Rahasia Dibalik Air Zam-Zam yang Tidak Pernah Habis

Air ZamZam
Di Bulan Ramadhan seperti ini sepertinya tidak akan lengkap kalau kita tidak membahas salah satu keajaiban dunia contohnya Air ZamZam

Air ZamZam adalah air yang punya posisi istimewa, khususnya bagi umat muslim diseluruh dunia, air yang hanya ada di mekkah ini digadang-gadang tidak akan pernah habis, nah kira-kira bagaimana sumur air zam-zam ini memenuhi kebutuhan jutaan orang ? dan tetap punya air melimpah ? Hal tersebut lah yang akan kita cari tau bersama-sama lewat DP Explore.

Siti Hajar

Kenapa Air ZamZam Tidak Pernah Habis ?

Awal kisah Air ZamZam dimulai dari 4000 tahun yang lalu pada saat itu Siti Hajar Istri Nabi Ibrahim AS dan anak nya Ismail AS kehabisan persediaan makanan dan minuman bahkan ASI dari Siti Hajar pun mengering, melihat anaknya Ismail AS yang sedang kelaparan Siti Hajar berusaha mencari air dari Bukit Safa ke Bukit Marwah diceritakan bahwa tiba-tiba air memancar diantara kedua kaki Ismail AS, lalu spontan Siti Hajar berkata ZamZam yang artinya Berkumpulah hal inilah yang kemudian dinamakan Air ZamZam.

Sayangnya setelah Nabi Ibrahim AS Wafat maka mata air ini tertutup dan mengering setelah ribuan tahun tidak terawat, namun dikemudian hari sumur ini digali kembali dan di perbaiki oleh rakyat Nabi Muhammad SAW yaitu Abdul Muthalib.

Air ZamZam

Air ZamZam sangat Aman untuk Di Minum Karena Telah di Teliti Oleh Para Dokter dan Ilmuwan


Dr. Yahya Koshak

Dr. Yahya Koshak menemukan Air ZamZam Aman dari Kuman dan Bakteri

Lewat Uji Ultraviolet Dr. Yahya Koshak yang bekerja sebagai Dokter dan Ilmuwan Makkah menemukan Air ZamZam terbebas dari Kuman dan Bakteri dan juga berdasarkan studi dari Saudi Geologicalsurvey Air ZamZam mempunyai PH Basah sekiar 7,9 sampai 8 Kandungan Kalsium, Silika, Potasium, Magnesium dan Bikarbonat yang ada didalamnya bahkan kandungan mineral ini menjadikannya Air Paling Murni dengan kadar 366 Mg/L yang mengalahkan air Pegunungan Alpen 357 Mg/L.

Dr. Knut Pfeiffer

Menurut Dr. Knut Pfeiffer Air ZamZam bisa Mengobati Penyakit

Dr. Knut Pfeiffer juga mengungkapkan Air ZamZam ini bisa mengurangi resiko penyakit Alzheimer, Diabeters hingga penyakit Liver karena Air ZamZam ini memiliki Klorida, Florida, Nitrat dan Sulfat yang ada dalam Air ZamZam.

Farouk El-Baz

Farouk El-Baz membuktikan keajaiban Air ZamZam

Dalam Buku Sejarah Ka'bah Kisah Rumah Suci yang tak Lapuk Dimakan Zaman oleh seorang Ahli Geologi asal Mesir yaitu Farouk El-Baz pernah membuktikan keajaiban Air ZamZam pada Tahun 1973, El-Baz juga mempelajari kondisi Makkah dan madinah hasilnya pria asal Mesir ini menemukan lautan air dilapisan Batuan Makkah yang menjadi sumber dari Air ZamZam.

Teguh Susanto

Teguh Susanto Mengabadikan Permukaan Sumber Air ZamZam

Keberadaan lautan air ini juga dibuktikan lewat uji pompa yang diabadikan Teguh Susanto dalam Buku Misteri Kota Makkah dan Madinah dalam uji pompa sumur Air ZamZam dipompa lebih dari 24 jam permukaan air yang awalnya 3,32 M menjadi 12,72 M lalu turun ke 13,39 M setelah pompa dimatikan hanya butuh waktu 11 menit untuk kembali ke titik 3,9 M.

Cekungan Kota Makkah Kelimpahan Air ZamZam ini berasal dari kondisi Topografi Makkah cekungan seluas 60km ini menadah menyerap air hujan Makkah yang curah hujannya mencapai 130ml/tahun sebagai sumber Air ZamZam, makanya meskipun Negeri Timur Tengah terkenal dengan kondisi kering dan gersang apabila di bandingkan debit Air ZamZam yang mencapai 2,7 juta Liter/hari dengan kebutuhan harian yang hanya mencapai 1.06 juta Liter/hari tentu secara hitung-hitungan Matematikapun sumber Air ZamZam akan sulit untuk mengering.

Mesin Pompa Air ZamZam

Semakin Canggih Tekhnologi yang Digunakan untuk Air ZamZam

Air ZamZam tetap dan akan selalu menjadi Primadona untuk Umat Muslim yang datang ke Tanah Suci makanya untuk menopang kebutuhan ini tekhnologi yang digunakan dalam produksi Air ZamZam juga sudah teramat Canggih mulai dari :
1. Pompa yang digunakan
2. Proses Pengangkutan yang Steril
3. Proses Penyaringan yang sangat detail
4. Uji Laboratorium yang Melibatkan 100 Sample Air ZamZam per hari
semua hal ini untuk menjamin kualitas Air ZamZam,

sebagai air yang disucikan Umat Islam Air ZamZam sungguh menarik untuk dibahas seperti tadi menurut kalian apalagi yang membuat Air ZamZam ini sangat Special ? Ceritakan Jawaban kalian di Kolom Komentar, Bagikan juga postingan ini agar Keluarga, Kerabat, Saudara, Teman dan Tetangga kalian mengetahuinya. Terima Kasih

Comments

Popular posts from this blog

Aplikasi Terbaru yang Mewujudkan Impian Anda !!

Makanan VIRAL - Nasi Telur Korea