PENGLIHATAN LEBIH BENING DENGAN GURAH MATA



Dirumahnya yang sederhana, Suwantoro(36) warga Dusun Senik, Kecamatan Lendah, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Jogjakarta, nampak beberapa pasien gurah mata menunggu antrian untuk terapi gurah mata oleh Suwantoro.

Sebelum melakukan terapi, Suwantoro, menyiapkan beberapa perlengkapan seperti tissue untuk membersihkan kotoron yang keluar dan obat terapi herbal yang diramunya sendiri berupa madu dan ramuan rempah-rempah lainnya. Sayang, Suwantoro enggan merinci jenis rempah-rempah yang di gunakannya.

Selanjutnya pasien dipersilakan berbaring, kemudian sang terapis mulai melakukan gurah mata, dengan cara menyemprotkan obat terapi disertai pijatan disekitar kening dan mata pasien. Hanya butuh waktu kurang lebih 10 hingga 15 menit saja, proses pembersihan indera penglihatan itupun berakhir.

“tadinya, saya sempat ragu karena takut mata saya sakit. Ternyata, tidak berasa apa-apa dan mata terasa lebih bening”, ujar salah seorang pelanggan.

Menurut Suwantoro, terapis mengaku mendapat ilmu gurah mata ini dari leluhur serta belajar pada orang yang ahli terapi. Gurah mata ini bisa mengobati mata minus( rabun jauh), mata plus( rabun dekat), katarak, mata silinder, dan lainnya.

Pasiennya pun beragam, mulai kalangan anak-anak, remaja sampai orang tua, bahkan tidak sedikit dari pasien gurah mata ini, mereka para calon pencari pekerjaan yang menerapkan tes kesehatan ketat, seperti PNS, TNI, polri dan Tenaga Kerja Indonesia yang akan berangkat ke luar negeri.

Selain gurah mata, Suwantoro juga membuka terapi seperti bekam, gurah hidung dan terapi listrik.

Untuk gurah mata, pasien hanya mengeluarkan kocek sebesar rp.10.000 sekali terapi. Untuk bekam dan gurah hidung, Suwantoro mematok tarif sebesar rp. 30.000 sekali terapi, sedang terapi listrik Suwantoro tidak mematok harga pasti cukup seikhlasnya saja.

Usaha terapi yang digeluti Suwantoro sejak tahun 2004 lalu ini hingga kini selalu ramai didatangi pasien untuk terapi, datang bukan hanya dari wilayah Kabupaten Kulon Progo ini saja, bahkan dari luar juga ada seperti Jogjakarta, Magelang dan Purworejo Jawa Tengah.


digg it
buzz yahoo
google
Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook
reddit

3 comments:

Lhya Angreliany on 21 February 2012 at 05:50 said...

Efeknya bisa terasa setelah ikut terapi berapa kali?
Kalo minus 400 masih bisa ada kemungkinan untuk sembuh ga?
Trus terapi ini adanya di daerah mana aja? di Pontianak ada ga?

UST. AHMAD WANTORO, MSA, C.Ht on 1 April 2012 at 23:12 said...

MINUS 400 INSYA ALLOH BISA SEMBUH. SILAHKAN HUBUNGI KE NOMER INI 081802614516

Langkah Mantap on 6 October 2013 at 20:13 said...

berapa biasa pengobatannya ?


Post a Comment

Posting Terakhir

 
  • Hack Facebook Sebagaimana laporan Techcrunch, Firesheep telah di download ribuan kali sejak di luncurkan beberapa waktu lalu. Firesheep adalah salah satu software Add-ons browser Mozilla Firefox terbaru yang di gunakan...
  • Sharing Foto di Yahoo Messenger Yahoo Messenger atau yang sering disingkat dengan YM memiliki fasilitas untuk share picture kepada chatter lain. Dengan demikian jika dua chatter saling melakukan Private Message, maka keduanya bisa saling...
  • Mujaher Korek Menu ikan panggang banyak di jumpai di sejumlah daerah. Namun, menu ikan mujaher panggang dengan sambal terasi pedas khas Jawa Timuran, hanya ada di Lamongan. Mujaher panggang hadir dengan....
  • Batik Gorga Khas Batak Memadukan motif khas Batak dengan aneka warna, bengkel kreasi yang telah berdiri sejak tahun 2008 lalu, menghasilkan aneka ragam kain batik khas tanah Batak yang memiliki nilai estetika yang cukup tinggi....
  • Awet Muda Dengan Pisang Getuk merupakan makanan tradisional, umumnya terbuat dari singkong. Namun, warga di kaki gunung Slamet tepatnya di Desa Serang, Kecamatan Karangreja,...