Berburu Software Gratis di 4shared-4SHARED merupakan salah satu Web storage online terkenal, yakni suatu situs yang menyediakan fasilitas penyimpanan file secara online melalui proses upload dan Download. Dalam hal ini, layanan 4shared bersifat gratis. Karena itu, banyak memiliki peminat, sehingga software yang tersimpan di 4shared, cukup beragam. Di samping proses registrasi yang mudah, 4shared menawarkan banyak sekali[Selengkapnya]
Budidaya Ayam Petarung-Awalnya hanya sekedar iseng untuk hiburan tatkala Muhammad Nasir Kholil banyak mengalami berbagai persoalan hidup. 1 ekor ayam petarung miliknya, selalu menemani pria warga Desa Sidojangkung Kecamatan Menganti, setelah seharian sibuk bekerja sebagai salah satu anggota DPRD Kabupaten Gresik dari Fraksi PKB. Karena hobinya pada ayam petarung, Nasir kemudian mencoba mengawinkan ayamnya dengan indukan[Selengkapnya]

Berlangganan, Masukkan alamat Email

NEW SEMBAYAT BARRAGE SUDAH DISETUJUI KEMENTERIAN PU



Rencana pembangunan Bendung Gerak Sembayat atau New Sembayat Barrage ternyata sudah mendapat lampu hijau dari Kementrian Pekerjaan Umum (PU) untuk dibangun. Kepastian itu kemarin (Selasa, 30/03) disampaikan Menteri PU Djoko Kirmanto saat melakukan kunjungan di Bendung Gerak Babat atau Babat Barrage di Kecamatan Babat/ Lamongan.

Selain meninjau Babat Barrage, Djoko Kirmanto sebelumnya juga melihat kondisi Flood Way Pelangwot di Kecamatan Laren. Dalam kunjungannya tersebut dia ditemani Dirjen Penataan Ruang Departemen PU Imam S Ernawi dan Kepala Balai Besar Wilyah Sungai Bengawan Solo (BBWSBS) Graita Sutadi. Sementara Bupati Lamongan Masfuk bersama sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terlihat menyambut kunjungan Djoko Kirmanto saat di Babat Barrage.

“Berdasar kajian di Departemen PU, kami menganggap bahwa New Sembayat Barrage ini penting, sehingga harus dibangun. Saat ini rencana pembangunan New Sembayat Barrage telah dirancang untuk masuk Blue Book dari Bappenas. Untuk kemudian jika sudah disetuju akan dicarikan sumber pendanaannya dari bantuan luar negeri, “ ungkap Djoko Kirmanto sambil menyebut pembangunan New Sembayat nantinya diestimasi akan menelan anggaran sekitar Rp 800 miliar.

Disampaikannya, setelah Babat Barrage selesai dibangun 2004 lalu, intrusi laut bisa dicegah di wilayah up stream seperti Bojonegoro. Sementara solusi untuk mencegah intrusi di wilayah down stream seperti Lamongan nantinya bisa teratasi dengan New Sembayat Barrage.

Djoko menyebutkan kunjungannya ke Lamongan juga untuk melihat selesainya proses pengerukan Lumpur di Flood Way Pelangwot dan mulai dibangunnya Rawa Jabung Ring Daek. “Sekitar 1,4 juta kubik endapan lumpur sudah diangkat dari Flood Way Pelangwot. Sehingga sekarang ada pengurangan potensi banjir. Terbukti banjir yang terjadi di Bojonegoro tahun ini tidak berlangsung lama karena air Sungai Bengawan Solo cepat dibuang ke laut melalui sudetan Pelangwot, “ ujarnya.

Dia kemudian mengungkapkan sejumlah proyek di sepanjang Sungai Bengawan Solo yang kini mulai dikerjakan. Seperti pembangunan Bojonegoro Barrage yang sudah on going dan pembangunan Rawa Jabung Ring Daek yang akan segera dimulai. Termasuk diantaranya pembangunan Tanggul Kanor/Bojonegoro. Pemkab Lamongan sendiri telah menyelesaikan proses pembebasan lahan untuk proyek Rawa Jabung sekityar 30 hektar. “Dengan dikerjakannya sejumlah bangunan ini banjir akan berkurang dan lebih bisa dikendalikan, “ kata dia.

Masfuk kepada Djoko Kirmanto menyatakan bahwa jatah Lamongan untuk membebaskan lahan seluas 10 hektar guna pembangunan New Sembayat Barrage sudah dimulai. Sedangkan sisanya sekitar 64 hekter menjadi jatah Pemkab Gresik untuk dibebaskan. “Jika New Sembayat Barrage ini terealisasi akan tersedia tandon air sepanjang sekitar 67 kilometer. Sehingga petani Lamongan yang produksi padinya tertinggi di Jatim nanti bisa panen hinga tiga kali setahun. Bukan hanya itu, kebutuhan air untuk industri baik di Gresik maupun Lamongan akan tercukupi dari tandon air Sungai Bengawan Solo, “ urai dia kepada Djoko Kirmanto.

Selengkapnya...

LOWONGAN SEKRETARIS BEN DPN APRIL 2010



Solidaritas Perempuan - sebuah organisasi feminis yang berkerja untuk memperjuangkan hak-hak Perempuan akar rumput di Indonesia - membuka lowongan untuk posisi Sekretaris BEN-DPN (Sekretaris Badan Eksekutif Nasional - Dewan Pengawas Nasional).

Kualifikasi :

(1) Pendidikan minimal D3, latar belakang keadministrasian atau
kesekretariatan akan diutamakan

(2) Bersedia mengerjakan pekerjaan atau tugas sebagai Sekretaris BEN-DPN
dengan sunggguh-sungguh.

(3) Mampu berbahasa Inggris aktif, baik lisan maupun tulisan

(4) Mempunyai kemampuan komunikasi yang baik, teliti serta kreatif

(5) Mampu menggunakan internet dan komputer, khususnya MS Office, seperti:
Microsoft Word, Microsoft Excel dan Microsoft Power Point

(6) Diutamakan bagi mereka yang pernah mempunyai pengalaman kerja sebagai
sekretaris. Mampu melakukan tugas-tugas utama kesekretariatan seperti
pengarsipan surat, membuat notulensi pertemuan, dsb.

(7) Proaktif dan memiliki inisiatif dan kemauan kuat untuk membangun
komunikasi antar anggota DPN (Dewan Pengawas Nasional) maupun antar DPN dan
BEN (Badan Eksekutif Nasional) dengan menggunakan pendekatan komunikasi via
internet.

Bagi yang berminat, silahkan mengirimkan CV dan surat lamaran kepada Lies
Dwi Artini (Personalia Solidaritas Perempuan) selambat-lambatnya tanggal 26
April 2010 di alamat:

Solidaritas Perempuan:

Jl. Siaga 2 No. 36, RT 002/ RW 005,

Kel. Pejaten Barat, Jakarta Selatan 12540 - Indonesia

Telp. (62-21) 79183108, 79181260, 7987976, Fax: (6221) 7981479

Atau bisa dikirimkan melalui alamat email: lies_artini@ yahoo.co. id

Untuk informasi lebih lanjut tentang Solidaritas Perempuan, silahkan melihat
website kami di: http://www.solidaritasperempuan.org/

Selengkapnya...

GURIH, RASA KHAS PINDANG BAMBU IKAN SIDAT



Aneka jenis ikan di Kabupaten Kaur Propinsi Bengkulu, melahirkan berbagai menu masakan khas daerah dengan bahan utama dari ikan seperti dendeng sidat, pepes, presto, sop, kobayaki, sidat asap dan lain-lain. Salah satunya yang popular di Kabupaten Kaur adalah pindang bambu ikan Sidat.

Huas Sidat adalah menu masakan yang terbuat dari ikan Sidat batik yang hanya terdapat di perairan Kaur, Bengkulu. Konon, pada zaman penjajahan Jepang, mereka sangat menyukai ikan Sidat ini. Makan ikan sidat atau dikenal dengan Unagi, bukanlah makanan biasa, tetapi termasuk termahal di restoran Jepang sehingga bila kita dijamu dengan hidangan makanan tersebut, menunjukkan kita sebagai tamu terhormat. Ciri khas ikan Sidat adalah bertelur dilaut dalam, menetas di muara muara sungai dan membesar di air tawar

Sebelum dimasak, ikan Sidat segar dibersihkan dan dipotong-potong menjadi beberapa bagian kecil. Bentuknya yang panjang hampir menyerupai belut mempermudah proses pemotongannya. Bumbu yang digunakan adalah jahe, kunyit, bawang merah dan putih, daun serai, daun bawang, tomat dan cabe merah.

Irisan bumbu diatas diaduk bersama ikan Sidat yang sudah dipotong-potong. Lalu diberi garam, penyedap rasa dan air putih secukupnya. Ikan Sidat yang sudah diberi bumbu, selanjutnya dimasukkan kedalam bambu. Bambu yang digunakan harus bambu muda agar nanti saat dibakar, bambu akan mengeluarkan air yang akan membuat masakan kian gurih dan memiliki cita rasa tersendiri.

Cara memasak huas Sidat memang tergolong unik dan memakan waktu lama. Yakni, sekitar dua jam dibakar diatas bara api. Ikan Sidat harus dipastikan benar-benar matang agar tidak amis dan bumbunya betul-betul meresap kedalam serat daging ikan.

Huas Sidat sangat digemari oleh masyarakat kabupaten Kaur. Masakan ini bisa dipesan di berbagai restoran atau rumah makan yang ada di daerah tersebut.

Biasanya, huas Sidat dimakan dengan nasi yang dibungkus dengan daun pisang. Tradisi ini mereka lakukan sudah sejak zaman nenek moyang mereka dulunya.

Selain lezat dan gurih, air bambu yang meresap ke dalam serat daging ikan membuat masakan ini memiliki rasa yang berbeda dengan menu masakan ikan lainnya.

Mengenai harga, huas Sidat rata-rata dijual dengan harga 35.000 hingga 45.000 Rupiah setiap porsinya. Memang sedikit mahal, tapi sebanding dengan kelezatannya. Penasaran, silahkan berkunjung ke restoran di kabupaten Kaur!!

Selengkapnya...

7 SISWA GARAP UNAS DI LUAR SEKOLAH, 3 DIANTARANYA TERSERANG DB



Hari pertama Ujian Nasional SMP, 7 siswa gagal ikut Unas disekolah, 5 siswa absent dan 2 siswa lainnya terpaksa mengerjakan ujian sambil terbaring sakit, Senin (29/3).

Moch Mahrom misalnya, siswa MTs Nurul Islam Suci Manyar harus mengerjakan Ujian di Ruang Dahlia 08 RS Ibnu Sina Gresik. Sedangkan siswa lain yang bernama Moch Hidayat, siswa MTs Negeri Benjeng Gresik harus mengerjakan soal ujian di rumahnya di desa Ganggang, Balongpanggang Gresik setelah sakit karena kakinya diamputasi, Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas pendidikan Gresik, Drs. Chusaini Mustaz saat mendampingi Bupati Gresik saat sidak Ujian Nasional SMP.

Mustaz merinci, setidaknya 5 orang peserta Ujian Nasional tidak dapat mengikuti Unas dihari pertama ini karena sakit. “ 3 orang yang gagal ikut Ujian Nasional di hari pertama ini karena kasus Demam Berdarah (DB) dengan rincian, 2 siswa dari dari SMP Negeri 2 Gresik dan seorang lagi dari SMP Negeri 3 Gresik. Sedangkan 2 siswa yang lain yang absen UN dihari pertama karena kecelakaan. surat keterangan dokter, mereka tidak dapat mengikuti UN dan memilih ikut UN susulan”. Tegas Mustaz

Sidak UN yang dilaksanakan Bupati Gresik Dr. KH. Robbach Ma’sum, Drs, MM didampingi sejumlah Muspida Gresik dan beberapa pejabat lain terkait mengunjungi pelaksanaan Ujian Nasional di SMP Negeri I Gresik dan MTs NU Tratee. Dalam sidak tersebut terlihat pelaksanaan ujian Nasional SMP pada hari pertama ini lancar. Hal ini ditegaskan oleh Bupati saat ditanyakan tentang pelaksanaan Ujian Nasional hari pertama.

Di SMP Negeri I Gresik misalnya, Ujian Nasional diikuti oleh 326 siswa yang terbagi dalam 17 ruang. Mereka tampak tertib dalam mengerjakan 50 soal Bahasa Indonesia dalam waktu 120 menit. Demikian juga di MTs NU Tratee. Di sekolah ini peserta ujian sebanyak 166 peserta. Menurut Mustaz, jumlah peserta ujian Nasional SMP Tahun Ajaran 2009/2010 sebanyak 17.812 dan 8 peserta SMP LB (SMP Luar Biasa).

Selengkapnya...

BEREDAR VIDEO MESUM SISWA SMP JELANG UNAS



Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SLTP, warga Kediri Jawa Timur (27/03/2010) dihebohkan dengan peredaran video porno pelajar SMP. Video berdurasi 6 Menit 20 Detik tersebut, diambil disalah satu lokasi wisata di kediri menggunakan kamera handphone. Hingga kini, polisi masih mencari dua pelajar, yang melakukan adegan mesum dalam video tersebut.

Beredarnya video porno pelajar, yang diduga masih duduk di sekolah setingkat SLTP, membuat geger masyarakat kediri. Video berjudul Memory Sumber Podang tersebut, menjadi pembicaraan hangat warga dari berbagai kalangan.

Dalam video tersebut, terlihat jelas dua pelajar SMP melakukan hubungan layaknya suami istri, di kawasan Wisata Waduk Sumber Podang Kecamatan Semen Kabupaten Kediri. Adegan porno ini di lakukan di alam terbuka dengan posisi duduk.

Gambar diambil menggunakan kamera HP dari lubang kunci sebuah ruangan. Sayang, posisi gambar di rekam miring dengan posisi membelakangi kamera sehingga wajah pemeran video ini, kurang jelas.

Pemeran video porno tersebut diduga merupakan pasangan muda-mudi yang masih duduk di bangku SMP, karena sang wanita tampak mengenakan pakaian bawah warna biru tua seragam wajib siswa SMP, namun belum diketahui pasti asal sekolahnya, sementara pemeran pria tampak mengenakan celana pendek, tanpa mengenakan atasan.

Kasat Reskrim Polres Kediri, AKP Arya Wibawa mengatakan bila dilihat dari video dengan format 3gp tersebut, dipastikan dilakukan di salah satu tempat wisata. Pihaknya kini, sedang berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan setempat, untuk mengetahui identitas pasangan muda-mudi tersebut.

Polisi juga akan melakukan penyelidikan di wisata waduk sumber podang kecamatan semen, karena diduga dikawasan ini sering digunakan untuk tempat pacaran anak sekolah.

Selengkapnya...

BATIK DAUN MANGGA MERAMBAH PASAR ASEAN



Daun mangga ternyata dapat diolah sebagai bahan pewarna untuk batik. Dengan pewarna organik tersebut, kain batik pun dijamin lebih indah alami dan tahan lama. Seperti yang di lakukan Sri Kholifah di Bangil, Pasuruan, Jawa Timur yang sukses mengembangkan batik berbahan dasar warna batik organik dari sari daun mangga. Hanya dalam kurun waktu tiga tahun, Kholifah kian sukses mengembangkan usaha batik organiknya karena disukai konsumen.

Pembuatan batik organik ini tidak jauh berbeda dengan batik-batik pada umumnya. Yakni, lembaran kain terlebih dahulu didesain dengan berbagai motif atau pola batik sedemikian rupa. Dan sentuhan goresan warna dan canting batik pun digulirkan di permukaan kain, mengikuti desain yang telah dibuat.

Selanjutnya setelah dibersihkan, lembaran kain dipanaskan dengan tawas, agar serat kain lebih terbuka. Menunggu lembaran kain kering, setumpuk daun mangga yang telah dipersiapkan, kemudian dimasak hingga berubah warna menjadi kecoklatan. Lalu saring dan dinginkan pada sebuah wadah.

Proses terakhir adalah mencelup seluruh bahan kain yang telah dibatik pada sebuah wadah yang berisi sari daun mangga. Setelah itu, jemur kain celupan daun mangga hingga kering. Proses pewarnaan organik masih berlanjut dengan proses fiksasi, sehingga diperoleh berbagai vaiasi warna kain batik yang menarik.

Selain mudah didapat, daun mangga dipilih karena getah dan klorofil dalam daun mangga dapat menggantikan warna sintetis sehingga lebih indah alami dan mengawetkan kain kain batik. Alasan utama dipilihnya batik organik ini karena ramah lingkungan dan lebih aman dikenakan di tubuh. “Cita rasanya sangat berbeda di banding batik berbahan pewarna kimia”, ujar Sri Kholifah.

Produk batik buatan Kholifah saat ini telah merambah pasar luar negeri khususnya pasar Asean. Berbagai jenis batik diproduksi diantaranya Batik Welirang Gondo Mukti, Pasedahan Untung Surapati, Sekar Jagad, Ciptaning Kusuma Wijaya dan Sedap Malam.

Harga pun bervariasi, mulai 200 Ribu hingga Tiga Juta Rupiah per potong, tergantung model serta tingkat kesulitan membuatnya serta kualitas bahan kain batik yang digunakan.

Selengkapnya...

HEBOH VIDEO MESUM PELAJAR SMP DI CABULI BERAMAI-RAMAI OLEH TEMAN KELASNYA



Beredarnya video mesum pelajar SMP swasta ternama di Kecamatan Punggur, Kabupaten Lampung Tengah, sejak tiga hari terakhir (20/03/2010)menjadi buah bibir masyarakat Lampung. Mereka seakan tidak percaya, aksi bejad tersebut di perankan oleh pelajar-pelajar yang masih duduk di bangku kelas 3 SMP.

Dalam rekaman video berdurasi 8 menit 6 detik tersebut terlihat, korban Desi tengah tak sadarkan diri dan di cabuli empat remaja tanggung yang masih mengenakan seragam sekolah SMP dan seragam STM. Ketiganya yakni Agung, Arif, Nova dan Asep.
Kasus beredarnya video mesum yang telah di muat sejumlah harian di Lampung ini menuai kecaman dari sejumlah rekan pelajar SMP. Menurut mereka aksi bejad tersebut telah mencoreng nama baik pelajar.

Kasat Reskrim Polres Lampung Tengah, AKP Musa Tampubolon mengatakan, berdasarkan keterangan korban, peristiwa tersebut terjadi sekitar bulan Januari 2010 lalu. Sebelum di cabuli beramai-ramai, korban Desi di cekoki minuman keras hingga tak sadarkan diri.

Polisi masih menyelidiki kasus ini dengan memeriksa sejumlah saksi terkait menyebar video mesum tersebut. Polisi belum menetapkan satupun tersangka atas beredarnya video mesum yang di duga di rekam menggunakan telephon genggam tersebut. Kasus yang menghebohkan warga Lampung ini, kini ditangani Kepolisian Resort Lampung Tengah.

Selengkapnya...

SALAD BUAH YOGHURT, BERMANFAAT TURUNKAN BERAT BADAN



Jika anda penggemar kuliner buah segar, tidak ada salahnya mencoba menu yang satu ini, salad buah Yoghurt. Selain nikmat dan menyegarkan, menu enak tersebut juga bermanfaat untuk terapi menurunkan berat badan dan menghilangkan bau mulut.

Salad buah Yoghurt bisa di jumpai di sebuah kedai kecil di komplek Stadion Manahan Jalan Menteri Seupeno No. 7 Kota Solo Jawa Tengah. Di kedai bernama aneka salad buah tersebut, anda bisa menikmati sebuah hidangan yang segar dan sangat menyehatkan dengan harga yang terjangkau, yaitu salad buah Yoghurt.

Salad buah Yoghurt merupakan perpaduan dari aneka buah-buahan dengan Yoghurt dan susu kental manis. Cara pembuatan salad buah Yoghurt hampir sama dengan sup buah, sehingga, sangat mudah dan sederhana. Pertama, siapkan aneka buah yang diinginkan, seperti nanas, melon, semangka, anggur, apel dan strawberry. untuk satu porsi, biasanya cukup 25 gram per buah. juga siapkan 100 mililiter Yoghurt dan susu kental manis. Agar rasa asli buah tidak hilang, pilih Yoghurt dengan rasa blueberry.

Setelah semua bahan disiapkan, potong buah kecil-kecil berbentuk kotak atau dadu. Setelah itu, tempatkan pada piring dan siramkan Yoghurt cair pada buah tersebut. bisa juga ditambahkan es untuk menambah kesegaran. Jika sudah, tuangkan susu kental manis putih atau coklat sesuai selera. Nah! salad buah Yoghurt pun siap disajikan.
Aroma blueberry yang meruap-ruap cukup menonjol. Namun rasa asamnya yang lembut masih bisa terdeteksi lidah. Dengan sedikit serutan es, dinikmati saat udara panas, kesegaran salad buah Yoghurt sungguh merembes di kerongkongan.

Salad buah Yoghurt sangat digemari berbagai kalangan, karena, bisa menjadi terapi penurunan berat badan, kecantikan dan awet muda. tak ayal, dalam sehari, pemilik kedai aneka salad ini mengaku bisa menjual tak kurang dari 30 hingga 40 porsi per hari. sementara, untuk hari libur, bisa mencapai 60 hingga 80 porsi.

Pemilik kedai aneka salad, Nawang, mengatakan, menu salad buah Yoghurt ini diciptakannya dari sekedar coba-coba, karena dirinya sangat menggemari Yoghurt. Menu coba-coba ini ternyata digemari keluarganya, sehingga, ia pun akhirnya berinisiatif menjualnya kepada masyarakat umum sejak bulan April 2009 lalu.

Para pelanggannya yang kebanyakan dari perempuan muda memang mengkonsumsi salad buah Yoghurt sebagai terapi penurunan berat badan. Sebab tak dipungkiri, salah satu efek setelah makan Yoghurt, perut akan terasa lebih kenyang dalam jangka waktu yang lebih lama alias menyumbat gairah nafsu makan. ”Kalau demikian, bukan tak mungkin berat badan berangsur-angsur akan menyusut,”ujar Nawang. Tak hanya itu, aroma yoghurt dan blueberry mampu menghilangkan bau mulut tak sedap.

Nah! jika ingin menikmati makanan segar dan menyehatkan ini, anda tak perlu merogoh kocek terlalu dalam, karena, satu porsi salad buah Yoghurt ini hanya dijual dengan harga 6 Ribu Rupiah.

Selengkapnya...

TIPS MENGGUNAKAN SOFTWARE TRIAL VERSION SELAMA-LAMANYA



Software promo biasanya di batasi penggunaannya melalui batasan tanggal, sehingga setelah tanggal yang di tentukan, kita tidak akan bisa menggunakannya lagi, karena masa aktifnya sudah berakhir. Untuk mengaktifkannya lagi, kita diharuskan membeli versi fullnya.

Sebuah piranti sederhana mampu menjawab kebutuhan kita untuk bisa mengakses software trial version selama-lamanya. Bahkan, kita bisa mensetting batasan tanggal masa aktif sesuai keinginan kita. Pirantri sederhana tersebut bernama Time Stopper yang bisa di download secara gratis di sini.

Cara menggunakannya:
1. Ekstrak file ST2.rar

2. Double klik setup.exe (memulai proses instalasi)

3. Buka Time Stopper

4. Klik tombol Browse untuk mencari file setup software yang akan di gunakan selama-lamanya.

5. Lalu pilih tanggal baru pada “choose the new date” untuk menentukan masa aktif software tersebut. Kita bisa memilih sesuai keinginan kita (bisa 2 atau 10 tahun, he..he..he....)

6. Masukkan nama file installer di kotak “Create Dekstops Short-cut”, untuk penamaan file installer baru yang masa aktifnya kta tentukan sediri tadi.

7. Tekan tombol Exit .

8. Jalankan file installer yang baru melalui sebuah short-cut yang kita buat di desktop tadi.

Selengkapnya...

MEMBONGKAR PASSWORD MICROSOFT OFFICE DAN SULOSINYA



Dokumen penting dalam Ms Office sangat perlu untuk di proteksi agar tidak mudah di akses oleh orang-orang tidak bertanggung jawab. Namun, jika kita memasang password pada Ms Word misalnya dengan kombinasi password yang sederhana, maka dengan mudah akan di jebol oleh sebuah program bernama passware. Sebuah tool yang di rancang untuk merecovery password yang lupa atau hilang di curi orang.

Teknik yang di terapkan adalah teknik brute forcing. Namun, jangan salah duga, tool ini tergolong sangat canggih, karena terbukti berhasil membongkar password beberapa program seperti Winzip, winrar termasuk Microsoft Office (Ms. Word, Ms. Excel, Ms. Access, Outlook, Power Point). Uniknya, kita tidak perlu menyiapkan dictionary attack atau kamus serangan berisi perkiraan password karena tool ini telah memiliki kombinasi dictionary attack sendiri.

Untuk menjalankannya, download passware versi crackable di sini.

1. Ekstrak file Lostpasswordpasswarekit.rar.

2. Double klik setup.exe (untuk memulai instalasi)

3. Masukkan Serial Numbernya (Cari di file Cracks.txt)

4. Jalankan melalui start menu – Passware – Office Key.

5. Tekan link Setting Atau Ctrl+S untuk mensetting proses hacking agar lebih efektif. Pada Kotak Attack Types, beri tanda centang pada Brute force. Untuk 2 pilihan lainnya, di kosongkan.

6. Tekan link Browse atau Ctl+O untuk merecovery file yang akan di hack.

7. Dalam hitungan detik, password Ms Office akan terbongkar

Mengantisipasi kejahatan passware
1. Berdasarkan pengalaman, tool ini akan bekerja lebih lama jika kombinasi passwordnya berupa angka dan huruf, serta memiliki panjang hingga 8 karakter. Bahkan dalam beberapa kasus, dengan membuat kombinasi angka dan huruf dengan panjang minimal 8 karakter, passware kadang gagal membongkarnya.

2. Untuk menambah tingkat keamanan, sebaiknya jangan hanya mempassword dokumen microsoft office, tetapi juga mempassword folder tempat file tersebut di simpan. Mengenai cara memprotek folder, baca di sini.

Selengkapnya...

7 JENIS SAYURAN DAN BUAH-BUAHAN PENGHILANG BAU MULUT



Mengkonsumsi makanan yang meninggalkan bau tak sedap, bisa menyebabkan minder dalam pergaulan. 7 jenis sayuran dan buah-buahan berikut ini bisa untuk menghilangkan bau mulut tak sedap:

1. Daun kemangi. Memiliki aroma harum menyengat, sangat ampuh menghilangkan bau mulut. Jika kebetulan makan ikan baker, daun kemangi bisa di kunyah dan sebagian di remas-remas dengan jari agar bau tak sedap di mulut dan tangan, hilang.

2. Lemon. Coba hisap irisan lemon, atau menggigit-gigit kecil pinggiran lemon tersebut. Jika Anda di restoran, bisa pesan air putih dengan potongan lemon di dalamnya, atau lemon tea. Untuk waktu-waktu terdesak, permen dengan rasa lemon juga bisa membantu

3. Jambu biji. Jambu biji juga memiliki aroma kuat untuk menghilangkan bau mulut tak sedap. Makan 1 atau 2 buah setelah mengkonsumsi makanan berbau

4. Apel, pir, dan wortel. Makanan-makanan ini kaya akan serat, plus mengunyah makanan semacam ini akan membantu mulut memproduksi air liur. Kedua hal ini akan mencipta semacam pembersih mulut.

5. Batang kayu manis. bisa membantu memadamkan bau tidak menyenangkan dari bawang bombay dan bawang putih. Minyak dari kayu manis juga bisa membunuh bakteri pada mulut agar tidak berkembang lebih banyak.

6. Buah Durian. Jika Anda tak bisa melewati hari tanpa makan makanan yang bisa memicu bau napas tidak sedap, makanlah buah durian setelah menyantap makanan pemicu bau tak sedap tersebut. Daging buah durian, biji serta kulitnya memiliki aroma kuat. Apalagi, buah durian Durian juga banyak mengandung vitamin B1, vitamin B2, dan vitamin C; serta kalium, kalsium dan fosfor yang banyak bermanfaat bagi kesehatan.

7. Sayuran dan buah-buahan renyah. Seledri, wortel, apel, dan buah atau sayuran lain yang kaya serat, mampu membantu menjaga kesehatan oral kita. Makanan ini akan meningkatkan produksi air liur, menjaga mulut tetap lembap dan bersih.

Disamping mengkonsumsi jenis sayuran dan buah-buahan di atas, perlua juga menjaga kelembapan mulut dengan mencukupi kebutuhan air sepanjang hari dan kurangi asupan kopi, soda, dan minuman beralkohol.

Selengkapnya...

BUDIDAYA BUNGA ANGGREK DI KAWASAN BERSUHU PANAS



Bunga Anggrek biasanya tumbuh di daerah bersuhu dingin. Masyarakat yang tinggal di daerah bersuhu panas tidak perlu berkecil hati karena sulit membudidayakan Anggrek. Suraji, warga Desa Kedung Kumpul Kecamatan Tikung, Lamongan Jawa Timur, berhasil membudidayakan bunga Anggrek, meski suhu udara di lingkungannya berkisar antara 25 hingga 29 derajat celcius.

Jenis bunga Anggrek hasil budidaya Suraji antara lain Dendrobium, Bulwn dan Cattleya. Namun, jumlah yang paling banyak adalah jenis dendrobium yang hingga saat ini mencapai kisaran 7.000 pohon.

Sejak memulai usaha pengembangan Anggrek pada tahun 1997, Suraji yang di bantu istrinya Asri, melakukan percobaan demi percobaan, untuk menyalurkan hobinya pada tanaman Anggrek. Hasilnya, bunga Anggrek miliknya bisa berkembang hingga bisa menjadi tumpuan ekonomi keluarganya.

Guna menjaga kelembapan cuaca, Suraji memasang paranet, atau sejenis atap dari bekas anyaman tikar plastik serta menanam sejumlah pepohonan di sekitar kebun Anggreknya, seperti pohon lantorogung, akasia, kedondong dan mangga. Dengan cara ini, Suraji mampu menjaga stabilitas suhu udara yang di butuhkan tanaman Anggreknya.

Suraji sendiri mendapat benih bunga Anggrek dari Malang Jawa Timur yang kemudian di budidaya pada kebun seluas 7 meter persegi ini. Suraji juga menyiram bunga-bunganya 2 kali sehari secara rutin agar bunganya tetap segar. “Disamping menjaga kelembapan udara, perlu juga menyiramnya secara rutin”, ujar Suraji.

Bunga Anggrek Suraji, kini telah di pasarkan di surabaya dan kota-kota di pesisir utara Jawa Timur lainnya seperti gresik, Lamongan dan tuban. Harga 1 bunga Anggrek kecil usia 2 bulan, di jual seharga 5000 rupiah. Sedangkan Anggrek yang sudah besar, berkisar antara 10 ribu hingga 30 ribu rupiah perbunga tergantung jenis dan kualitasnya.

Rata-rata, Anggrek Suraji laku 150 bunga setiap bulannya dengan total omset sebesar Rp 1.500.000. Dari angka itu, Suraji mengaku mendapat laba bersih sekitar Rp 1.200.000.

Di musim penghujan seperti sekarang ini, kendala yang sering menghantui usaha Suraji adalah jamur yang mengganggu pertumbuhan akar. Namun, jamur-jamur ini bisa di lenyapkan dengan obat-obatan anti jamur. (86)

Selengkapnya...

DAMPAK MEDIS SHOLAT TAHAJJUD ATASI PENYAKIT KANKER



Sholat Tahajjud ternyata tak hanya membuat seseorang yang melakukannya mendapatkan tempat (maqam) terpuji di sisi Allah (Qs Al-Isra:79) tapi juga sangat penting bagi dunia kedokteran. Menurut hasil penelitian, salah satu shalat sunah itu bisa membebaskan seseorang dari serangan infeksi dan penyakit kanker.

Cobalah Anda rajin-rajin sholat tahajjud. "Jika anda melakukannya secara rutin, benar, khusuk, dan ikhlas, niscaya Anda terbebas dari infeksi dan kanker. Tahajjud dinilai hanya merupakan ibadah salat tambahan atau sholat sunah. Padahal jika dilakukan secara kontinu, tepat gerakannya, khusuk dan ikhlas, secara medis sholat itu menumbuhkan respons ketahannan tubuh (imonologi) khususnya pada imonoglobin M, G, A dan limfosit-nya yang berupa persepsi dan motivasi positif, serta dapat mengefektifkan kemampuan individu untuk menanggulangi masalah yang dihadapi (coping).

Sholat tahajjud yang dimaksudkan Sholeh bukan sekedar menggugurkan status sholat yang muakkadah (Sunah mendekati wajib). Ia menitikberatkan pada sisi rutinitas sholat, ketepatan gerakan, kekhusukan, dan keikhlasan. Selama ini, kata dia, ulama melihat masalah ikhlas ini sebagai persoalan mental psikis. Namun sebetulnya soal ini dapat dibuktikan dengan tekhnologi kedokteran. Ikhlas yang selama ini dipandang sebagai misteri, dapat dibuktikan secara kuantitatif melalui sekresi hormon kortisol.

Mereka yang rajin dan ikhlas bertahajud memiliki ketahanan tubuh dan kemampuan individual untuk menaggulangi masalah-masalah yang dihadapi dengan stabil. "Jadi sholat tahajjud selain bernilai ibadah, juga sekaligus sarat dengan muatan psikologis yang dapat mempengaruhi kontrol kognisi. Dengan cara memperbaiki persepsi dan motivasi positif dan coping yang efektif, emosi yang positif dapat menghindarkan seseorang dari stress,"

Seseorang yang stress itu biasanya rentan sekali terhadap penyakit kanker dan infeksi. Dengan sholat tahajjud yang dilakukan secara rutin dan disertai perasaan ikhlas serta tidak terpaksa, seseorang akan memiliki respons imun yang baik, yang Kemungkinan besar akan terhindar dari penyakit infeksi dan kanker. Dan, berdasarkan hitungan tekhnik medis menunjukan, sholat tahajjud yang dilakukan seperti itu membuat orang mempunyai ketahanan tubuh yang baik.

Sebuah bukti bahwa keterbatasan otak manusia Tidak mampu mengetahui semua rahasia atas rahmat, nikmat, anugrah yang diberikan oleh ALLAH kepadanya. Haruskah kita menunggu untuk bisa masuk diakal kita??

Amat yakin pengobatan secara Islam dan oleh sebab itu ia telah membuka sebuah klinik yang bernama "Pengobatan Melalui Al Qur'an" Kajian pengobatan melalui Al-Quran menggunakan obat-obatan yang digunakan seperti yang terdapat didalam Al-Quran. Di antara berpuasa, madu, biji hitam (Jadam) dan sebagainya. Ketika ditanya bagaimana dia tertarik untuk memeluk Islam maka Doktor tersebut memberitahu bahwa sewaktu kajian saraf yang dilakukan, terdapat beberapa urat saraf di dalam otak manusia ini tidak dimasuki oleh darah. Padahal setiap inci otak manusia memerlukan darah yang cukup untuk berfungsi secara yang lebih normal. Setelah membuat kajian yang memakan waktu akhirnya dia menemukan bahwa darahtidak akan memasuki urat saraf di dalam otak tersebut melainkan ketikaseseorang tersebut bersembahyang yaitu ketika sujud.

Begitulah keagungan ciptaan Allah. Jadi barang siapa yang tidak menunaikan sembahyang maka otak tidak dapat menerima darah yang secukupnya untuk berfungsi secara normal. Oleh karena itu kejadian manusia ini sebenarnya adalah untuk menganut agama Islam "sepenuhnya" karena sifat fitrah kejadiannya memang telah dikaitkan oleh Allah dengan agamanya yang indah ini.

Kesimpulannya: Makhluk Allah yang bergelar manusia yang tidak bersembahyang apalagi bukan yang beragama Islam walaupun akal mereka berfungsi secara normal tetapi sebenarnya di dalam sesuatu keadaan mereka akan hilang pertimbangan di dalam membuat keputusan secara normal. Justru itu tidak heranlah manusia ini kadang-kadang tidak segan-segan untuk melakukan hal-hal yang bertentangan dengan fitrah kejadiannya walaupun akal mereka mengetahui perkara yang akan dilakukan tersebut adalah tidak sesuai dengan kehendak mereka karena otak tidak bisa untuk mempertimbangkan secara lebih normal. Maka tidak heranlah timbul bermacam-macam gejala-gejala sosial masyarakat saat ini.

Anda ingin beramal shaleh...? Tolong kirimkan kepada rekan-rekan muslim lainnya yang anda kenal.
(Source : 1001 Kisah teladan )

Selengkapnya...

TRADISI BERCIUMAN MASSAL MUDA-MUDI PASCA NYEPI



Balai Banjar Kasa kelurahan Sesetan, Denpasar Bali mendadak ramai oleh muda-mudi guna bersiap menggelar tradisi Omed Omedan atau ciuman massal (17/03/2010.) Tradisi ini selalu digelar tiap tahun, sehari setelah perayaan nyepi bagi umat hindu Bali. Tujuannya, untuk merayakan kegembiraan setelah sehari penuh melakukan catur brata penyepian, atau empat larangan selama nyepi yakni tidak menyalakan api, tidak bekerja, tidak bepergian dan tidak bersenang senang.

Dalam bahasa Bali, Omed–Omedan berarti saling tarik menarik. Dalam tradisi yang sudah dilakukan turun temurun ini, para peserta di bagi dalam dua kelompok, pria dan wanita. Masing–masing kelompok akan menentukan salah satu anggotanya untuk berciuman di tengah arena. Ciuman berakhir setelah petugas menyiramkan air.

Tradisi yang dilakukan pada hari ngembak geni ini merupakan wujud kebahagiaan untuk mempererat kebersamaan antara warga, usai melaksanakan nyepi.

Bagi peserta, tidak ada rasa risih sama sekali meski harus berciuman masal di muka umum. Apa yang mereka lakukan hanya semata–mata sebagai ungkapan kebahagiaan dan kebersamaan.

Menurut kelian adat Banjar Kaja Sesetan, Anak Agung Mayun, tradisi Omed Omedan sempat ditiadakan pada tahun 80-an. Tetapi kala itu, ada kejadian unik melanda desa Sesetan yakni sejumlah warganya sakit dan dilihatnya ada babi bertarung dari siang hingga sore hari. Sejak itulah, mereka tak berani lagi meniadakan acara Omed Omedan.

Sebagai sebuah tradisi, mereka menolak Omed Omedan disebut berbau porno, meski digelar di depan umum. Para peserta ini pun mengaku senang bisa berpartisipasi, meski sempat grogi.

Selain disaksikan walikota Denpasar, Omed-Omedan juga disaksikan ribuan wisatawan domestik dan asing.

Selengkapnya...

KALABENDU, MINUMAN SEGAR PERPADUAN BUAH KELAPA DAN DURIAN



Memasuki kawasan jalan utama Kopo Katapang, Bandung, anda akan menemui kios buah-buahan yang menjajakan beragam menu unik, salah satunya adalah Kalabendu, alias Kalapa beleum nganggo kadu, atau dalam bahasa Indonesia Kelapa Bakar Pake Durian.

Perpaduan buah kelapa dengan rempah-rempah dan durian segar ini menjadi menu buruan baru bagi warga kota Bandung. Cara penyajiannya pun terbilang cukup unik, pertama-tama, kelapa muda dimasukan ke dalam sebuah tong kosong yang sudah dipersiapkan, kemudian dibakar di atas arang, selama 4 jam, hingga kulit kelapa berubah warna menjadi cokelat. Itu tandanya kelapa tersebut sudah matang.

Ujung kelapa kemudian dibelah namun tidak seluruhnya, cukup hingga berbentuk sebuah lingkaran kecil, setelah itu masukan rempah-rempah racikan yang berisi gula aren, pala, cengkeh, dan lada panjang, kemudian siapkan daging durian segar lalu masukan ke dalam kelapa hingga menyatu dengan air kelapa tersebut, lalu taburi dengan susu kental manis. Kalabendu pun siap disantap.

Selain rasanya yang unik, Kalabendu juga memiliki khasiat untuk menyembuhkan penyakit seperti analgetik atau pegal dan linu, imunitas, menjaga ketahanan tubuh, serta dipercaya dapat membangkitkan gairah bagi pasangan suami istri, menu Kalabendu sendiri di dapat oleh Tutang Asoy (pemilik kedai) dari hasil racikan pribadi karena kegemaraanya mengkonsumsi buah kelapa dan durian. “Menu ini hasil kreatifitas kami”, ujarnya.

Para pembeli yang bertandang ke tempat ini, rata-rata penasaran dengan citarasa yang disuguhkan menu perpaduan antara buah kelapa dan durian yang satu ini, setelah dicoba, hmm, merekapun akhinya ketagihan. Untuk mendapatkan satu porsi Kalabendu, anda cukup merogoh kocek 15.000 rupiah saja. Murah bukan?

Selengkapnya...

MENIKMATI KEINDAHAN DANAU TOBA DENGAN PARALAYANG



Panorama pemandangan indah Danau Toba jika dilihat dari udara, sangat memukau. Deretan rumah penduduk dan indahnya bentangan Danau Toba, ibarat sebuah lukisan indah hasil karya agung sang Maha Kuasa.

Beberapa pekan terakhir, sebuah perusahaan travel, mempromosikan keindahan Danau Toba dari udara menggunakan paralayang. Setiap wisatawan di beri kesempatan terbang menggunakan para layang dari kawasan pegunungan Tongging, Kabupaten Tanah Karo, Sumatera Utara.

Bagi para wisatawan yang ingin mencoba para layang , akan di temani seorang instruktur berpengalaman. Namun anda juga harus siap-siap kecewa, karena paralayang sangat tergantung dengan kondisi cuaca dan angin.

Sebelum terbang, para intruktur terlebih dahulu melihat kecepatan angin, baru kemudian menyiapkan payung yang mampu menerbangkan dua orang, yakni seorang instruktur dan seorang wisatawan. Jika sudah berpengalaman, anda bisa terbang dengan pasangan anda.
Selanjutnya anda akan terjun bebas dari puncak bukit, lalu melayang-layang ke arah danau dan mendarat tepat di titik yang telah ditentukan.

Tebing-tebing di Danau Toba diakui mampu menghasilkan dorongan angin yang kuat, sehingga anda dapat melayang-layang diatas Danau Toba antara sepuluh hingga dua puluh menit. Woow !!

Selengkapnya...

JOKO SUSILO RESMI ARSITEKI PERSELA



Teka teki pelatih baru Persela Lamongan pasca pemecatan Widodo Cahyono Putra beberapa hari lalu akhirnya terjawab. Manajemen Persela secara resmi menunjuk (15/03/2010) mantan pelatih Persiwa Wamena Joko Susilo, untuk meng-arsiteki Laskar Joko Tingkir yang saat ini terpuruk di papan tengah klasemen sementara Liga Super.

Mantan pelatih Persiwa Wamena Joko Susilo, resmi menduduki kursi pelatih kepala Laskar Joko Tingkir Persela Lamongan dengan menggantikan Widodo Cahyono Putra yang dianggap manajemen gagal membawa Persela Lamongan menuai prestasi maksimal.

Pada sessi latihan Senin sore di Stadion Surajaya Lamongan, pelatih berlisensi b kelahiran malang 1960 ini mulai memberikan materi latihan kepada pemain Persela Lamongan. Tak hanya itu, manajemen juga memperkuat dengan Hartono Ruslan sebagai pendamping pelatih.

Meski akan menjalani pertandingan melawan tim-tim papan atas, Joko Susilo mematok target dapat memperbaiki posisi Persela, yang saat ini berada di urutan 11 klasemen sementara Super Liga dengan perolehan 29 point dengan 23 kali pertandingan.

Selain itu, Joko Susilo akan merubah formasi pemain terutama pada lini pertahanan yang telah diterapkan Widodo Cahyono Putra dengan merubah formasi 4-4-2 menjadi 3-5-2. ”Perubahan formasi pasti ada”, ujar Susilo.

Pada sesi latihan perdana ini, Joko Susilo langsung menggenjot anak asuhnya dengan materi penyelesaian akhir ke gawang. Pasalnya, saat ini lini depan Persela yang digalang Kurniawan Dwi Yulianto, Samsul Arief, Dicky Firasat, Franco Hitta dan Ham Hyeong Kyu, minim gol, akibat penyelesaian akhir yang buruk.

Selengkapnya...

MANAJEMEN PERSELA RESMI DEPAK WIDODO



Kursi kepala pelatih Persela Lamongan yang diduduki Widodo Cahyono Putra saat ini resmi di ganti (12/03/2010.) Keputusan tersebut berdasarkan hasil buruk yang di peroleh Persela Lamongan pada putaran kedua serta terus merosotnya prestasi Persela ke posisi papan tengah klasemen sementara ISL.

Hasil imbang Persela Lamongan saat menjamu PSM Makasar (Rabu 10,03,2010), benar-benar menjadi bahan evaluasi terakhir bagi pelatih Widodo C Putro untuk resmi di ganti..

Tuntutan manajemen Persela tidak hanya mencuat saat Persela dikalahkan Persiba Balikpapan dan di tahan imbang PSM Makasar, namun keputusan tersebut berdasarkan hasil buruk yang di peroleh Persela Lamongan pada putaran kedua, serta terus merosotnya prestasi Persela keposisi papan tengah kelasemen sementara Superliga.

Selain menorehkan hasil buruk dikandang saat melawan Persiba Balik Papan dan PSM Makasar, Laskar Joko Tingkir juga mengalami kekalahan saat menjamu Persipura Jayapura dan kalah atas Persik Kediri di Stadion Brawijaya Kediri.

Ketua harian Persela, Fadeli Hasan mengatakan, pergatian pelatih merupakan hal yang biasa. Saat ini manajemen Persela telah menyiapkan tiga nama pengganti Widodo yang telah mengenyam pengalaman, yaitu Joko Susilo, Hari Tjong, dan Hery Kiswanto.

Sementara itu, keputusan pelatih baru yang akan menukangi laskar joko tingkir akan di putuskan pada Sabtu hingga Senin lusa. “Kita tunggu hasil rapat manajemen dalam menentukanm salah satu dari tiga kandidat tersebut”, ujarnya.


Selengkapnya...

ANEKA SOUVENIR CANTIK DARI LIMBAH BOTOL AIR MINERAL



Limbah botol air mineral bagi kebanyakan orang di anggap sebagai sampah yang kurang bermanfaat. Bagi ibu-ibu di Gresik Jawa Timur, limbah botol air mineral bisa di sulap menjadi aneka souvenir cantik berkualitas. Di samping untuk menjaga kebersihan lingkungan, pemanfaatan limbah botol air mineral tersebut mampu memberikan penghasilan tambahan bagi mereka.

Sejak 2 tahun terakhir, ibu-ibu rumah tangga kelompok PKK Kelurahan Gending Kecamatan Kota Gresik, selalu menyimpan dengan rapi limbah botol air mineral di rumahnya. Botol-botol ini bukan untuk di bakar atau di pasok ke para pengepul barang bekas, melainkan sebagai bahan baku aneka souvenir cantik berkualitas, seperti tudung saji, bunga dan gelas hias.

Mengubah design botol air mineral menjadi handicraft, sangatlah sederhana. Mula-mula, botol dipotong sesuai kebutuhan, kemudian potongan ini di rangkai menjadi satu hingga mirip sebuah lingkaran. Tak lupa, di bagian pinggir di pasang lem sebagai perekat hiasan dari kertas dan pita.

Sebagai proses akhir, pada bagian atas rangkaian di pasang tutup dari plastik serta hiasan lain dari pita. Tudung saji atau tutup sajian makanan, siap di pasarkan.

Di saat yang bersamaan, sebagian ibu-ibu ada yang membuat hiasan bunga dari botol air mineral ukuran sedang dan besar. Bunga-bunga hias berasal dari plastik bekas bungkus makanan yang di potong kecil dan di rangkai hingga membentuk hiasan mirip bunga. Hiasan bunga kemudian di rangkai dengan botol air mineral sebagai potnya. Hasilnya adalah pot bunga cantik penghias ruang tamu.

Menurut ibu-ibu pengrajin, ide awal pemanfaatan limbah botol air mineral ini berawal dari banyaknya sampah botol yang berserakan di sekitar rumah mereka. Akhirnya, muncullah ide pembuatan kerajian souvenir ini. Bahkan, para ibu ini mengaku bisa mendapatkan penghasilan tambahan. “Lumayan, bisa menambah income”, ujar Murtini, salah seorang pengrajin.

Dalam sehari, ibu-ibu ini mampu menghasilkan sepuluh hingga 20 aneka souvenir cantik dengan harga jual bervariasi antara 5 hingga 15 Ribu Rupiah tergantung kualitas souvenirnya. Souvenir ini biasanya langsung terjual di tempat. Bahkan, tak jarang ibu-ibu ini harus bekerja lembur jika ada pesanan dalam jumlah besar.

Bagi ibu-ibu PKK ini, pemanfaatan limbah botol air mineral bukanlah sekedar mencari keuntungan material saja melainkan sebagai bagian menjaga kelestarian lingkungan. (86)

Selengkapnya...

VIDEO LATIHAN TERORIS BEREDAR DI ACEH



Gambar video latihan teroris beredar terbatas di Nangroe Aceh Darusslam (10/03/2010.) Meski banyak bagian yang di blur namun bisa di pastikan lokasi tersebut adalah kawasan pedalam Jantho Aceh Besar Nangroe Aceh Darussalam. Selain gambar latihan perang, dalam rekaman video tersebut ada juga rekaman, ceramah dari Syeh Abdullah Azam yang menerangkan tentang pentingnya jihad.

Hampir seperempat rekaman video tersebut, berada di dalam hutan, di awali dengan masuk ke hutan melalui semak-semak, hingga aktifitas bela diri, latihan ketahanan fisik, latihan baris-berbaris, latihan penggunaan senjata, hingga latihan perang, Dalam video tersebut juga ada ceremah yang di lakukan, oleh kelompok tersebut di luar tenda, sambil menggenggam senjata AK 47.

Video berdurasi satu jam 15 menit 32 detik tersebut di duga di ambil secara amatir dan berisi gambar orang-orang dari kelompok tertentu yang memegang senjata api. Lalu, ada adegan duduk di atas tikar seperti sedang mengatur stretegi, mengenakan pakaian hitam dan bertutup kepala.

Video ini sudah beredar sejak hari Minggu lalu di Aceh, menurut beberapa sumber, video tersebut sebelumnya dapat di download di blog http://alufuq.wordpress.com, namun saat ini blog tersebut tidak dapat di akses lagi.

Selengkapnya...

LUKISAN OBAMA TERKECIL DI ATAS BATU CINCIN



Rencana kedatangan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama ke Indonesia bulan ini, disambut beragam oleh sejumlah pihak. Seorang pelukis asal Pasuruan, Jawa Timur (10/03/2010,) berencana memberikan sebuah lukisan kepada Obama. Menariknya kado yang akan diberikan tersebut berupa sebuah lukisan Obama di atas batu cincin berukuran 1 x 1 Centimeter.

Lukisan unik bergambar Presiden Amerika Serikat, Barack Obama tersebut dibuat oleh seorang pelukis eksentrik bernama jupri abdullah, warga Desa Sumberrejo, Kecamatan Pandaan, Pasuruan.

Barack Obama oleh jupri dilukis setengah badan dengan wajah tersenyum serta mengenakan sebuah jas berwarna hijau. Lukisan tersebut menjadi unik, karena dibuat di atas sebuah batu cincin berbahan acrylic berukuran 1x1 sentimeter.

Istimewanya lagi, pelukis berusia 47 tahun ini membuat lukisan Barack Obama hanya membutuhkan waktu satu hari saja, dengan menggunakan bahan pewarna lukisan berupa cat pada sebuah batu cincin jenis akik.

Jupri mengaku sengaja membuat lukisan khusus tersebut sebagai bentuk penghormatannya dalam rangka menyambut kedatangan Presiden Amerika Serikat Barack Obama pada bulan Maret tahun ini ke Indonesia.

Bagi Jupri, membuat kado spesial buat Obama bukan sekedar membuat karya seni biasa melainkan lebih dari itu ingin mengingatkan kepada dunia bahwa Barack Obama semasa kecilnya juga pernah hidup dan bersekolah di Indonesia pada kurun tahun 1967 hingga 1971. Ini menandakan bahwa renungan tentang Obama adalah flash back dari masa lalunya. Diakui atau tidak, memori Obama tidak bisa dipisahkan dari tanah air Indonesia “Ke depan, agar masyarakat dunia akan lebih mengenal Indonesia”, ujarnya optimis.

Jupri Abdullah berharap lukisannya menjadi kado spesial kepada Barack Obama serta dapat menyerahkannya langsung kepada satu-satunya Presiden Amerika berkulit hitam tersebut pada saat berada Indonesia nanti.

Jupri Abdullah dikenal sebagai pelukis bergaya kontemporer dan belajar melukis secara otodidak sejak tahun 1978. Pengagum berat Leonardo da Vinci ini, beralih menjadi pelukis profesional sejak 1990. Pada 1994 karyanya berupa kaligrafi tentang ayat kepemimpinan menjadi koleksi mendiang mantan Presiden Soeharto.

Selengkapnya...

SERUNYA BERBURU KELABANG DI TENGAH BANJIR



Banjir yang merendam sejumlah desa di Gresik Jawa Timur (09/03/2010,) ternyata mendatangkan berkah tersendiri bagi anak-anak usia sekolah, dengan berburu kelabang, di tengah derasnya arus banjir. Selanjutnya, kelabang hasil buruannya tersebut, dijual untuk membeli peralatan sekolah.

Gelak tawa anak-anak di areal persawahan Desa Bulang Kecamatan Benjeng, Gresik, bukan karena sedang bermain air banjir. Tetapi mereka tengah bersenang ria dengan menangkap puluhan ekor kelabang.

Kelabang-kelabang tersebut mereka peroleh di sekitar areal persawahan dengan cara melakukan penyisiran di pohon dan semak belukar sambil berendam di tengah banjir.

Cara menangkapnya terbilang unik, yakni hanya berbekal alat jepit yang terbuat dari bambu. Alat jepit inilah yang di gunakan menangkap menangkap kelabang dengan cara menjepitnya.

Agar tidak membahayakan, setelah di tangkap, sengat kelabang di potong menggunakan gunting dan pemotong kuku. Kelabang hasil tangkapan selanjutnya di kumpulkan dalam sebuah wadah yang sudah di beri dedaunan yang kering.

Meskipun berburu kelabang sudah menjadi kebiasaan penduduk setempat, di musim banjir, tetapi sengatan kelabang, masih juga mereka rasakan saat melakukan perburuan.

Menurut Jefri, salah seorang para pemburu kelabang mengaku semula merasakan sakit demam, usai disengat kelabang. Namun, kini sudah terbiasa dan tidak merasakan sakit sama sekali. Bahkan, mereka merasa senang bisa membantu meringankan beban orang tua mereka dalam membiayai sekolah mereka. “Banyak suka dukanya, tapi saya sangat senang”, ujarnya.

Berburu kelabang seperti ini merupakan tradisi warga saat banjir datang. Pasalnya, dengan datangnya banjir, lubang kelabang menjadi tersumbat sehingga kelabang mencari perlindungan di pohon-pohon dan semak belukar.

Selanjutnya, kelabang ini di pasok ke para pedagang ikan hias dan burung berkicau di Surabaya untuk di jadikan sebagai salah satu makanan hewan piaraannya.

Dalam sehari, para pemburu kelabang bisa mendapatkan uang sebesar 20 sampai 50 Ribu Rupiah dengan harga jual satu ekor kelabang sebesar Seribu Rupiah. (86)

Selengkapnya...

BATIK DULIT SISIK BANDENG, IKON BARU KOTA GRESIK



Batik Dulit Sisik Bandeng merupakan ikon baru batik khas kota Gresik, yang makin bersinar di tengah gempuran produk-produk dari negara lain. Batik dengan motif mengangkat produk lokal seperti sisik ikan bandeng, justeru makin diminati, karena mempertahankan nuansa tradisional, tanpa bahan baku kimia, serta menggunakan daun-daun tanaman, yang banyak tumbuh di lingkungan sekitar rumahnya, sebagai bahan pewarna alami.

Arty Israwan (48 tahun) adalah satu-satunya perajin batik dulit sisik bandeng, khas Gresik, di kompleks perumahan Gresik kota baru, kecamatan kebomas, kabupaten Gresik. Di namakan batik tulid, karena proses pewarnaannya di dulit atau hanya di oleskan menggunakan kanvas.

Meski gempuran produk-produk batik dari negara asing mulai membanjiri pasar dalam negeri, tetapi wanita yang telah dikaruniai tiga orang anak tersebut, pantang menyerah dan terus melakukan inovasi produk-produknya.

Berkat ketekunan dan semangat kerjanya, produk batik buatannya, justeru semakin bersinar dan mulai banyak diminati warga.

Batik dulit sisik bandeng dan mahkota giri, merupakan salah satu produk batik unggulan, karya tangan terampilnya, yang kini mulai disuka warga.

Menurut Arty, selain mempertahankan nuansa lokal tradisional, dirinya juga tidak menggunakan bahan-bahan kimia sebagai pewarna produknya. Tetapi, menggunakan bahan-bahan alamiah, diantaranya daun jati, daun sirih, daun kenikir, daun jambu, dan tanaman lain yang banyak tumbuh di lingkungan sekitar rumah warga.

Terobosan ini, sengaja dilakukan agar kualitas produknya makin terjaga. Dengan bahan alamiah ini, produk batik buatanya, tidak membuat alergi, dan nyaman dipakai setiap orang. “Saya gunakan daun daun alami sebagai pewarnanya, untuk mempertahankan kesan alami", ujarnya.

Dengan mengandalkan bahan dan motif lokak itulah, batk dulit milik arty semakin di suka pelanggannya karena mampu membangkitkan rasa percaya diri. Ita rahmawati, salah satu konsumen batik misalnya, mengatakan, sangat menyukai batik sisik bandeng, karena dingin dipakai, dan corak warnanya identik dengan warga Gresik, sebagai penghasil bandeng. “Batik ini menambah rasa percaya diri saya”, ungkapnya.
Sama dengan produk batik lainnya, pembuatan batik dulit sisik bandeng diawali dengan pembuatan desain, dan dilanjutkan dengan proses canting.

Setelah itu, dilanjutkan dengan proses dulit, yakni pewarnaan melalui olesan yang dilanjutkan dengan proses nembok, menggunakan malam, untuk menutup warna.

Selanjutnya, kain direbus untuk menghilangkan malam, dan dilanjutkan dengan pewarnaan, yang memanfaatkan menggunakan bahan baku alamiah, yakni daun-daun tanaman, yang memiliki pewarna alami, diantaranya daun sirih, yang banyak tumbuh di sekitar pekarangan.
Sedangkan, produk batik dulit khas Gresik ini dijual dengan harga bervariatif mulai dari 150 ribu sampai dengan satu setengah juta rupiah, tergantung kualitas kainnya.

Di tengah kesuksesannya memperkenalkan produk lokal khas daerah ini, arty mengaku mengalami kendala modal dan promosi. Arty berharap pemerintah setempat memperhatikan kelangsungan usahanya. Apalagi, Arty saat ini tengah menanggung nasib 6 orang karyawannya yang menggantungkan hidup pada penjualan batik dulit. (86)




Selengkapnya...

SATE UDANG, PENAMBAH SELERA MAKAN ASLI SITUBONDO



Bagi anda yang berwisata di kawasan objek wisata Pantai Pasir Putih, Situbondo, Jawa Timur. Rasanya kurang lengkap, jika tidak mampir di sebuah warung yang menyajikan menu masakan sate udang bakar bumbu rujak. Dengan rasanya yang begitu nikmat, sate udang bisa menambah gairah makan bagi penikmatnya.

Setiap hari libur, baik hari minggu maupun hari libur lainnya. Warung milik Maimunah di lokasi wisata Pasir Putih, kecamatan bungatan, Situbondo, menjadi favorit para wisatawan dengan sajian khusus menu sate udang bumbu rujaknya.

Selain kerenyahan sate udang bakar, Maimunah sengaja membubuhi menu khas Situbondo tersebut dengan bumbu rujak, sehingga menambah kenikmatan dan aromanya begitu memancing gairah nafsu makan. Apalagi, berdasarkan hasil penelitian, udang mengandung asam lemak omega-3 yang punya manfaat seperti membuat awet muda, melindungi dinding pembuluh darah dari kerusakan akibat radikal bebas, anti-radang, mencegah terjadinya darah yang menggumpal dan lain-lain.

Semula, Maimunah hanya sekedar coba-coba dengan masakan sate bakar bumbu rujaknya ini. Karena selama ini. Mainumah menyuguhkannya bumbu rujak dengan ikan bakar. Namun ternyata, bumbu rujak dengan sate udang bakar in sangat cocok dan memiliki citra rasa yang tinggi.

Untuk memasak menu hidangan sate udang bakar ini, sebenarnya tidaklah sulit. Pertama udang terlebih dahulu dibersihkan. Selanjutnya, udang-udang ini langsung disate dan dibakar. Saat dibakar barulah bumbu rujak dioleskan pada udang-udang ini sehingga aromanya menyebar kemana-mana.

Setelah sate udang bakar di rasa matang. Baru kemudian disajikan dengan sayuran untuk lalapannya hingga menambah manisnya hidangan ini.

Karena banyaknya peminat, dalam sehari Maimunah mengaku mampu menjual hingga 50 porsi udang bakar bumbu rujak plus sayuran dan nasi. Untuk satu porsi di jual dengan harga 35 ribu, berisi 15 tusuk sate udang.

Sate udang bakar Maimunah, jarang ditemui di kota lain. Tak heran, kedainya selalu di padati pengunjung baik dari dalam maupun luar kota Situbondo. Apalagi, letak kedainya persis di jalur pantura menuju Situbondo menuju Bali. Jika anda kebetulan melintas di jalur tersebut, tak ada salahnya menikmati menu masakan sate udang bakar bumbu rujak milik Maimunah ini. Di jamin akan ketagihan !!!

Selengkapnya...

LOWONGAN CALON ANGGOTA DEWAN PENGAWAS LPP RRI 2010



P E N G U M U M A N

Panitia Seleksi (Pansel) Calon Anggota Dewan Pengawas (Dewas) Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) menerima pendaftaran Calon Anggota Dewas LPP RRI periode 2010-2015 pada tanggal 8-22 Maret 2010, bagi mereka yang memenuhi persyaratan sebagai berikut:

1. Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;
2. Setia pada Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945;
3. Sehat jasmani dan rohani;
4. Berwibawa, jujur, adil, dan berkelakuan tidak tercela;
5. Berpendidikan sarjana atau memiliki kompetensi intelektual yang setara;
6. Berusia minimal 35 (tiga puluh lima) tahun dan maksimal 60 (enam puluh) tahun pada saat mendaftar;
7. Mempunyai integritas dan dedikasi tinggi untuk mempertahankan persatuan dan kesatuan bangsa dan negara;
8. Memiliki kepedulian, wawasan, pengetahuan dan/atau keahlian, serta pengalaman di bidang penyiaran publik;
9. Memiliki kemampuan dan pengalaman manajerial dalam memimpin organisasi sekurang-kurangnya 5 (lima) tahun;
10. Tidak terkait langsung ataupun tidak langsung dengan kepemilikan dan kepengurusan media massa;
11. Menyerahkan tulisan tentang visi dan misi menjadi Dewas LPP RRI dan pengembangan LPP (radio) dengan latar belakang demografi, dan budaya (kultural) di Indonesia;
12. Bersedia melepaskan jabatan apapun apabila terpilih sebagai anggota Dewas RRI; dan
13. Tidak menjadi anggota ataupun pengurus partai politik.


Pendaftaran secara langsung, melalui surat tercatat/kilat khusus, atau melalui email pansel_dewasrri@depkominfo.go.id kepada Panitia Seleksi di Jl. Medan Merdeka Barat No. 9 Gedung Utama, Lt.2 dengan menyerahkan kelengkapan dokumen masing-masing rangkap 2 (dua) yang terdiri dari 1 (satu) asli dan 1 (satu) fotokopi, sebagai berikut:

1. Surat pendaftaran yang ditandatangani (sesuai formulir);
2. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP);
3. Pasfoto berwarna terbaru ukuran 4 X 6 sebanyak 2 (dua) lembar;
4. Daftar Riwayat Hidup (DRH).
5. Surat keterangan sehat jasmani dan rohani yang dikeluarkan tim pemeriksa kesehatan dari dokter Pemerintah;
6. Surat keterangan berkelakuan baik dari Kepolisian RI;
7. Surat pernyataan bersedia dicalonkan menjadi Anggota Dewan Pengawas LPP RRI yang ditandatangani di atas materai Rp6.000,- (sesuai formulir);
8. Surat Pernyataan bersedia mengundurkan diri dari jabatan-jabatan yang dapat mengganggu penugasan sebagai Anggota Dewan Pengawas LPP RRI yang ditandatangani di atas materai Rp6.000,- (sesuai formulir);
9. Surat pernyataan bersedia bekerja penuh waktu yang ditandatangani di atas materai Rp6.000,- (sesuai formulir);
10. Surat pernyataan tidak menjadi anggota dan/atau pengurus partai politik yang ditandatangani di atas materai Rp6.000,- (sesuai formulir); dan
11. Menyerahkan tulisan tentang visi dan misi menjadi Anggota Dewan Pengawas LPP RRI dengan latar belakang demografi, dan budaya (kultural) di Indonesia.


Pendaftaran dilakukan pada hari kerja, dengan batas akhir penerimaan pada tanggal 22 Maret 2010 Pukul 16:00 WIB.

Pendaftaran melalui surat tercatat/kilat khusus diterima dengan cap pos paling lambat 22 Maret 2010.

Khusus bagi calon yang mendaftar melalui email tetap diwajibkan untuk menyerahkan kelengkapan dokumen secara langsung atau melalui surat tercatat/kilat khusus dengan cap pos paling lambat 22 Maret 2010.

Keputusan Panitia Seleksi tidak dapat diganggu-gugat.
Jakarta, Maret 2010


PANITIA SELEKSI
CALON ANGGOTA DEWAN PENGAWAS LPP RRI


Selengkapnya...

FACEBOOK HACK, SOFTWARE PEMBOBOL ACCOUNT FACEBOOK



Facebook hack versi 1.0 adalah program khusus yang di rancang untuk membobol username dan password Facebook. Software dengan kapasitas file sebesar 11,8 MB ini di buat oleh http://007-password.tk/.

Berikut ini langkah-langkah menjalankannya :

1. Download facebook hack

2. Ekstrack file desktop.rar lalu jalankan 007_facebook_hack_v_10.exe

3. Tekan tombol ENTER lalu masukkan passwordnya. Password program ini ada di file bernama password.txt yang ada dalam paket file desktop.rar.

4. Jika langkah di atas benar, kita akan masuk pada halaman utama hacking. Lalu tekan tombol Setting

5. Pada kotak server box, Masukkan www.facebook.com

6. Pada isian HTTP Proxy, isi dengan alamat proxy. Gunakan alamat proxy bypass agar kita bisa melakukan hacking seolah-olah dari server luar negeri. Untuk mencarinya, masuk ke http://www.aliveproxy.com/, lalu pilih salah satu daftar Negara yang ada. Untuk mencari tahu proxy yang kita dapat masih dalam kondisi aktif, lakukan perubahan setting proxy pada browser dan arahkan browser tersebut ke http://www.cmyip.com/. Jika alamat proxy bisa tampil, itu artinya bisa di gunakan.

7. Tekan tombol Connect hingga indikator di bagian kanan kotak isian berwarna hijau.
8. Tekan Tombol Back, lalu masukkan user ID orang yang ingin kita bobol account facebooknya.

Kesuksesan dalam proses penetrasi menggunakan software ini sangatlah bergantung pada speed koneksi internet kita. Cobalah juga dengan bergant-ganti IP Proxy untuk menemukan alamat yang sesuai. Ada rekan yang mengaku sukses melakukan penetrasi dan juga yang mengaku selalu gagal.

Facebook sendiri sejauh ini telah mengupdate sistem kemanannya dengan menerapkan sistem proxy dinamis yang mampu memfilter alamat proxy yang akan masuk ke data server. Untuk itu, software facebook hack ini bekerja ibarat saling kejar-kejaran dengan sistem pengamanan facebook.

Program ini juga di sisipi virus dan halaman login facebook palsu (fake login page). Berhati-hatilah menggunakan program ini dan jangan gunakan untuk hal-hal yang merugikan orang lain. Selamat mencoba !!

Selengkapnya...

SENSASI KELEZATAN DAGING KERBAU DALAM SOTO TAUTO KHAS PEKALONGAN



Soto Tauto adalah makanan sejenis Soto yang diolah menggunakan tauco. Menu tersebut merupakan kuliner khas Pekalongan Jawa Tengah. Di kota batik tersebut, ada beberapa warung Soto Tauto yang bisa menjadi alternatif pilihan penyuka wisata kuliner.

Salah satunya adalah Soto Tauto di warung makan Soto Haji Kunawi di Jalan Teratai Kelurahan Klego Gang 5 Kota Pekalongan. Warung ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 16.00, kecuali bulan Ramadhan tutup sebulan penuh.

Soto Kunawi sudah di kenal di kota Pekalongan sejak 50 tahun lalu dan merupakan salah satu penjual Soto paling lama di Pekalongan. Fahmi Yahya (30 th) adalah pemilik warung tersebut. Usaha penjualan soto Tauto awalnya dijalankan oleh mendiang kakeknya, Haji Kunawi, dengan cara berkeliling kampong dengan cara dipikul.

Warung Soto Tauto ini berdiri sekitar tahun 1960. Sejak kakeknya meninggal setahun lalu, usaha itu dijalankannya bersama ibunya, hingga saat ini. Hingga kini dia tetap menggunakan nama nama Soto Haji Kunawi, karena merupakan pendiri sekaligus pelopor Soto Tauto di Pekalongan.

Soto Tauto di masak dengan menggunakan bahan utama daging kerbau dan menjadi salah satu makanan khas di wilayah kota Pekalongan. Kekhasan makanan soto ini terletak pada bahan yang digunakan yakni daging kerbau, serta bumbu untuk kuah, yaitu tauco. Soto itu juga dilengkapi sedikit bihun, daun bawang dan bawang goreng.

Daging kerbau dipilih karena memiliki serat yang besar, sehingga rasanya lebih mantap. Agar empuk, daging itu direbus hingga 4 jam lamanya dengan menggunakan tungku berbahan bakar kayu.

Tauco untuk kuah Soto juga diolah dengan bumbu-bumbu khusus yang merupakan resep turun temurun dari kakeknya. Beberapa bumbu yang dicampurkan dalam kuah tauco, antara lain cabai merah, bawang putih dan garam. Keistimewaan hidangan ini justru berasal dari bumbu dasarnya yakni Tauco. Bentuknya seperti saus, terbuat dari kedelai dan berwarna merah kecoklatan.

Pada hari-hari biasa, Soto Kunawi mampu menghabiskan sekitar 20 kilogram daging kerbau per hari. Setiap satu kilogram daging, cukup untuk membuat sekitar 15 mangkuk Soto. Bahkan, pada hari libur, bisa menghabiskan sekitar 50 hingga 70 kilogram daging kerbau.

Untuk menikmati Satu mangkuk Soto tauco, anda tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Soto ini bisa dinikmati hanya dengan harga 10 hingga 12 Ribu Rupiah permangkoknya. Harga itu sudah termasuk nasi putih dan sebungkus emping sebagai pelengkap hidangan.

Warung Soto Kunawi memang tampil dalam suasana sederhana, bangku untuk pembeli juga berdekatan dengan tempat meracik Soto dan memasak kuah. Kelezatannya akan semakin terasa jika di tambah segelas teh hangat. Tak heran, jika warung-warung soto Tauco selalu di penuhi pengunjung, dari dalam dan luar kota Pekalongan.

Selengkapnya...

RECOVER FILE TERHAPUS DENGAN 7 SOFTWARE GRATIS



Data yang hilang karena berbagai sebab seperti di sebabkan virus, sektor yang tidak terbaca, kesalahan aplikasi, system yang ter-format dan lain, sebenanarnya masih bisa di kembalikan (recover). Hanya saja, kualitas file yang di kembalikan bisa saja masih dalam kondisi baik atau rusak tergantung waktu penghapusannya. Jika penghapusan file sudah cukup lama, maka kemungkinan file akan rusak, sangat terbuka. Untuk itu, recover terhadap file yang terhapus sebaiknya segera di lakukan.

Berikut ini beberapa utilitas gratis untuk merecover file yang terhapus :
1. DiskDigger merupakan software gratis yang dapat digunakan untuk mengembalikan atau merestore file yang terhapus. Program ini lebih dispesialisasikan ke file dokumen dan multimedia. DiskDigger adalah aplikasi desktop yang melakukan scan sektor-sektor dari media fisik hard drive dan mencari file media baik komplit atau pecahannya. Download DiskDigger.

2. Undelete Plus adalah salah satu software simple yang dapat digunakan untuk mengembalikan file-file yang terhapus misalnya Application, GIF graphics, HTML, Documents, PDF. Download Undelete Plus.

3. Restoration adalah salah satu aplikasi untuk mengembalikan file yang terhapus. Tools ini juga sangat mudah digunakan dan tidak perlu diinstal di komputer. Cukup jalankan file executable-nya. Download Restoration.

4. PC Inspector File Recovery. Aplikasi ini tergolong sangat ampuh untuk mendeteksi dan mengembalikan file yang terhapus. Sesudah dilakukan proses scanning, file-file yang terhapus akan di tampilkan dalam struktur pohon (tree structure). Download PC Inspector File Recovery.

5. Recuva akan menampilkan daftar file-file yang terhapus yang bisa dikembalikan. Download Recuva.

6. Ontrack EasyRecovery Professional. Software ini menyediakan sebuah solusi yang sangat komplit terhadap data yang hilang. Download Ontrack EasyRecovery Professional.

7. Active Uneraser adalah salah satu software yang canggih dalam merestore file yang terhapus baik dari sistem operasi Windows maupun DOS . Bahkan, Active Uneraser juga mampu merecover file dari hard disk yang sudah di format. Download :
a. Active Uneraser Versi Windows.
b. Active Uneraser Versi DOS.

Selengkapnya...

UNIK DAN ELEGAN, LUKISAN ALAMI DARI GETAH POHON PISANG



Bagi kebanyakan orang, getah pohon pisang adalah sesuatu yang tak memiliki nilai. Bahkan orang mungkin akan beranggapan getah pohon pisang adalah sesuatu yang harus dihindari karena bisa menjadi noda yang bandel di baju. Namun bagi seorang seniman asal kabupaten Sampang, Madura Jawa Timur, getah pohon pisang, justru bisa menjadi pewarna untuk karya seni lukisan yang unik dan indah.

Untuk mendapatkan getah pohon pisang, Kamal seorang seniman asal kecamatan camplong kabupaten sampang, cukup mencari di sekitar pekarangan rumahnya. Di pekarangan rumahnya memang berserakan banyak pohon pisang yang sudah tidak berbuah lagi.

Cara mengambil getah pohon pisang iadalah dengan di sedot menggunakan limbah alat suntik. Selanjutnya getah getah ini di masukkan kedalam plastik dan botol. Setelah dirasa cukup, getah pohon pisang ini pun siap di jadikan alat pewarna, lukisan.

Berbeda dengan proses pewarnaan pada lukisan lainnya, warna getah pohon pisang, memang tidak langsung terlihat. Butuh sekitar satu hingga dua hari untuk melihat warna yang dihasilkan.

Untuk mendapatkan warna warna yang semakin kental, setiap hari Kamaludin mempertebal warna warna lukisannya secara tekun dan rutin. Untuk itu, ketekunan seseorang, di uji dalam proses pewarnaan ini. Apalgi, butuh keahlian khusus dalam menorehkan tebal tipis garis-garis lukisannya, sehingga tidak hanya sekedar mengoleskan kanvas saja.

Hasilnya luar biasa, selain indah dan unik, semakin lama, warna getah pohon pisang ini bukannya semakin pudar, tetapi justru warna coklat dan sephia semakin tampak. Lukisan ini akan semakin memperlihatkan kesan alaminya jika di simpan lebih lama.

Menurut Kamaludin, ide awal membuat lukisan getah pohon pisang, terinspirasi noda getah pisang yang melekat di baju bajunya saat masih kecil. Berangkat dari ini, Kamaludin justru ingin menuangkan getah pohon pisang, menjadi sebuah karya lukisan yang unik kedalam sebuah kanvas.

“Ide awalnya, saya teringat waktu masih kecil baju baju saya terkena getah pohon pisang. Kemudian saya mencoba menuangkan getah pohon pisang ini menjadi karya lukisan”, ujar Kamaluddin.

Saat ini Kamal memiliki tak kurang dari dua puluh lima lukisan hasil karyanya dari getah pohon pisang. Berbagai lukisan seperti aneka perahu,kucing dan sejumlah tokoh seperti Gus Dur, di tuangkan ke dalam kanvas.

Menurut Kamal, hasil karya lukisan ini semata mata, hanya sebagai koleksi pribadi. Meski hanya demikian, Kamal mengaku tidak keberatan untuk menjualnya bila ada orang yang menyukai hasil karyanya.

Selengkapnya...

EFEK POSITIF DAN NEGATIF MINUM KOPI



Kopi adalah jenis minuman yang memiliki rasa khas berupa sedikit rasa pahit dan dihidangkan dalam keadaan panas. Minum kopi menjadi kebiasaan sebagian orang terutama kaum pria yang suka merokok. Memang, merokok sambil minum kopi akan terasa lebih nikmat.

Berikut ini adalah manfaat minum kopi :

1. Kandungan kafein (senyawa kimia alkaloid) dalam kopi bisa mencegah gigi berlubang, karena mampu memberantas bakteri penyebab gigi berlubang.
2. Kafein bisa melegakan napas penderita asma dengan cara melebarkan saluran bronkial yang menghubungkan kerongkongan dengan paru.
3. Mengkonsumsi kopi setiap hari dapat membantu menurunkan risiko kanker kulit nonmelanoma hingga 17 persen. Kafein dapat memacu kulit untuk membunuh sel-sel prakanker, dan juga menghentikan pertumbuhan tumor.
4. Kopi mampu mengurangi risiko stoke dengan membantu menyegarkan system saraf.
5. Pembangkit stamina dan penghilang rasa sakit

Selain manfaat di atas, kandungan kafein dalam kopi akan berdampak pada jantung yang berdetak lebih cepat dan sulit tidur.

Selengkapnya...

KOPI BAKAR, CARA LAIN MENYEGARKAN OTAK



Kopi adalah jenis minuman yang sangat digemari banyak orang baik muda maupun tua. Selain bisa membuat mata melek, kopi ternyata juga memiliki manfaat lain, diantaranya bisa menstimulasi otak dan saraf untuk menambah daya ingat, mengobati migrain, sakit kepala, gangguan jantung, asma kronis dan gangguan buang air. Meski demikian, kafein dalam kopi sering dikaitkan dengan penyakit maag.

Menambah variasi sajian kopi di tengah kontroversi manfaatnya, sebuah kedai kopi milik Hendro Raharjo Di Jalan MH Thamrin kota Semarang, Jawa Tengah, menyajikan minuman kopi yang unik, yaitu kopi bakar. Dinamakan kopi bakar karena proses penyajiannya, melalui proses pembakaran.

Alat-alat yang digunakannya juga terbilang unik karena alat tersebut didatangkan langsung dari Jepang. Alat tersebut terdiri dari tabung kaca bulat, tabung plastik dan alat pembakar. Prosesnya dimulai dengan mengiisi air pada tabung yang menyerupai bejana, kemudian tabung plastik yang berisi serbuk kopi diletakkan diatasnya, barulah tabung kaca dibakar menggunakan api yang diletakkan dibawahnya.

Proses pembakarannya hanya memakan waktu sekitar sepuluh menit. Setelah mendidih, air dan serbuk kopi naik keatas hingga menyatu. Namun ampas dari serbuk kopi tertahan pada saringan tabung plastik atas. Hasilnya, kopi yang telah bercampur tersebut tanpa ampas, yaitu ekstrak atau sari dari kopi yang diminum.

Para penggemar kopi bakar ini memgaku sangat tertarik mencicipinya karena penasaran dengan cara penyajiannya yang unik. Setelah dirasakan, kopi bakar tersebut berbeda dan rasanya lebih kuat.

Hendro Raharjo, mengaku mendapat resep seperti ini saat ia berkunjung ke Jepang. Karena penyajiannya tergolong unik dan rasanya yang lebih enak dibanding kopi seduh biasa, ia kemudian mencoba mempraktekannya di Semarang. “ide kopi bakar muncul setelah saya dating dari jJepang”, ujar Hendro Raharjo.

Untuk memberikan pilihan selera, penikmat kopi dapat memilih menggunakan gula pasir atau gula merah sesuai dengan selera. Setiap kopi bakar yang disajikan menjadi dua cangkir ini dapat dinikmati dengan hanya merogoh kocek sebesar Sepuluh Ribu Rupiah saja. Penasaran ingin mencoba nikmatnya kopi bakar, silahkan anda berkunjung ke Jan MH Thamrin Semarang, Pasti puas.

Selengkapnya...

DEWAN KELAUTAN RANCANG PENATAAN KOTA PANTAI



Dewan Kelautan pada 2010 akan memfokuskan salah satu kajiannya di bidang wisata bahari. Yakni dengan merumuskan kerangka kebijakan dalam konteks penataan kota-kota pantai. Dewan Kelautan melihat wisata bahari mempunyai peran besar untuk mendorong perekonomian masyarakat pesisir.

Itu disampaikan staf ahli Dewan Kelautan Bidang Pariwisata dan Bahari Abdul Ali Salam saat Sosialisasi dan Diskusi Kebijakan Kelautan bersama sejumlah pengambil kebijakan di Lamongan, kemarin di Ruang Sabha Dyaksa setempat. menurutnya, sejumlah event wisata bahari seperti Sail Bunaken dan Sail Indonesia terbukti mampu mendorong perekonomian masyarakat pesisir. Karena kegiatan itu memberi kontribusi pendapatan langsung pada masyarakat.

“Daerah kota-kota pantai selama ini terkesan kumuh dan perekonomiannya cenderung tertinggal dari kawasan lain. Karena itu perlu disusun sebuah kerangka kebijakan untuk melakukan penataan kota-kota pantai sehingga bisa menjadi ikon wisata bahari. Lamongan sendiri telah melakukan terobosan yang nampaknya perlu mendapat perhatian kami. Sukses WBL di pantutra Lamongan bisa dijadikan contoh kasus dan diangkat ke tingkat nasional sebagai bahan perumusan kebijakan untuk penataan kota pantai sebagai ikon wisata bahari, “ urai dia.

Secara nasional, lanjutnya, para pengambil kebijakan sebenarnya juga telah bersepakat agar di tahun 2025 Indonesia bisa menjadi destinasi wisata bahari tingkat dunia. Namun Abdul Ali juga menyampaika penataan kota pantai juga perlu untuk memeperhatikan mitigasi bencana (usaha mengurangi korban ketika bencana terjadi) di laut. Karena Indonesia memiliki kerentanan terhadap bencana vulkanik sehingga dimasukkan sebagai Negara sabuk api atau ring of fire.

Dia kemudian mencontohkan kasus sukses Chili yang memiliki kemampuan mitigasi bencana tinggi. Dengan gempa mencapai 8,8 skala richter, dampak bencananya sangat kecil. Bandingkan dengan gempa di Haiti yang mencapai 7,0 skala richter namun mengakibatkan korban jiwa mencapai sekitar 300 ribu orang, sementara di Chili hanya ratusan orang.

Selengkapnya...

LUNGKA-LUNGKA CANTIK, BANJIR PESANAN JELANG NYEPI



Bantalan sesajen atau lungka-lungka adalah salah satu perlengkapan upacara yang sangat dibutuhkan menjelang perayaan hari raya Nyepi caka 1932. Selain sebagai bantalan untuk kenyamanan menjinjing, lungka-lungka juga memiliki nilai filosofis dan estetika karena menunjukkan bahwa benda yang dijinjing itu sangat disucikan.

Lungka–lungka pada umumnya digunakan umat Hindu saat menjinjing sesajen atau artefak pura yang disakralkan. terutama, saat pelaksaan melasti serangkaian hari raya Nyepi.

Menjelang hari raya Nyepi Caka 1932 seperti saat ini, permintaan beragam peralatan upacara lungka-lungka atau bantalan sesajen, meningkat tajam. Apalagi produk yang tampil cantik dengan aneka desain seperti buatan pengerajin di Banjar Tebesaya, Peliatan, Ubud, Gianyar Bali malah kewalahan menerima pesanan.

Demikian halnya lungka-lungka produk buatan ibu Made Riji yang pertama kali mencoba mendesain lungka-lungka dengan memadukan kenyaman dan kecantikan bingkai emasnya, justru kualahan menerima pesanan. Produk buatan ibu Made Riji, banyak diminati pelanggannya karena memberi kesan eklusif, holistik dan berestetika. “Pesanan sangat banyak mas, sampai kualahan”, ujarnya.

Proses pembuatannya memang sedikit rumit. Rangka bantal terlebih dahulu harus ditempel bingkai emas secara rapi. Setelah itu baru di masukan dacron empuk.

Bagi umat yang belum memiliki lungka-lungka cantik nan nyaman ini, pasti akan penasaran. Apalagi pada pelaksanaan melasti ke laut, bantalan ini dipastikan mendukung kecantikan umat. Meski tampil eksklusif, harganya cuma dua puluh lima ribu rupiah per biji, murah bukan?

Selengkapnya...

OSENG OSENG SARANG LEBAH TINGKATKAN STAMINA TUBUH



Penelitian ilmiah mengenai kandungan vitamin dan mineral dari sarang lebah sudah cukup banyak dan berhasil membuktikan bahwa dalam sarang lebah terdapat Propolis yang mengandung bioflavonoid yang mematikan bakteri, virus dan jamur.

Sayang, sarang lebah tidak dapat di konsumsi begitu saja, melainkan di butuhkan proses lebih lanjut untuk bisa di konsumsi. Salah satunya adalah menu masakan oseng-oseng lebah. Selain rasanya yang khas, juga banyak digemari karena berkhasiat untuk tingkatkan stamina tubuh dan diyakini bisa menyembuhkan berbagai penyakit.

Warung rumah lebah milik Tejo di Jl. Kihajar Dewantoro Kecamatan Sumur Panggang kota Tegal misalnya, selain menjual berbagai macam madu lebah, juga menyediakan menu makanan yang terbuat dari sarang lebah atau yang lebih di kenal dengan nama oseng-oseng lebah.

Menu makanan ini menjadi menu favorit bagi pelangganya terutama disaat musim hujan. Pasalnya selain bisa menghangatkan badan, oseng-oseng lebah diyakini bisa sebagai obat untuk memulihkan kesehatan terutama bagi mereka yang dalam proses penyembuhan. Tak hanya itu, kandungan Propolis di dalamnya bisa menyembuhkan diabetes mellitus dan beragam penyakit lainnya.

Proses pembuatan oseng oseng lebah ini sebenarnya tak jauh berbeda dengan menu makanan oseng-oseng lainya, karena sama-sama menggunakan bumbu dapur yang ada. Bedanya hanya karena dicampur dengan sarang lebah. Awalnya sarang lebah yang berisi larva lebah diambil dari tempatnya lalu di bersihkan dengan air. Selanjutnya, sarang lebah tersebut di rebus dalam air panas hingga mendidih. Setelah matang, sarang lebah di angkat lalu ditiris dengan air dingin untuk selanjutnya dicampur dengan bumbu dapur yang telah disiapkan. Proses selanjutnya adalah dimasak dengan cara dioseng-oseng.

Awalnya menu oseng lebah ini dibuat hanya untuk pribadi. Namun ternyata banyak pelanggan yang menyukainya dengan alasan selain rasanya unik, usai menyantap oseng lebah, tubuh terasa hangat dan keluhan seperti masuk angin langsung hilang. “Awalnya hanya coba-coba, tapi akhirnya banyak pelanggan yang suka”, ujar Tejo.

Alhasil disaat musim hujan seperti sekarang ini banyak pelanggan yang memesannya. Untuk satu porsi dipatok hanya rp 15.000 rupiah saja. Bagi anda yang kebetulan melintas di kota Tegal, tak ada salahnya mampir sejenak di warung makan pak Tejo untuk merasakan sensasi oseng-oseng sarang lebah yang memiliki banyak vitamin.

Selengkapnya...

SEPI PEMINAT, KERAJINAN GENDANG PENCAK TERANCAM PUNAH



Gendang Pencak yg menjadi aset budaya Indonesia terutama Jawa Barat kini terancam punah. Di Sukabumi misalnya, hanya segelintir pengrajin pembuat gendang ditengah yang masih bertahan di tengah kepungan alat musik modern, Selain itu, pengrajinpun mulai kesulitan mencari pasar serta bahan baku hingga regenarasi pembuatan gendang.

Salah seorang pengrajin yg masih bertahan adalah Bubun Hasbulah(57 th), warga kampung Rajabungus Desa Karangjaya Kecamatan Gegerbitung Kabupaten Sukabumi. Dengan sisa-sisa tenaganya, Pak Bubun terus berkarya untuk terus melestarikan gendang yg biasa dipakai untuk permainan silat.

Selama 30 tahun lamanya, Bubun membuat gendang pencak silat dengan bahan baku kayu pohon nangka serta kulit lembu. Berawal dari kecintaannya sebagai seniman silat, Bubun meneruskan usaha ayahnya dengan bermodalkan alat seadanya. Seiring maraknya peralatan modern, kini Bubun hanya membuat gendang berdasarkan order yang setiap bulannya rata-rata hanya mendapat satu kali pesanan berupa 1 set gendang saja. “Akhir-akhir ini, pesanan sangat turun drastic”, ujarnya.

Pembuatan gendang sebenarnya tidaklah sulit, hanyalah dengan melubangi bagian kayu menggunakan peralatan tradisional sehingga membentuk dan menghiasi gendang. Cara tersebut cukup menguras tenaga karena harus menghaluskan bahan baku agar suaranya bisa bagus.

Bubun menjual gendang sila karyanya seharga 1,5 hingga 3 Juta Rupiah persetnya yg terdiri dari3 buah gendang.

Namun pak Bubun risau karena tak ada lagi penerus pengrajin gendang. Yang di khawatirkannya adalah akan semakin punahnya budaya Jawa Barat di tengah semaraknya peralatan musik modern.

Selengkapnya...

KUMPULAN EBOOK TERBARU TENTANG HACKING



Mencari ebook terbaru yang lengkap berisi tutorial hacking/cracking tidaklah mudah. Di butuh kesabaran dan ketepatan dalam mencarinya. Berikut ini adalah kumpulan software hacking/cracking dalam sebuah AIO (All In One) berisi 34 software hack/crack 2010 terbaru yang bisa anda download secara gratis.

Kumpulan ebook ini berisi :
- BlueTooth Hacking
- Ethical Hacking
- Google Hacks
- Hack and Crack
- Hack Attacks Revealed
- Hack Attacks Testing - How To Conduct Your Own Security Audit
- Hack IT Security Through Penetration Testing
- Hack Proofing Your Network - Internet Tradecraft
- Hack Proofing Your Network Second Edition
- Hack Proofing Your Web Server
- Hack The Net
- Hack Xbox 360
- Hackers Black Book
- Hacking Firewalls And Networks How To Hack Into Remote Computers
- Hacking a Coke Machine
- Hacking and Network Defense
- Hacking for Dummies
- Hacking Intranet Websites
- Hacking Techniques
- Hacking The Cable Modem
- Hacking The Linux
- Hacking Web Applications
- Hacking Windows XP
- Hacking PSP
- Kevin Mitnick - The Art of Deception
- Kevin Mitnick - The Art of Intrusion
- Network Security Hacks –
- Tips and Tools For Protecting Your Privacy
- PayPal Hacks
- PC Hacks
- Simple Hacks - Addons, Macros And More
- The Database Hacker Handbook Defending Database Servers
- Wireless Hacking
- Wireless Network Hacks and Mods for Dummies

Download di sini.

Selengkapnya...

Posting Terakhir

 
  • Hack Facebook Sebagaimana laporan Techcrunch, Firesheep telah di download ribuan kali sejak di luncurkan beberapa waktu lalu. Firesheep adalah salah satu software Add-ons browser Mozilla Firefox terbaru yang di gunakan...
  • Sharing Foto di Yahoo Messenger Yahoo Messenger atau yang sering disingkat dengan YM memiliki fasilitas untuk share picture kepada chatter lain. Dengan demikian jika dua chatter saling melakukan Private Message, maka keduanya bisa saling...
  • Mujaher Korek Menu ikan panggang banyak di jumpai di sejumlah daerah. Namun, menu ikan mujaher panggang dengan sambal terasi pedas khas Jawa Timuran, hanya ada di Lamongan. Mujaher panggang hadir dengan....
  • Batik Gorga Khas Batak Memadukan motif khas Batak dengan aneka warna, bengkel kreasi yang telah berdiri sejak tahun 2008 lalu, menghasilkan aneka ragam kain batik khas tanah Batak yang memiliki nilai estetika yang cukup tinggi....
  • Awet Muda Dengan Pisang Getuk merupakan makanan tradisional, umumnya terbuat dari singkong. Namun, warga di kaki gunung Slamet tepatnya di Desa Serang, Kecamatan Karangreja,...