang keringat atau keringat buntet (miliaria), karena sifat kentang yang mendinginkan.

l. Lidah buaya
- Berkhasiat untuk mengobati luka bakar pada bayi dan anak.
Caranya dengan mengoleskan daging daun lidah buaya pada seluruh permukaan kulit yang menderita luka bakar.

m. Daun pepaya.
- Berkhasiat untuk meningkatkan nafsu makan, menyembuhkan penyakit malaria, panas, beri-beri dan kejang perut.
Caranya, daun pepaya muda ditumbuk, diperas, saring, lalu minum airnya.

n. Temulawak (koneng gede)
- Berkhasiat untuk menambah nafsu makan.
Caranya, 150 gram temulawan 50 gram kunyit segar dikupas, iris tipis,rendam dalam 500 cc madu kapuk dalam toples tertutup selama 2 minggu.Setelah 2 minggu ramuan siap untuk digunakan.Aturan minum 1 sendok makan madu temulawak dilarutkan dalam 1/2 cangkir air hangat, diminum pagi dan sore.

o. Kencur
- Berkhasiat untuk meringankan batuk pada anak.
Caranya, 5 gram kencur segar dicuci bersih, parut, lalu tambahkan 2 sdm air putih matang dan diaduk. Setelah disaring, tambahkan 1 sdm madu murni. Berikan 2-3 kali sehari.


Selengkapnya...

DI GREBEK DENSUS 88, SITUS ARRAHMAH TIDAK BISA DI AKSES


Situs media dunia islam Arrahmah kini tidak bisa di akses (26/08/2009) menyusul penggrebekan yang di lakukan Densus 88 semalam di kantor Arrahmah.com di Bintaro Sektor V, Jalan Pisok Raya Nomor EB X/45A, Bintaro, Jakarta Selatan, Kemarin Malam. Saat di akses, situs yang pernah menayangkan gambar jenasah Imam Samudera pasca eksekusi mati di pulau Nusakambangan tersebut, hanya menampilkan sebuah kata “Maintenance”, se-oalah-olah sedang dalam perbaikan.

Padahal, menurut Pemimpin Redaksi Arrahmah.com, M Fachri situs tidak bisa di akses karena sejumlah CPU berisi data situs di bawa tim Densus 88 yang menggeledah kantornya. "Untuk saat ini Arrahmah.com tak bisa dibuka karena beberapa CPU untuk menyimpan data dibawa. Selain itu, owner kita (Mohammad Jibril) juga belum jelas (keberadaannya)," Kata M Fahri sebagaimana yang di kutip okezone.

Dia menambahkan, penggeledahan terjadi semalam yang dilakukan sedikitnya 20 anggota Desus 88 Antiteror Mabes Polri. "Saat itu di kantor ada tiga orang termasuk saya. Polisi menunjukan surat penyitaan dan penggeledahan," terangnya.

Pihak kepolisian melakukan penggeledahan di kantor arrahmah menyusul dugaan keterlibatan pemilik stus, Mohammad Jibril, dalam kasus pengebomam hotel JW Marriott dan Ritz Carlton.

Sejauh ini, Fachri belum bisa memastikan, kapan situs yang di miliki Mohammad Jibril itu akan kembali mengudara.

Selengkapnya...

‘BEDHOL’ KELAS DI KAMPUNG INGGRIS ALA SMA NEGERI KEBOMAS I



Murid mondok di Pesantren kilat Ramadhan, itu sudah biasa. Hampir seluruh sekolah pasti mengadakan kegiatan pendalaman Agama Islam ala pesantren ini. Namun, tidak demikian dengan SMA Negeri 1 Kebomas Gresik. Sekolah yang masuk dalam jajaran Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI) ini memondokkan Siswanya di Kampung Inggris, desa Tulungrejo, Pare Kediri selama 1 (satu) bulan, yaitu sejak Minggu 1 – 30 Agustus 2009, ang terbagi dalam 2 tahap.

Tak tanggung-tanggung, Program yang diberi title English Development Camp (EDC) “bedhol sekolah” itu mengikutsertakan hampir separoh dari seluruh siswanya. Menurut Kepala Sekolah SMA Negeri I Kebomas, Drs. H. ME Wahyudi, MM, kegiatan semacam pondok pesantren ini dilaksanakan untuk mempersiapkan siswa menerima pembelajaran RSBI.
Dipilihnya Kampung Inggris, menurut Wahyudi, adalah sesuatu yang sangat tepat.

Selama ini kampung inggris menjadi rujukan banyak orang untuk belajar bahasa Inggris. Kebanyakan yang datang ke sini ingin bisa berkomunikasi berbahasa inggris dengan lancar. Dalam menjalankan aktifitas sehari-hari, siswa diharuskan berkomunikasi dalam bahasa Inggris.

EDC “bedhol sekolah” ini diikuti oleh 201 orang siswa, dengan rincian seluruh siswa kelas X sebanyak 160 orang murid ditambah 29 orang murid kelas XI dan 20 orang murid kelas XII. “Hukumnya wajib bagi seluruh siswa kelas X, Sedangkan peserta kelas XI dan XII adalah mereka yang nilai bahasa Inggrisnya dibawah standard. Saat ini SMA Negeri Kebomas selain menerapkan kurikulum Nasional juga menerapkan kurikulum Cambridge. Dengan penggunaan 2 kurikulum tersebut, Sekolah ini harus menerapkan penggunaan bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris (bilingual).

Aktifitas sehari-hari siswa di kampung Inggris tak ubahnya seperti dirumah sendiri, bedanya dia homestay dirumah keluarga disana yang sehari-harinya keluarga tersebut telah menggunakan bahasa inggris. Siswa diharuskan berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris. Dimulai dari keluarga dimana dia tinggal, atau di jalan, warung, swalayan bahkan tempat nongkrong. Dalam beberapa hari saja tampaknya mereka sudah bisa berbahasa Inggris dengan cas-cis-cus. Disana komunikasi antar warga dan bahkan rambu-rambu peringatan semuanya dilafalkan dalam bahasa Inggris. Kendati tak semuanya lancar, namun keberanian dan motivasi mereka untuk bisa bicara bahasa Inggris sangat kuat. Hal inilah yang membanggakan kami.

Tentang aktifitas keagamaan siswa, Yudi menjelaskan, di pondok kampung Inggris ini, kami menata kegiatan dengan sangat disiplin. Disini ada kewajiban bahwa setiap sholat wajib, siswa harus berjemaah. Siswa Wajib melaksanakan sholat tahajjud serta himbauan untuk selalu melaksanakan sholat-sholat sunnah yang lain. Khusus pada Ramadhan, ada penambahan kegiatan Ramadhan misalnya sholat Tarawih dan ceramah agama. “Kami berharap, dengan mempersiapkan mereka, kedepan mereka dapat menggunakan bahasa Inggris penuh di seluruh areal lingkungan SMA Negeri I Kebomas. Jadi lingkungan sekolah ini akan kami jadikan English area. (sdm, Humas Pemkab Gresik)

Selengkapnya...

PERBAIKAN JALAN PANTURA DIDEADLINE H-7



Bupati Lamongan Masfuk beri deadline pelaksana proyek pelebaran jalan pantura Lamongan harus selesai H-7 sebelum lebaran. Itu ditegaskannya saat lakukan sidak pelaksanaan pelebaran jalan di sepanjang jalur daendels tersebut kemarin. Pelebaran jalan yang berada di Kecamatan Paciran itu sepanjang 3.350 meter dan nantinya lebar jalan raya keseluruhan akan menjadi 16 meter.

Bersama Masfuk, turut serta dalam sidak itu Kepala Dinas PU Bina Marga R Yulianto, Kadishub Agus Suyanto dan Asisten Ekonomi Pembangunan Djoko Purwanto. Selain lakukan sidak pengerjaan pelebaran jalan pantura, Masfuk juga sidak progress perbaikan jembatan Sedayulawas/Brondong yang sebelumnya aspalnya terkelupas.

Kepada kontraktor palaksana pelebaran jalan itu, yakni PT Merak, Masfuk pastikan bahwa H-7 nanti pelebaran sudah harus selesai. “Ini menyangkut kenyamanan pengguna jalan di Lamongan. Jangan sampai para pemudik mendapatkan ketidaknyamanan ketika melintas di jalan ini. Karena kalau sampai nanti (H-7 lebaran) jalan ini belum selesai, yang disalahkan adalah Pemkab, “ tegas dia.

Terpisah seusai sidak, Masfuk sampaikan kegiatan yang dilakukannya di wilayah utara Lamongan tersebut bertujuan untuk mengetahui langsung proyek yang berhubungan dengan kelancaran saat arus mudik nanti. Dia berharap perbaikan jembatan Sedayulawas dan pelebaran jalan yang diantaranya melintasi depan Wisata Bahari Lamongan (WBL) dan Tanjung Kodok Beach Resort (TKBR) tersebut tidak akan mengganggu arus mudik.

“Sidak ini penting kami lakukan untuk mengetahui komitmen kontraktor agar menyelesaikan proyeknya sebelum arus mudik terjadi. Ini semata demi kenyamanan pemudik. Apalagi lokasi pelebaran jalan ini terletak di kawasan dengan lalu lintas yang padat karena masuk kawasan wisata WBL dan Mazoola. Sehingga ketika pelebaran ini selesai nantinya, arus lalu lintas di kawasan ini akan semakin lancar, “ ujar dia.

Sementara R Yulianto ditemui terpisah di sela-sela sidak itu sampaikan, sesuai pengamatannya, kontraktor sudah mulai masuk tahap pemadatan urukan. “Saat ini tinggal menunggu aspalnya saja. Semoga sesuai harapan Bapak Bupati bahwa H-7 pengaspalan bisa diselesaikan semua. Atau setidaknya pada H-7 nanti kontraktor sudah bisa selesaikan dua lapisan aspal dari tiga lapisan yang direncanakan. Sehingga ketika dilewati truk besar aspal tersebut tidak akan bermasalah, “ kata dia. Sementara kalau hanya satu lapisan, aspalnya akan rawan rusak jika dilewati truk besar, “ katanya menambahkan. (arf, Humas Pemkab Lamongan)

Selengkapnya...

BONGKO KOPYOR, HIDANGAN BERBUKA PUASA KHAS GRESIK



Setiap menjelang datangnya bedug Maghrib, ratusan warga memadati pasar kaget (25/08/2009) di komplek Perumahan Gresik Kota Baru, Kecamatan Manyar, Gresik Jawa Timur, sekedar untuk membeli beberapa hidangan spesial buka puasa. Salah satu jenis makanan yang banyak di buru warga adalah Bongko Kopyor.

Bongko Kopyor merupakan salah satu hidangan khas buka puasa, yang disuka warga Gresik. Selain lezat, hidangan terbungkus daun pisang itu, terlihat tradisional dan dipercaya berkhasiat memulihkan stamina tubuh, setelah seharian menahan diri dari lapar dan dahaga.

Fatimah, salah seorang penghobi santapan Bongko Kopyor mengaku menyukai Bongko Kopyor, karena rasanya manis, legit dan segar, sehingga tepat disantap saat buka puasa. Bagi fatimah, belum lengkap rasanya, jika berbuka puasa tanpa menikmati kesegaran menu yang telah ada sejak ratusan tahun silam tersebut. “Rasanya enak dan bikin orang ketagihan”. Ujar Fatimah.

Dibulan puasa ini, banyak warga yang memanfaatkan booming Bongko Kopyor dengan membuat masakan tradisional ini. Salah satunya adalah Sofiatun, warga Desa Manyar Sidonukti, Kecamatan Manyar.

Menurutnya Bongko Kopyor adalah kepanjangan dari bubur nangka dan kelapa kopyor. Menu masakan spesial ini menggunakan bahan baku tepung terigu, buah kelapa, pisang, nangka, santan kelapa, dan roti tawar.

berbeda dengan jenis hidangan lainnya, Bongko Kopyor, hanya tersedia saat bulan suci ramadhan. Karena itu, setiap bulan Ramadhan, sebagian besar warga membuat Bongko Kopyor atau membeli dari pasar kaget. “Bongko ini Cuma ada di bulan puasa saja”. Kata Sofiatun.

Bongko Kopyor, hingga kini masih menjadi menu spesial buka puasa terutama, mereka yang tinggal di pesisir pantai. Harga jualnya pun bervariasi, mulai dari 3 ribu rupiah, hingga 5 ribu rupiah, bergantung ukuran kemasannya.(86)



Selengkapnya...

LAMONGAN BELUM TEMUKAN DAGING GELONGGONGAN



Berdasar pengamatan periodik yang dilakukan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Lamongan, sampai saat ini tidak ditemukan adanya daging gelonggongan di sejumlah pasar tradisional. Itu disampaikan Plt Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan setempat Soeprajitno melalui Kabag Humas dan Infokom Aris Wibawa.

Menurutnya, meski tidak di bulan Ramadhan, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan rutin lakukan pemeriksaan periodik satu bulan sekali di sejumlah pasar tradisional. Termasuk di dua rumah potong hewan (RPH) Babat dan Pucuk. “Bahkan untuk pengawasan di RPH kami lakukan setiap hari untuk melihat langsung kualitas hewan potongnya, kata dia.

Ditambahkannya, bukan hanya terhadap kualitas daging potong yang menjadi perhatian Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan. Untuk daging hewan konsumsi lain seperti ayam juga diawasi. “Untuk ayam, selalu kami awasi jangan sampai ada ayam tiren (mati kemaren) yang masuk di pasar. Termasuk pengawasan terhadap penggunaan bahan formalin untuk daging konsumsi juga kami lakukan, “ ujarnya.

“Biasanya di bulan Ramadhan ini akan terjadi peningkatan konsumsi daging, baik ayam maupun sapi. Peningkatan tersebut tentunya harus diiringi dengan jaminan kualitas daging konsumsi. Konsumen berhak untuk mendapat daging yang layak konsumsi dan berkualitas. Karena itu pengawasan terhadap kualitas ini akan terus dilakukan, “ imbunya.

Dari data Peternakan dan Kesehatan Hewan juga diperoleh data bahwa tingkat konsumsi daging di Lamongan tahun ini diperkirakan akan alami peningkatan. Tahun lalu, tingkat konsumsi daging masyarakat Lamongan 6,7 kilogram perkapita dengan jumlah pemotongan hewan di RPH maupun diluar RPH rata-rata 29 ekor perbulan. Sementara sampai saat ini rata-rata pemotongan hewan di RPH maupun diluar RPH di Lamongan mencapai 32 ekor perbulannya. (arf, Humas Pemkab Lamongan)

Selengkapnya...

TIM KEMENTERIAN PAN NILAI PELAYANAN PUBLIK DI GRESIK



Tim Kementerian Negara Pendayagunaan Aparatur Negara menilai Unit Pelayanan publik di Kabupaten Gresik, Selasa (25/8).

Penilaian ini berkaitan dengan pelaksanaan kinerja Pemerintah Kabupaten / kota di Jawa Timur yang akan berlangsung mulai 25 – 28 Agustus 2008. Ada 8 (delapan) kabupaten kota se Jawa Timur yang dinilai oleh tim Penilai tingkat pusat ini masing-masing : Kabupate Gresik, Mojokerto, Jumbang, Pacitan, Pasuruan, Banyuwangi, Sumenep, dan Nganjuk.

Dalam paparanya didepan tim penilai, Bupati Gresik, Dr. KH. Robbach Ma’sum, Drs, MM yang didampingi oleh Sekda Gresik, Muspida Gresik dan segenap pejabat Pemkab Gresik, mamaparkan visi dan misi Pemkab Gresik. Bupati juga menyampaikan beberapa prestasi yang diperoleh Pemkab Gresik dalam kurun waktu Januari s/d Desember 2009. Prestasi yang baru saja kita raih pada bulan Agustus yaitu Juara I lomba desa/kelurahan tingkat Nasional, Rekor Muri dalam keramikisasi 118, Penghargaan Kadin Award 2009, Pengelolaan Rusunawa Tingkat Nasional.

Pemaparan tak hanya dilakukan Bupati Gresik, Sekda Gresik, Dr. Husnul Khuluq, Drs, MM, Direktur RS Ibnu Sina, dr. Gusti Rizaniansyah Rusdi, SpPD, Kepala Badan Penanaman Modal dan Perijinan Gresik, Ir. Najikh, MM dan Camat Gresik Dra. Indah Sofiana, MM. Dalam pemaparan tersebut Pemkab Gresik juga melengkapi dengan penayangan audio visual dari profil masing-masing.

Selain pemaparan, tim penilai yang beranggotakan 5 orang, masing-masing Rahayu Saraswati, Jefri Erian Muller, Agung Pambudi, Sri Hartini dan Gunawan Ponco Putro, melakukan tanya jawab. Mereka banyak bertanya tentang kebijakan, tentang prestasi, Indeks kepuasan masyarakat (IKM) serta tentang data kemiskinan, pengangguran banyak hal.

Pasca tanya jawab, Tim penilai melakukan kunjungan ke stand miniatur pelayanan RSUD, Badan Penanaman Modal dan Perijinan serta stand kantor Kecamatan Gresik. Stand-stand miniatur ini memang telah disiapkan oleh Pemkab Gresik di lantai I Kantor Pemkab Gresik. Pada stand-stand itu juga disiapkan bentuk pelayanan sesuai dengan pelayanan aslinya, lengkap dengan petugas yang melayani.(sdm, Humas Pemkab Gresik)

Selengkapnya...

PENGGREBEKAN, POLISI SITA 127 TON PUPUK DIBAWAH STANDAR



Ratusan ton pupuk an organik, jenis SP, NPK merah dan NPK Biru, disita polisi dalam sebuah penggerebekan pabrik pupuk ilegal di Gresik Jawa Timur, Senin Siang (24/08/2009.) Pengusaha pupuk langsung ditetapkan sebagai tersangka karena diduga dengan sengaja memproduksi dan mengedarkan pupuk yang tidak mencantumkan label secara jelas, dan tidak sesuai dengan standar mutu.

Diamankannya 127 ton pupuk non organik berbagai jenis dari pabrik pengolahan pupuk milik PT Bunga Lebat yang berada di Jalan Raya Desa Golokan Kecamatan Sidayu itu, berawal dari pengembangan penyelidikan tentang maraknya peredaran pupuk palsu di perbagai daerah dan di duga berasal dari wilayah gresik.

Di pabrik ini polisi menemukan berbagai jenis pupuk Non Organik diantaranya SP, NPK Merah dan NPK Biru. Seluruh jenis pupuk ini ternyata hasil pesanan dari PT GSL yang beralamat di desa Betoyo Kecamatan Manyar, Gresik.

Sebelumnya, Dari lokasi kejadian polisi mengambil sampel pupuk untuk dimasukkan laboratorium. Hasilnya, kadar ketiga jenis pupuk ini ternyata kurang dari ketentuan yang ada di label kemasan, dan bisa membahayakan tanaman para petani.

Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Anton Bahrul Alam, mengatakan, kandungan pupuk yang diproduksi jauh dibawah standar mutu. Sesuai ketentuan standar mutu, untuk pupuk jenis SP, kandungan phospatnya seharusnya 18 persen, tetapi dari hasil uiji laboratorium, pupuk ilegal tersebut, hanya memiliki kandungan Phospat sebesar 1,96 persen.

“kadar campuran pupuk yang tidak sesuai standard ini bias membahayakan tanaman para petani”. ujar Kapolda Jatim.

Selain menyita pupuk siap edar, polisi juga menyita sejumlah mesin produksi, dan bahan baku pupuk, yang terdapat di dalam pabrik pupuk tersebut. Polisi juga mengamankan Muji, 38 tahun, warga Desa Betoyo, Kecamatan Manyar, Gresik, yakni pengusaha pupuk, dan hingga kini masih menjalani pemeriksaan tim penyidik Polres Gresik,

Polisi akan menjerat pelaku dengan Pasal 60 Ayat 1 Undang Undang Nomor 12 Tahun 1992 tentang Sistem Budidaya Tanaman Dan Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2001 tentang Pupuk Budidaya Tanaman, dengan ancaman penjara paling lama 5 tahun dan denda paling banyak 250 juta rupiah.

polisi mengamankan satu tersangka, mujib pemilik PT psl dengan sangkaan tindak pidana pasal 60 ayat 1 huruf f uu 12 tahun 1992 tentang sistem budidaya tanaman jo pasal 12 pp no 8 tahun 2001 tentang sistem budidaya tanaman. tersangka dikenai ancaman penjara paling lama 5 tahun dan denda palingt banyak 250 juta rupiah. (86)

Selengkapnya...

PEMKAB GRESIK KUCURKAN BANTUAN PERBAIKAN JEMBATAN RP. 100 JUTA



Pemkab Gresik memberikan bantuan untuk pembangunan Jembatan yang menghubungkan kecamatan Duduksampeyan dan Manyar.

Bertempat di Balai desa Kemudi, bantuan uang pembangunan jembatan sebesar Rp. 100 juta diserahkan oleh Sekda Gresik Dr. Husnul Khuluq, Drs, MM kepada Kepala desa Kemudi, Tauchid. Senin (24/8). Dalam sambutannya, sekda Gresik mengatakan “pembangunan jembatan sementa yang menghubungkan desa Kemudi Duduksampeyan dan desa Betoyo Manyar harus di segerakan.

Mengingat selepas rusaknya jembatan kayu sejak beberapa saat yang lalu, maka akses jalan ke dan menuju Manyar lumpuh. Arus perekonomian antar 2 desa juga terhambat. Dengan dibangunnya kembali jembatan ini maka akses lalu lintas dari belahan selatan ke utara dan sebaliknya, akan semakin lancar. Kami harap sebelum lebaran sudah diperbaiki, agar akses ekonomi bisa lancer kembali.

Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum Gresik, Ir. Tugas Husni Syarwanto, MMT mengatakan,” untuk sementara kami membantu dengan memberikan biaya perbaikan, agar akses lalu lintas dan ekonomi segera lancar kembali. Kedepan kami telah merencanakan pembangunan jembatan permanent serta perluasan jalan, mengingat jalan ini jalan Kabupaten. Sekitar tahun 2010 gambar jembatan ini sudah selesai selanjutnya segera akan dimulai pembangunannya.

Karena biaya Pemkab Gresik terbatas sementara dana yang akan dipakai untuk pembangunan jembatan ini sangat besar, maka pembangunan jembatan ini tidak bisa diselesaikan sekaligus. Pembangunannya harus bertahap yang dianggarkan pada setiap APBD. (sdm, Humas Pemkab Gresik)

Selengkapnya...

JILBAB MODIS LUKISAN TANGAN MAKIN TRENDY



Karya lukis, kini tidak hanya dibuat di atas kertas saja. di Gresik Jawa Timur, seorang perajin jilbab berhasil menuangkan karya lukisannya pada jilbab. Al hasil, jilbab lukisan tangan karyanya, kini (23/08/2009) banyak diminati dan diburu warga, terutama dalam merayakan hari raya idhul fitri mendatang.

Satu-satunya perajin jilbab lukis di gresik jawa timur, adalah pasangan suami isteri Muhammad Suyanto, 37 tahun, dan Nur Fitriah, 32 tahun, warga jalan Sampit Nomor 73 Komplek Perumahan Gresik Kota Baru, Kecamatan Manyar, Gresik.

Perajin yang sudah 5 tahun menekuni usaha penjualan jilbab lukisan tangan ini, mengawali usahanya hanya bermodalkan coba-coba, setelah usaha jilbabnya mengalami jatuh bangun, akibat harus berkompetisi dengan perajin jilbab yang lain.

Usaha kerasnya, kini mulai berbuah, karena masyarakat mulai tertarik membeli jilbab produksinya, setelah suyanto menambahkan lukisan bunga pada setiap jilbab produksinya. Bahkan, menjelang hari raya idhul fitri, omsetnya naik hingga mencapai 300 persen.

Jika sebelumnya, dalam satu bulan, dia hanya memproduksi seribu potong jilbab lukis, kini meroket tajam menjadi 3 ribu potong dalam satu bulan.

Menurut suyanto, kualitas lukisan jilbabnya terus dilakukan uci coba berulang kali, agar cat lukis kain, yang digunakan tahan lama, dan tidak luntur, serta tetap mengikuti trend mode.

Selama ini, warga mengenal karya lukis, hanya untuk dituangkan di atas kanvas, maupun keindahan tubuh manusia. Karena itu, dia tertarik untuk menuangkan di atas jilbab, sehingga memiliki nilai estetika, dan keindahan yang tinggi di mata masyarakat.

Untuk itu, suyanto terus berkonsultasi dengan pakar cat di sejumlah perguruan tinggi di indonesia. Al hasil, cat lukis jilbab, yang dia gunakan, benar-benar teruji. untuk menghasilkan produk jilbab, yang berkualitas, perajin asli gresik ini, menggunakan pewarna spesial, yakni polystrek, dan katalis, untuk penguat warna. Karena itu, meskipun lukisannya dibuat secara timbul, dan mirip hasil bordiran, tetapi warnanya tidak mudah pudar.

“Jadi yang saya jual adalah karya seni lukisan tangan bukan hanya sekedar menjual jilbab saja”. Ujar Suyanto. Untuk itu kata Suyanto, kualitas cat dan keindahan lukisan harus terjaga dengan baik.

Sedangkan, model yang lagi trend, dan kini banyak disuka para muslimah berjilbab, diantaranya, Tuton Lukis, Zahrina, Sahra Paris Lukis dan Rajut Lukis.

Untuk mendapatkan jilbab lukis milik suyanto tidaklah sulit, karena sejumlah boutik dan toko busana muslim di hampir semua kota di Jawa dan Kalimantan, telah memesan produknya, yang dijual secara bervariatif, mulai dari 82 ribu rupiah, sampai 105 ribu rupiah, per potong.

Kini, jilbab lukis suyanto menjadi daya tarik sendiri bagi kaum muslimah berjilbab untuk menambah rasa lebih nyaman, lebih cantik, dan lebih merdeka dalam mengekspresikan dirinya di bulan suci Ramadhan dan lebaran Idul Fitri mendatang. (86)

Selengkapnya...

146 RANTOR UNTUK PLKB


Dari sejumlah 157 Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) di Lamongan, kini 146 oarng diantaranya sudah dilengkapi dengan fasilitas kendaraan bermotor (rantor) operasional. Kendaraan tersebut kemarin (21/8) diserahkan secara simbolis oleh Bupati Masfuk saat tasyakuran penghargaan Satya Lencana Wira Karya Bidang KB di Pendopo Lokatantra setempat

Masfuk dalam kesempatan itu secara khusus sampaikan apresiasinya atas kinerja dari para PLKB di Lamongan sebagai ujung tombak kesuksesan program KB. Seperti disampaikannya, penghargaan Satya Lencana Wira Karya Bidang KB yang diterimanya sebenarnya diperuntukkan pada para petugas KB di lapangan. “Saya hanya mewakili saja untuk menerima penghargaan tersebut, “ ujar dia.

“Selanjutnya saya minta saudara sekalian jangan patah semangat dan jangan jenuh. Karena ternyata segala usaha yang saudara lakukan mendapat apresiasi tinggi dari Presiden RI. Saya juga berharap penghargaan ini dapat dijadikan sebagai pemacu semangat untuk mendorong kinerja yang lebih bagus lagi di masa mendatang, “ kata dia dalam tasyakuran yang juga dihadiri Wabup Tsalits Fahami, Sekkab Fadeli dan Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan KB (BPPKB) Lamongan R Hari Purwanto itu.

Seperti diwartakan, pada Sabtu lalu (15/8), Bupati Lamongan Masfuk menerima anugerah Satya Lencana Wira Karya Bidang KB dari Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono yang diserahkan melalui Gubernur Jatim Soekarwo di Gedung Grahadi, Surabaya. Penghargaan ini diserahkan pada kepala daerah yang memiliki komitmen dan keseriusan dalam mensukseskan program pemerintah khusunya program KB.

Dari data yang disampaikan R Hari Purwanto, program penundaan usia perkawinan di Lamongan menunjukkan peningkatan. Pada 2008, usia perkawinan tertinggi adalah 21-25 tahun yang mencapai 64 persen dari jumlah perkawinan baru atau sebanyak 8.157 perkawinan baru. Sedangkan angka perkawinan baru ditahun 2008 mencapai 12.578 perkawinan.

Demikian pula angka melahirkan dari total wanita selama usia subur atau total fertility rate (TFR) yang terus menurun setiap tahun. “Tahun ini mencapai angka TFR mencapai 1,68. Artinya, keluarga di Lamongan rata-rata hanya memiliki anak 1 hingga 2 saja. Angka TFR Lamongan tersebut merupakan yang terendah di Jawa Timur. Sementara rata-rata Jatim mencapai 2,6.(arf, Humas Pemkab Lamongan)

Selengkapnya...

PENERIMAAN MINIM, AMIL ZAKAT DIMINTA BERBENAH



Sesuai laporan Sekretaris Badan Amil Zakat (BAZ) Kabupaten Lamongan Muhammad AMinul Wahib, sampai akhir Juli 2009 BAZ sudah menghimpun dana mencapai Rp 198.871.117. Dana tersebut termasuk diantaranya berasal dari kepala keluarga muslim yang mampu sebesar Rp 65.394.824 dan dari infaq/shodaqoh para PNS maupun karyawan Pemkab Lamongan sebesar Rp 29.980.591.

Hal itu disampaikannya saat rapat kerja daerah atau Rakerda BAZ Lamongan di Pendopo Lokatantra setempat, Kamis (20/8). Minimnya dana yang berhasil dihimpun oleh BAZ Lamongan itu mendapat kritikan Bupati Lamongan, Masfuk. “Jujur saja saya malu kalau hasilnya segitu. Padahal penduduk Lamongan 99 persen beragama Islam, “ ujar dia.

Menurutnya, berarti ada sistem yang harus dibenahi dalam BAZ. “Masalah zakat adalah masalah trust (kepercayaan). Selain pengelolaannya harus transparan, penyalurannya harus produktif bukan konsumtif. Jangan seperti selama ini yang hanya berupa santunan kepada tukang becak menjelang lebaran (Idul Fitri). Padahal zakat ini bisa menjadi satu kekuatan umat islam untuk mengentas mereka yang fakir dan miskin, “ kata dia.

Dilanjutkannya, jika pengelolaan zakat dilakukan dengan professional, transparan dan setiap saat masyarakat bisa mengetahui bagaimana dananya dikelola, masyarakat pasti tidak akan ragu menyalurkan dananya melalui BAZ. Data tersebut bisa ditampilkan di website yang setiap saat bisa diakses masyarakat.

“Konsep ini tolong dimatangkan, Rakerda tidak perlu rumit-rumit, biar tidak malu menjadi mulim dan muslimat. Sementara di lingkungan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) saya juga minta agar diotimalkan potensi zakat maupun infaqnya. Kalau bisa setiap bulan ada laporan di masing-masing SKPD berapa zakat yang terkumpul dan disalurkan, “ tutur dia.

Di kesempatan itu Masfuk juga sampaikan intruksinya kepada para camat yang hadir. Dia perintahkan agar mendekati dan selama bulan suci Ramadhan jangan sampai ada yang menjual minuman keras (miras) dan tindakan asusila seperti Pekerja Seks Komersial (PSK) di wilayahnya. “Masing-masing camat harus bisa memastikan wilayahnya bebas dari miras dan PSK. Ini (Ramadhan) adalah bulan suci yang ditunggu-tunggu setiap muslim, tidak ada toleransi untuk miras dan tindakan asusila, “ tegas dia. (arf, Humas Pemkab Lamongan)

Selengkapnya...

TIM RUKYAT GRESIK GAGAL LIHAT HILAL



Pelaksanaan rukyatul hilal Kabupaten Gresik Jawa Timur (210/08/2009,) di pusatkan di Balai Rukyat Desa Kembangan Kecamatan Kebomas. Tim terdiri dari unsur Ormas Islam, tokoh masyarakat, serta wakil Pemerintah Daerah dan Departemen Agama.

Berdasarkan laporan hasil pemantauan tim, rukyat di dilaksanakan mulai pukul 17:30 sampai pukul 17:50 WIB. Horison barat berawan tipis. Matahari terlihat terakhir pada pukul 17:16. Setelah batas waktu rukyat dinyatakan selesai, tim analisa foto Lajnah Falakiyah NU Gresik mengamati satu persatu foto hasil bidikan kamera. Dari pengamatan yang seksama, tidak ditemukan tanda-tanda adanya pencitraan hilal. Posisi matahari saat itu berada pada azimut 291 derajat.

Laporan hasil pemantauan hilal ini selanjutnya di proses melalui persidangan singkat oleh pengadilan negeri setempat yang hadir dalam kegiatan rukyatul hilal.

Tim rukyatul hilal kemudian menyatakan bulan Sya’ban 1430 hijriyah di sempurnakan menjadi 30 hari sampai hari Jumat 21 Agustus dan awal Ramadhan, jatuh pada hari Sabtu.

“Tim Rukyat tidak melihat hilal karena ketinggian hilal tidak mungkin di lihat mata telanjang. Jadi, Bulan Sya’ban di istikmalkan menjadi 30 hari hingga hari Jum’at” Ujar Agus Tohir, Kakandepag Gresik saat menjawab pertanyaan berita 86 tentang hasil tim pemantauan hilal.

Hasil kegiatan memantu hilal tim rukyat Kabupaten Gresik ini selanjutnya akan di jadikan sebagai salah satu pertimbangan pada sidang itsbat Menteri Agama di Jakarta malam ini. (86)

Selengkapnya...

RAZIA PENYAKIT MASYARAKAT JELANG RAMADHAN



Menjelang tibanya bulan suci Ramadhan, Kepolisian Resort Gresik Jawa Timur malam itu (19/08/2009,) menggelar razia penyakit masyarakat. razia itu, berhasil mengamankan ratusan botol miras dan sejumlah orang tak beridentias.

Semakin dekatnya bulan suci Ramadhan menyebabkan aparat kepolisian Gresik menggiatkan kembali razia penyakit masyarakat (pekat) seperti miras, senjata tajam dan prostitusi.

Dalam operasi malam ini, aparat gabungan Polres Gresik menggerebek tempat nongkrongnya anak muda di sepanjang jalan raya kecamatan Manyar. Di tempat itu, polisi menggeledah barang bawaan para pemuda.

Tak cukup itu, polisi juga menggerebek sejumlah warung yang di duga menjadi tempat mangkalnya wanita-wanita malam.

Di tempat itu, polisi berhasil mengamankan sejumlah tak memiliki identitas yang usianya rata-rata di bawah 20 tahun. wanita malam itu, berasal dari sejumlah daerah di sekitar Gresik.

Razia itu berhasil mengamankan ratusan botol minuman keras serta sejumlah pemuda dan pemudi yang tak beridentias.

“Razia dengan sasaran Miras, Sajam dan prostitusi ini untuk memberikan kenyamanan pada warga yang akan berpuasa”. Ujar Kompol Sudarmo, Kabag Ops Polres Gresik.

Selanjutnya, semua barang bukti itu, di bawa ke Mapolsek setempat, untuk di periksa lebih lanjut.

Selengkapnya...

RUKYAT DI BAWAH UFUK, 1 RAMADHAN 22 AGUSTUS



Jelang Ramadhan, tim Lajnah Falakiyah Pengurus Cabang Nahdatul Ulama Gresik Jawa Timur, (19/08/2009) mulai melakukan persiapan pemantauan hilal untuk menentukan awal puasa. meski kemungkinan besar 1 Ramadhan jatuh pada hari Sabtu 2 agustus 2009. Namun, sesuai sunnah Nabi, keputusan hari pertama puasa, tetap menuggu hasil sidang itsbat Departemen Agama.

Sebagaimana tradisi tahunan menjelang Ramadhan, tim rukyat hilal dari Departemen Agama dan berbagai Ormas islam akan melakukan kegiatan rutin melihat hilal di beberapa titik di seluruh nusantara. Di Gresik, kegiatan melihat hilal di pusatkan di Balai Rukyat Bukit Condrodipo Kecamatan Kebomas. Untuk itu, Lajnah Falakiyah PCNU gresik, sore ini (19/08/2009) kembali mempersiapkan prosesi kegiatan tahunan tersebut.

Persiapan meliputi kelengkapan peralatan serta sistem informasi online yang terhubung langsung dengan tim Lajnah Falakiyah NU Pusat.

Dalam rukyatul hilal awal Ramadhan tahun lalu, salah satu tim rukyatul hilal Gresik, berhasil melihat hilal dan menjadi salah satu saksi yang di hadirkan dalam sidang itsbat Menteri Agama di Jakarta.

Menurut anggota tim Lajnah Falakiyah PCNU Gresik, Abdul Muhid, berdasarkan hisab kontemporer, ketinggian hilal hari Kamis besok berada di min 2 derajat 30 menit di bawah ufuk, sehingga kecil kemungkinan hilal tidak bisa terlihat sesuai standar awal bulan.

“Ketinggian hilal besok berada di min dua derajat 30 menit, sehingga tidak memungkinkan di lihat dengan mata telanjang dan kemungkinan besar awal puasa jatuh pada hari Sabtu”. Ujar Abd. Muhid.

Muhid Menambahkan, meski bisa di pastikan hari Sabtu, namun, tradisi melihat hilal tetap akan di laksanakan sesuai perintah Nabi (ta'abbudi).

Rencananya, kegiatan melihat hilal besok akan di hadiri sejumlah tokoh masyarakat dan perwakilan Ormas islam lainnya.(86)

Selengkapnya...

PENGENALAN HACKING DENGAN XSS BAGI PEMULA


XSS adalah Salah satu jenis serangan web yang dilakukan dengan memanfaatkan kelemahan pada suatu aplikasi web sehingga memungkinkan hacker untuk menginjeksikan suatu tag HTML ataupun Client Side Script pada aplikasi web tersebut dikarenakan adanya variabel yang tidak filter dengan baik. XSS sendiri merupakan singkatan dari Cross Site Scripting.

Banyak administrator yang meremehkan kemampuan serangan XSS karena di anggap tidak berbahaya. Padahal, jika serangan XSS mampu mencapai database, maka semua lalu lintas data akan tersadap.

Untuk dapat melakukan aktifitas hacking seperti ini tidak perlu mempunyai keahlian atau keterampilan khusus tetapi cukup hanya mengerti bahasa HTML atau JavaScript atau VBScript, karena bahasa itulah yang bisa bekerja dengan XSS.

Salah satu cara untuk mengetahui adanya celah kelemahan yang bisa di manfaatkan oleh XSS adalah fasilitas search engine yang ada di sebuah web. Coba memasukkan sebuah keyword, jika tidak di temukan data yang sesuai, maka akan muncul pesan error seperti “No Result found” dan lain sebagainya. Nah, dari pesan error tersebut serangan XSS bisa di mulai.

Masuklah ke sebuah situs yang memiliki fasilitas search, lalu ketik kode berikut <h1><blink>text</blink></h1>. Jika muncul pesan error dengan kata test yang berkedip-kedip, maka situs tersebut bisa di serang dengan XSS. Anda bisa mencoba lagi dengan berbagai macam perintah dasar html untuk proses pengembangan, misalnya <h1><blink><marquee>text</marquee></blink></h1> yang akan menyebabkan kata test berkedip sambil berjalan.

Kode html yang bisa di inject melalui teknik XSS bergantung pada tingkat kelemahan masing-masing situs. Sebagian situs akan merespon kode html tertentu dan sebagian lainnya tidak merespon. Di sini, keuletan dan kecerdasan seorang hacker akan teruji.
Kelanjutan dari serangan XSS ini adalah teknik script injection yang di mana kita bisa merubah tampilan sebuah situs termasuk mencapai merubah file index.html serta menguasai rootnya.(86)

Selengkapnya...

SAMBENG PEMBAYAR PBB TERCEPAT



Kecamatan Sambeng ditetapkan sebagai pembayar PBB tercepat dalam Resepsi Peringatan HUT RI ke-64 di Pendopo Lokatantra Lamongan kemarin malam. Selanjutnya untuk pembayar PBB tercepat kategori desa juara I oleh Desa Soko Kecamatan Tikung

Di resepsi itu juga diserahkan 118 sertifikat tanah kepada nelayan Lamongan dan satgas Karanggeneng ditetapkan sebagai satgas Badan Narkotika Kabupaten dengan administrasi terbaik. Kepada veteran dan warakawuri juga diserahkan sejumlah santunan serta kepada sejumlah yatim piatu juga diserahkan bingkisan.

Sejumlah veteran perang dan warakawuri Lamongan diundang dalam resepsi itu. Selain Bupati Lamngan Masfuk, Wabup Tsalits Fahami dan Sekkab Fadeli juga menghadiri kegiatan itu. Sementara muspida setempat seperti Kapolres Lamongan AKBP Imam Sayuti, Dandim 0812 Letkol Arh Priyanto, Kajari Mudjiharti dan Kepla PN Lamongan Budi Soesanto dan Ketua DPRD Makin Abbas juga hadir.

Masfuk dalam sambutannya ingatkan bahwa kemerdekaan yang telah dinikmati tersebut diraih dengan tidak mudah. Kemerdekaan itu, lanjut dia, adalah kulminasi dari sebuah perjuangan yang menakjubkan. Karena itu, kata dia, dalam konteks saat ini semanat perjuangan itu menjadi relevan untuk mewujudkan Indonesia dan khususnya Lamongan yang maju dan unggul. “Karakter perjuanagn ini harus tetap terwariskan pada generasi mendatang, “ kata dia.

Dilanjutkannya, sejumlah pencapaian serta perubahan besar telah dan sedang diraih dan di jalankan. ”Terutama, secara nyata dapat kita rasakan bahwa suasana yang kondusif, aman dan tentram telah tercipta di kabupaten lamongan, sehingga segala aktifitas dan kegiatan dapat kita jalankan dengan baik dan sukses. Seperti pesta demokrasi yang baru saja kita rampungkan, baik pemilihan gubernur dan wakil gubernur, pemilihan umum, legislatif, terakhir pemilihan presiden dan wakil presiden berjalan dengan sukses, ” ungkap dia

Dalam Resepsi Peringatan HUT RI ke-64 tersebut juga disampaikan sejumlah trophy kepada para pemenang lomba kemerdekaan serta bantuan sosial. Untuk lomba K3L atau keindahan, kebersihan dan ketertiban lingkungan antar kelompok kerja, Juara I diraih Lembaga Pemasyarakatan yang berada di Jalan Soewoko. Selanjutnya kategori antar kecamatan dimenangkan Kecamatan Kembangbahu, kategori antar kelurahan juara pertama oleh Kelurahan Sidokumpul dan kategori antar RT dimenangkan RT 03 RW II Desa Made/Lamongan.

Tahun ini Panitia HUT RI juga memberi penghargaan kepada 15 desa sebagai desa pelaksana pembangunan dana alokasi dana desa (ADD) tahun 2009 dengan kategori bagus. Sementara Desa Dinoyo Kecamatan Deket dinobatkan sebai desa dengan dana swadaya tertinggi pendukung proyek ADD.

Artis ibu kota Paramita Rusadi atau yang akrab disapa Mita kemarin malam jugab tampil mengibur sejumlah undangan saat Resepsi Agustusan di Pendopo Lokatantra Lamongan. Artis yang sebelumya dikenal membintangi sejumlah film tenar seperti Lupus dan Catatan Si Boy ini mendendangkan delapan lagu. Diantaranya adalah lagu-lagu nostalgia dan perjuangan seperti Juwita Malam, Sepasang Mata bola, Kereta Senja dan Kemuning.(arf, Humas Pemkab Lamongan)

Selengkapnya...

MUDAH MEMBUAT SKETSA WAJAH



Membuat wajah Anda lebih ceria agar teman dan keluarga anda surprise, saat ini bukanlah hal yang sulit. Bahkan, anda bisa membuat foto teman anda lebih cantik atau jelek sesuai selera anda, juga cara mudah. The FBI Faces adalah software yang mampu menggabungkan hampir semua elemen yang butuhkan dalam menggambar wajah manusia, seperti melihat foto aslinya dengan kualitas gambar yang bagus.

Itulah mengapa kepolisian di seluruh dunia termasuk CIA, FBI mampu membuat sketsa wajah para buron yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) dengan mudah. Salah satu jawabannya adalah menggunakan FBI Faces dalam membuat sketsa wajah.
Dalam menjalankan program FBI Faces tidak di butuhkan keahlian khusus. Yang paling di butuhkan adalah kekuatan imajinasi anda dalam menggambarkan wajah obyek.

Keunggulan lain dari FBI Faces adalah :

* Membuat foto seperti komposit
* Menghasilkan kode unik alfanumerik untuk setiap komposit
* Fitur database wajah yang cukup lengkap
* Support untuk computer / laptop standar
* Mencakup jenis wajah dari dari orang-orang Latin, Asia dan Afrika-Amerika
* Tiga jenis warna rambut
* Side rambut flip ke samping
* Facial tanda-tanda: scars, moles, piercing, tattoo
* Peningkatan usia perkembangan
* Beragam topi dan headwear
* Kompatibilitas dengan Windows XP dan yang terbaru
* Kemampuan untuk ekspor komposit sebagai file JPEG
* Integrasi dengan sistem peringatan TRAK
* Fasilitas Slide
* Peningkatan zoom

Software ini adalah milik indogear dengan kapasitas file 384 Mb yang terbagi dalam 4 part serta bisa di download di link berikut ini :

- Part 1
- Part 2
- Part 3
- Part 4

Selengkapnya...

SI KURUS KURNIAWAN KE PERSELA



Teka teki bergabungnya Kurniawan Dwi Yulianto ke Persela Lamongan, akhirnya terjawab sudah. Pemain yang akrab di sapa si kurus itu, telah resmi bergabung di Persela, setelah negosisasi kontrak dengan manajemen Persela sempat memakan waktu lama.

Dalam sesi latihan rutin di stadion surajaya (17/08/2009,) pemain eks Timnas Primavera di Itali itu langsung bergabung dalam latihan bersama Allenatore Widodo Cahyono Putra.

Menurut Kurniawan, ia tak ragu lagi bermain di Persela, karena materi pemain serta menajemen cukup bagus.

“Saya lihat pemain dan manajemennya cukup professional: Ujar Kurniawan Dwi Yulianto.

Meski dalam latihan, Kurniawan tak melahap semua program latihan yang di berikan sang pelatih, namun Widodo Cahyono Putra berharap, bergabungnya kurniawan dapat memberikan motivasi tersendiri bagi para pemain Persela yang rata rata bermateri pemain muda.

“Kita harapkan Kurniawan bisa menjadi motivasi pada para pemain lainnya”. Kata Widodo C Putra.

Hadirnya Kurniawan tersebut, membuat daftar pemain di lini depan Persela bertambah, setelah di rekrutnya dua striker mantan pemain Persibo Bojonegoro, Samsul Arief yang baru saja di nobatkan sebagai pemain terbaik Copa Indonesia 2008-2009, serta Varney Vas Boakay. (86)

Selengkapnya...

KELURAHAN SUKORAME GRESIK, RAIH JUARA I NASIONAL


Kembali Gresik meraih Prestasi, Kelurahan Sukorame Kecamatan Gresik berhasil meraih Juara I lomba Desa/Kelurahan Tingkat Nasional. Kabar gembira ini disampaikan oleh Bupati Gresik, Dr. KH. Robbach Ma’sum, Drs. MM saat memimpin Upacara Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 64 di Halaman Kantor Pemkab Gresik, Senin (17/8).

Selain penghargaan tersebut, Bupati juga menyampaikan bahwa Gresik telah pula meraih penghargaan tingkat Nasional di bidang Pekerjaan Umum (PU). “ Atas keberhasilan kita dalam mengelola Rusunawa, Pemerintah Kabupaten Gresik berhasil sebagai pengelola terbaik tingkat Nasional Kategori penanganan pemukiman kumuh” ujar Bupati dihadapan 1000 orang peserta upacara.”untuk itu kami mengucapkan banyak terimakasih atas dukungan saudara” tambahnya.

Menurut Kepala Kantor Pemberdayaan Masyarakat Desa, M. Sochib melalui kabag Humas Gresik M. Hari Syawaludin, “Hari ini, Piala tersebut akan diterimakan oleh Presiden RI, Soesilo Bambang Yudoyono dalam suatu rangkaian Upacara HUT Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 2009 di Istana Negara, Jakarta”.

Menurut Sochib, keberhasilan Kelurahan Sukorame Gresik meraih Juara I Tingkat Nasional ini melalui perjuangan panjang. Sebelumnya Kelurahan Sukorame berhasil meraih juara Kelurahan Tingkat Propinsi Jawa Timur. Atas kemenangan itu, Kelurahan Sukorame Gresik berhak mewakili Propinsi Jawa Timur bersama Juara Desa yaitu Desa Gonggong Kecamatan Poncol, Magetan untuk berlaga di tingkat Nasional. “ Syukurlah Gresik meraih Juara I, sedangkan wakil Jawa Timur yang lain hanya meraih juara harapan III” kata Sochib.

Sementara Kepala Kelurahan Sukorame, Nurul Puspita Wardani yang ada di Jakarta saat dihubungi melalui telpon pada Senin pagi (17/8) menyatakan bangga dan gembira.”saya sudah mengira bakal mendapat juara I Tingkat Nasional, karena dari apa yang telah dikerjakan bersama masyarakat memang patu diapresiasi sebagai juara. Kondisi riil yang ada di lapangan memang mendukung. Hal ini tidak dibuat-buat hanya sekedar untuk lomba. Memang itulah kehidupan sehari-hari masyarakat Kelurahan Sukorame yang berpenduduk 5.961 jiwa.

Ada 8 (delapan) bidang penilaian yang kami paparkan pada hari Selasa (11/8) di kantor Dirjen PMD, Jakarta. Masing-masing, bidang pendidikan, bidang kesehatan, bidang ekonomi, bidang ketertiban, partisipasi Masyrakat, bidang pemerintahan, lembaga kemayarakatan dan PKK. Dari 8 bidang penilaian itu saja, kelurahan Sukorame telah mendapat nilai memuaskan. Dan yang mendapat perhatian lebih dan memberikan nilai tambah dibandng kelurahan dan desa peserta lain, yaitu karena Kepala Kelurahannya Perempuan, Camatnya Perempuan yaitu Bu Indah Shofianan dan Kapolseknya juga seorang Polwan yaitu AKP Sri Andriyani” demikian ujar lurah Sukorame Nurul Puspita Wardani yang lebih akrab dipanggil Pipit. (sdm, Humas Pemkab Gresik)

Selengkapnya...

PETANI GELAR UPACARA BENDERA DI WADUK KERING



Ratusan Petani Warga Desa Deket Agung Kecamatan Sugio, Kabupaten Lamongan (17/08/2009,0 menggelar upacara hari kemerdekaan republik indonesia ke enam puluh empat di area waduk di desa setempat, yang kini telah mengering.

Upacara di gelar dengan sangat sederhana. bahkan, para petani yang mengikutinya masih membawa alat pertanian lengkap seperti cangkul, linggis, sabit dan lainnya.

Paskibraka dalam upara kali ini, hanya terdiri dari tiga orang petani. itupun tidak menggunakan seragam layaknya paskibraka di istana negara. mereka menggenakan pakaian yang biasanya di pakai petani ke sawah.

Prosesi upacara berjalan sebagaimana biasanya, yakni ada pembacaan teks Proklamasi, teks Pancasila serta pengibaran bendera merah putih.

Menurut warga, upacara ini gelar untuk membuktikan bahwa petani masih memiliki rasa cinta terhadap tanah air indonesia, meski selama ini mereka didera dengan kekeringan dan kelangkaan pupuk.

“Sebenarnya kegiatan ini menjadi sindiran pada pemerintah untuk lebih memperhatikan nasib para petani yang tengah di landa kekeringan” Ujar Suhandoyo, salah seorang warga.

Para petani mengaku, saat ini mereka sangat kesulitan untuk mendapat air. terbukti tempat yang dipakai upacara sebenarnya merupakan waduk yang telah mengering.

Usai mengikuti upacara, ratusan petani ini langsung menuju ke sawah mereka masing-masing untuk melakukan aktifitas kesehariannya.(86)


Selengkapnya...

501 CARA MENGUAK RAHASIA WEBSITE


Tahukah anda cara mendapatkan hasil maksimal dari pencarian data internet, portal, dan situs komersial? Berikut adalah langkah yang baik untuk mengetahui rahasia mendapatkan lebih banyak rahasia di internet meliputi :

- Menggunakan Google untuk memecahkan mathematical equations, membuat mesin pencari aman bagi anak-anak, rahasia dari Yahoo! mendapatkan yang terbaik dan termurah di situs belanja online.

- Menjelaskan cara untuk mencari jalan alamat dan nomor telepon, harga saham, dan informasi keuangan lainnya, MP3 dan musik digital, komputer dan program utilitas, informasi medis, informasi hukum, silsilah informasi, daftar pekerjaan, dan banyak lagi lainnya.

- Menguak rahasia di balik direktori situs, pengindeks dan peringkat hasil pencarian.

Pemilik file ini adalah indogear. Download filenya dari Rapidshare dan easy-share.


Selengkapnya...

LOMBA DAYUNG TRADISIONAL NELAYAN PANTURA



Suasana perayaan hari kemerdekaan di sungai Kalimering Desa Manyar Sidorukun Kecamatan Manyar, Gresik jawa timur (16/08/2009,) tampak berbeda dengan perayaan di perkampungan pada umumnya. Pasalnya, di tempat ini, ke 34 perahu nelayan yang setiap harinya berpacu menangkap ikan di laur, kini harus berpacu mencapai garis finish lebih cepat dari kelompok nelayan lainnya.

Berbeda dengan kejurnas dayung yang biasanya terdiri dari belasan orang dalam 1 kelompok, kali ini hanya dengan 3 anggota pendayung saja untuk tiap kelompok. Meski demikian, jarak 350 meter dari garis start menuju finish, mampu di arungi para nelayan dengan rata-rata 3 sampai 5 menit saja.

Nama-nama kelompok dayung pun terdengar unik, misalnya, kelompok Joko Samudro, Buaya Putih, Putune Mbah Surip, Ana’e Manohara, dan lain sebagainya.

Suasana perayaan 17 Agustus pun menjadi lebih menarik tatkala para nelayan justru saling sikut untuk mengalahkan lawannya, yang justru berbeda dengan keseharian mereka di tengah laut yang akrab dan bersahabat.

Meski hanya berhadiah alat-alat elektronik seperti televisi dan kipas angin, namun, para peserta cukup antusias mengikutinya. Apalagi, kegiatan ini juga sebagai salah satu kegiatan pembinaan olah raga dayung di mana, gresik telah mengirimkan dutanya pada even-even nasional maupun internasional.

“Selama ini, kita telah mengirimkan duta bukan hanya ditingkat regional, bahkan di tingkat nasional maupun international” Ujar Sastro Suwito, Ketua Koni Gresik saat di temui usai penyerahan hadiah.

Kegiatan lomba dayung tradisional ini sebenarnya telah berlangsung lebih dari 3 tahun lamanya yang diadakan setiap peringatan hari kemerdekaan. Rencananya, kegiatan serupa akan terus di lestarikan di tahun-tahun mendatang.

Bagi para nelayan, lomba dayung tardisional ini bukanlah sekedar hanya mengejar hadiah, tapi lebih dari itu, sebagai wujud kegembiraan atas kemerdekaan yang telah di rasakannya dalam 64 tahun lamanya.

Selengkapnya...

JATUH DARI KA, ANAK X SEKARAT



Warga Gresik Jawa Timur (16/08/2009,) di kejutkan penemuan anak tanpa identitas yang tergeletak di tambak dekat rel. Di duga, anak tersebut jatuh dari kereta api. Hingga kini, anak x tersebut di rawat di ruang IGD Rumah Sakit Umum Daerah setempat.

Warga desa Setrohadi Kecamatan Duduk Sampeyan Gresik pukul 13.30 WIB gempar, setelah menemukan bocah yang tidak beridentitas atau anak X dipinggir tambak dekat rel kereta api, dalam kondisi tidak sadar.

Saat itu, salah seorang warga yang hendak ke tambak melihat bocah tergeletak penuh luka dengan ciri-ciri umur sekitar 7 tahun, memakai kaos merah hati, celana biru kombinasi kuning, kulit sawo matang, kepala agak botak.

Melihat hal ini, warga langsung melaporkan ke Polsek setempat untuk selanjutnya korban korban dibawa ke Rumah Sakit Ibnu Sina Gresik.

“Saya temukan tidak dalam kondisi sekarat di tambak” Ujar Mujri, warga Setrohadi yang menemukannya.

Menurut tim dokter, kondisi korban amat parah, karena mengalami gegar otak berat, trauma dada, patah, robek tulang dagu, retak tulang rusuk, gigi seri atas dan bawah rompal.

Hingga kini polisi masih mencari tahu orang tua anak malang ini serta penyebab jatuhnya dari kereta api.

“kami himbau kepada masyarakat yang kehilangan dengan ciri-tersebut, mohon menghubungi polsek duduk sampean," ujar kapolsek Duduk Sampeyan AKP Hakim.

Selengkapnya...

PAWAI RAMADHAN, KADER HTI INGATKAN WARGA



Bulan suci Ramadhan tinggal sepekan lagi. Untuk itu, ratusan kader Hizbut Tahrir Indonesia Cabang Gresik (16/08/2009,) mengadakan aksi long march keliling kota untuk mengingatkan masyarakat setempat agar melaksanakan dan menghormati bulan suci Ramadhan.

Kegiatan pawai Ramadhan keliling kota Gresik ini di gelar ratusan kader Hizbut Tahrir Indonesia setempat dengan start kantor HTI cabang Kebomas, di jalan Sunan Giri Gresik. Kegiatan ini di gelar untuk mengingatkan warga setempat akan kesucian bulan Ramadhan.

Sambil berjalan keliling kota, kader hati yang juga terdiri dari ibu dan anak anak ini, membawa spanduk dan poster layaknya aksi unjuk rasa yang berisi himbauan agar masyarakat gresik melaksanakan dan menghormati kesuciamn bulan Ramadhan.

Peserta pawai juga mengingatkan pemerintah, untuk menutup tempat-tempat hiburan dan sarang maksiat lainnya, agar warga yang melaksanakan ibadah puasa, menjadi lebih hidmat.

Pawai keliling kota ini berakhir di alun-alun kota gresik, untuk selanjutnya melaksanakan orasi dan membagi-bagikan selebaran tentang kesucian Ramadhan kepada warga yang kebetulan melintas.

Selengkapnya...

KONSER FIVE MINUTES BATAL, PENONTON NGAMUK



Konser group band papan atas Five Minutes yang rencananya berlangsung dihalaman parkir Stadion Surajaya Lamongan Jawa Timur sabtu malam (15/09/2009), batal di gelar. Akibatnya, ratusan penonton yang kecewa mengamuk serta merobohkan tenda pembelian tiket milik panitia.

Batalnya konser group band Five Minutes dalam rangka memperingati hari kemerdekaan yang digelar di halaman parkir Stadion Surajaya Lamongan, menyebabkan ratusan penonton yang telah menunggu selama 3 jam, kecewa. Mereka pun menumpahkan kekecewaanya dengan merobohkan tenda pembelian tiket serta memporak porandakan barang barang milik panitia.

Awalnya, para penonton menuntut panitia mengembalikan biaya pembelian tiket sebesar 20 ribu rupiah sebagai ganti rugi. Namun, karena panitia tidak ada di lokasi, karena di duga melarikan diri, para penonton lalu merusak barang-barang panitia.

“Para penonton kecewa Karen panitia tidak mau bertanggung jawab” Ujar Yongki, salah seorang penonton.

Petugas kepolisian dari Polres Lamongan yang berjaga di lokasi, berhasil meredakan situasi dan segera mengamankan sisa-sisa barang milik panitia.

Meski sempat mengamuk, namun ratusan penonton yang rata rata datang dari luar daerah, akhirnya membubarkan diri dengan tertib tanpa pengembalian uang tiket.

Selengkapnya...

POLISI TEMUKAN GUDANG PENYIMPANAN BARANG RAMPOKAN SENILAI 3,5 MILYARD



Sebuah rumah kontrakan dikawasan jalan Ngagel Tama Surabaya Jumat siang (14/08/2009,) digeledah aparat kepolisian dari Polda Jawa Timur, Polres Gresik dan Polres Surabaya Timur. Di rumah nomor 77 itulah, polisi menemukan ratusan jenis barang-barang yang diduga hasil rampokan.

Terungkapnya rumah kontrakan yang difungsikan sebagai gudang penyimpanan barang-barang rampokan, setelah polisi menangkap tersangka Soni, warga jalan Rungkut dan Bambang, warga jalan Ngagel Surabaya. Keduanya ditangkap polisi dikawasan Kebomas Gresik. Dari keterangan kedua tersangka, polisi berhasil menemukan gudang tempat mereka menyimpan seluruh barang-barang hasil rampokan.

Menurut Kapolda Jawa Timur Irjen Polisi Anton Bahrul Alam, kedua tersangka merupakan anggota spesialis kelompok perampok atau pembajak truk kontainer antar propinsi yang mengirimkan barang dari Jakarta dengan tujuan Surabaya.

Modus yang sering digunakan kelompok ini adalah dengan berpura-pura menumpang truk. ditengah jalan tol menuju Surabaya, pelaku berpura-pura akan buang air. Saat sopir truk berhenti inilah, para pelaku lainnya beraksi. Dibawah ancaman senjata tajam, para pelaku menurunkan paksa awak truk dan membawa kabur truk beserta angkutannya.

“ Mereka beraksi dengan menggunakan cara kekerasan”. Kata Irjen Polisi Anton Bahrul Alam, Kapolda Jawa Timur

Dari hasil pengembangan kasus yang ditangani pihak Polres Gresik itu, di temukan 3 rumah kontrakan lainnya yang di gunakan sebagai gudang penyimpanan barang hasil kejahatan. Yakni rumah dikawasan jalan Nias, jalan Ngagel Jaya Tengah dan rumah di jalan raya Kalirungkut Surabaya.

Ratusan jenis barang rampokan senilai lebih dari 3,5 miliar rupiah, yang ditemukan di keempat gudang tersebut, berupa spare part kendaraan, buku, benang, kain, tinta cetak, kabel listrik, perlengkapan pakaian, berbagai makanan dan bahan makanan, perlengkapan sekolah dan benih tanaman. Biasanya, barang curian itu di jual dengan harga murah ke para agen. kini, keempat gudang beserta isinya tersebut, di sita polisi sebagai barang bukti.

Sementara itu, dari hasil pemeriksaan polisi, kelompok perampok ini telah melakukan aksinya puluhan kali, dan aksi terakhir terjadi tanggal 21 Desember 2008 lalu. ketika itu, truk tronton dengan nomor polisi h 1853 cg yang mengangkut spare part mobil dihentikan kedua tersangka dan kedua rekannya, dikawasan Rembang Jawa Tengah.

Dengan alasan menumpang, keempat pelaku naik truk yang disopiri sutarji dan dikeneki rusli, yang berangkat dari Jakarta dengan tujuan Surabaya. Tepat dikawasan jalan tol desa Kembangan Kebomas Gresik, keempatnya merampas truk dan membuang sopir serta keneknya ditengah jalan dengan kondisi terikat.

Meski polisi berhasil mengamankan 2 orang tersangka dalam kasus ini, 3 orang pelaku lainnya berinisial EK, TB dan D, ketiganya juga warga surabaya, berhasil melarikan diri, setelah mengetahui kedua rekannya ditangkap polisi.

Selengkapnya...

SUPPORTER PERTANDINGAN BOLA TERLIBAT TAWURAN TERBUKA, 3 ORANG TERLUKA



Peringatan Hari Kemerdekaan RI biasanya identik dengan pesta kegembiraan. Namun kondisi sebaliknya, terjadi di Gresik Jawa Timur (13/08/2009,) saat supporter pertandingan dua kesebelasan sepak bola antar desa, terlibat tawuran terbuka di lapangan, karena kecewa tim kesayangannya kalah. Aparat keamanan sempat kualahan dalam menguasai situasi. Meski pertandingan bisa di lanjutkan, namun 3 orang supporter terluka.

Final kejuaraan sepakbola antar desa se Kecamatan Duduk Sampeyan Gresik yang di gelar di Lapangan Bola Desa Samirplapan, seharusnya menjadi ajang berebut prestasi dalam mencari bibit pemain sepakbola. Namun, pertandingan yang di gelar dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 64 itu, justru berubah menjadi ajang tawuran terbuka.

Awalnya, pertandingan final antara kesebelasan Desa Gelanggang dan Desa Sumari tersebut, berlangsung tertib. skor 3-0 yang di raih kesebelasan Desa Gelanggang di babak pertama, tidak menyulut emosi lawannya.

Namun, kondisi berubah saat salah seorang pemain Desa Sumari mengalami cidera di babak kedua. Puluhan supporter yang sejak awal kecewa kepemimpinan wasit, masuk lapangan dan terlibat tawuran terbuka dengan supporter lawan selama kurang lebih 15 menit.

Belum di ketahui supporter mana yang memulai tawuran. Namun, aparat keamanan yang sejak awal mengamankan jalannya pertandingan, sempat kualahan dalam mengendalikan situasi.

Akibat peristiwa ini, 3 supporter mengalami luka-luka di kepala dan punggung karena pukulan tangan dan benda tumpul.

Setelah situasi reda, pihak panitia kembali melanjutkan pertandingan dengan skor akhir 4-1 untuk tim Desa Gelanggang.

Sejauh ini, polisi belum mengamankan supporter yang terlibat tawuran untuk di mintai keterangan.

Sebelumnya di tempat yang sama, pertandingan antar tuan rumah desa Samirplapan dan Gelanggang juga di warnai tawuran. Meski kerap mengundang kekisruhan, namun pihak penyelenggara tidak mengantisipasinya dengan penjagaan dan aturan yang ketat. apalagi, kegiatan dalam rangka Peringatan HUT RI ke 64, seharusnya menjadi ajang kegembiraan masyarakat.

Selengkapnya...

PROGRAM QORYAH THOYYIBAH SETAHUN PENUH DI BLULUK



Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lamongan mencanangkan program Qoryah Thoyyibah (desa terbaik) selama setahun penuh di Kecamatan Bluluk yakni di Desa Cangkring, Banjargondang dan Bluluk. Program tersebut dibuka Bupati Lamongan Masfuk di Balai Desa Banjargondang. Bersama Masfuk dan isteri juga turut serta Ketua PDM Lamongan Kusnan Sumber dan Ketua PD Aisyiyah Lamongan Sumu Yanarofah.

Ketua PDM Lamongan Kusnan Sumber menyampaikan dengan Program Qoryah Thoyyibah diharapkan akan dibukakan pemimpin masyarakat yang mampu gerakkan umat di desa sehingga desa itu menjadi desa yang qoryah thoyyibah atau desa yang baik dan utama. “Apa yang jelek bisa menjadi baik. Itulah inti program ini. Baik ini mencakup semua hal, baik ibadah umum maupun ibadah khusus. Diharapkan kedepan desa ini akan menjadi desa yang berkepribadian islam tapi juga memiliki kepedulian pada umat. Seperti halnya perintah untuk menegakkan sholat tapi dilanjutkan dengan perintah dalam kepedulian sosial. Dalam hal ini menunaikan zakat, “ ujar dia.

Menganai program qoryah thoyyibah ini lebih jauh disampaikan panitia, Solikhin. Dikatakannya, ketika Lamongan sedang giat-giatnya lakukan pembangunan, PDM ingin ambil bagian dalam pengakltualisasian dakwah. “Sehingga bisa dirasakan sebagai rahmatan lil alamin, “ kata dia. Menurut Solikhin, program yanga berlangsung setahun penuh itu akan diisi sejumlah kegiatan mulai dari pembangunan fisik hingga non fisik. Seperti kajian keislaman, pembinaan remaja, pelatihan ketrampilan pada pemuda dan petani serta pendampingan pada petani.

Program Qoryah Thoyyibah ini juga pernah digelar PD Aisyiyah Lamongan tahun lalu di Gebangangkrik/Ngimbang. Namun program kali ini melibatkan semua unsur di Muhammadiyah, bukan hanya Aisyiyah. Mulai dari remaja, pemuda, kepanduan hingga pendidikan dan kesehatan.

Sementara itu Masfuk menyambut baik program tersebut. Menurutnya, melihat konsep programnya, qoryah thoyyibah tersebut nyambung dengan program pemerintah. “Dengan demikian Program Qoryah Thoyyibah ini juga telah membantu program pemerintah untukm lakukan percepatan pembangunan. Selaku pemerintah, saya sampaikan terima kasih atas terselenggaranya program ini, “ urai dia.

Disampaikannya pula, saat ini Pemkab Lamongan juga mulai lakukan percepatan pembangunan di wilayah Lamongan Selatan melaluin konsep agropolitan. Konsep untuk membangun suatu daerah dengan basic pertanian tersebut, sudah dimulai dengan dilakukannya pembangunan RSUD Ngimbang dan masuknya investor yakni PT Sorini ke wilayah selatan. “Ini semua juga sebagai bagian dari amar ma’ruf nahi mungkar, “ kata dia.

Masyarakat di desa program tersebut diharapkan selalu mengamalkan ajaran Islam dalam seluruh aspek kehidupan dan berupaya hidup mandiri dengan etos kerja tinggi, kreatif, dan inovatif. Konsep itu telah diaplikasikan di berbagai desa percontohan. Sementara Dalam konsep keluarga sakinah, sebuah keluarga akan diberdayakan dalam berbagai bidang, seperti agama, pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan hubungan sosial. Melalui keluarga yang sakinah diharapkan terbentuk sebuah qoryah (desa) yang thoyyibah (baik dan utama).(arf, humas pemkab lamongan)

Selengkapnya...

Posting Terakhir

 
  • Hack Facebook Sebagaimana laporan Techcrunch, Firesheep telah di download ribuan kali sejak di luncurkan beberapa waktu lalu. Firesheep adalah salah satu software Add-ons browser Mozilla Firefox terbaru yang di gunakan...
  • Sharing Foto di Yahoo Messenger Yahoo Messenger atau yang sering disingkat dengan YM memiliki fasilitas untuk share picture kepada chatter lain. Dengan demikian jika dua chatter saling melakukan Private Message, maka keduanya bisa saling...
  • Mujaher Korek Menu ikan panggang banyak di jumpai di sejumlah daerah. Namun, menu ikan mujaher panggang dengan sambal terasi pedas khas Jawa Timuran, hanya ada di Lamongan. Mujaher panggang hadir dengan....
  • Batik Gorga Khas Batak Memadukan motif khas Batak dengan aneka warna, bengkel kreasi yang telah berdiri sejak tahun 2008 lalu, menghasilkan aneka ragam kain batik khas tanah Batak yang memiliki nilai estetika yang cukup tinggi....
  • Awet Muda Dengan Pisang Getuk merupakan makanan tradisional, umumnya terbuat dari singkong. Namun, warga di kaki gunung Slamet tepatnya di Desa Serang, Kecamatan Karangreja,...