Berburu Software Gratis di 4shared-4SHARED merupakan salah satu Web storage online terkenal, yakni suatu situs yang menyediakan fasilitas penyimpanan file secara online melalui proses upload dan Download. Dalam hal ini, layanan 4shared bersifat gratis. Karena itu, banyak memiliki peminat, sehingga software yang tersimpan di 4shared, cukup beragam. Di samping proses registrasi yang mudah, 4shared menawarkan banyak sekali[Selengkapnya]
Budidaya Ayam Petarung-Awalnya hanya sekedar iseng untuk hiburan tatkala Muhammad Nasir Kholil banyak mengalami berbagai persoalan hidup. 1 ekor ayam petarung miliknya, selalu menemani pria warga Desa Sidojangkung Kecamatan Menganti, setelah seharian sibuk bekerja sebagai salah satu anggota DPRD Kabupaten Gresik dari Fraksi PKB. Karena hobinya pada ayam petarung, Nasir kemudian mencoba mengawinkan ayamnya dengan indukan[Selengkapnya]

Berlangganan, Masukkan alamat Email

TIPS AGAR CD/R BISA MENYIMPAN DATA BERULANGKALI



Salah satu media penyimpanan data selain Disket dan Flashdiks adalah Compact Disc (CD). CD memiliki kapasitas yang jauh lebih besar dari pada Disket yaitu sekitar 650 – 700 MB. Karena itu/ CD lebih banyak di gunakan terutama untuk mendisitribusikan file secara manual.

Terdapat dua macam Compact disc, yaitu CD/R ( Compact Disc Recordable ) hanya dapat dipergunakan untuk menyimpan satu kali saja dan CD/RW (Compact Disc ReWritable) yang dapat dipergunakan untuk menyimpan dan juga dapat menghapus file yang telah disimpan kemudian untuk menyimpan file/data lagi sehingga CDRW ini bisa dipergunakan berkali-kali.

Dengan sedikit tips, kita bisa menyiasati agar CD/R dapat digunakan menyimpan data atau file berulang kali sebagaimana layaknya CD/RW.

Trik ini cukup sederhana dan kita hanya perlu menggunakan program Nero Burning saja. Langkahnya sebagai berikut:
1. Buka program Nero

2. Pilih Data kemudian klik Make Data CD

3. Masukkan file yang akan di burning ke CD dengan klik tombol Add dan jika sudah semua klik Next

4. Pada jendela Final Burn Settings aktifkan atau beri tanda centang pada pilihan Allow files to be added later (Multisession disc). Dengan mengaktifkan fitur ini maka CD/R akan bisa digunakan untuk menyimpan data di lain waktu dengan data lain pula.

5. Klik Burn.
Selengkapnya...

KITE SURFING DI PANTAI SANUR, MEMADUKAN SELANCAR AIR DAN ANGIN



Menantang alam dengan kite surfing adalah atraksia yang memadukan kemampuan bermain selancar air dengan wind surfing. Seperti dilakukan sejumlah wisatawan di pantai Sanur Bali. Dengan motif untuk mendapatkan tantangan yang lebih, mereka pun akan memadukannya dengan wind surfing atau berselancar angin.

Nah, perpaduan itulah yang kini menjadikan kite surfing sebagai salah satu atraksi wisata andalan di pantai Sanur Bali. Tiap pagi atau sore, pengunjung bisa menikmati sensasi melakukan kite surfing di pantai ini. Bagi anda yang belum begitu terampil, ada pelatih yang siap mendampingi.

Untuk bisa menikmati kite surfing, mesti memadukan gelombang laut dan angin. Jika biasanya para pemain lebih sering bermain surfing atau selancar air, kini mereka bisa mencoba kite surfing. Tantangannya tentu lebih tinggi dan bisa melakukan berbagai atraksi seperti berlompatan di atas gelombang atau jumping.

Tidak saja pengunjung lokal yang menyukai kite surfing, tetapi juga wisatawan asing. Mereka umumnya ingin menikmati sensasi lebih dengan kite surfing hingga bisa menikmati pemandangan alam di sekitar pantai.

Untuk bisa menikmati wisata kite surfing, pengunjung bisa mengeluarkan uang antara Seratus hingga Dua Ratus Ribu Rupiah sekali mencoba. Kebanyakan yang mencoba kite surfing adalah wisatawan asing, meski ada pula wisatawan domestik, tetapi jumlahnya tidak sebanyak wisatawan asing.
Selengkapnya...

STEAK TEMPE, KAYA PROTEIN RASA ISTIMEWA



Steak dengan bahan dasar daging atau ikan mungkin sudah banyak kita temui. Namun, di Magelang Jawa Tengah, terdapat sebuah menu steak yang cocok bagi para vegetarian, yaitu steak tempe. Selain memiliki rasa yang istimewa, steak tempe juga memiliki protein dan cocok bagi yang sedang melakukan diet.

Selama ini, menu tempe biasanya di masak dengan digoreng atau ditumis saja. Namun di rumah makan Java Steak, Di Jalan Mertoyudan, Magelang Jawa Tengah, tempe dapat diolah menjadi makanan menu steak yang memiliki rasa istimewa dan digemari banyak pelanggan, terutama mereka yang vegetarian.

Sama dengan steak berbahan daging atau ikan, proses pembuatan steak tempe tak jauh beda. Hanya saja, tidak sembarang tempe dapat dijadikan steak. Untuk mendapatkan rasa istimewa, tempe yang dipakai merupakan tempe dari kedelai kualitas terbaik.
Cara membuatnya, tempe dibungkus daun pisang, kemudian diiris tipis tipis. Setelah itu, tempe dicelup kedalam air bumbu, dan setelah itu dilumuri dengan tepung chrispy. Guna mempertebal tepung dan agar tepung tidak rontok waktu digoreng, tempe juga dicelup kedalam telor kocok, baru kemudian digoreng.

Setelah matang, tempe kemudian di taruh di hot plate yang sudah diberi kentang rebus dan sayur, seperti wortel dan kancang panjang, kemudian disiram dengan kuah steak.

Bagi para pelanggan, steak tempe merupakan pilihan yang sangat tepat, karena mereka mendapatkan variasi menu baru yang istimewa yang terbuat dari vegetarian. Selain mengandung protein tinggi, rasa tempe menjadi lebih nikmat.

Pemilik rumah makan mengaku, inovasi baru steak tempe muncul , karena tempe merupakan makanan yang sudah familiar bagi masyarakat indonesia, dan ingin menyajikan tempe dalam bentuk makanan yang digemari oleh para kaum muda dan remaja.

Untuk satu porsi steak tempe, harganya juga sangat terjangkau, yaitu 5 Ribu 5 Ratus Rupiah saja. Dan untuk anda yang ingin mecoba menu steak lain di java steak juga tersedia, seperti steak udang, steak cumi, steak ayam dan steak sapi.
Selengkapnya...

LIBUR TAHUN BARU, PERSEGRES TETAP PERKETAT LATIHAN



Masa liburan Natal dan Tahun Baru, tidak membuat Persegres larut dalam masa jeda kompetisi. Target menduduki papan atas ISL, memacu mereka untuk tetap berlatih, menjaga kondisi tubuh agar tetap prima (24/12/2011.)

Di hari terakhir sebelum memasuki masa libur Natal dan Tahun Baru, Fredy Mulli tetap mempeketat jadwal latihan agar kondisi anak asuhnya tetap fit dan tidak terlena dalam menikmati liburan.

Untuk masa liburan, fredy mulli hanya memberikan waktu 4 hari libur terhitung mulai tanggal 24 hingga 27 Desember saja. Setelah itu, skuad Persegres akan kembali di genjot dengan materi latihan, untuk menghadapi laga tandang ke balikpapan untuk melawan tuan rumah persiba.

Gaston Castano, striker yang berhasil melesatkan bola kemenangan ke gawang Persela dan Arema dalam laga kandangnya beberapa waktu lalu, mengaku tetap akan konsentrasi pada latihan, kendati liburan Natal dan Tahun Baru. Bahkan, secara khusus, pemain asal argentina ini, memilih tidak berlibur ke luar kota, karena minimnya masa liburan. “Saya memilih tidak menggunakan liburan karena jadwal kompetisi dan latihan yang ketat”, ujar Gaston.

Hal senada juga di lontarkan Uston Nawawi. Pemain gelandang berusia 34 tahun ini, juga tidak merencanakan berlibur ke tempat-tempat favorit di tanah air. Uston bahkan lebih memilih menghabiskan 4 hari liburan, bersama keluarga di Surabaya.

Laga tandang Persegres tanggal 6 Januari 2012 mendatang, membawa misi cukup berat, guna memperoleh hasil maksimal melawan Persiba Balikpapan. Meski sejumlah pemain tengah mengalami cidera, pelatih Fredy Mulli mengaku optimis bisa memenuhi harapan masyarakat gresik untuk menduduki papan atas kompetisi Indonesia Super League (ISL).

Fredy menambahkan, selama libur, pemain diwajibkan menjalani latihan sendiri guna menjaga kebugaran tubuh sehingga pada saat tim kembali menjalani rutinitas latihan, mereka tidak mengalami drop.
Selengkapnya...

KERAJINAN BATIK KAYU YANG ELEGAN



Membatik dengan mengunakan kain merupakan hal yang biasa. Di Klaten, Jawa Tengah, sejumlah warga sengaja mencari kreasi lain dengan memanfaatkan media kayu sebagai tempat menuangkan kreasi seni membatik. Selain tak kalah unik dan menarik, membatik kayu juga sebagai wujud melestarikan budaya bangsa.

Deretan aneka kerajinan rumah tangga unik dan menarik yang terjajar rapi di etalase di sejumlah show room di Desa Jarum, Kecamatan Bayat, Klaten, merupakan hasil kreasi dari kerajinan batik dengan media kayu. Sesuai namanya, kerajinan ini dilukis oleh para seniman dengan teknik membatik diatas benda-benda yang terbuat dari kayu.

Sejumlah seniman warga sengaja mengembangkan kualitas seni produk serta jeli mencari peluang usaha dengan memanfaatkan kayu sebagai media kerajinan batik lukis.

Membatik di atas media kayu bisa dibilang lebih sulit dari membatik di atas kain. Apalagi jika kayu itu dibentuk berlekak-lekuk atau berceruk-ceruk. Perlu keahlian untuk mencanthing kan lilin di atas kayu yang tidak rata. Sebab, jika tidak terampil, hasilnya bias kurang bagus.

Sepintas pembuatannya hampir sama dengan membatik di atas media kain. Namun yang membedakan, membatik dengan media kayu, selain kaya variasi model dan bentuknya, juga mempunyai keunikan yang lebih banya. Karena kayu yang dibatik ini umumnya mengandung serat sehingga si pembatik harus terampil.

Untuk membuatnya, mula-mula lembaran kayu seperti kayu mahoni, sonokeling, kayu kelapa, diambil lalu dipotong dibentuk sesuai bentuk yang diinginkan, seperti kerajinan rumah tangga, mainan anak, topeng hingga kerajinan dinding.

Setelah itu, proses pembatikan di mulai yang diawali dengan pembuatan pola dan motif diatas kayu. Proses ini selain membutuhkan ketelian juga kesabaran, karena pembuatan pola akan menentukan bentuk dari hasil dari kerajinan batik kayu.

Usai dibatik dengan mengunakan bahan malam dan lilin, kerajinan batik kayu ini akan lebih menarik dan tahan lama dengan cara direbus dalam larutan pewarna. Hasilnya pun, kerajinan batik kayu cantik dan unik yang cocok sekali untuk hiasan dinding rumah maupun tempat anda, siap di pasarkan.

Rata-rata, warga menekuni usaha kerajinan batik kayu ini sejak 8 tahun lalu, dengan pemasaran di sejumlah kota besar mulai dari Jakarta, Surabaya, Yogjakarta dan Bali.

Harganya cukup bervariasi mulai dari 45 Ribu hingga jutaan Rupiah tergantung besar kecil dan tingkat keunukan dari kerajinan batik kayu itu sendiri.
Selengkapnya...

WISATA BENTENG VAN DER WICJK, ANTARA HIBURAN DAN PENDIDIKAN



Kawasan objek wisata benteng Van Der Wicjk Gombong, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, selain memiliki arena bermain seperti wahana air untuk anak-anak, wisata benteng Van Der Wicjk juga memberikan bekal ilmu pengetahuan sejarah perjuangan bangsa.

Objek wisata benteng Van Der Wicjk Gombong, yang menawarkan gabungan antara hiburan dan pendidikan tersebut, selalu penuh sesak dipadati pengunjung. Para pengunjung bukan hanya datang dari kebumen saja, namun pelancong dari berbagai daerah sekitar seperti Banyumas, Purbalingga, Purworejo, Semarang, Jakarta dan Bandung, ikut memadati objek wisata yang terletak di kota Gombong tersebut.

Benteng Van Der Wijck salah satu peninggalan kolonial Belanda. Benteng ini dibuat dari bata merah dan memiliki ciri khusus yang berbeda dengan benteng-benteng lain peninggal Belanda di Indonesia. Bentuknya segi delapan dengan tinggi 10 meter, luas 7.168 m2 tebal dinding 1,40cm, memiliki dua lantai, 4 pintu, 27 ruang kecil dan 16 ruangan besar.

Benteng ini dibangun sebagai pertahanan untuk melawan pasukan Diponegoro. Pada masa pendudukan Jepang, berfungsi sebagai tempat melatih tentara Peta. Benteng itu sendiri pada zaman Belanda sebagai tempat penyimpanan bahan makanan dan senjata.

Selain menawarkan wahana hiburan bermain untuk anak-anak, benteng Van Der Wicjk juga memberikan bekal ilmu pengetahuan khususnya sejarah. Dalam ruang-ruang benteng banyak di pajang foto dan kisah para pahlawan. Tak hanya itu, foto urutan Bupati Kebumen, mulai dari Bupati pertama hingga Bupati sekarang, juga terpampang disini.

Pengelola benteng Van Der Wicjk sengaja menciptakan suasana baru di benteng Van Der Wijck. Sebelumnya hanya sekedar benteng dengan tembok yang tinggi, layaknya tempat pertahanan, kini benteng Van Der Wicjk di ubah sebagai tempat wisata yang memberikan nilai hiburan dan pendidikan untuk anak-anak.

Hanya dengan mengeluarkan kocek sebesar Enam Ribu Rupiah, kita dapat menikmati liburan yang nyaman dan bermanfaat bersama keluarga terutama bagi anak-anak yang kini terbiasa hanya diberikan hiburan yang kurang memberikan ilmu pengetahuan.
Selengkapnya...

BANDENG GORENG SAMBAL COLO-COLO YANG KHAS



Sebagai salah satu sentra penghasil ikan tawar di Jawa Timur, tak heran jika kabupaten Lamongan memiliki banyak aneka kuliner berbahan dasar ikan bandeng. Salah satunya adalah bandeng colo-colo. Bandeng colo-colo merupakan olahan masakan paduan bumbu khusus, yang mampu menghilangkan bau tanah dan bau amis bandeng yang selalu melekat pada bandeng.

Diantara bumbu alami penghilang bau amis ikan bandeng ini adalah daun sirih yang dicampur dengan irisan tomat dan cabe serta irisan bawang merah. Agar lebih sedap, bumbu-bumbu ini kemudian dicampur dengan kecap.

Selain itu, kekhasan dari bandeng colo-colo adalah sebelum dimasak duri-duri bandeng terlebih dahulu di bersihkan. Ikan kemudian di oles dengan bumbu khusus, kemudian digoreng bersama dengan campuran bumbu-bumbu alami yang sudah di siapkan sebelumnya. Selain untuk menghilangkan bau tanah, bumbu tersebut juga dapat sebagai pelengkap atau penambah rasa.

Masakan bandeng colo-colo khas Lamongan ini, berawal dari ikan bandeng yang dihasilkan petambak Lamongan sebagain besar berbau tanah. Warga mencoba-coba berbagai resep untuk menghilangkan bau tanah tersebut saat dimasak. Kemudian ditemukanlah resep yang diberi nama colo-colo yaitu bumbu alami yang terdiri dari daun sirih, cabe, serta tomat.

Menurut salah seorang pelanggan rasa bandeng colo-colo masakan Lamongan ini memiliki rasa yang khas, yakni pedas-pedas manis yang menggairahkan lidah. Untuk dapat menikmati kelezatan bandeng colo-colo khas Lamongan ini, anda cukup merogoh kocek Tiga Puluh Ribu Rupiah, lengkap dengan nasi.

Meski menu masakan bercampur bumbu, bandeng colo-colo ini rendah kolesterol, sehingga menyehatkan tubuh. Minuman berbahan buah-buahan akan lebih menambah kenikmatan jika digunakan sebagai hidangan penutup.

Bagi para penggemar ikan bandeng mungkin bisa mencoba menu sederhana ini. Di Lamongan, makanan ini hanya bisa di jumpai di salah satu rumah makan yang berada di Jalan Sunan Giri Kota Lamongan.
Selengkapnya...

SISWA CIPTAKAN ALAT DETEKSI BANJIR VIA SMS



Seringnya musibah banjir yang kerap melanda wilayah gresik memicu dua siswa Sekolah Menengah Kejuruan 01 Muhammadiyah, di Kecamatan Bungah, Gresik – Jawa Timur, untuk membuat alat digital pendeteksi datangnya banjir (19/12/2011). Keduanya yakni, Mohammad Faizal Zulmi dan Halwi Yudiapratama. Mereka adalah siswa kelas satu, jurusan teknik elektro industri.

Prinsip kerja alat ini adalah menghubungkan beberapa elemen elektronik, dengan media komonikasi berupa handphone. Diantara komponen yang di butuhkan yakni, micro control, selang pipa, kabel, modem, lampu, speaker alarm, serta beberapa alat pendukung lainnya.

Proses pembuatan alat ini memakan waktu hingga tiga bulan. Lamanya pembuatan alat ini, dikarenakan harus memasang alat micro yang disimpan didalam pipa kecil, sebagai tiang kontrol ketinggian air. Didalam pipa, terdapat empat buah alat micro control untuk menunjukkan tanda siaga satu, hingga siaga empat.

Alat tersebut kemudian dimasukkan kedalam pipa plastik.sementara diluar pipa, di tambahkan gabus yang didalamnya terdapat elemen magnet, untuk mempengaruhi mikro kontrol yang ada didalam pipa. Gabus yang melingkar diluar pipa, akan naik turun mengikuti ketinggian air.

Saat gabus naik, maka magnet didalam gabus akan mempengarui, micro kontrol dan selanjutya lampu indikator akan menyala, yang juga di ikuti oleh terkirimnya informasi tingkatan siaga melalui modem. Informasi tersebut akan terkirim ke sejumlah nomor hp yang sudah di program.

Untuk siaga empat, ketiga lampu indikator baik yang warna hijau, kuning maupun merah, akan padam, tetapi akan menghasilkan bunyi alarm yang keras sebagai tanda bahaya. Informasi melalui pesan singkat, akan sampai ke nomor tujuan secepat mungkin. “Nomor HP yang di kirimi pesan adalah tokoh masyarakat pengambil kebijakan seperti Bupati, Camat, Lurah, Dandim Dan Kapolres”, ujar Mohammad Faizal Zulmi, pembuat alat detektor banjir via SMS.

Rangkaian alat sederhana seharga kurang lebih 500 ribu rupiah ini tidak bisa langsung di letakkan di bibir sungai agar tidak rusak, melainkan diletakkan beberpa meter sekitar bibir sungai, dengan menggunakan pipa sebagai media penghubung.

Kedua siswa ini berharap, dengan alat pendeteksi dini banjir ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, terutama yang tinggal dikawasan rawan bencana, seperti sekitar sungai Bengawan Solo.
Selengkapnya...

KAMPUNG TEROMPET KEMBALI BERGAIRAH JELANG TAHUN BARU



Momen menjelang pergantian tahun, selalu menjadi berkah tersendiri bagi pengrajin terompet Lamongan Jawa Timur (17/12/2011.) Bentuk menarik dan suara lantang terompet mereka selalu menghiasi malam menyambut datangnya tahun baru.

Kesibukan di rumah Karmin, warga Dusun Bulak Desa Sumberaji Kecamatan Sukodadi, sangat terasa dalam sejak sepekan terkahir. Pasalnya, pesanan terompet dalam rangka menyambut datangnya tahun baru 2012, terus berdatangan. Bahkan, pekerjaan rutinnya sebagai petani, terpaksa di tingalkan sementara, untuk memenuhi pesanan.

Membuat terompet, adalah bisnis musiman Karmin, setiap menjelang tahun baru. Bahkan beberapa hari yang lalu terompet buatannya sudah dikirim ke sorong, papua, dan beberapa daerah di kalimantan.

Lebih dari sepuluh tahun lamongan, Karmin menekuni usahamusiman ini. Agar pelangannya tetap setia, Karmin selalu mengikuti permintaan pasar utamanya dalam memperbaharui bentuk dan hiasan terompet.

Awalnya Karmin hanya membuat terompet dengan bentuk konvensional. Namun belakangan ini Karmin mampu membuatterompet dengan bentuk saxopon, ular bahkan juga naga. “setiap tahu pasti selalu ada inovasi model dan bentuk untuk merangsang minat pembeli”, ujarnya.

Bahan pembuatan terompet ini adalah sejumlah jenis kertas termasuk kertas warna sebagai hiasan. Dengan di bantu istri dan anaknya, setiap hari, Karmin mampu membuat 30 hingga 40 terompret konvensional berbagai ukuran. Sedangkan untuk membuat terompet dengan bentuk yang unik, Karmin membutuhkan waktu yang cukup lama.

Terompet-terompet ini dijual dengan harga antara 5000 hingga 25.000 rupiah tergantung ukuran dan bentuknya. Semakin rumit pembuatannya semakin mahal pula harganya.

Rata-rata para perajin terompet di kampung ini menyiapkan modal sebesar tiga hingga tujuh juta rupaih. Namun keuntungan yang didapat bisa mencapai tiga kali lipat dengan catatan terompet produksi mereka habis terjual.
Selengkapnya...

SOTO UDANG GALAH YANG PENUH SENSASI RASA



Pernahkah anda menikmati soto berbahan dasar udang galah? Di kabupaten Langkat, Sumatera Utara anda akan menemukan sejumlah rumah makan yang menyajikan menu special berupa soto udang galah liar yang telah menjadi ciri khas di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Sepintas soto yang di sajikan tidak berbeda dengan soto pada umumnya. Namun pengelola rumah makan, menukar daging ayam dengan udang galah, sehingga menimbulkan citarasa yang lezat.

Proses pembuatan soto sendiri sama dengan menu soto pada umumnya yang menggunakan bumbu bawang merah, bawang putih, jahe, kunyit, merica, santan kelapa dan lain - lain. Namun yang berbeda dengan soto ini adalah bahan yang di gunakanan yakni udang galah khas tanjung pura, yang di peroleh dari pemancing dari aliran sungai batang sarangan.

Pemilik rumah makan sengaja memilih udang galah dari alam liar untuk memberikan citarasa yang lebih lezat di banding menggunakan udang yang di peroleh dari tambak.

Nah jika anda kebetulan melintas atau berada di kabupaten langkat, tidak ada salahnya mencoba menu yang satu ini. Selain lezat harganya juga terjangkau Hanya Sepuluh Ribu Rupiah untuk satu porsi soto.
Selengkapnya...

NAPAK TILAS JENDERAL SOEDIRMAN, SINGGAHI LAMONGAN



Gerak jalan Peleton Beranting (Tonting) Yudha Wastu Pramuka Jaya (YWPJ) kemarin sampai di Lapangan Desa Wedoro Kecamatan Sukorame/Lamongan. Tonting YWPJ yang dijadwalkan akan menempuh rute napak tilas Panglima Besar Jenderal Soedirman dengan berjalan kaki itu telah menempuh jarak sejauh 60,4 kilometer sejak diberangkatkan dari Alun-alun Bojonegoro 14 Desember lalu.

Saat di Lapangan Desa Wedoro Kecamatan Sukorame, Tonting YWPJ yang tiba dalam kondisi cuaca hujan diterima Bupati Fadeli bersama jajaran forum pimpinan daerah. Seperti Dandim 0812 Letkol Inf Yufha Fitri, Kapolres AKBP Marsudianto dan Ketua DPRD Makin Abbas.

Setelah dari Desa Wedoro, Tonting YWPJ akan kembali melanjutkan perjalanan napak tilas Panglima Besar Jenderal Soedirman menuju Lapangan Desa Bawangan Kecamatan Ploso Kabupaten Jombang sejauh 19’4 kilometer. Selanjutnya berjalan sejauh 20 kilometer menuju SDN Kedung Mlaten yang berada di Kecamatan Lengkong Kabupaten Nganjuk.

Tonting YWPJ ini juga akan melewati Lapangan Desa Klampitan Kecamatan Purwosari Kabupaten Kediri dan juga transit di SDN Jatirejo I Kecamatan Jatirejo Kabupaten Mojokerto. Tonting YWPJ baru akan mengakhiri napak tilasnya setelah berjalan kaki sejauh 185,5 kilometer saat finish dan serah terima kepada Pangdam V Brawijaya di Lapangan Trowulan/Mojokerto pada 19 Desember nanti.

Tonting YWPJ bermaterikan sepuluh peleton dari tujuh satuan tempur Kodam V Brawijaya dan Kostrad. Diantaranya Yonif 511/DY, 501/BY, 514/K, 500/R dan 527. Masing-masing peleton terdiri dari 34 orang. Delapan orang diantaranya bertugas sebagai pembawa symbol yang berisi Sumpah Panglima Besar Jenderal Soedirman, Amanat dan Perintah Kilat Panglima Besar Jenderal Soedirman serta Ikrar Korps Prajurit Infanteri. Mereka menggunakan seragam Pakaian Dinas Lapangan Tempur (PDL(, Ransel, dan Senjata SS-1

Fadeli saat menyambut Tonting YWPJ mengatakan, gerak jalan seperti ini sangat penting untuk menumbuhkan jiwa patriotisme khususnya kepada generasi muda harapan bangsa. Kegiatan ini, lanjutnya, selain mengingat kembali perjuangan para anggota tentara nasional Indonesia di dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan, yang lebih penting adalah bahwa kegiatan gerak jalan ini mampu menunjukkan kemanunggalan TNI dengan masyarakat. seperti yang sudah dicontohkan oleh Panglima Besar Jederal Soedirman.

“Enam puluh enam tahun yang lalu, TNI lahir dari rahim rakyat, berjuang bersama rakyat, dan membangun untuk kepentingan rakyat. Lebih dari enam dasawarsa, TNI telah menorehkan sejarah gemilang dalam membela, mempertahankan, dan menjaga kedaulatan negara kesatuan Republik Indonesia, “ kata dia.(arf, Humas Pemkab Lamongan)
Selengkapnya...

MUDAH AKSES GMAIL SECARA OFFLINE



Chrome web store memperkenalkan Offline Google Mail sebagai terobosan untuk mempermudah pengguna browser google chrome untuk dapat mengakses akun Gmail tanpa harus terkoneksi internet. Aplikasi yang dirancang untuk akses secara offline tersebut melakukan sinkronisasi pesan dari email saat pengguna google chrome dalam kondisi online. Fitur ini sangat bermanfaat terutama saat kita kesulitan akses internet.

Sebelum memulai, langkah paling awal adalah instalasi browser Google Chrome. Setelah itu, ikuti langkah berikut :
1. Buka Gmail, lalu masukkan username dan passwordnya

2. Buka google chrome, kemudian buka Chrome Web Store

3. Pada box pencarian, masukkan keyword Gmail Offline, kemudian pilih aplikasi Gmail Offline tersebut.

4. Klik ADD TO CHROME, kemudian install aplikasi tersebut

5. Jika aplikasi sudah terinstal, buka tab baru. Maka ikon Gmail Offline terlihat

6. Klik icon Gmail Offline untuk mulai menggunakan gmail offline.
Selengkapnya...

UNIK DAN LUCU, SANDAL IMUT UNTUK HADIAH ULANG TAHUN



Unik dan Lucu, itulah kesan awal saat kita melihat kerajinan sandal imut hasil kreatifitas Sodikin (41) warga Bulu Rejo, Mertoyudan, Magelang Jawa Tengah. Pasalnya selain nyaman di pakai, sandal tersebut memiliki banyak motif mulai motif bola, buah-buahan, tokoh kartun hingga tokoh revolusi seperti Che Guevara, juga dapat menjadi pilihan.

Dengan perkembangan seperti ini, sandal tidak sekedar sebagai alasa kaki saja, seiring perkembangan jaman, sandal juga mampu menjadi tren tersendiri untuk memperindah penampilan.

Menurut Sodikin keahlian membuat sandal unik ini didapat secar otodidak. Saat itu anaknya mendapatkan hadiah ulang tahun berupa sandal yang hanya bermotif tulisan. Saat itu pula ide untuk membuat sandal bermotif muncul.

Untuk membuat sandal imut ini sanggatlah sederhana akan tetapi memerlukan keahlian,partama sepon ati( bahan dasar) digambar motif dan dipotong sesuai motif yang dikehendaki. Selanjutnya potongan motif yang sudah jadi, di lem diatas beberapa tumpukan spon dan barulah dipotong sesuai ukuran yg di inginkan.

Setelah terbentuk kemudian pola tersebut diberi penjepit kaki dan diberi lapisan untuk bawah sandal, dan sandal imut pun siap dipakai.

Untuk pasar penjualanya meliputi pasar local di Magelang, serta pasar luar kota seperti Jakarta, Bali, Bandung, Jogjakarta, Ppadang dan Makassar. Untuk harga sandal imut sanggatlah terjangkau mulai Rp 10.000,- hingga Rp. 20.000,- perbuah.

Nah jika Anda sedang bingung untuk membelikan hadiah ulang tahun untuk anak Anda, kerabat atupun teman, tak ada salahnya sandal imut ini menjadi pilihan.
Selengkapnya...

RESEP MENU TOM YAM GURAMI DAN GURAMI GORENG BUMBU BALI


Cara membuat Tom Yam Gurami sangat mudah. Ikan Gurami yang sudah di cuci bersih, dipotong-potong kecil kemudian digoreng hingga masak. Selanjutnya membuat kuah Tom Yam, dengan beraneka macam bumbu, seperti, cabe merah, bawang merah, daun kemangi, jeruk nipis dan rempah-rempah.

Satu persatu bumbu tersebut dimasukkan ke dalam air yang direbus, kemudian ditambah bumbu penyedap dan saus tomat. Masak hingga mendidih dan diberi perasan juruk nipis. Setelah mendidih, potongan ikan Gurami yang sudah digoreng dimasukkan hingga bumbunya meresap, selanjutnya dituangkan ke dalam mangkuk. Tom Yam Gurami pun siap di sajikan dengan warnanya yang merah menggoda.

Sementara itu, proses pembuatan Gurami goreng bumbu Bali lebih sederhana lagi. Ikan Gurami yang masih segar, dibersihkan dan digoreng hingga masak. Kemudian beberapa bumbu, seperti cabe merah, bawang merah, bawang putih, daun jeruk nipis, sereh dan rempah-rempah, di tumbuk halus hingga menyerupai sambal.
Bumbu yang sudah dihaluskan ini digoreng dan ditambahkan air sedikit, dan dimasak hingga mendidih. Setelah mendidih ditaburkan di atas Gurami goreng, sehingga seluruh Gurami goreng telah tertutup bumbu Bali seperti ini. Gurami goreng bumbu Bali siap disajikan.

Warna Tom Yam Gurami dan Gurami goreng bumbu Bali yang berwarna merah, menggoda selera. Apalagi bagi penggemar makanan pedas. Menu ini sangat pas.
Selengkapnya...

MENGGUGAH BAKAT DENGAN PAMERAN SENI RUPA DI GALERI SEKOLAH



Heran dan tentu saja bangga. Kesan inilah yang ditunjukkan oleh Kepala Sekolah SMA Negeri I Kebomas, Fattah Yasin saat melihat pameran karya seni siswa. Rasa bangga dan heran itu juga ditunjukkan oleh guru seni rupa, Margiyanto. Satu persatu dia memeriksa lukisan yang terpajang di aula yang telah berubah menjadi semacam galeri. Sedangkan karya seni yang lain berupa topeng tertata apik terpajang ditangga depan kelas. Pameran itu sendiri berlangsung di SMA Negeri I Kebomas Rabu (14/12).

Dalam keterangannya, Kepala Sekolah SMA Negeri I Kebomas menyatakan bangga melihat antusias siswa dalam pameran ini. Untuk itu kami akan member reward khusus, selain nilai maple seni yang dibuat oleh Guru maple Seni Rupa Margiyanto, kami juga menyiapkan hadiah khusus untuk karya favorit. Penilaian untuk karya Favorit akan dilakukan dengan poling pengunjung yautu teman-temannya sendiri. “mereka masing masing diberi angket untuk memberikan penilaian sekaligus kritik”ujar Fatah Yasin.

Sementara guru mata pelajaran Seni rupa Margiyanto mengatakan, pembuatan topeng dan lukisan ini merupakan penilaian untuk tugas akhir semester. Sedangkan ide pameran ini merupakan bagian dari pembelajaran untuk menejemen galeri seni serta upaya kami untuk menggugah apresiasi siswa terhadap karya seni. Ada 165 lukisan karya siswa kelas XII dan 327 topeng warna-warni yang dibuat siswa kelas X yang dipamerkan di galeri seni SMA Negeri I Kebomas.

Margiyanto menambahkan, Ditilik dari perbandingan dengan karya seni professional, karya siswa sebagai pemula sudah terbilang bagus. Bahkan ada beberapa karya yang sudah kami katakana sangat bagus dan sebanding dengan karya seni diluaran. Padahal kami hanya memberikan pelajaran dalam teori pencampuran warna. Serta memberikan contoh-contoh aliran lukisan yang ada di Indonesia. “Ternyata mereka sudah mampu mengimplementasikan ilmu yang diberikan dalam bentuk lukisan untuk siswa kelas XII dan topeng untuk siswa kelas X.

Aliran lukisan yang banyak dianut menurut margiyanto adalah aliran, kubisme selanjutnya aliran naturalism dan romantisme. Sedangkan beberapa lukisan menganut aliran abstrak. Mereka yang menganut aliran ini mengaku tidak pandai melukis.” Meski demikian, kami menilainya dengan melihat ekspresi warna yang ditampilkan serta dinamisasi pencampuran warnanya” ujar Margiyanto.

Melihat keindahan karya seni siswa yang begitu bagus, serta kunjungan siswa untuk melihat karya seni menunjukkan apresiasi seni siswa SMA Negeri I Kebomas begitu tinggi. Hal ini diakui oleh Bagus Sasmita selaku Sekretaris Dewan Kesenian Gresik (DKG). “ Dari karya yang mereka buat, tampaknya mereka sangat menguasai ilmu perwarnaan yang telah diberikan. (sdm, Humas Pemkab Gresik)
Selengkapnya...

TERNAK LELE BERMEDIA TERPAL, LEBIH EFEKTIF



Mulai tahun ini, melalui Program Gerakan Membangun Ekonomi Rakyat Lamongan Berbasis Pedesaan (Gemerlap), pemerintah daerah memberikan bantuan pengembangan budidaya ikan lele dumbo. Jika umumnya budidaya ikan lele menggunakan media kolam dari bangunan bata dan semen, Dinas Perikanan dan Kelautan menawarkan inovasi dengan menggunakan media kolam dari terpal plastik.

Pemilihan media terpal ini dirasa efektif untuk masyarakat yang memiliki lahan sempit serta lebih menghemat biaya produksi. Di dua desa yang menjadi lokasi percontohan budidaya ikan lele, yakni Desa Kedungwangi dan Candisari Kecamatan Sambeng, program ini sudah menampakkan hasil.

“Keuntungan bersih dari bantuan pemerintah daerah untuk setiap kolam berukuran 2 x 4 meter ini memang belum begitu tinggi. Yakni sekitar Rp 250 ribu-300 ribu setiap kolamnya. Namun keuntungan ini setidaknya bisa digunakan sebagai peghasilan tambahan, “ ungkap Kabid Perikanan Budidaya pada Dinas Perikanan dan Kelautan Tri Wahyudi kemarin.

Harapan kami, lanjut dia, program ini bisa menjadi pengungkit perekonomian masyarakat penerima jika hasil keuntungannya itu dikembangkan untuk membuka kolam baru. Jika ada lima kolam baru yang dibuat warga secara swadaya dari hasil keuntungan bantuan tersebut, tentu keuntungannya bisa berlipat. “Ini sesuai dengan komitmen Bapak Bupati (Fadeli) agar perekonomian rakyat di desa bisa berkembang dengan potensi unggulan masing-masing desa, “ kata dia.

Selama tahun 2011, pemberian program bantuan ini dilakukan dalam dua gelombang. Gelombang pertama ada 56 paket bantuan yang diberikan. Yakni terdiri dari bantuan berupa pembuatan kolam terpal sebanyak 56 unit. Kemudian bantuan benih ikan lele sebanyak 84 ribu ekor, pakan ikan sebanyak 5 ribu kilogram, serta bantuan pompa air sejumlah 56 unit.

Sedangkan dalam gelombang kedua ada lebih bayak lagi bantuan yang diberikan, yakni sebanyak 80 paket bantuan. Gelombang dua bantuan ini terdiri dari bantuan pembuatan kolam terpal sebanyak 60 unit dan 20 unit kolam dari waring. Juga diberikan bantuan berupa benih ikan sebanyak 122 ribu ekor, pakan ikan sebanyak 11.220 kilogram, dan pompa air sebanyak 60 unit. (Humas Pemkab Lamongan)
Selengkapnya...

PETIK LAUT, NELAYAN DIMINTA JAGA KERUKUNAN



Tidak ada larung sesaji sebagaimana kebiasaan acara petik laut di berbagai daerah pesisir lain di pantai jawa. Sudah sejak lama acara petik laut di pantura Lamongan yang sangat kental dengan budaya Islami dikemas dengan kegiatan tasyakuran yang diisi berbagai kegiatan sosial dan hiburan tradisional. Seperti petik laut yang kemarin diselenggarakan Rukun Nelayan Desa Kranji/Paciran yang diramaikan dengan kesenian campur sari.

Petik laut itu dibuka Bupati Lamongan Fadeli kemarin di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Desa Kranji. Acara itu dihadiri pula sejumlah pejabat Pemkab Lamongan, seperti Plt Sekkab Yuhronur Efendi dan Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Aris Setiadi bersama perwakilan perusahaan migas yang saat itu menyerahkan bantuan sosial.

Perusahaan migas tersebut menyerahkan bantuan seragam dan tas sekolah kepada 150 anak yatim nelayan. Juga memberikan bantuan infratsruktur untuk 15 desa nelayan senilai Rp 50 juta.

“Saya berharap nelayan agar terus menjaga kerukunan antar sesame nelayan. Bukan hanya dengan nelayan di Lamongan, namun juga dengan nelayan daerah lain. Karena semuanya mencari rejeki dari laut, “ ujarnya merujuk kehadiran Yanto, Ketua Rukun Nelayan di Sumenep dalam petik laut tersebut.

Sementara Fadeli di kesempatan itu menyampaikan pemerintah daerah akan tetap meneruskan program untuk nelayan yang terbukti membawa manfaat. Seperti bantuan rumpon dasar yang terbukti efektif memberi kepastian nelayan untuk mencari ikan. Karena rumpon ini bisa menjadi rumah bagi berbagi jenis ikan.
Tahun lalu, total produksi ikan Lamongan, baik dari perikanan tangkap maupun budidaya mencapai 99.543,95 ton. Sedangkan dari sektor perikanan tangkap laut saja menyumbang produksi hingga 61.431,53 ton.

Sementara tahun ini total produksi perikanan ditargetkan bisa mencapai 100.628,71 ton. Dari perikanan tangkap laut saja ditargetkan bisa mencapai 61.707,85 ton. Untuk tahun depan, dengan armada perikanan yang mencapai 7.526 unit, jumlah produksi dari perikanan laut diharapkan bisa naik mencapai 62.448,35 ton. (Humas Pemda Lamongan)
Selengkapnya...

SOP MUJAHER YANG SEGAR DAN NIKMAT



Ikan mujahir cukup dikenal di masyarakat karena mudah dibudidaya serta sering berkembang biak meski tanpa di pelihara secara serius sekalipun. Karena itu, ikan mujaher sering dipandang sebagai ikan tak berkelas dibanding ikan Gurami dan Patin. Tapi jangan salah, ikan mujaher memiliki kandungan protein cukup tinggi dan rasanya pun tak kalah di banding dengan ikan-ikan lainnya.

Di warung Simbah Jalan Pahlawan Tanjung Purwokerto Jawa Tengah, ikan mujaher di masak menyerupai sop hingga terasa lebih segar. bumbu dan cara pengolahannya sedikit berbeda dengan ikan lainnya. Namun, dari tampilan dan rasanya, luar biasa, ada rasa gurih khas daging ikan dan tentu saja bumbu rempahnya lebih terasa semakin gurih pula.

Sesuai dengan namanya digodog atau direbus, ikan ini dimasak dengan cara digodog dalam air mendidih yang sudah diberi bumbu seperti jahe, sereh, bawang dan daun salam serta sedikit garam. Ini hanya untuk menghilangkan bau dan aroma amis ikan serta membuat daging menjadi empuk.

Bumbu masaknya lebih lengkap yakni tomat, cabai, bawang merah dan putih sereh dan daun salam. Setelah bumbu disangrai, lalu ditambahkan air sampai mendidih, jaer kembali digodog atau direbus dalam kuah berbumbu tersebut. Setelah masak, jaer dihidangkan dengan taburan daun bawang yang di iris.

Selain itu, Jaer godog juga dihidangkan dengan lauk lain yakni semur jengkol dan sayur pepaya muda. Jadi bernostalgia dengan masakan ala pedesaan yang serba alami. Soal rasa, tak kalah dengan ikan berkelas seperti gurami, ikan mas atau ikan patin sekalipun. Karena tekstur daging ikan jaer memang lebih gurih.

Soal harga, tentu tak semahal menu ikan berkelas, hanya Sembilan Ribu Rupiah untuk satu porsinya. Mantap kan?
Selengkapnya...

BAK SAMPAH DARI LIMBAH TUTUP BOTOL KARYA SISWA



Sampah tak selamanya menjadi sumber penyakit dan berbagai persoalan lainnya. Di Gresik Jawa Timur, sejumlah siswa berhasil menciptakan bak sampah dari limbah tutup botol air mineral. Di samping unik dan ramah lingkungan, pembuatan bak sampah tersebut, tak memerlukan biaya sama sekali.

Puluhan peserta lomba mendaur ulang sampah, tampak serius mengikuti ajang daur ulang sampah yang di gelar panitia Pameran Buku Islam (Islamic Book Fair 2011) di halaman Gedung Nasional Indonesia (GNI) kota Gresik (10/12/2011.) Peserta yang rata-rata siswa sekolah menengah atas tersebut, menunjukkan kebolehannya dalam mendaur ulang berbagai jenis sampah yang ada di sekitar lingkungannya.

Berbagai karya pun muncul dalam ajang yang baru pertama kali di selenggarakan di kota gresik ini. Di antaranya, sandal dari limbah koran, lukisan kota mati dari limbah tissue serta berbagai kreatifitas lainnya.

Saah satu yang menarik perhatian pengunjung adalah bak sampah yang terbuat dari tutup botol air mineral karya siswa SMA Negeri Driyorejo, Gresik. Tutup air mineral yang bagi kebanyakan orang, di anggap sebagai barang tak berguna, justru berhasil di manfaatkan untuk membuat bak sampah dengan cara merangkainya dengan kawat hingga terbentuk rangkaian memanjang yang mudah di tekuk.

Untuk sebuah bak sampah, setidaknya di perlukan 220 tutup botol yang dirangkai menjadi dua bagian, yakni bagian bak dan bagian dasarnya. Uniknya lagi, tutup bak sampah ini, terbuat dari rangkaian sendok plastik berbentuk lingkaran.

Menurut Novan Noviansyah, salah seorang siswa pembuat bak sampah, ide awal menciptakan bak sampah dari tutup botol ini bermula saat mereka melihat banyak sampah tutup botol yang terbuang percuma, karena tidak pernah di manfaatkan. “Selama ini, fokus daur ulang hanya pada botol air mineral saja, sedangkan tutupnya selalu di buang”, ujar Novan.

Dengan bahan utama tutup botol, para siswa yakin, bak sampah karyanya, akan bisa di manfaatkan dalam kurun waktu hingga 5 tahun. Di samping itu, pembuatan bak sampah ini, tidak memerlukan biaya sama sekali karena semua bahannya terbuat dari limbah yang bisa di dapat di tempat pembuangan akhir.

Bak sampah dari tutup botol air mineral ini, selanjutnya bersaing dengan 15 karya siswa lainnya yang menjadi peserta lomba daur ulang sampah, untuk di nilai sebagai pemenang.

Sementara itu, Panitia lomba sengaja menggelar kegiatan ini untuk menjaring aspirasi dan ide kreatif remaja dalam mengolah sampah. Apalagi, Gresik sebagai kota industri memiliki limbah sampah yang cukup tinggi sehingga perlu kreatifitas tersendiri dalam penanganannya.

“Kita ingin menggugah kesadaran masyarakat terutama kalangan generasi muda untuk peduli dengan lingkungan terutama pemanfaatan sampah hingga bisa menjadi uang”, kata Hendra Ikhawan, salah seorang panitia.
Selengkapnya...

MAKAN APEL TIAP HARI AMPUH CEGAH STROKE


Jangan pernah meremehkan sebutir apel. Selain rasanya yang manis, Apel juga banyak memiliki kandungan vitamin, mineral serta unsur lain seperti fitokimia, serat, tanin, baron, asam tartar, dan lainnya yang sangat diperlukan bagi tubuh untuk mencegah dan menanggulangi berbagai penyakit.

Percaya atau tidak, memakan satu buah apel atau pir setiap harinya ternyata dapat memangkas risiko Anda terkena stroke sebesar 50 persen. Para ahli nutrisi meyakini, kandungan senyawa quercetin pada kedua contoh buah tersebut memainkan peran penting dalam melawan stroke.

Peneliti mengatakan, biokimia tersebut mampu untuk mengurangi peradangan, yang berhubungan dengan pengerasan pembuluh darah pada penyakit kardiovaskular.

Peneliti di Universitas Wageningen, Belanda, melibatkan sekitar 20.000 orang dewasa. Mereka menemukan, relawan yang makan lebih banyak buah berdaging putih dan sayuran mempunyai risiko lebih kecil menderita stroke lebih dari 10 tahun. Mereka memperhitungkan, risiko stroke menurun sembilan persen setiap mengonsumsi 25 gram apel atau pir setiap harinya.

Mengingat bahwa rata-rata ukuran apel atau pir mempunyai berat antara 100 gram dan 125 gram, itu berarti, dalam satu hari akan mengurangi risiko stroke antara 36-45 persen.

"Mengkonsumsi sejumlah besar buah dan sayuran berwarna putih mungkin berguna dalam mencegah stroke. Misalnya, makan satu buah apel sehari merupakan cara mudah untuk meningkatkan asupan buah putih dan sayuran," kata Linda Oude Griep, penulis utama studi tersebut, yang mempublikasikan penelitiannya dalam Stroke: Journal of American Heart Association.

"Namun, pada buah-buahan dan kelompok sayur-sayuran berwarna lain mungkin akan melindungi Anda terhadap penyakit kronis lainnya. Oleh karena itu, tetap penting untuk mengkonsumsi banyak buah dan sayuran," tambahnya

Peneliti mengungkapkan, keberadaan senyawa quercetin (pelawan stroke) tidak hanya terdapat pada apel dan pir saja, melainkan juga pada raspberry, tomat, anggur merah, brokoli, dan bawang.

Sementara itu, Dr. Sharlin Ahmed dari The Stroke Association mengatakan, pesan utama dari temuan itu ingin menunjukkan bahwa buah dan sayuran adalah makanan yang baik untuk mengurangi risiko stroke, apapun warnanya.

"Sungguh menarik melihat temuan ini bahwa buah dan sayuran berdaging putih, seperti apel dan pir, dapat mengurangi risiko stroke. Namun, ini seharusnya tidak menghalangi orang untuk tetap mengonsumsi buah dan sayuran dengan warna lain. Karena semua jenis buah dan sayur memiliki manfaat kesehatan dan tetap menjadi bagian penting dari diet seimbang," katanya.

"Setiap orang dapat mengurangi risiko stroke dengan diet sehat seimbang yang rendah lemak jenuh dan garam, berolahraga secara teratur dan memastikan bahwa tekanan darah Anda dalam batas normal," tandasnya.

Di share dari : http://www.dechacare.com/Makan-Apel-Tiap-Hari-Ampuh-Cegah-Stroke-I1186.html
Selengkapnya...

AMAN BERTRANSAKSI ONLINE BERSAMA ZEMANA ANTILOGGER



Zemana antilogger adalah salah satu software generasi terbaru yang ampuh untuk melindungi PC dari malware, keylogger dan program spyware yang banyak tersebar di Internet. Zemana Antilogger mampu memblokir semua ancaman kejahatan dari Internet yang kita kenal maupun yang belum kita kenal.

Tidak seperti software antivirus lainnya, Zemana antilogger memanfaatkan teknologi canggih untuk mendeteksi dan menutup program malware dan spyware, sebelum dapat mencuri identitas seseorang atau merusak komputer. Zemana AntiLogger menghilangkan ancaman dari keyloggers, trojan bankir SSL, spyware dan masih banyak lagi..

Program ini sepenuhnya kompatibel dengan Windows XP (SP2 atau lebih tinggi), Windows Vista (32bit & 64bit) dan Windows 7 (32bit & 64bit).

Zemana Antilogger Menyediakan Fitur Keamanan seperti:

Proteksi SSL Logger
: mampu menyembunyikan data selama Anda melakukan belanja online dan transaksi keuangan lainnya. Generasi baru dari spyware mampu mengambil data sebelum terenkripsi!. Namun dengan perlindungan yang proaktif, Zemana AntiLogger mampu mencegah informasi pribadi dari pencurian saat Anda sedang melakukan transaksi online banking atau e-commerce menggunakan 128-bit SSL(Secure Socket Layer).

Webcam Logger Security
: Hacker dan spyware dapat merebut kendali dari webcam, bahkan ketika itu dimatikan. Jangan khawatir, Zemana AntiLogger mencegah ini.

Perlindungan Key Logger
: Keylogger merekam apa pun yang Anda ketik dengan memonitor keyboard. Hal ini juga bias di cegah oleh Zemana AntiLogger.

Clipboard Logger Security: Menyalin, memotong dan menyisipkan data sensitif ke clipboard Windows dimana malware bisa mendapatkan hal itu. Untungnya, Zemana AntiLogger berurusan dengan semua upaya pemantauan berbahaya, termasuk menangkap data di memori.

Sistem Pertahanan Handal: biasanya, Malware mendapatkan data di registry, memori (RAM) dan komponen sensitif lainnya sehingga dapat menyuntikkan kode berbahaya pada PC. Zemana AntiLogger bisa menjaga terhadap semua ini.

- Trial Version 15 Hari
- Beli Full Version
Selengkapnya...

KUE KECIPUT, BUAH TANGAN DARI KUDUS



Jika Anda kebetulan melewati kota Kudus Jawa Tengah, jangan lupa memborong kue keciput untuk oleh-oleh keluarga. Kue imut mungil bertabur wijen tersebut merupakan kue khas kota Kudus.

Sejak dulu, warga kota Kudus, sudah mengenal dan membuat kue keciput. Kue ini juga biasa disebut kue kecil, karena bentuknya yang mungil dan imut. Biasanya kue keciput dimakan saat santai untuk menjamu tamu, ataupun ketika berwisata bersama keluarga.

Bahan dasarnya pun mudah didapat, yakni Telur, margarin, tepung dan adonan perasa. Bahan tersebut dicampur dan diaduk hingga merata. Usai mengembang dan adonan mengeras, tinggal membentuk ukuran keciput sesuai selera.
Usai membentuk ukuran kecil atau ukuran kotak dadu. Tak lupa adonan potongan keciput diayak dengan wijen. Cara ini agar lebih mudah, untuk menaburkan wijen secara merata keseluruh permukaan kue keciput.

Kue keciput dijual dengan harga bervariasi, antara antara 25 Ribu sampai 35 Ribu Rupiah perkilo-gramnya. Atau paket kecil ukuran tertentu dengan harga 15 Ribuan. Pesanan kue keciput berasal dari dalam dan luar kota Kudus seperti Semarang, Demak, Jepara dan beberapa kota lainnya.

Sejauh ini, belum ada yang mengembangkan aneka rasa keciput seperti rasa durian, strawbery, nanas dan sebagainya. Dari dulu sampai sekarang rasa keciput, sama. Yakni gurih dan manis saja tidak lebih dari itu.
Selengkapnya...

NUANSA KLASIK LENTERA GENTUR YANG MASIH MEMIKAT



Lentera atau lampu tradisional yang mengandalkan cahaya api dan syarat dengan nilai tradisi memang secara artistik, memiliki keterkaitan tersendiri dengan mozaik umat islam. Sesuai namanya, lampu tradisional tersebut dibuat kampung Gentur, desa Jambu Dipa, Kecamatan Warung Kondang, Cianjur, Jawa Barat, sekitar 10 KM dari pusat kota Cianjur.

Lentera Gentur, begitu orang menyebutnya, awalnya merupakan kebutuhan yang biasa diperlukan para santri dalam aktivitas belajar mengaji. Mereka selalu menggunakan lentera, untuk keperluan penerangan saat mengaji ilmu agama yang biasa mereka lakukan pada saat malam hari. Penggunaan lentera gentur itu terus di lakuka sampai kemudian masuk instalasi listrik ke pesantren-pesantren di Cianjur.

Belakangan, lentera yang terbuat dari kuningan dan kaca berwarna tersebut dimodifikasi dan diciptakan dalam berbagai bentuk dan ukuran, serta sedikit sentuhan seni artistik. Tak heran, bila lampu nostalgia tersebut, dibuat secara turun temurun hingga menjadi salah satu souvenir khas kota Cianjur.

Proses pengerjaannya dilakukan secara sederhana. Mula-mula, potongan kaca dicat dengan cara disemprot. Setelah itu diberi rangka alumunium dan dipatri. Lampu hias yang dihasilkan bermacam–macam sesuai dengan pesanan. Ada yang berbentuk bulat, ada juga yang berbentuk persegi.

Untuk harganya bervariasi, mulai harga Dua Ratus Ribu Rupiah hingga Satu Juta Rupiah, tergantung bentuk dan kualitas seninya.

Karena harganya yang mahal dan pembuatan lentera cukup ulet, menjadikan lentera Gentur hanya dibeli kelompok tertentu saja yang masih mencintai benda yang terbuat dari kuningan dan kaca ini.

Untuk pembuatannya, tergantung bentuk dan besarnya lampu lentera. Rata-rata pembuatan lampu lentera Gentur, memakan waktu satu hingga empat hari.

Para pengrajin, memasarkannya ke daerah wisata, seperti Bali dan tempat wisata lainnya di Indonesia serta tak jarang mendapat order dari Mancanegara.
Selengkapnya...

BERMAIN DENGAN IKAN HIU TUTUL DI PANTAI BENTAR



Jika ingin menikmati suasana rekreasi yang berbeda, tidak ada salahnya Anda mengunjungi pantai Bentar di Kecamatan Gending yang terletak sekitar 7 KM sebelah timur kota Probolinggo Jawa Timur. Selain berwisata pantai, pengunjung juga akan di manjakan oleh atraksi kawanan ikan Hiu Tutul jinak, yang berenang di sepanjang pantai.

Cukup dengan membayar tiket Sepuluh Ribu Rupiah untuk setiap orang, Anda akan diajak berkeliling laut dengan menggunakan perahu motor untuk melihat atraksi kawanan Hiu Tutul di pantai. Kawanan Hiu Tutul tersebut tidak di pelihara melainkan ikan hiu liar yang selalu singgah di kawasan wisata pantai Bentar pada bulan Desember hingga Februari saja. Karena itu, saat ini adalah saat yang tepat berkunjung ke pantai Bentar

Hiu Tutul atau Whale Shark berjenis Rhincodon Typus tersebut, tergolong ikan jinak dan suka bermain dengan manusia. Ikan yang memiliki panjang rata-rata hingga lima meter tersebut, mengkonsumsi plangton dan tidak memangsa daging melainkan ikan-ikan kecil sehingga aman bagi para perenang. Selain itu sisik tutul yang indah, membuat ikan ini sangat menarik di lihat. Apalagi, ikan Hiu ini sering muncul ke permukaan.

Jika Anda memiliki keberanian, Anda juga bisa menunggangi ikan Hiu Tutul tersebut. Untuk keamanan, jangan khawatir, pihak pengelolah wisata melengkapi Anda dengan pelampung. Tim sar juga disiagakan jika sewaku waktu terjadi hal-hal yang tak di inginkan.
Selengkapnya...

VIDEO ADEGAN MESUM GADIS SMK PURWAKARTA


Masyarakat kota Purwakarta, Jawa Barat, resah oleh peredaran video mesum yang di duga seorang siswi sebuah Sekolah Menengah Kejuruan di Purwakarta. Video yang semestinya dilakukan pasangan suami istri itu terekam kamera handphone dan kini beredar luas di masyarakat (08/11/2011.)

Video mesum berdurasi 8 menit 48 detik itu berlangsung siang hari dan direkam dari belakang oleh seseorang yang belum diketahui identitasnya. Dalam video tersebut, seorang gadis berseragam seperti seragam olahraga sebuah SMK di purwakarta. Gadis itu duduk bersebelahan dengan seorang lelaki di tembok pembatas sebuah taman. Keduanya bercumbu, dimana gadis tersebut merangkul leher si lelaki, kemudian berciuman.

Sang gadis yang awalnya duduk di sebelah kanan, pindah ke sebelah kiri si lelaki. Kemudian mereka bercumbu lagi. Adegan berikutnya, sang lelaki membuka resleting celananya, dan siswi tersebut langsung menundukan kepala di atas resleting celana si lelaki yang sudah terbuka tersebut. Lalu dibalas si lelaki dengan memasukkan tangannya ke celana sang siswi.

Adegan kedua insan berlainan jenis itu seringkali berhenti, sepertinya mereka melihat suasana di sekitar tempat tersebut.

Menurut sebuah sumber, pemeran wanita memang pernah sekolah di sebuah SMK Purwakarta, namun mengundurkan diri beberapa bulan lalu.
Selengkapnya...

SAMA DENGAN SURABAYA, UMK GRESIK 2012 TERTINGGI DI JAWA TIMUR



Sesuai SK Gubernur Jawa Timur Nomor 81 tahun 2011, Upah Minimum Kabupaten (UMK) Gresik 2012 Rp. 1.257.000,-. “Upah tersebut sama seperti Kodya Surabaya dan tertinggi di Jawa Timur. Namun secara umum pendapatan yang kalau dibagi 30 menjadi Rp. 44.000,- perhari masih belum mencukupi kehubutuhan hidup layak (KHL)”.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Gresik, Dr. Sambari Halim Radianto saat sosialisasi UMK Gresik 2012 dihadapan sekitar 150 orang undangan. Selain Bupati, Acara yang berlangsung di gedung Pusat Pelatihan Semen (PPS) Gresik, Selasa (6/12) dihadiri juga oleh kepala Dinas Tenaga Kerja Gresik, Eddy Purwanto, Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Gresik Tri Andhi Suprihartono, serta Perwakilan dari serikat Pekerja/Buruh, Mansyah.

Dalam kesempatan ini, Bupati menyampaikan terima kasih kepada dewan pengupahan Gresik atas penyusunan UMK Gresik sampai terbitnya SK Gubernur hingga sekarang keadaan Gresik aman terkendali.”sampai saat ini kami masih belum mendengar ada gejolak atau unjukrasa perburuhan. Baik ditingkat buruh maupun pengusaha atas penentuan UMK Gresik tahun 2012. Kami berharap kepada seluruh khalayak untuk menjaga situasi yang telah kondusif ini, sehingga investor lebih tertarik untuk berusaha di Gresik”

Bupati mengusulkan kepada Dewan Pengupahan, agar penentuan UMK kedepan perlu menghadirkan lebih banyak lagi dari berbagai unsur termasuk unsur perguruan tinggi. Perlu ada questioner dengan memasukkan banyak indicator serta memasukkan data statistic. Lalu yang lebih penting dewan pengupahan ini agar melakukan survey dan analisa.”hal ini penting, agar hasil akhir yang didapatkan tidak bisa dibantah” ujarnya.

Menurut Kepala Dinas Tenaga Kerja, Eddy Purwanto mengatakan, tugas Pemerintah dalam UMK ini yaitu membahas dan merumuskan, mensosialisasikan dan memantau pelaksanaan UMK dilapangan. Dia berharap agar semua pihak memperoleh pemahaman yang sama. “khususnya para pengusaha dan perusahaan agar melaksanakan UMK dengan sebaik-baiknya” harapnya.

Tentang UMK sekarang, Perwakilan pekerja/buruh, Mansyah menyatakan bangga. Menurutnya, UMK kabupaten Gresik saat ini sudah bagus ”Bila dihitung dalam 10 tahun terakhir kenaikan upah pekerja Gresik mencapai Rp. 740 dari UMK tahun 2003 Rp. 516.500,- berarti tiap tahun naik 10%. Jika di kurskan ke dollar kita bisa menerima $ 4,5 sejajar dengan Negara Philipina dan Thailand” ujarnya. Mansyah yang mewakili pekerja ini berharap, kedepan perlu dibicarakan upah sektoral.

Diakui oleh Ketua Apindo Gresik, dengan kenaikan UMK ini ada penurunan ekonomi perusahaan untuk itu dia berharap agar Pekerja/buruh meningkatkan produktifitas.”hal ini penting untuk bargaining perusahaan agar bisa lebih bersaing”. Ketua Apindo Gresik ini juga berharap agar restrukturisasi fungsi buruh. “serikat pekerja agar lebih aktif untuk meningkatkan produktifitas buruh/pekerja, juga peran pemerintah dalam hal pengawasan lebih ditingkatkan” ujarnya. (sdm, Humas Pemkab Gresik)

Berikut nilai dan besaran UMK Kabupaten/Kota di Jawa Timur (sumber harian Surya):

Kota Surabaya :UMK Rp 1.257.000. dari KHL Rp 1.257.000

Kabupaten Gresik :UMK Rp 1.257.000. dari KHL Rp 1.257.000

Kabupaten Sidoarjo :UMK Rp 1.252.000. dari KHL Rp 1.249.978

Kabupaten Mojokerto :UMK Rp 1.234.000. dari KHL Rp 1.234.000

Kabupaten Pasuruan :UMK Rp 1.252.000. dari KHL Rp 1.242.394

Kota Malang :UMK Rp 1.132.254. dari KHL Rp 1.092.066

Kabupaten Malang :UMK Rp 1.130.500. dari KHL Rp 1.089.295

Kota Mojokerto :UMK Rp 875.000. dari KHL Rp 918.036

Kabupaten Probolinggo :UMK Rp 888.500. dari KHL Rp 974.320

Kabupaten Pasuruan :UMK Rp 975.000. dari KHL Rp 975.000

Kabupaten Batu :UMK Rp 1.100.251. dari KHL Rp 1.100.215

Kota Kediri :UMK Rp 1.037.500 dari KHL Rp 1.037.000

Kabupaten Tuban :UMK Rp 970.000 dari KHL Rp 1.252.389

Kabupaten Kediri :UMK Rp 999.000 dari KHL Rp 1.000.500

Kota Pasuruan :UMK Rp 975.000 dari KHL Rp 975.000

Kabupaten Pamekasan :UMK Rp 975.000 dari KHL Rp 1.112.980

Kabupaten Lamongan :UMK Rp 950.000 dari KHL Rp 950.000

Kabupaten Jember :UMK Rp 920.000 dari KHL Rp 920.947

Kabupaten Bojonegoro :UMK Rp 930.000 dari KHL Rp 940.500

Kabupaten Jombang :UMK Rp 978.200 dari KHL Rp 1.022.259

Kabupaten Banyuwangi :UMK Rp 915.000 dari KHL Rp 948.000

Kabupaten Bangkalan :UMK Rp 885.000 dari KHL Rp 882.470

Kota Mojokerto :UMK Rp 875.000 dari KHL Rp 918.036

Kota Probolinggo :UMK Rp 885.000 dari KHL Rp 967.181

Kabupaten Sumenep :UMK Rp 825.000 dari KHL Rp 894.231

Kabupaten Blitar :UMK Rp 820.000 dari KHL Rp 855.083

Kota Madiun :UMK Rp 812.500 dari KHL Rp 892.804

Kabupaten Lumajang :UMK Rp 825.391 dari KHL Rp 907.023

Kota Blitar :UMK Rp 815.000 dari KHL Rp 850.000

Kabupaten Bondowoso :UMK Rp 800.000 dari KHL Rp 806.692

Kabupaten Situbondo :UMK Rp 802.500 dari KHL Rp 874.914

Kabupaten Ngawi :UMK Rp 780.000 dari KHL Rp 799.960

Kabupaten Sampang :UMK Rp 800.000 dari KHL Rp 1.031.809

Kabupaten Tulungagung :UMK Rp 815.000 dari KHL Rp 871.132

Kabupaten Madiun :UMK Rp 775.000 dari KHL Rp 791.714

Kabupaten Trenggalek :UMK Rp 760.000 dari KHL Rp 778.426

Kabupaten Nganjuk :UMK Rp 785.000 dari KHL Rp 824.703

Kabupaten Pacitan :UMK Rp 750.000 dari KHL Rp 771.324

Kabupaten Magetan :UMK Rp 750.000 dari KHL Rp 765.135

Kabupaten Ponorogo :UMK Rp 745.000 dari KHL Rp 762.514
Selengkapnya...

KEJUTAN RASA NIKMAT BELUT CAH LOMBOK HIJAU


Anda bingung menyajikan menu santap siang atau malam yang segar dan nikmat? Cobalah mampir di Cafe & Resto Viva Di Jalan Yos Sudarso Kota Gombong, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Anda akan mendapat suguhan menu Belut Cah Lombok Hijau yang segar dan nikmat, dan yang lebih penting, Anda akan di buat ketagihan.

Belut cah lombok hijau memadukan citarasa bumbu khas China dan bumbu tradisional Jawa hingga menciptakan rasa yang gurih, asem dan manis. Dari perpaduan ini, menghasilkan citarasa yang unik yang sangat cocok bagi lidah orang Jawa dan China, terlebih bagi mereka yang ingin mengurangi kadar kolesterol.

Untuk membuatnya sangat mudah. Mula-mula, belut segar yang baru di tangkap dari sawah langsung dibersihkan, lalu di goreng hingga matang. Selanjutnya, digongsong dengan bumbu tradisional Jawa yang dikombinasikan dengan bumbu masakan cina, seperti jahe, bawang putih, bawang merah dan kunyit. Ditambah dengan daun kemangi, saos tiram, kecap, dengan sedkit garam, dan gula pasir, serta minyak wijen, makin menambah khas nikmatnya belut cah lombok hijau.

Dalam penyajiannya, belut dipadu dengan cacahan lombok hijau dan daun kemangi, yang digoreng bersama, dengan sedikit minyak, mirip dengan olahan tumis kangkung.

Sejumlah pengunjung mengaku, dengan menu belut cah lombok hijau ini, selain murah, rasanya juga nikmat dan segar. Sangat cocok bagi pecinta kuliner pedas.

Untuk satu porsi belut cah lombok hijau, dijual dengan harga Sepuluh Ribu Rupiah. Dalam tiap harinya, Cafe & Resto Viva mampu menghabiskan 12 Kg belut, dan 20 Kg cabe hijau. Anda penasaran dengan rasa belut cah lombok hijau??, tak ada salahnya jika Anda mencobanya.
Selengkapnya...

COPY/EDIT TEKS DARI FILE GAMBAR SECARA ONLINE



Jika anda memiliki software Microsoft One Note yang terinstall satu paket dengan Microsoft Office 2007, maka Anda sudah bisa meng-copy teks pada file gambar. Karena software ini memiliki fasilitas Copy Text From Picture setelah kita meng-klik kanan pada gambar. Namun, jika Anda belum memiliki software tersebut, anda bisa meng-copy dan meng-edit text dari file gambar melalui layanan online gratis OCR Convert.

OCRConvert mampu mengkorversi file gambar ke file teks secara cepat dan akurat. OCR adalah singkatan dari (Optical Character Recognition), yakni sebuah teknologi yang mampu menganalisa sebuah gambar dan mendeteksi teks yang ada di dalamnya sehingga bisa di copy dan di edit.

Langkah-langkahnya sangat mudah, yakni dengan meng-klik tombol Browse dan pilih file gambar yang akan anda edit. Ketika gambar atau foto dokumen anda sudah terupload, klik tombol Process.

Jika proses konversi gagal, OCR Convert akan menampilkan pesan gagal dengan alasan
1) file tidak bisa di buka
2) File rusak
3) Server sedang bermasalah
Selengkapnya...

KERAJINAN TENUN RUMPUT LIAR UNTUK SOUVENIR


Rumput yang biasanya tumbuh liar dan sering di anggap tidak berguna dan hanya menjadi tanaman yang mengotori pemandangan, ternyata bisa di olah menjadi aneka kerajinan souvenir yang bernilai ekonomis.

Para pengrajin tenun berbahan rumput, akar wangi dan enceng gondok di Desa Pakumbulan, Buaran, Pekalongan Jawa Tengah, mendapat berkah tersendiri saat musim hujan tiba, karena rumput liar maupun enceng gondok, bisa tumbuh lebih bagus dan berkualitas. Kerajinan ini banyak diburu sehingga permintaan meningkat cukup tajam dengan omset yang cukup lumayan.

Wahyudin, salah satu pengrajin mulai menggunakan bahan rumput untuk kerajinan tenunnya sejak 9 tahun lalu. Saat ini hasil kerajinannya telah tersebar di pelosok negeri hingga manca negara.

Wahyudin membuat hasil kerajinan tenun jadi yang sederhana berupa sajadah, taplak meja maupun tikar. Barang-barang inilah yang menjadi buruan masyarakat untuk dijadikan souvenir.

Untuk membuatnya, akar rumput harus dipilih yang baik atau tidak rapuh. Setelah itu akar rumput akan menjalani proses pewarnaan. Sebelum dipintal harus dikeringkan terlebih dulu. Selanjutnya, akar rumput sudah bisa ditenun dengan menggunakan alat tenun bukan mesin seperti layakya membuat kain tenun dari benang.

Dalam satu hari, Wahyudin bisa menghasilkan ratusan meter kain tenun setengah jadi dengan bahan rumput yang dijual dengan harga 5.000 rupiah per meter ke pengrajin tenun jadi di Jogja, Solo serta beberapa daerah lain di luar jawa.

Sementara untuk kerajinan jadi seperti sajadah dan taplak meja dijual dengan harga 4.000 hingga 13.000 Rupiah per-item ke pembeli di Jakarta, Surabaya, Yogya dan daerah sekitar Pekalongan.
Selengkapnya...

LAUNCHING TIM, PERSELA SIAP DUDUKI PAPAN ATAS ISL



Meski kompetisi telah bergulir satu desember lalu, tim asal Jawa Timur Persela Lamongan Jum’at Malam (02/11/2011) baru menggelar lounching di alun alun kota Lamongan.

Launching yang di gelar sederhana tersebut, memperkenalkan Dua Puluh Tujuh pemain di bawah asuhan pelatih kepala Miroslav Janu. Sejumlah pemain baru turut hadir seperti mantan pemain Persema Malang Suroso, mantan pemain Sriwijaya FC Palembang Rudi Widodo dan mantan kiper Persija Jakarta, Roni Tri Pasnanto.

Tak hanya itu, Laskar Joko Tingkir juga memperkenalkan dua pemain asingnya yakni Gustavo Fabian Lopez asal Argentina, sekaligus kapten tim dan Roman Goliat asal Slovakia. Sayang, lounching tim kebanggaan warga Lamongan tersebut tak menghadirkan Sathosi Otomo lantaran masih menjalani perawatan cidera kaki di Jepang.

Launching tim Persela merupakan awal dari langkah mengarungi kompetisi indonesia super, di bawah naungan PT Liga Indonesia. Bahkan, Persela menargetkan mampu berada di papan atas kelassemen akhir kompetisi. “Dari dulu kita memang ikut ISL, jadi ya ISL”, ujar Fadel, Ketua Umum PT Persela.

Sementara itu, dalam waktu dekat, Persela akan menambah satu pemain asing, untuk menambah daya gedor di lini depan yang saat ini kurang memuaskan.
Selengkapnya...

RITME SHALAWAT NABI YANG SYAHDU DI SAMMAN MADURA



Tarian Samman selain dikenal di wilayah Aceh, juga bisa di jumpai di wilayah pulau Madura. Tepatnya di Desa Larangan Tokol Kecamatan Tlanakan Pamekasan, Samman Madura di lakukan dengan melantunkan Shalawat Nabi sambil membentuk lingkaran.

Shalawat dalam Saman Madura di lantunkan dalam suasana gelap oleh sekelompok orang dengan posisi melingkar sambil sebagian bertepuk tangan beriringan dengan lantunan shalawat sehingga terdengar seperti irama musik yang syahdu.

Gerakannya di lakukan dengan ritme lemah hingga bertahap menjadi cepat. Dari beberapa gerakannya, mengandung makna tertentu. Berjalan sambil membentuk lingkaran merupakan simbol kehidupan yang akan selalu berputar namun manusia akan kembali ke asal penciptaanya. Konon, orang-orang yang terlibat dalam Samman ini bisa pingsan karena terbawa khusu’.

Terdapat 5 Paket irama Shalawat Nabi dalam Saman Madura, dimana 2 di antaranya di lakukan dengan duduk melingkar. Sementara 3 lainnya di lakukan dengan berdiri sambil bergerak melingkar.

Samman di Madura juga dikenal sebagai bagian dari Ibadah karena melantunkan puji-pujian kepada Nabi Muhammad SAW serta berisi syair bahasa Madura yang kental nilai religinya.

Di desa Larangan Tokol, Samman di gelar satu kali dalam seminggu dengan bergilir di rumah setiap anggota.

Tidak ada yang tahu persis, kapan awal mula Samman muncul dan berkembang di Madura. Namun sebagian warga menyakini, Saman Madura, diciptakan oleh Kiyai Umro dan Kiyai Sukriwa, tokoh pendiri Pondok Pesantren Sumber Anyar- Larangan Tokol.

Ritual Samman khas Madura, biasanya dilakukan selama kurang lebih 2 sampai 3 jam, hingga menjelang subuh. Lantaran gerakan berputar berkeliling, warga mengaku selain melestarikan kesenian, juga bermanfaat bagi kesehatan. Selain itu, ritual Samman juga di jadikan sebagai ajang silaturrahmi antar warga.



Selengkapnya...

MENEMBUS PROTEKSI KLIK KANAN SEBUAH WEB



Banyak Web Site atau Blog menerapkan proteksi klik kanan, sehingga kita tidak bisa meng-copy tulisan yang kita butuhkan di web tersebut. Hal ini sengaja di lakukan untuk mencegah tulisan dalam web tersebut, di copy paste. Menurut saya, proteksi semacam itu, kurang efektif dalam melindungi hak cipta, karena masih banyak jalan untuk membuka proteksi klik kanan tersebut

Selain itu, langkah me non-aktifkan klik kanan akan menyebabkan web site tersebut kurang familiar sehingga kurang di suka pengunjungnya, karena klik kanan merupakan salah satu fasilitas yang menunjang kenyamanan dalam berselancar. Jika tulisan kita di copy paste orang lain tanpa mencantumkan sumbe aslinya, sebaiknya kita laporkan saja pada google. (Baca artikel di sini)

Ada beberapa cara untuk mencopy tulisan di blog yang diproteksi klik kanan, yaitu dengan Mendisable program java script. Disable klik kanan pada sebuah web biasanya melibatkan script (javascript), maka kita bisa mematikan untuk menghentikan proteksinya, dengan langkah seperti dibawah ini:

a. Pada Internet Explorer
1) Pada Menu Navigasi Klik: Tools – Internet Options
2) Pilih Pada: Security Tab – Custom Level
3) Scroll Down sampai ketemu “Active Scripting” dan Klik “Disable”
4) Tekan tombol Ok.

b. Pada Mozilla Firefox
1) Pada Navigasi Menu Klik: Tools – Options
2) Kemudian Klik: Content tab, Un-check “Enable JavaScript”
3) Ok

c. Pada Google Chrome
1) Pada Google Chrome Shortcut, Klik Kanan -> Pilih Properties.
2) Pada field textbox “Targeted file“, tambahkan “-disable-java” pada bagian belakang.
"C:\Documents and Settings\Administrator.SNAKE\Local Settings\Application Data\
Google\Chrome\Application\chrome.exe" -disable-javascript


d. Pada Opera
Pertama, klik menu Tools kemudian pilih “Quick Preferences”
Kedua, selanjutnya hilangkan centangan pada “Enable Javascript”.

e. Untuk pengguna safari
1) Pada bagian menu Edit,
2) Pilih menu Preferences
3) Pada menu Security, hilangkan tanda centang pada enable javascript.

Di samping langkah-langkah di atas, kita juga bisa membuka proteksi klik kanan dengan langkah-langkah berikut ini:

Download Website ke file berbentuk HTML, simpan halaman web tersebut ke computer, kemudian buka secara offline Maka script proteksi tidak akan bekerja. Untuk menyimpan halaman bisa dilakukan dengan cara klik menu “File” lalu “Save Page As…” pilih direktori penyimpanan dan save.

Membuka Page Source. Page Soure adalah sumber halaman berisi bahasa html halaman yang sedang kita buka. Artikel yang ada pada halaman tersebut, juga tercantum pada Page Source. Membuka Page Soucer dengan meng-klik menu View pada Browser lalu tekan Page Source. Sebagian browser menggunakan istilah Source Code.
Selengkapnya...

SENSASI PEDAS MANIS CEKER BAKAR



Ceker atau kaki ayam, mungkin bagian sebagian orang, bukanlah menu utama untuk bersantap. Tetapi tidak demikian bagi Gatot Kurniawan, pemilik warung makan di Jalan Pulau Bungin, Denpasar Bali. Dengan mengandalkan ceker ayam, dia menyajikan menu khusus berbahan ceker ayam yang khas.

Bukanlah menu seperti soto ceker atau bakso ceker yang biasa kita temui, tetapi ceker bakar dengan bumbu pedas manis hingga mengundang selera.

untuk membuat menu, hampir mirip dengan soto ceker, yakni ceker direbus dengan campuran bumbu basa genap atau lengkap khas bali. Setelah hampir setengah matang, ceker dibakar dan diolesi bumbu pedas manis. Nah, ceker pun siap disajikan. Dalam penyajiannya, ceker juga dipadu dengan sayuran sebagai lalapan.

Satu porsi bisa berisi bisa lima sampai sepuluh ceker tergantung permintaan konsumen. Untuk satu porsi, gatot menjualnya Delapan Ribu Rupiah. Tiap harinya, gatot bisa menghabiskan lima kilogram ceker,

Sejumlah pengunjung mengaku, dengan menu ceker bakar pedas ini, merasakan sensasi rasa berbeda dengan menu cekrpada umumnya. Selain murah, rasanya juga nikmat, meski menu baru yang disajikan ini baru dibuka sejak enam bulan silam.
Selengkapnya...

INDAHNYA KALIGRAFI DARI LIMBAH GABUS


Sekilas, kaligrafi karya Mochammad Syahrir (53 tahun,) warga Kelurahan Pandegiling Surabaya, seperti terbuat dari bahan kayu. Jangan salah, dengan tangannya yang kreatif, gabus bekas atau streofoam bekas, diukir hingga menjadi karya seni kaligrafi yang cukup indah.

Syahrir yang sehari-hari bekerja sebagai Penjaga Masjid Al Hidayah dikawasan Pasar Turi Surabaya tersebut, selain kreatif ia juga tergolong orang yang peduli lingkungan. Gabus-gabus bekas ia kumpulkan untuk kemudian diukir menjadi seni kaligrafi sesuai dengan bentuk gabus itu sendiri.

Cara membuatnya dibutuhkan keahlian khusus, yaitu gabus setebal 2 centimeter digambar dengan penggaris, lalu dilubangi hingga berbentuk sebuah ornamen. Gabus kemudian diwarnai hingga berbentuk kaligrafi yang indah. Alat-alatnya cukup sederhana pula, yakni pisau, gergaji dan kikir besi.

Awalnya, Syahrir tergerak membuat kaligrafi dari gabus bekas, karena melihat banyak sampah gabus yang berserakan di sekitar Masjid yang tidak di manfaatkan warga. Saat itu, Syahrir mencoba mengukir gabus bekas hingga menjadi kaligrafi indah berlafal aneka tulisan dalam Al-quran. karena hasilnya bagus akhirnya, syahrir banyak mendapat pesanan.

Uniknya Syahrir tidak mematok harga khusus dalam menjualnya, melainkan tergantung ke-iklasan pembelinya, yakni antara 10 Ribu hingga 100 Ribu Rupiah. ia tidak hanya mencari keuntungan semata, namun Syahrir berharap, agar kaligrafi hasil karyanya itu, bisa menghiasi rumah orang-orag miskin yang tidak mampu membeli kaligrafi mahal.

Syahrir mengaku, bisa melukis dan mengukir kaligrafi sejak masih usia muda. Namun untuk membuat kaligrafi dari gabus bekas, baru tiga tahun ia geluti.
Selengkapnya...

Posting Terakhir

 
  • Hack Facebook Sebagaimana laporan Techcrunch, Firesheep telah di download ribuan kali sejak di luncurkan beberapa waktu lalu. Firesheep adalah salah satu software Add-ons browser Mozilla Firefox terbaru yang di gunakan...
  • Sharing Foto di Yahoo Messenger Yahoo Messenger atau yang sering disingkat dengan YM memiliki fasilitas untuk share picture kepada chatter lain. Dengan demikian jika dua chatter saling melakukan Private Message, maka keduanya bisa saling...
  • Mujaher Korek Menu ikan panggang banyak di jumpai di sejumlah daerah. Namun, menu ikan mujaher panggang dengan sambal terasi pedas khas Jawa Timuran, hanya ada di Lamongan. Mujaher panggang hadir dengan....
  • Batik Gorga Khas Batak Memadukan motif khas Batak dengan aneka warna, bengkel kreasi yang telah berdiri sejak tahun 2008 lalu, menghasilkan aneka ragam kain batik khas tanah Batak yang memiliki nilai estetika yang cukup tinggi....
  • Awet Muda Dengan Pisang Getuk merupakan makanan tradisional, umumnya terbuat dari singkong. Namun, warga di kaki gunung Slamet tepatnya di Desa Serang, Kecamatan Karangreja,...